filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Add Titles to Video with Fun
  • Touch up videos with 300+ stunning video effects, like transitions and filters
  • Multiple tracks to add photos, videos, audios, voice over, titles and transitions
  • Various texts, titles, subtitles, credits templates

Cara Menggunakan Snapchat untuk Mengirim Hasil Jepretan dengan Lensa Wajah Kartun

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Efek kartun yang mengubah orang dan hewan peliharaan menjadi karakter Pixar-Esque dan Disney telah beredar di media sosial. Di mana-mana orang mengirim video mereka bertingkah seperti seorang putri, mengubah hewan peliharaan mereka menjadi hewan bergaya Disney, dan beberapa menciptakan kembali deretan film terkenal dalam gaya animasi. Dan, kamu juga bisa mengirim foto dengan lensa wajah kartun ke teman dan grup-mu!

Snapchat – salah satu aplikasi media sosial yang paling disukai – menghadirkan jutaan pengguna setiap hari berkat filter kerennya. Dari filter telinga anjing dan stiker AR hingga filter anime, Snapchat memiliki lensa ideal yang sesuai dengan seleramu. Jelas, platform membawa filter baru secara teratur untuk memberikan istirahat kepada orang lain dan sepertinya hit lain baru-baru ini masuk ke dalam katalognya. Lagi pula, lensa Wajah Kartun Snapchat telah dirilis dan pengguna terobsesi dengan tampilan baru secara online.

Snapchat telah meluncurkan Lensa Kartun baru yang memungkinkan para pengguna Snapchat mengubah diri mereka menjadi karakter kartun unik mereka sendiri secara waktu nyata, tepat di depan matamu!” Kata Snapchat. “Tersedia secara global di Carousel umum, Lensa menggunakan pembelajaran mesin untuk menciptakan tampilan unik hanya untukmu. Atau, ketuk tombol Rol Kamera saat Lensa diaktifkan untuk melihat gambar lain yang muncul dalam gaya anime juga.

Lensa Wajah Kartun Snapchat memungkinkan-mu untuk mengubah dirimu dan hewan peliharaanmu menjadi karakter yang lucu dan menggemaskan secara langsung di mata seperti film Disney. Ingin mencoba Lensa Wajah Kartun dan tahu lebih banyak tentang filter ini? Baca terus.

Bagian 1: Mengapa Filter Kartun Snapchat Menjadi Viral?

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa secara tiba-tiba melihat kartun muncul di mana-mana di media sosial? Jawabannya sederhana: ini adalah Lensa baru yang disukai semua orang.

Diluncurkan pada Agustus 2020, Lensa Wajah Kartun menggantikan mata subjek (baik kamu atau anjingmu) dengan satu set mata dan alis kartun berukuran besar yang menggemaskan. Meskipun filter tersebut tidak secara resmi dikaitkan dengan Disney, banyak penggemar berkata bahwa Lensa bisa mengubah subjek apa pun menjadi mirip dengan karakter Disney.

Terlebih lagi, saat kamu mengirimkan hasil jepretan menggunakan lensa wajah kartun, kamu mendapatkan respons terbaik. Jadi, tidak heran jika filter Wajah Kartun Snapchat begitu terkenal di TikTok, Instagram, dan Facebook.

wajah kartun snapchat

Bagian 2: Cara Mengirim Hasil Jepretan Menggunakan Lensa Wajah Kartun dari Snapchat?

Snapchat memungkinkan penggunanya untuk menggunakan lensa Kartun dan mengirim hasil jepretannya dengan lensa wajah kartun. Yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa kamu memiliki konektivitas internet yang baik untuk menginstal aplikasi Snapchat terlebih dahulu. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan selfie kartun yang keren dan mengirimkannya ke temanmu? Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mendapatkan lensa wajah Kartun dan mengirim hasil jepretan menggunakannya:

Langkah-1: Buka aplikasi Snapchat di ponsel (pastikan itu versi terbaru)

Langkah-2: Buka layar kamera dan ketuk ikon wajah tersenyum yang terletak di sisi kanan tombol kamera-mu

lensa filter wajah senyum snapchat

Langkah-3: Selanjutnya, kamu harus menuju ke lensa kartun. Lalu, ketuk "Jelajahi" di sudut kanan bawah layar-mu.

jelajahi lensa wajah kartun

Langkah-4: kamu akan menemukan banyak pilihan dan lensa. Ketuk pada bilah pencarian untuk mengetik "wajah kartun" dan mencari filter secara manual. Kamu akan melihat Lensa Kamera Wajah muncul sebagai hasil pertama. Pastikan Anda telah memilih salah satu dengan "Snapchat" sebagai Kreator.

halaman hasil pencarian lensa kartun snapchat

Langkah-5: Pilih filter yang akan digunakan untuk mengambil foto atau video baru. Atau, kamu bisa mengetuk tombol Rol Kamera untuk mencoba Lensa Wajah Kartun pada foto lain dari Galeri perangkat-mu dengan mengeklik "Rol Kamera".

jepret rol kamera wajah kartun

Langkah-6: Ketuk ikon panah biru untuk mengirim foto menggunakan lensa wajah kartun ke temanmu. Kamu juga bisa mengirimkannya ke Ceritamu!

