filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editing software for Facebook videos on Windows and Mac
  • Simply add text and picture for personal and business use
  • Making your watermark unique with the built-in text effects
  • Supporrt 9:16, 16:9, 1:1, 4:5 and other aspect ratios/li>

Bagaimana Cara Melihat Cerita Lama di Facebook?

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Belum lama ini Facebook datang dengan fitur cerita di mana orang berbagi cuplikan kehidupan sehari-hari mereka dan banyak lagi. Sayangnya, sebuah cerita hanya terlihat selama 24 jam, dan kemudian menghilang. Apakah Anda berharap dapat menonton cerita selama lebih dari 24 jam? Nah, Anda bisa menonton sebuah cerita setelah itu menghilang untuk dilihat.

Facebook memiliki antarmuka yang kompleks, tetapi akan lebih mudah untuk menavigasinya setelah Anda memahami algoritme dan pengaturannya. Jika Anda mencari cara untuk melihat cerita lama di Facebook, Anda telah mendarat di artikel yang tepat. Tetap bersama kami untuk mengetahui semua cara untuk melihat semua cerita!


Bagian 1: Cara melihat cerita lama di aplikasi Facebook iPhone/Android?

Aplikasi seluler Facebook adalah salah satu cara mudah menggunakannya karena memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Anda dapat dengan cepat memposting cerita melalui aplikasi seluler Facebook dan berinteraksi dengan teman-teman Anda. Inilah cara Anda dapat melihat cerita lama di aplikasi seluler:

Langkah 1: Klik pada menu

Di aplikasi seluler Facebook, Anda akan melihat beberapa opsi di bilah atas. Klik tiga garis horizontal di kanan atas. Anda akan melihat opsi lihat profil Anda di bagian atas; klik di atasnya.

Langkah 2: Klik lebih banyak

Setelah berada di profil, Anda harus mengeklik tiga titik di kanan atas untuk mengakses beberapa opsi. Klik Arsip.

Langkah 3: Klik arsip cerita

Dengan mengeklik Opsi lainnya, Anda akan melihat beberapa opsi lainnya muncul. Klik opsi arsip cerita untuk melihat cerita sebelumnya.

Pada opsi arsip cerita, Anda akan melihat tiga titik di opsi kanan atas. Ini memberi Anda pilihan untuk menyimpan cerita atau tidak. Anda dapat mengaktifkan opsi simpan arsip untuk menyimpan setiap cerita yang Anda posting sehingga Anda dapat melihatnya nanti.

Bagian 2: Cara melihat cerita di Facebook Desktop?

Anda dapat menggunakan Facebook di desktop Anda; layak untuk digunakan di desktop saat Anda menggunakannya untuk tujuan profesional seperti blogging atau bisnis. Memungkinkan juga untuk melihat cerita Facebook lama melalui desktop; berikut caranya:

Langkah 1: Masuk dan buka arsip cerita

Anda dapat masuk ke Facebook di desktop untuk melanjutkan menonton cerita lama Anda. Saat Anda masuk, Anda harus mengklik gambar profil Anda untuk mendarat di halaman profil Anda. Dari bilah menu di bawah gambar profil, Anda harus mengeklik arsip cerita.

Langkah 2: Lihat cerita lama

Setelah Anda mengeklik arsip cerita, semua cerita lama Anda akan muncul secara berurutan.

Catatan: Anda hanya dapat melihat cerita melalui proses di atas jika Anda telah mengaktifkan opsi arsip cerita Anda. Klik pada pengaturan untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya sesuai pilihan Anda.

Bagian 3: Cara melihat cerita Facebook lama teman?

Hampir tidak mungkin untuk melihat cerita teman Anda setelah menghilang. Anda tidak dapat menonton cerita bahkan jika itu sudah diarsip. Namun, ada satu cara untuk melihat cerita lama teman Anda. Berikut caranya:

Langkah 1: Kunjungi profil target

Untuk melihat cerita lama teman Anda, Anda harus mengunjungi profil teman Anda dengan menuliskan namanya di bilah pencarian.

Langkah 2: Lihat sorotan cerita

Jika teman Anda telah memilih opsi sorot , yaitu emoji bintang di kiri bawah. Cerita akan disimpan, dan Anda dapat melihatnya setelah 24 jam.

Langkah 3: Klik pada sorotan yang tepat

Orang-orang membuat serangkaian sorotan dan beri nama yang sesuai. Jika ceritanya tentang pernikahan, orang-orang dapat memberi nama highlight pernikahan cerita tersebut. Jadi, klik pada sorotan yang ingin Anda lihat.

Catatan: Seseorang atau pengguna harus mengeklik tanda sorot bintang untuk menyimpan cerita untuk masa mendatang. Jika mereka tidak memilih opsi sorotan, cerita akan hilang setelah 24 jam, dan tidak ada cara untuk melihatnya di masa mendatang. Oleh karena itu, opsi ini hanya berlaku ketika pengguna telah menyimpan cerita mereka untuk dilihat publik.

Bagian 4: Cara menyimpan pos dari arsip cerita Anda ke perangkat?

Kami cenderung tidak menyimpan cerita ke perangkat kami saat mengkliknya langsung dari aplikasi Facebook. Namun, Anda dapat menyimpan kiriman ke perangkat Anda dari arsip cerita menggunakan langkah-langkah sederhana. Mari kita lihat bagaimana melakukannya:

Langkah 1: Klik arsip Anda

Saat membuka aplikasi seluler Facebook, Anda akan melihat opsi arsip di kanan atas. Klik untuk melihat cerita lama Anda.

Langkah 2: Klik sebuah cerita

Setelah mengunjungi arsip cerita, klik cerita yang ingin Anda simpan. Klik tiga titik di kanan atas.

Langkah 3: Simpan cerita

Setelah Anda mengklik tiga titik, Anda akan melihat opsi simpan dan hapus foto. Klik opsi simpan untuk mengunduhnya ke perangkat Anda.

Bagian 5: Cara melihat cerita lama di halaman bisnis Facebook?

Halaman bisnis Facebook membantu meningkatkan bisnis secara signifikan, terutama jika Anda menggunakan fitur cerita untuk interaksi pelanggan. Jika Anda ingin melacak cerita lama, Anda dapat menggunakan metode berikut:

Langkah 1: Buka Halaman Anda

Buka halaman Anda dan klik alat penerbitan di menu yang diberikan di bilah atas.

Langkah 2: Klik pada arsip cerita

Di kiri atas, Anda akan melihat opsi arsip cerita ; klik di atasnya.

Langkah 3: Lihat cerita

Saat Anda mengeklik arsip cerita, Anda akan melihat semua cerita lama Anda secara berurutan; klik untuk melihat.

Kesimpulan

Facebook adalah platform yang sangat baik untuk berinteraksi dengan audiens Anda, dan cerita adalah salah satu fitur terbaik untuk memberi teman Anda gambaran sekilas tentang hidup Anda. Melewati cerita lama bisa mengulang banyak ingatan kita. Jika Anda tidak tahu cara melihat cerita lama di Facebook, sekarang Anda tahu.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.