filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit Instagram video with powerful features.
  • Create 1:1 square ratio videos for Instagram
  • Various filter and overlay effects
  • Modern and easy to use

Bagaimana cara menjadi seorang Influencer Instagram: Panduan Lengkap

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda, ketika Anda berpikir untuk menjadi influencer Instagram?

Kita tidak berbicara tentang ribuan pengikut untuk akun Instagram Anda, namun pengikut yang sangat banyak. Untuk mempengaruhi lebih banyak orang di Instagram agar tertarik untuk melihat konten dan produk yang Anda tawarkan melalui platform online ini.

Jika Anda ingin melakukan perubahan dan membuat penonton Anda terkesan, maka kami mendukung Anda. Kami akan menjelaskan kepada Anda melalui artikel ini, cara menjadi influencer Instagram dari awal.

menjadi seorang Influencer Instagram

Bagian 1 : Definisi Influencer Instagram

Sebelum kita memulai sebagai seorang Influencer Instagram, mari kita pahami apa arti Influencer Instagram? Influencer adalah pembuat konten di Instagram yang juga membangun komunitas niche atau topik tertentu. Menjadi sebuah pusat perhatian harus memerlukan sebuah konten yang dinamis untuk lebih baik.

Pembuat konten/influencer ini biasanya fokus pada fotografi, perjalanan, kecantikan, mode, makanan, kebugaran, gaya hidup, atau selebriti yang membagikan kehidupan pribadi mereka di Instagram. Fans mereka berkisar dari 1000 hingga jutaan. Pembuat konten dengan 1000 hingga 100.000 dan lebih follower dikenal sebagai micro-influencer.

Influencer dengan foto dan video yang menarik akan mendapatkan lebih banyak follower, tetapi mereka yang memiliki foto asli dan informasi yang jujur ​​sangat disukai dan dihargai oleh follower mereka.

Bagian 2: Bagaimana menjadi influencer Instagram

Jika Anda ingin menjadi influencer Instagram yang terkenal, berikut beberapa cara cepat untuk membantu Anda.

Langkah 1: Tentukan niche

Pertama, Anda harus memilih niche yang sangat Anda sukai. Itu harus sesuai dengan kepribadian Anda dan membuat Anda nyaman. Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang itu dan rasa ingin tahu untuk menggali lebih dalam.

Di sosial media, Anda tidak bisa berpura-pura jika tidak menyukai sebuah hal, karena pesona kita akan terlihat. Jadi, berhati-hati lah mengenai hal itu dan jangan mengikuti niche yang sedang tren, lebih baik menjalankan yang Anda minati. Kerajinan tangan, kegiatan di dapur, perjalanan, gaya hidup, makanan, dan pilihan lainnya.

Daripada mengungah hal tidak jelas, cari tahu apa yang bisa digabungkan dan ciptakan konten Anda. Misalnya, Anda menyukai fashion dan kerajinan tangan. Kamu bisa memperlihatkan bagaimana cara membuat pakaian sendiri, aksesori, barang daur ulang, dan lainnya dengan bersifat natural.

Ins menemukan niche

Langkah 2: Buat hashtags mu

Sebelum menjadi seorang Influencer Instagram, penting untuk memahami nilai dari #hashtags. Instagram sangat mementingkan hashtag karena membuat post-mu gampang dicari. Pikirkan penontonmu dan pilih hashtag yang trending dalam niche-mu dan post kontennya.

Aturannya adalah tidak melewati batas. Jangan berlebihan, hanya gunakan 3 - 5 hashtag di kata kunci yang berkaitan dengan niche-mu dan buat sesuatu yang berkaitan.

ins hashtag

Langkah 3: Buat bio unik Anda

Bio profil Anda adalah sesuatu yang akan menciptakan dampak bagi follower Anda. Harus memikat dan menarik, tulis apa yang akunmu tawarkan. Ingat, anggap saja itu seperti kata sambutan darimu, jadi pikirkan secara matang dan buat bio yang baik.