Bingung tentang cara menggunakan Lensa Gaya Kartun 3D yang sangat populer di kalangan pengguna saat ini? Berikut caranya:

Langkah-1: Luncurkan versi terbaru Snapchat

Langkah-2: Buka opsi Layar Kamera

Langkah-3: Ketuk ikon wajah tersenyum di sebelah kanan tombol kamera-mu

Langkah-4: Kunjungi bagian Jelajahi

Langkah-5: Ketik "Gaya Kartun 3D" di bilah pencarian

Langkah-6: Ketuk pada lensa Gaya Kartun 3D dan kamu bisa menggunakannya pada gambar atau film untuk dibagikan atau diunduh.

Bagian 3: 4 Lensa Wajah Kartun Snapchat Paling Populer

Filter Snapchat adalah pra-setel pengeditan cepat dan menyenangkan yang dapat digunakan oleh pengguna Snapchat mana pun. Setelah kamu melakukan jepretan, kamu dapat menggeser ke kiri atau kanan untuk melihat dan menambahkan penyesuaian warna, filter geografis Snapchat, waktu saat ini, stiker, cuaca, dan semua yang kamu inginkan.

Tercantum di bawah ini adalah filter Kartun populer yang sedang ngetren di mana-mana.

1. Gaya Kartun 3D

Saat ini, tidak ada kelangkaan filter yang terinspirasi Disney di luar sana. Namun, kamu dapat memiliki transformasi dinamis dengan Lensa Gaya Kartun 3D Snapchat. Filter ini menggunakan Augmented Reality untuk memberimu tampilan yang terinspirasi oleh film blockbuster Disneyland Frozen. Filter Gaya 3D Snapchat memungkinkan pria terlihat seperti Kristoff dan wanita terlihat seperti Anna. Selain itu, pasangan sangat menyukai Lensa ini.

lensa wajah kartun 3d snapchat

Sumber: techcrunch.com

2. Lensa Wajah Kartun

Lensa Wajah Kartun Snapchat dapat digunakan secara efektif pada manusia dan hewan. Filter ini mengganti alis dan matamu sehingga terlihat seolah-olah kamu termasuk dalam animasi klasik Disney. Yang membuat Lensa Wajah Kartun ini menjadi filter yang populer adalah filter ini menggambarkan pengguna sebagai avatar yang sama sekali berbeda. Yang kamu butuhkan hanyalah ponsel cerdas dengan kamera dan aplikasi Snapchat untuk mengirim foto dengan lensa wajah kartun ke temanmu.

kirim gambar kartun wajah

Sumber: intheknow.com

3. Efek Kartun

Lensa Efek Kartun dari Snapchat adalah filter kartun lain yang disukai oleh pengguna milenial. Ini adalah penggambaran realistis wajahmu sebagai seorang kartun. Selain memperhatikan detail dengan baik, Lensa cukup tepat dalam meniru ekspresi-mu.

efek kartun snapchat

4. Gaya Anime

Gaya Anime Snapchat mengambil inspirasi dari gaya animasi yang berasal dari Timur. Lensa Gaya Anime memberimu perubahan dalam animasi bergaya anime dan mengikuti setiap ekspresi-mu secara waktu nyata. Filter memiliki gaya bayangan lembut yang bagus, sangat artistik, dan terlihat hampir seperti digambar tangan. Juga, menyenangkan untuk mencoba membuat ekspresi yang berbeda, karena mereka cenderung untuk berubah sepenuhnya ke versi anime dirimu.

gaya wajah anime snapchat

Kesimpulan

Mengubah hampir keseluruhan tampilanmu agar menyerupai karakter Kartun favorit-mu tidak pernah semudah ini, semua berkat filter Snapchat yang mengubah penampilan. Kirim hasil jepretan dengan lensa wajah kartun setiap hari ke temanmu dan itu akan membuat rantai beruntun sebagai tren. Jadi ambil selfie kartun dirimu setiap hari dan kembangkan tren beruntun dengan teman-temanmu selama mungkin. Lebih banyak teman, lebih menyenangkan, dan kamu tidak akan merasa bosan lagi!

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.