filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Tambahkan Stiker AR Face-Tracking ke Video Anda Sendiri
  • Mudah untuk memotong, split, dantrim video
  • Ratusan filter dan overlay bergaya
  • Bingkai kunci animasi dan pelacakan gerak

Bagaimana Cara Menggunakan Lensa Wajah Kartun dalam Snapchat?

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Aplikasi media sosial terus melakukan pembaruan dan selalu membuat penggunanya merasa senang serta terlibat langsung dengan pembaruan tersebut. Orang-orang suka mengambil foto selfie, dan betapa serunya jika selfie kita bisa berubah menjadi karakter kartun ala Disney dan Pixar?

Mengingat kembali tahun 2020, Snapchat merilis lensa Disney. Awalnya, seorang pengguna TikTok mencoba filter ini pada hewan peliharaannya, dan orang-orang menyukainya. Kemudian, dengan melihat respons yang diterima lensa Disney tersebut, akhirnya Snapchat merilis filter lain sebagai Voila AI Artist. Kirim foto menggunakan lensa wajah kartun untuk mendapatkan respons terbaik pada foto Anda. Selain itu, filter wajah kartun Snapchat juga sangat populer di Instagram dan Facebook.

Apakah kamera ponsel Anda tidak cukup bagus? Apakah Anda khawatir akan hal itu? Anda tidak perlu merasa khawatir lagi sekarang, karena lensa Snapchat akan membantu Anda menemukan berbagai lensa dan filter untuk menjadikan foto Anda lebih baik. Cobalah lensa terbaik dan yang Anda sukai, lalu buatlah foto Anda menjadi terlihat lebih baik.

Jangan pergi dulu, di sini kita akan mengetahui tentang filter kartun di Snapchat.


Bagian 1: Apa Lensa Kartun Snapchat itu?

Snapchat selalu memberikan kejutan kepada penggunanya dan mempertahankan kegilaan selfie di media sosial. Terdapat tiga jenis lensa kartun yang merupakan tren terbaru dan membuat para pengguna tertarik.

  1. Snapchat Cartoon face Lens - dikembangkan dan dirilis pada Agustus 2020
  2. Snapchat Cartoon Lens – hampir mirip dengan Cartoon Face. Namun yang paling mengagumkan adalah Snapchat Cartoon Lens dapat mengubah wajah Anda menjadi karakter bergaya Disney.
  3. Snapchat Cartoon 3D Style Lens: Kartun bergaya 3D yang paling populer ini dirilis pada Juni 2021 dengan tampilan lucu seperti Pixar. Para pasangan pasti sangat menyukai ini.

Bagian 2: Bagaimana Cara Menemukan dan Menggunakan Lensa Kartun dalam Snapchat?

Snapchat membebaskan Anda untuk menggunakan lensa kartun dan mengirim foto Anda tersebut. Pastikan bahwa Anda memiliki sambungan internet yang bagus untuk menginstal Snapchat terlebih dahulu, kemudian mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini untuk membuat selfie kartun favorit Anda.

  1. Buka Snapchat versi terbaru, kemudian buka layar kamera dan pilih ikon dengan wajah tersenyum seperti di bawah ini.

Snapchat smile face filter lens

  1. Anda harus membuka lensa kartun, jadi Anda harus mengklik tombol "jelajahi" yang ada di pojok kanan bawah layar.
  1. Di sana terdapat banyak opsi dan lensa; sehingga carilah kata "kartun". Karena terdapat banyak lensa kartun, maka pastikan bahwa Anda telah memilih lensa yang tepat yang dikembangkan oleh tim Snapchat. Tentu saja, Anda juga bisa mencoba lensa kartun yang dibuat oleh kreator lain.

Snapchat cartoon lens

Begitulah. Sudah selesai. Penantian sudah berakhir. Tekan tombol kamera dan mulailah merekam video Anda menggunakan filter kartun Snapchat.

Akan tetapi, jika Anda kesulitan untuk memilih lensa untuk diri Anda sendiri, maka tautan ini akan membantu Anda mengunduh lensa kartun dan nikmatilah video Anda. Setelah itu, Anda bisa menyimpannya atau mengirimnya sebagai cerita ke teman Anda. Menggunakan lensa lucu belum pernah semudah ini dan juga sangat menarik.


Part 3: Bagaimana Cara Mengirim Selfie Menggunakan Lensa Wajah Kartun?