Untuk menjadi influencer Instagram yang sukses, bio harus menceritakan diri Anda secara singkat. Jika Anda seorang pecinta makanan, Anda dapat menulis 'Foody'. Travel + Food dapat digabungkan untuk membuat 'Foody on wheels' dan pilihannya tidak terbatas.

ins bio

Langkah 4: Edit konten dengan alat canggih

Pada dasarnya, konten berkualitas tinggi akan membantu influencer mendapatkan popularitas terlepas dari kontennya. Mengingat fakta bahwa orang cenderung menonton video pendek dalam beberapa tahun terakhir, penting untuk memilih editor video yang handal namun mudah digunakan untuk membantu Anda mengedit video sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa membuang banyak waktu. Wondershare Filmora, software video editing yang sangat intuitif, dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda.

Download Versi Win Download Versi Mac

Langkah 5: Publikasikan konten Anda

Konsistensi adalah kunci untuk setiap aspek kehidupan dan juga untuk menjadi influencer Instagram. Konten yang unik dan berkualitas mendapatkan lebih banyak eksposur melalui internet dan platform media sosial apa pun.

Namun, Anda tidak boleh lupa bahwa konten harus dipublikasikan di profil Anda sesuai jadwal. Pernahkah Anda melihat orang-orang menunggu pukul 20.30 untuk menonton acara TV favorit mereka? Itulah yang sebenarnya dilakukan follower, mereka menunggu waktu posting Anda.

Untuk beberapa acara atau penawaran khusus, Anda dapat memberi tahu mereka untuk mengumumkan kabar pada waktu dan tanggal tertentu dan lihatlah bagaimana postinganmu meroket. Anda dapat menggunakan Instagram Stories dan memberitahu mereka tentang apa yang terjadi untuk mendapatkan interaksi yang lebih baik.

Ada beberapa alat canggih untuk memeriksa analitik Instagram halaman Anda dan memutuskan waktu yang tepat untuk memposting konten tertentu. Jika Anda bisa menghadapi itu, maka tidak ada yang dapat menghalangimu untuk menjadi influencer Instagram.

Langkah 6: Berinteraksi dengan follower

Anda sudah memiliki semuanya yang terancang sempurna. Beberapa posting harian dengan grafik dan foto yang menarik bersama dengan mereka, pesan yang berkaitan dengan brand Anda, dan banyak komentar dan suka dari pengikut Anda.

Baiklah! Inilah waktunya Anda bertindak. Untuk menjadi influencer Instagram, ambil ponsel Anda, dan mulailah berinteraksi di akun Instagram Anda, buat mereka merasa sedang berbicara dengan seseorang, dan tidak memposting hal yang biasa saja. Perkuat brand Anda dengan mendorong mereka untuk menggunakan hashtag yang berhubungan dengan brand Anda.

ins interaksi

Langkah 7: Bergabunglah dengan jaringan media sosial

Anda bisa mendapatkan uang dalam 3 cara menggunakan posting Anda, atau bahkan mungkin menerima produk gratis juga. Dan juga dapat menjadi brand ambassador, yang tentunya tidak mudah. Jika ada toko online atau butik dan brand yang memperhatikan Anda lewat hashtag dan mencari Anda.

Atau Anda ikut serta dalam jaringan sosial media yang lebih bermanfaat untukmu. Dalam hal ini, Anda promosikan mereka dan mendapatkan hamper atau uang yang brandmu hasilkan dari kolaborasi.

Langkah 8: Gunakan Instagram Stories

Instagram Stories menjadi terkenal sekarang dan untuk menjadi influencer Instagram, Anda harus menggunakannya. Setiap hari 200 juta lebih pengguna menggunakan Instagram stories dan mengapa Anda tidak menggunakan ini untuk meningkatkan follower Anda? Mereka juga dapat dicari oleh non-follower melalui #hashtag, lokasi, dan cerita Anda. Untuk influencer yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut, Anda dapat menambahkan tautan di Stories dengan pilihan 'Swipe up'.

Sebarkan cinta dan tandai akun lain dan dapatkan promosi bersama di Instagram untuk lebih banyak eksposur.

insta story

Langkah 9: Buat Akun bisnis

Dapatkan akun bisnis di Instagram untuk menjadi influencer Instagram. Anda mendapatkan informasi tentang posting yang memiliki respon yang lebih baik dan demografi follower Anda, waktu respons maksimum, dan lainnya. Demografi follower akan membantu dalam promosi kolaborasi brand. Anda dapat menjalankan Iklan untuk mendapat lebih.

page_title:

Cara mudah menjadi seorang Influencer Instagram.
author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.