filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
iMovie Complete Tutorial
1. iMovie Basic Editing Tips +
2. iMovie Advanced Editing Tips +
3. iMovie Creative Editing Tips +
4. iMovie Alternatives +
5. iMovie Troubleshooting +
The best iMovie alternative for Mac & Windows
  • Easy-to-use wizard-style interface
  • Wide support for almost all popular video formats
  • Trim, split, cut, combine, crop, rotate and pan & zoom videos in a few clicks

Tutorial iMovie: Bagaimana Cara Impor Video dari iCloud Drive ke iMovie?

author avatar

Jan 04, 2023• Proven solutions

Ada saat di mana Anda ingin membagikan video favorit Anda kepada orang-orang tersayang, tetapi ternyata sudah tidak ada ruang penyimpanan pada ponsel pintar atau desktop Anda. Ketika hal ini terjadi, Anda pasti ingin memiliki sarana atau perangkat lunak terbaik untuk menyimpan video seperti itu. Dengan bantuan perangkat lunak seperti iMovie dan iCould, Anda sekarang bisa dengan mudah memindahkan video dari satu platform ke platform lain. iMovie tidak hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan video tanpa memakan ruang di iPhone atau Mac, tetapi juga memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah. Namun, pertama-tama Anda perlu mengimpor video yang disimpan dari iCloud ke iMovie.

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan kepada Anda langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengimpor video dari iCloud ke iMovie melalui iPhone dan Mac.

Bagian 1: Bagaimana Cara Impor Video dari iCloud Drive ke iMovie dengan iPhone?

Mengimpor proyek atau video baru dari iCloud Drive ke iMovie relatif mudah untuk dilakukan dengan iPhone Anda. Sangat penting bagi pengguna iPhone untuk memiliki akun iCloud sehingga masalah ini dapat langsung diselesaikan. Anda juga bisa memangkas durasi video, mengatur audio, dan menambahkan efek selagi mengimpor video ke projek iMovie Anda.

Klip video bisa ditambahkan dari Galeri Foto iPhone, iCloud Drive, atau aplikasi File milik Anda, atau Anda bisa membuat video baru. Namun karena pada bagian ini membahas mengenai iCloud Drive, kita hanya akan membahas bagaimana caranya mengimpor video dari iCloud Drive ke iMovie. Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, diharapkan bisa membantu Anda mengimpor video dari iCould ke iMovie menggunakan iPhone.

Langkah 1: Buka iMovie

Pertama-tama, buka iMovie di perangkat iCloud sebelum mengimpor video. Anda perlu memilih antara Buat Projek Baru atau pilih Projek Sebelumnya setelah mengimpor video.

Langkah 2: Pilih iCloud Drive

Pilih iCloud Drive di pencarian media untuk mengimpor video dari iCloud Drive ke iMovie. Pilih label antara Terkini atau Cari dan tentukan video mana yang ingin Anda impor ke aplikasi iMovie Anda. Tidak hanya itu, Anda tidak bisa memperbesar video atau foto di iCloud Drive seperti di Galeri Foto iPhone.

filmora

Langkah 3: Potong Video (Opsional)

Anda juga bisa memotong durasi video sebelum menambahkan video. Identifikasi bagian mana yang ingin Anda impor kemudian tarik pembatasnya ke bagian video yang Anda ingin impor.

filmora

Langkah 4: Impor Video

Jika Anda sudah selesai melakukan langkah-langkah di atas, tekan tombol Impor agar video tersebut bisa pindah ke timeline iMovie Anda. Setelah itu, Anda juga bisa menyunting klip video dengan menambahkan efek dan mengatur audionya.

filmora

Bagian 2: Bagaimana Cara Impor Video dari iCloud Drive ke iMovie dengan Mac?

Manfaatkan iCloud Drive pada Mac Anda, maka Anda akan bisa mengimpor presentasi atau video baru ke iMovie dengan cepat. Jika Anda memiliki iPhone, Anda harus memiliki akun iCloud agar bisa langsung melakukan hal ini.

Selagi mengimpor film atau video ke aplikasi iMovie, Anda bisa memotong durasi, menyesuaikan suara, dan menerapkan efek. Anda bisa menambahkan klip video ke Galeri Foto Mac, penyimpanan iCloud, atau aplikasi File milik Anda, atau Anda bisa merekam atau mengambil video baru.

Akan tetapi, karena sesi ini membahas iCloud Drive, mari bahas mengenai cara mengimpor video dari iCloud Drive ke iMovie. Sebelum itu, pastikan video telah terunggah ke iCloud sebelum Anda mulai mengimpor sesuatu. Langkah di bawah ini akan membantu Anda mengimpor video dari iCloud Drive ke iMovie menggunakan Mac milik Anda.

Langkah 1: Buka "Finder"

Pertama-tama, buka Mac Anda dan tekan pada "Finder" untuk memilih file video yang tersimpan.

