filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit Instagram video with powerful features.
  • Create 1:1 square ratio videos for Instagram
  • Various filter and overlay effects
  • Modern and easy to use

Panduan Utama: 15 Tips Menjadi Terkenal di Instagram dengan Cepat dan Mudah

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Instagram adalah salah satu platform jejaring sosial paling populer dan disukai yang memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif per bulan. Pengguna berbagi sekitar 1,6 miliar likes dan 60 juta gambar setiap hari. Dengan popularitas yang begitu besar, siapa yang tidak ingin menjadi terkenal dan dibayar di Instagram?

Berteman dengan influencer dan dipuja oleh penggemar jelas terdengar hebat. Iya bukan? Ya, memang, tetapi menjadi terkenal di Instagram bukanlah tugas yang mudah. Setiap influencer dimulai dari nol dan Anda juga bisa menjadi Instagram yang terkenal dengan jutaan pengikut.

Tapi, pernahkah Anda berpikir bagaimana menjadi terkenal di Instagram dengan cepat dan gratis? Berikut adalah 15 tips untuk menjadi terkenal di platform Instagram.

15 Tips Menjadi Terkenal dan Dibayar di Instagram

Di bawah ini adalah 15 tips menjadi terkenal dengan mudah di Instagram. Beberapa di antaranya tidak pernah Anda dengar. Mari lihat.

  • Gali passion Anda
  • Konten berkualitas tinggi adalah kuncinya
  • Gunakan Hashtag populer
  • Posting secara teratur
  • Berinteraksi dengan influencer
  • Publikasikan akun Anda di situs viral
  • Ingatlah untuk menambahkan ajakan bertindak
  • Gaya Anda sendiri
  • Temukan waktu posting terbaik
  • Temukan informasi lokal
  • Ingatlah untuk memperbarui profil
  • Rencanakan konten Anda
  • Tetapkan tujuan kecil terlebih dahulu
  • Waspadalah terhadap haters
  • Jangkau brand mikro

1. Gali passion Anda

Saat memulai debutnya di Instagram, penting untuk memamerkan keahlian Anda. Seperti jika Anda menyukai fotografi, memamerkan gambar Anda yang sangat indah, jika Anda pandai menyanyi, Instagram bisa menjadi platform yang hebat. Pertama-tama, Anda perlu memahami passion Anda. Ini adalah suatu keharusan bagi Anda untuk menghasilkan konten yang konsisten di Instagram untuk pengikut Anda, karena kita semua tahu tanpa passion, Anda tidak akan termotivasi untuk terlibat dalam keseluruhan pekerjaan.

Jika Anda pandai dalam apa yang Anda lakukan dan jika Anda tulus dengan pekerjaan Anda, Anda pasti akan mendapatkan pengikut di Instagram. Sebaliknya, jika Anda tidak pandai dalam hal apa pun, Anda mungkin membuat lelucon tentang kurangnya bakat Anda atau berbagi perjalanan Anda untuk mencapai sesuatu atau kisah sukses Anda, dll.

passion untuk menjadi terkenal

2. Konten berkualitas tinggi adalah kuncinya

Apa pun yang Anda posting di platform Instagram harus berkualitas tinggi. Bagaimana cara menjadi terkenal di Instagram? Karya unik Anda dan konten berkualitas tinggi pasti dapat membuat Anda populer di Instagram.

Jika Anda ingin memposting gambar, gambar beresolusi rendah apa pun pasti tidak disukai orang. Ketika Anda ingin memposting foto Anda, itu harus berkualitas tinggi dan menarik. Anda harus mengupload sekitar 20 gambar yang dapat menarik audiens Anda dan meningkatkan pengikut Anda.

Jika Anda tidak memiliki gambar berkualitas tinggi, maka mulailah meningkatkan keterampilan Anda, pelajari penggunaan cahaya dan kecepatan untuk membuat foto yang dramatis dan memukau sebelum memposting gambar di platform Instagram. Anda juga dapat belajar dari influencer terkenal lainnya tentang cara membuat konten berkualitas tinggi. Seperti @fashionlisamaria, semua postingannya tentang fashion dan postingan yang bagus untuk dipelajari dan dikumpulkan.

konten instagram

3. Gunakan Hashtag populer

Hashtag adalah cara yang bagus untuk menjadi terkenal di Instagram. Mencari tahu halaman besar yang dimulai dengan hashtag yang sedang tren dan terus menggunakan hal yang sama untuk ditampilkan di halaman besar itu dapat memberi Anda ribuan pengikut dalam semalam.

