filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Tutorial Lengkap iMovie
1. Tip Pengeditan Dasar iMovie +
2. Tip Pengeditan Adcanced iMovie +
3. Tip Pengeditan Kreatif iMovie +
4. Alternatif iMovie +
5. iMovie Troubleshooting +
The best iMovie alternative for Mac & Windows
  • Easy-to-use wizard-style interface
  • Wide support for almost all popular video formats
  • 300+ built-in stunning visual effects
  • Trim, split, cut, combine, crop, rotate and pan & zoom videos in a few clicks

10+ Alternatif iMovie Terbaik untuk Pengguna Chromebook

author avatar

Dec 26, 2022• Proven solutions

iMovie mendukung kreativitas kamu dan menggunakan gambar, video, dan musik apapun yang kamu inginkan pada iPad dan iPhone kamu. Namun, iMovie tidak tersedia untuk pengguna Android maupun Chromebook.

Jangan khawatir. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa aplikasi alternatif iMovie yang didesain untuk smartphone Android sama bagusnya dengan aplikasi iMovie.

Dalam panduan ini, kita akan membicarakan beberapa aplikasi video editing yang mirip dengan iMovie bagi pengguna Chromebook. Berikut 10 daftar terbaik alternatif iMovie untuk pengguna Chromebook, beserta info singkat tentang fiturnya.

Bagian 1. Apakah Kamu Bisa Mendapatkan iMovie di Chromebook?

Tentu saja, jawabannya tidak.

Meskipun iMovie tidak bisa diinstal di Chromebook, alternatif iMovie untuk pengguna Chromebook yang akan disebutkan di bawah cukup mampu membantumu membuat video yang luar biasa dari video dan gambar.

Tip Bonus: Alternatif iMovie untuk Pengguna Windows & Mac

Selain menggunakan video editing pada perangkat mobile kamu, pertimbangkan juga untuk menggunakan desktop video editor, seperti Wondershare Filmora, sebuah aplikasi alternatif iMovie yang berguna untuk pengguna Windows dan Mac.

Selain memungkinkan kamu untuk menggabungkan video dengan mudah, program ini juga menawarkan kamu bermacam pilihan transisi, grafis gerak, judul animasi, dan overlay. Hasilnya, video editor ini dengan cepat terpilih sebagai paling mudah digunakan namun intuitif untuk pengguna sistem operasi Windows dan Mac.

Download Filmora Versi Win Download Filmora Versi Mac

Berikut beberapa fitur utamanya:

  • Mendukung berbagai format selain iMovie, termasuk MKV, AVI, MOV, MP4, dll.
  • Memotong, memisahkan, mengikis, menggabungkan dan memutar videomu dengan beberapa klik saja.
  • Sentuh dan sesuaikan videomu dengan transisi, efek suara, dan intro/kredit yang memukau.
  • Menambahkan efek video yang spesial seperti Face Off, Mosaic, Jump Cut, dan sebagainya.
  • Menyimpan video dalam berbagai format, unggah secara langsung ke Vimeo dan YouTube, dan burn ke DVD.

Bagian 2. 10+ Teratas Alternatif iMovie untuk Pengguna Chromebook

Chromebook lebih dari sekedar browser web yang menarik; mereka bisa melakukan tugas yang mirip dengan Mac dan OS Windows, seperti video editing.

Tapi bagaimanakah caranya untuk mendapatkan iMovie pada Chromebook atau alternatif iMovie pada Chromebook? Di bagian ini, kita akan memberikan daftar software video editing teratas untuk Chromebook kamu.

1. WeVideo

WeVideo adalah pilihan utama kamu untuk platform video editing online yang berbasis cloud dengan versi Android dan iOS.

Alternatif iMovie untuk Chromebook ini memungkinkan kamu untuk membuat file video di manapun yang kamu inginkan. Kamu bisa mengatur trek volume, menyusun klip, dan mempercantik dengan musik bawaan, transisi, filter, dan judul. Ini hemat ruang dan tidak mengambil ruang sistem yang tidak diperlukan.

Tidak masalah kapanpun kamu ingin menggunakannya dari desktop maupun perangkat mobile; sesuka hati kamu. Fitur-fitur ini menjadikannya opsi yang layak bagi yang ingin mengedit video yang nyaman di rumah maupun bagi pengusaha yang membutuhkan konten penerbitan dalam perjalanan.