Tekan opsi "Go" yang tersedia di atas file tersebut agar bisa mengunggah. Untuk menentukan platform apa yang akan digunakan untuk membagikan file video Anda, tekan iCloud Drive untuk mengunggah.

filmora

Langkah 2: Buat Proyek Baru

Buat proyek baru dan pilih tipe proyek apa yang ingin Anda buat. Setelah memilih file video atau media lain, Anda akan bisa mengunggahnya ke iMovie dari iCloud Drive.

filmora

Langkah 3: Impor Media

Tekan opsi Impor Media untuk menjelajahi folder penyimpanan video Anda. Setelah menjelajahi folder tersebut, tekan Impor Media di iMovie pada Mac Anda.

filmora

Langkah 4: Temukan Event-nya

Di aplikasi iMovie, Anda perlu menavigasi event yang ingin Anda impor ke dalam video.

filmora

Langkah 5: Pilih Video

Setelah menentukan video yang ingin Anda impor ke iMovie, pilih dan tarik file media tersebut menuju event di iMovie.

filmora

Bagian 3: Pilihan yang Lebih Baik: Impor Video Menggunakan Wondershare Filmora

Terlepas dari level kemampuan Anda, Wondershare Filmora merupakan program mengedit video yang sangat sederhana dan modis yang memungkinkan Anda mengimpor dan mengedit video Anda di Mac dan memperkuat narasi Anda. Lebih baik daripada mengimpor video ke iMovie dari iCloud, Filmora untuk Mac memungkinkan Anda mengimpor dan mengedit video Anda ke tingkatan yang berbeda.

Dengan menerapkan efek spesial dan animasi kemudan mendistribusikan hasil akhirnya ke media sosial, aplikasi pintar, atau DVD, Filmora mempermudah Anda untuk mulai memproduksi film baru apa pun.

Download Filmora Versi Windows Download Filmora Versi Mac

Wondershare Filmora untuk Mac menyediakan banyak fitur yang mempermudah Anda mengedit video:

4K Editing Tool

4K Editing Tool memungkinkan Anda untuk mengedit video yang Anda impor dengan resolusi maksimal 4K. Yang mana akan meningkatkan resolusi video ke level "gambar sempurna"!

Pratinjau Frame by Frame

Anda bisa menggunakan fitur ini untuk meloncati trek audio dan video frame by frame untuk proses mengedit dengan teliti. Hal ini memungkinkan Anda meninjau video dengan cermat.

Impor Sosial

Saat mengedit video, seharusnya Anda bisa mengimpornya dari setiap akun media sosial, dan Filmora untuk Mac menyediakan hal ini! Impor video dari Facebook, Instagram, dan platform media sosial lainnya dengan mudah.

Edit Teks Ke Tingkat Lebih Lanjut

Hal terbaik mengenai Filmora untuk Mac ialah kemampuannya untuk mengedit warna, mengubah ukuran video, menambahkan font baru untuk mengedit teks, dan bahkan dapat menambahkan animasi ke judul dan teks.

Setelah proyeknya selesai, Anda bisa mengimpor file video Anda ke aplikasi. Wondershare Filmora untuk Mac memungkinkan Anda mengimpor video dari beragam foto digital, perekam video, ponsel pintar, dan berbagai sumber lainnya dan pemutar media HD.

Anda juga bisa merekam video langsung dari kamera web Anda. Kemudian Anda juga dapat mengakses "Media Library" di mana Anda bisa menyusun klip media sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan komponen karya Anda. Ada tiga metode yang bisa Anda gunakan untuk mengimpor file ke Filmora. Langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini akan membantu Anda mengimpor file video favorit Anda menggunakan Filmora untuk Mac:

Metode 1. Gunakan opsi Impor Media

Langkah 1: Impor File

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengimpor file media ialah menekan opsi File.

Langkah 2: Pilih File Video

Setelah membuka galeri video atau folder yang diinginkan, pilih file video menggunakan opsi Impor Media.

Langkah 3: Edit File Video Anda

Setelah mengimpor file, Anda bisa mengedit file dari video tersebut menggunakan Filmora untuk Mac.

Metode 2. Gunakan Jendela Pop-up

Langkah 1: Impor Video

Untuk mengimpor file video Anda, tekan pada opsi Impor Media.

Langkah 2: Pilih File

Pilih file video yang Anda inginkan untuk diimpor lewat jendela pop-up.

Langkah 3: Mulai Mengedit

Setelah berhasil mengimpor file Anda, Anda bisa memulai mengedit video menggunakan fitur edit video di Filmora.

Metode 3. Gunakan Kontrol Touch Bar

Impor video ke Filmora untuk Mac menggunakan kontrol Touch Bar. Namun sebelum melakukannya, pastikan Mac Anda memiliki opsi tersebut.

Filmora mungkin akan meminta Anda menghasilkan file proxy untuk mempercepat proses mengedit ketika Anda mengunggah file video. File proxy merupakan format original file Anda yang lebih pendek. Ketika film memiliki kualitas yang sangat tinggi, biasanya diperlukan efektivitas timeline yang lebih besar. Menjalankan file proxy mengurangi resolusi video untuk mempercepat proses tanpa mengorbankan kualitas hasil ekspor.

Untuk proses pengerjaan edit video yang lebih cepat, kami merekomendasikan Anda memilih Iya untuk menghasilkan file proxy.

filmora

Kesimpulan

Zaman sekarang mengedit video itu sangat diperlukan. Orang-orang menggunakan perangkat lunak mengedit video yang berbeda pada perangkat iOS mereka. Namun, buat apa perangkat lunak mengedit ketika ada yang serba bisa? Betul, Anda bisa mengedit video menggunakan iMovie pada perangkat iOS.

Namun, Anda perlu mengetahui bagaimana caranya mengunggah klip video ke iMovie dari iCloud Drive. Untuk dapat mengatasi masalah ini, artikel ini telah membahas metode bijak untuk mengunggah klip video dari iCloud Drive ke iMovie menggunakan iPhone dan Mac. Jadi sekarang Anda bisa mengunggah dan mengedit video Anda menggunakan aplikasi iMovie.

author avatar
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Liza Brown Jan 04, 2023 11:23 AM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Liza Brown Jan 04, 2023 11:38 AM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Liza Brown Dec 29, 2022 17:08 PM

author avatar

Liza Brown

chief Editor