Menandai halaman populer seperti Parker, Warby, WestElm, dan lainnya asalkan Anda menggunakan produk mereka juga dapat membuat Anda terkenal dalam waktu singkat. Namun, Anda perlu memahami bidang yang berbeda memiliki berbagai hashtag untuk digunakan. Misalnya, hashtag populer untuk fashion adalah #jewelry, #fashion dan lain-lain. Hashtag populer untuk kebugaran adalah #gethealthy, #eatclean, dan #getfit.

Selain itu, Anda juga perlu menyadari bahwa jumlah hashtag terbaik dalam satu postingan adalah 5-6, meskipun Anda dapat menggunakan hingga 30 hashtag.

hashtag instagram

4. Posting secara teratur

Memposting konten secara teratur sangat penting untuk mendapatkan pengikut dan meningkatkan popularitas di Instagram. Setiap kali Anda berpikir bagaimana menjadi terkenal di Instagram, selalu ingat untuk memposting setidaknya satu konten berkualitas secara teratur.

Ketika Anda mencapai jumlah target pengikut Anda, Anda dapat memposting lebih sedikit, tetapi ketika Anda mencoba untuk menjadi terkenal dan meningkatkan pengikut Anda, pastikan untuk memasang konten epik dan baru secara konsisten. Saat Anda memposting lebih banyak, Anda membuat lebih banyak keterlibatan dan mungkin berakhir di daftar konten teratas dengan hashtag yang Anda gunakan. Ini dapat membantu dalam meningkatkan pengikut Anda.

5. Berinteraksi dengan influencer

Saat Anda mengidentifikasi influencer di ruang Anda, coba kunjungi profil mereka dan "aktifkan notifikasi postingan." Setiap kali influencer yang teridentifikasi memposting beberapa konten, Anda akan diberi notifikasi tentang hal itu. Anda mungkin terlibat dalam percakapan dengan influencer dan menjadi salah satu brand atau individu yang paling mereka sukai.

Anda juga perlu berinteraksi dengan pengikut. Saat ini, semakin banyak orang yang peduli dengan hubungan emosi. Dengan kata lain, pengikut Anda senang berinteraksi dengan Anda. Selama proses interaksi, Anda juga bisa mendapatkan feedback tentang apa yang bisa lebih baik untuk postingan Anda. Di sisi lain, pengikut juga akan merasa menjadi bagian dari komunitas.

interaksi instagram

6. Publikasikan akun Anda di situs viral

Apakah Anda memiliki konten unik yang berpotensi menjadi viral di luar Instagram? Situs-situs seperti Reddit, Buzzfeed, dan Cracked menerbitkan beberapa konten Instagram yang menjadi viral dalam beberapa detik setelah diupload.

Jadi, buat konten yang lucu dan menarik perhatian dalam niche Anda, cari penulis yang meliput niche Anda di blog yang menjadi viral, menggunakan hashtag di sekitar berita itu, dan secara konsisten mencoba terlibat dengan mereka untuk ditampilkan di situs viral. Konten pada pernikahan kerajaan adalah salah satu contohnya.

situs viral buzzfeed

7. Ingatlah untuk menambahkan ajakan bertindak

Instagram bukanlah platform penyiaran, tetapi merupakan media percakapan. Apa yang Anda ingin pengikut Anda lakukan setelah memeriksa postingan? Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mengetahuinya dengan Staples.

Ini membantu untuk menghasilkan keterlibatan dan memberi tahu Anda apa yang sebenarnya Anda ingin orang Anda lakukan. Ajakan bertindak adalah keputusan cerdas yang dapat membuat orang mengambil tindakan di postingan Anda dan membagikan serta membuat konten Anda viral.

ajakan bertindak

8. Gaya Anda sendiri

Anda pasti tidak akan menyukai gaya dan tema konten Anda yang mirip dengan Blogger, pelancong dunia, atau pecinta makanan lainnya. Iya bukan? Untuk menonjol dari keramaian, penting untuk tetap berpegang pada palet warna atau font, atau gaya gambar tertentu. Jangan pernah mencoba meniru orang lain. Sebagai gantinya, pikirkan beberapa gaya unik (@juliusise) untuk membuat feed Anda tampak sangat berbeda dari yang lain.

membangun gaya

9. Temukan waktu posting terbaik

Waktu posting sangat penting ketika Anda berpikir tentang bagaimana menjadi terkenal di Instagram. Pilih time-frame saat pengikut dan pengguna Anda paling aktif di Instagram. Penting bahwa Anda memiliki cukup waktu untuk berinteraksi dengan audiens Anda. Jadi, Anda harus mencari tahu kapan Anda bisa online untuk menghabiskan waktu berkualitas di platform. Juga, cobalah untuk memahami audiens Anda saat memutuskan untuk memposting konten.