3. Clipchamp

Clipchamp memperkuat pembuatan, manajemen, dan editing bagi pengguna lama Windows Movie Maker. Software ini membantu dalam membuat slideshow.

Kamu tidak hanya bisa mengunggah klip tetapi juga musik dan gambar selain mengakses banyak fungsi video editing yang mumpuni dan alat-alat yang bisa membantumu memproduksi konten video yang berkualitas tinggi dan bermutu profesional.

Opsi trim & cut memungkinkan kamu untuk memotong bagian yang tidak diinginkan pada video. Kemudian, opsi split & combine membantumu membagi video yang panjang menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, menghapus yang tidak diinginkan, lalu menggabungkan bagian yang penting untuk menjadi bentuk akhir dari video.

4. Kapwing

Kapwing adalah tool online untuk mengedit foto, GIF, dan video yang bisa berfungsi sebagai alternatif iMovie untuk pengguna Chromebook dan berfungsi sebagai generator meme.

Ini membantumu untuk mengikis video dan bahkan menambahkan subtitle bagi siapapun yang memiliki ide memproduksi video. Dengan Kapwing, kamu bisa mengedit videomu dengan mudah sesuai kreativitas kamu. Video bisa diubah ukurannya, diputar ulang, difilter, dan dikikis/dipangkas. Kamu bisa menambahkan audio ke videonya, memodifikasi untuk sinkronisasi yang sempurna, mengubah foto ke video, dan memberi watermark. Kapwing juga bisa digunakan untuk membuat montase dan slideshow.

5. VivaVideo

VivaVideo adalah pilihan apik lainnya sebagai alternatif iMovie untuk pengguna Chromebook.

Dengan pengguna lebih dari 200 juta di seluruh dunia, ini bisa dengan mudah mendesain atau memformulasikan video foto story kamu. VivaVideo adalah salah satu aplikasi video editing yang paling mendetail untuk pengguna sistem operasi iOS dan Android. Tool dengan antarmuka yang kuat dan editing yang profesional ini menawarkan kamu UI/UX yang lebih mulus.

Fungsi drag dan drop memungkinkan untuk mengubah foto ke slideshow dengan sederhana. Dengan video editor gratis, kamu bisa dengan mudah menempel dan memotong video, menambahkan berbagai macam transisi seperti fade, cut, dll. Secara keseluruhan, ini adalah alternatif iMovie untuk pengguna Chromebook yang komprehensif.

6. KineMaster

KineMaster membuat video editing menyenangkan pada iPad, iPhone, atau komputer M1 kamu. Ini membuat editing video cukup sederhana dengan banyak tool yang canggih, aset yang bisa didownload, dan sebagainya.

Program video editor yang berkualitas tinggi ini cocok untuk membuat banyak layer pada video kamu, jadi kamu bisa mengedit mereka tanpa merusak file aslinya. Fitur penting lainnya termasuk menyesuaikan panjang klip dengan tool untuk memotong dan mengikis/memangkas dengan presisi, menambahkan banyak trek audio, menambahkan transisi 3D, dll.

7. Magisto

Seperti namanya, Magisto memberi keajaiban pada video kamu dan ini juga disebut sebagai alternatif iMovie terbaik untuk pengguna Chromebook. Ini merupakan video editor online yang menawarkan aplikasi video bagi pengguna platform iOS dan Android.

Gambar dan video kamu bisa diubah menjadi memori untuk disimpan ketika Magisto menerapkan stabilisasi video otomatis, filter video, pengenalan wajah, dan efek video. Gaya video yang beragam membantumu menciptakan video yang indah sesuai tipe dan preferensi kamu.

Selain itu, pengguna juga bisa memutar video yang dibuat di situs web mereka pada pemutar video software aslinya, meskipun berbagi video cross-channel marketing untuk email, media sosial, konten pemasaran, dan video iklan.

8. PowerDirector

CyberLink PowerDirector berisi pilihan luas akan opsi dan tool untuk mengedit file video. Kamu bisa menggunakannya dalam mode Advance atau Easy.

Mode Advance bisa mengeksplorasi dan memanfaatkan semua kemungkinannya. Kamu bisa menerapkan berbagai efek, menambah text khusus, file audio, transisi, merekam suaramu melalui video, menambahkan subtitle dan bab dalam mode Advance.

Di sini, file video bisa disimpan ke format yang diinginkan, dengan platform (mobile, PSP, etc.), dengan platform online (Dailymotion, Vimeo, YouTube), dan burn ke disk dengan intro dan bab, lalu memutarnya di bioskop rumahan atau pemutar DVD.

