filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Tutorial Lengkap iMovie
1. Tip Pengeditan Dasar iMovie +
2. Tip Pengeditan Adcanced iMovie +
3. Tip Pengeditan Kreatif iMovie +
4. Alternatif iMovie +
5. iMovie Troubleshooting +
The Best iMovie alternative for Mac & Windows
  • Easy-to-use wizard-style interface
  • Wide support for almost all popular video formats
  • 300+ built-in stunning visual effects
  • Trim, split, cut, combine, crop, rotate and pan & zoom effects in a few clicks

Bagaimana Cara Memperbaiki Layar Hitam dalam iMovie pada Mac?

author avatar

Dec 26, 2022• Proven solutions

iMovie dikenal sebagai salah satu aplikasi pengedit video yang paling mudah digunakan dan efektif bagi para pengguna Mac. Tapi sebagian besar pengguna mengalami isu dan beberapa permasalahan saat sedang menggunakannya, dan isu yang paling sering mereka hadapi adalah layar hitam.

Terdapat beberapa skenario dimana para pengguna mengadukan tentang masalah layar hitam ini. Dikatakan bahwa mereka tidak dapat melihat visual dari video sebelum atau saat memutarnya, karena layarnya hanya menampilkan wallpaper hitam polos. Di sisi lain, banyak yang menjadi frustasi saat mengklik dua kali videonya untuk pratinjau, dan yang dapat mereka dengar hanya audio pada sebuah layar hitam.

Menurut para ahli, hal ini terjadi karena pembaruan yang salah dari software, video yang rusak, atau koneksi hardware yang buruk. Bagaimanapun juga, banyak pengguna setia iMovie juga telah mencoba untuk meningkatkan ke versi terbaru tanpa menemukan perubahan yang berarti, mereka tetap melihat layar hitam di pemutar video iMovie.

Memahami pentingnya isu layar hitam pada pemutar iMovie yang dihadapi beberapa pengguna, kami memutuskan untuk menuliskan beberapa langkah yang dapat dilakukan para pengguna untuk memperbaiki isu layar hitam saat mengedit video dalam iMovie pada Mac.

Alternatif Terbaik Pengganti iMovie untuk Mac

Para pengguna setia iMovie yang telah putus asa dengan isu layar hitam dapat mempertimbangkan untuk memilih salah satu dari aplikasi alternatif terbaik yang mudah digunakan dan tangguh, yaitu Wondershare Filmora.

Download Filmora Versi Windows Download Filmora Versi Mac

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi video paling efektif dan juga merupakan alternatif terbaik untuk iMovie karena ia disertai dengan beberapa fitur yang menakjubkan. Memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana dan mudah digunakan, Wondershare Filmora memiliki semua sarana pengeditan video yang diperlukan seseorang. Hal ini termasuk semua elemen dan fitur pada layar utama yang tersedia untuk sistem Mac.

Bagi mereka yang mempertanyakan mengenai isu ketidakcocokan perlu mengetahui bahwa software modern ini bebas sepenuhnya dari masalah tersebut. Menawarkan lebih dari 300 efek video bawaan, sarana pengeditan video Wondershare Filmora yang canggih dapat menyertakan efek dan fitur yang menakjubkan ke video Anda dengan motion graphics, overlay, judul, dan sebagainya. Ia memiliki fitur dan efek yang hampir sama dengan yang dimiliki oleh iMovie. Sebagai tambahan, pengeditan video di Filmora juga cukup mudah karena tampilan antarmukanya yang sederhana. Para pengguna yang ingin mempelajari dan mengedit video dapat mendownload versi uji coba gratis untuk mencobanya.