Waktu posting terbaik adalah antara jam 8-9 pagi. Hari terbaik untuk memposting adalah pada hari Senin dan Kamis, yang direkomendasikan secara umum. Namun, berdasarkan jenis yang berbeda, Anda perlu menguji waktu postingan terbaik Anda sendiri. Jika Anda tidak punya waktu untuk mempublikasikan waktu sepanjang hari, Anda juga dapat menjadwalkan postingan sesuai dengan kebutuhan Anda.

waktu posting instagram

10. Temukan informasi lokal

Mencari tahu apa yang sedang terjadi di area, wilayah, atau lingkungan Anda dari halaman pencarian dan memilih tab tempat dan mengetikkan nama tempat dapat menampilkan semua post yang diberi geotagging untuk lokasi tersebut.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa menggunakan metode ini? Karena Anda memposting sesuatu tentang berita lokal, Anda lebih mudah terhubung dengan pengikut. Pada akhirnya, mereka cenderung menyukai postingan Anda. Kemudian, itu akan cepat karena terkenal.

11. Ingatlah untuk memperbarui profil

Tidak ada yang menyukai profil lama dan palsu, jadi Anda perlu memastikan bahwa Anda memberikan informasi terbaru. Anda perlu tahu bahwa profil adalah hal pertama yang akan dilihat orang. Profil yang sangat baik seperti penampilan atau pakaian yang bagus. Dengan cara ini, orang dapat mengetahui seperti apa postingan Anda dan gaya Anda (@meatzilla_la).

Orang-orang ingin mengetahui diri Anda yang sebenarnya di balik akun dan postingan Anda, yang berarti profil adalah tempat untuk mengekspresikan diri Anda. Anda perlu menggunakan foto untuk memberi tahu orang-orang siapa Anda dan bahkan apa yang dapat Anda berikan kepada mereka sebelum menjadi terkenal.

memperbaharui profil

12. Rencanakan konten Anda

Semuanya butuh rencana, termasuk memproduksi konten. Disarankan untuk membuat kalender untuk mengetahui apa yang akan menjadi terkenal selanjutnya. Anda dapat memasukkan setiap acara dan ide besar ke kalender.

Dengan konten yang disiapkan (@denaragonmx), Anda lebih percaya diri untuk mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi terkenal dan akan memiliki waktu untuk memperbaiki jika terjadi kesalahan. Khususnya, ketika Anda seorang pemula dengan sumber daya terbatas untuk digunakan kembali, itu adalah pilihan cerdas untuk membuat rencana.

Rencanakan konten Anda untuk menjadi terkenal

13. Tetapkan tujuan kecil terlebih dahulu

Terkadang, Anda mungkin takut jika ingin langsung menjadi terkenal. Lebih praktis untuk menetapkan tujuan kecil terlebih dahulu. Misalnya, Anda dapat mengatakan Anda ingin memiliki 1000 pengikut pertama, yang kedengarannya masuk akal. Atau, bekerja sama dengan brand terlebih dahulu.

Dengan cara ini, Anda akan tahu apa yang dapat Anda lakukan selangkah demi selangkah.

14. Waspadalah terhadap haters

Kita semua tahu ada begitu banyak haters di web. Mereka ada di setiap sudut untuk berkomentar dengan cara mereka. Sebagian besar, mereka menggunakan kata-kata kasar dan jelek untuk menyerang Anda. Sekarang, Anda perlu belajar mengabaikan mereka.

Akan sulit untuk benar-benar melupakan itu, tetapi Anda harus ingat jangan pernah membiarkan mereka menjadi rintangan untuk menjadi terkenal.

Waspadalah terhadap haters

15. Jangkau brand mikro

Brand mikro juga bagus untuk menjadi terkenal, tetapi orang cenderung melupakannya. Jika brand menyukai gaya Anda, Anda dapat sepenuhnya bekerja dengan mereka untuk mendatangkan pengunjung kepada mereka. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak eksposur dengan mendapatkan sponsor Instagram.

Anda tidak akan mendapatkan respon pada awalnya. Kemudian Anda mungkin menjadi frustrasi. Jika Anda tetap menjangkau setiap hari, Anda pasti akan mendapatkan bayaran suatu hari nanti.

Kesimpulan

Apakah Anda punya trik lain untuk menjadi terkenal di Instagram? Bagikan jika Anda memiliki atau mengikuti 10 langkah di atas, mendapatkan pengikut, dan menjadi terkenal dalam waktu singkat.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.