Dari poin yang telah disebutkan di atas, sekarang Anda sudah tahu cara memasang lensa kartun di layar Anda. Berfoto dan rekamlah video yang akan membuat Anda senang. Sekarang Anda akan sangat bersemangat untuk mengetahui bagaimana reaksi keluarga atau teman Anda dengan mengirim wajah kartun Snapchat pada mereka. Namun apakah Anda telah menambahkan anggota keluarga atau teman Anda sebagai teman? Pastikan untuk menambahkan mereka ke daftar atau grup Anda, agar Anda dapat mengirim snap pada mereka.

send Snapchat cartoon face

Setelah Anda mengambil foto Anda, klik opsi Kirim ke yang ada di bagian bawah layar untuk mengirim foto tersebut. Sekarang Anda bisa melihat daftar teman atau grup yang telah Anda tambahkan. Tekan kontak teman yang ingin Anda kirimkan snap Anda dan klik kirim.

Sekarang snap Anda telah berhasil dikirim ke teman-teman Anda, dan Anda bisa mengembangkan coretan bersama dengan mereka. Jika setiap hari Anda mengirim snap lensa wajah kartun ke teman Anda, maka hal itu akan membuat rantai tertentu yang disebut sebagai coretan. Anda bisa membuat coretan dengan mereka kapan pun Anda bisa, yang berarti bahwa Anda harus menggunakan Snapchat setiap hari. Lebih banyak teman, lebih menyenangkan. Grup yang berbeda akan membuat Anda tetap menjalin hubungan dengan lebih banyak orang, dan Anda juga dapat berbagi snap dengan mereka.


Bagian 4: Aplikasi Terbaik untuk menemukan Efek Disney dan Pixal

Snapchat merupakan salah satu aplikasi yang paling terkenal dan membuat pengguna dapat mengambil snap dan bertukar gambar serta video. Filter Disney Pixar tersedia secara eksklusif di Snapchat. Meskipun Anda menjumpai berbagai aplikasi serupa yang menyalin filter Snapchat, yang asli tetaplah yang paling bagus. Anda bisa mencari gaya filter kartun Snapchat 3D dari opsi pencarian. Pilih filter dan klik foto yang mengagumkan.

Foto Kartun Voila AI Artist dapat mengubah foto Anda menjadi foto Disney dan efek Pixel yang menakjubkan. Aplikasi ini adalah aplikasi terbaik yang dapat memberikan efek Disney dan pixal yang didesain khusus dengan kemampuan manusia dan kecerdasan buatan. Anda dapat mengambil foto selfie, foto, dan video dengan tampilan yang unik dengan mudah. Jika Anda memiliki versi 12.0 dan versi yang terbaru di iOS, maka Anda dapat menggunakan aplikasi ini dan mengklik gambar yang menakjubkan dengan mudah. Terlebih lagi, aplikasi ini hanya membutuhkan 273,6 MB ruang penyimpanan di iOS.

Voila Al Artist App

Voila Al Artist juga tersedia di Android, dan dapat mengubah gambar menjadi replika kartun wajah dengan cepat. Anda tidak akan pernah merasa bosan dengan aplikasi foto ini karena terdapat banyak tema yang tersedia di aplikasi yang dapat meningkatkan kebahagiaan Anda ini.

Yang terbaik dari aplikasi Voila Al Artist ini adalah, Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Anda bisa menggunakan aplikasi ini di perangkat Android versi apa pun. Tidak masalah jika lensa kamera Anda tidak begitu bagus dan tidak dilengkapi dengan piksel yang tinggi; karena aplikasi foto Voila Al Artist ini akan mewarnai hari Anda dengan foto-foto yang unik. Jika Anda bosan dengan iklan, maka Anda bisa berlangganan dan menikmati selfie kartun sepuasnya.


Bagian 5: Apa perbedaan antara Lensa Kartun pada Snapchat dan Filter Anime?

Pada dasarnya, perbedaan antara filter dan lensa adalah bahwa lensa merupakan animasi tambahan yang realistis, sedangkan filter merupakan lapisan gambar statis.

Untuk mengerti perbedaan di antara filter dan lensa Snapchat: Filter Snapchat bersifat statis dan terletak di atas gambar atau video. Di sisi lain, lensa Snapchat adalah animasi tambahan yang realistis dan selain dapat mengubah penampilan Anda di layar, juga dapat mengubah suara Anda.

Kesimpulan

Snapchat dikenal khususnya karena lensa dan filternya. Banyak aplikasi lain yang mencoba menyalin filter di Snapchat, tetapi tentu saja mereka tidak dapat menandinginya. Untuk mengembangkan coretan yang panjang dengan teman-teman Anda, Anda harus menggunakan Snapchat setiap hari. Oleh karena itu, Snapchat tidak akan pernah membuat Anda bosan jika Anda harus menggunakannya dan mengirim foto lensa wajah kartun Anda setiap hari ke teman. Lensa dan coretan yang diperbarui secara teratur akan membuat Anda tetap terlibat setiap hari. Aplikasi ini tidak menuntut begitu banyak konfigurasi dan penyimpanan yang tinggi. Oleh sebab itu, aplikasi ini bisa sesuai untuk individu mana pun dan mudah dioperasikan.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.