9. YouTube Studio

YouTube's Studio dilengkapi dengan semua tool yang kamu butuhkan untuk memodifikasi dan mengatur konten videomu untuk memberikan pengalaman yang lebih leluasa bagi penonton. Beberapa tool bisa lebih mudah diakses, lebih intuitif, dan lebih cepat.

Tampilan antarmuka penggunanya juga terpecah menjadi beberapa bagian, semua bisa diakses pada menu sidebar di sisi kiri. Videomu bisa diakses dengan tab "Content". Di sinilah kamu bisa menyelami mediamu, melihat dengan detail berapa banyak penayangan, komentar, like (dan dislike) yang sudah kamu dapatkan, dan jika ada batasan pada video kamu (biasanya jika seseorang mengajukan keluhan kepadamu atau adanya pelanggaran hak cipta?).

Mengarahkan mouse kamu ke video manapun menampilkan tab akses cepat, sehingga kamu bisa mengedit detailnya, komen, memeriksa analitik, menontonnya, mengambil URL, mendownload, mempromosikan, atau menghapusnya.

10. Hippo Video

Hippo Video adalah platform video editing khusus yang membantu para profesional dan pebisnis dalam menciptakan vidio yang dipersonalisasi dan membagikannya melalui berbagai saluran.

Secara lebih lanjut memungkinkan pengguna untuk mengembangkan video dengan merk khusus, dan memberikan tingkat keterlibatan lebih tinggi pada pengguna. Ini juga bisa membagikan video secara langsung melalui email dari inbox mereka.

Hippo Video juga menawarkan perekam video API bagi pengembang, untuk mengaktifkan video dengan cepat. Sesuai persyaratan pemasaran, pengguna bisa membuat video berbasis industri, melayani kategori seperti pelayanan, teknologi, perawatan kesehatan, real estate, asuransi, dll.

11. Google Photos

Google Photos adalah solusi terakhir kami untuk menyimpan, mengatur, dan berbagi video serta gambar dengan siapapun di seluruh dunia. Ini cukup murah dan mudah bahkan bagi pemula untuk dapat mengarahkannya.

Jika kamu seorang pria kreatif yang mengklik banyak video dan gambar, kamu membutuhkan tempat penyimpanan yang bisa diandalkan. Untuk tujuan penggunaan, masukkan saja ke Google Photos, layanan penyimpanan cloud yang sederhana namun kuat yang memudahkan kamu menyimpan dan membagikan file media melalui berbagai perangkat media.

Google Photos menyediakan atau memberikan akses ke lebih dari sekedar ruang penyimpanan untuk media kamu. Ini juga bisa menyinkronkan file kamu dengan berbagai perangkat dan membuat berbagi secara sosial sangat mudah.

Bagian 3. FAQ tentang iMovie untuk Pengguna Chromebook

1. Apakah Google punya sesuatu yang mirip dengan iMovie?

Google tidak menyediakan video editor apapun yang sama atau setara dengan iMovie. Akan tetapi, kamu memiliki beberapa opsi bagus untuk hasil yang terbaik, seperti satu yang paling kami sukai yaitu Wondershare Filmora.

2. Apakah kamu bisa mendapatkan iMovie di Laptop apapun?

Ini diciptakan oleh Apple dan hanya digunakan pada sistem operasinya, macOS dan iOS. Apple belum merilis versi Windows apapun dari iMovie, dan belum diumumkan adanya rencana yang terjadwal untuk mengembangkan iMovie untuk PC.

3. Apakah kamu bisa melakukan video editing di Chromebook?

Ya, kamu bisa secara eksklusif melakukan video editing melalui 10 teratas alternatif iMovie untuk pengguna Chromebook yang sudah disebutkan di atas.

Kesimpulan

Jadi, di atas adalah beberapa alternatif iMovie terbaik untuk pengguna Chromebook. Kebanyakan adalah tool yang gratis, tapi kamu bisa memperbaruinya atau membelinya untuk versi Pro dengan murah. Untuk siapapun yang suka mengedit video pada Windows ataupun perangkat Mac, Wondershare Filmora bisa menjadi pilihan yang ideal.

author avatar
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Liza Brown Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Liza Brown Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Liza Brown Dec 28, 2022 16:54 PM

author avatar

Liza Brown

chief Editor