Wondershare Filmora memiliki semua peralatan yang diperlukan untuk membantu Anda menghasilkan video yang tampak bagus dengan efek video yang keren, templat judul, transisi, dan masih banyak lagi. Beberapa efek dan fitur pengeditan video yang canggih adalah sebagai berikut:

  • Mudah digunakan bagi para pemula, sementara para pengguna berpengalaman dapat menguasainya dengan mudah.
  • Mendukung berbagai jenis format input dan memiliki beberapa opsi ekspor, termasuk memuat langsung ke YouTube.
  • Terdapat lebih dari 400 efek transisi.
  • Fitur pengeditan video yang keren termasuk overlay, filter, dan elemen lainnya yang dapat diterapkan dengan mudah melalui opsi seret dan lepas.
  • Disertai dengan musik dan efek suara bawaan serta pengedit judul teks yang bergaya, baik level dasar maupun lanjut.
  • Modern dan canggih dalam hal pengeditan audio, termasuk audio ducking, dan audio keyframe.
  • Memiliki berbagai sarana siap pakai seperti elemen video, efek, templat judul, templat split-screen, dan masih banyak lagi.
  • Termasuk peralatan grading bawaan yang memungkinkan untuk menerapkan LUT.
  • Kecepatan rendering video yang tinggi.

Mengapa Terdapat Layar Hitam dalam iMovie pada Mac?

Bayangkan Anda telah hampir selesai mengedit video favorit Anda menggunakan iMovie pada Mac, lalu tiba-tiba Anda mendapati seluruh layar berwarna hitam, dan Anda hanya dapat mendengar audio tanpa melihat apa pun muncul di layar. Hal itu tentunya cukup mengejutkan Anda karena Anda telah hampir menyelesaikan proses pengeditan dan kesalahan dalam iMovie Anda ini dapat membuat kerja keras Anda selama berjam-jam menjadi sia-sia.

Beberapa isu umum yang menyebabkan munculnya sebuah layar hitam dalam iMovie pada Mac adalah sebagai berikut:

  • File video yang berubah karena prosedur mengimpor yang salah
  • iMovie tidak beroperasi dengan benar
  • Kesalahan pada iMovie pada saat diperbarui
  • Library iMovie rusak
  • Isu pada sistem Mac
  • Isu terkait hardware atau kemungkinan memori penuh
  • Serangan malware yang tak terduga dapat mengubah file-file sistem atau struktur dari video tersebut
  • Display adapter mungkin mengalami malfungsi
  • Perangkat eksternal mungkin menimbulkan masalah
  • Video klip tersebut mungkin tidak terdownload dengan benar

Bagaimana Cara Memperbaiki Layar Hitam dalam iMovie pada Mac?

Tidak ada hal yang lebih menyebalkan daripada mengedit seluruh video dengan iMovie dan pada akhirnya mendapati layar hitam pada sistem Mac Anda saat Anda sedang melakukan pratinjau. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat langkah-langkah untuk memperbaiki isu ini.

  • Langkah 1: Perbarui software iMovie yang terbaru pada sistem Anda.
  • Langkah 2: Tambahkan video apa pun ke proyek Anda.
  • Langkah 3: Periksa pratinjau Anda pada video sebelumnya.
  • Langkah 4: Simpan video tersebut saat tampilan pratinjau telah sesuai.

Beberapa cara lain untuk memperbaiki masalah layar hitam adalah dengan menyalakan ulang sistem Mac Anda dan menghapus beberapa file video yang lebih besar yang menghabiskan banyak tempat penyimpanan sistem Anda. Anda harus segera menghapus video-video seperti ini, jika tidak, permasalahan layar hitam ini akan terus muncul saat pengeditan video di iMovie.

Kesimpulan Akhir

Sekarang Anda telah mengetahui alasan di balik layar hitam dan cara untuk memperbaikinya, kami harap Anda dapat mengedit video Anda dengan lancar.

Jika Anda masih mengalami isu dan hambatan saat mengedit video dalam iMovie, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendownload Wondershare Filmora untuk mengedit video-video Anda tanpa masalah. Aplikasinya sederhana, mudah digunakan bahkan untuk para pemula, dan memiliki semua fitur pengeditan video terbaik, menjadikannya saingan berat bagi iMovie. Manfaatkan tawaran uji coba gratis hari ini untuk membuat video yang luar biasa dengan lancar.

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Shanoon Cox Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Shanoon Cox Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Shanoon Cox Dec 28, 2022 16:54 PM

author avatar

Shanoon Cox

staff Editor