filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best MP4 video editor helps you easily cut MP4 files.
  • Enable you to rotate and cut in a few clicks
  • Cut off your unwanted segments of a video file
  • Unleash creativity with Hollywood effects

11 Pemotong Video MP4 Gratis dan Terbaik

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

MP4 adalah format video yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan juga merupakan format video yang disarankan jika Anda ingin mengunggah Video Anda ke YouTube. Akan ada waktu di mana Anda perlu memotong video MP4 Anda. Misalnya, untuk memotong bagian yang tidak Anda inginkan, atau untuk mempersingkat durasi video Anda. Artikel ini akan mencantumkan 11 pemotong MP4 gratis dan terbaik untuk Windows, Mac, dan secara online.


Mau produk dengan fitur yang lengkap? Produk komersial seperti Wondershare Filmora menjadi pilihan yang baik. Selain fungsi pemotongan videonya, alat pengeditan video ini juga menyediakan berbagai macam alat untuk pengeditan video. Sekarang Anda bisa menyusun klip video, musik & teks, menggunakan efek untuk membuat film rumahan dengan mudah yang tampak profesional hanya dalam hitungan menit. Download dan coba sekarang.

Download versi WinDownload versi Mac

Jika Anda ingin memiliki solusi secara online, maka Filmora video trimmer adalah alat online yang gratis yang bisa membantu Anda untuk me-trim vide Anda secara instan. Anda juga bisa langsung mengunggah video Anda dari komputer dan menggunakan tautan video dengan cara seret dan lepas. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dengan penggeser atau dengan memasukkan waktu mulai dan akhir yang spesifik untuk mengapatkan hasil pangkas yang lebih tepat. Alat ini juga mendukung berbagai format video untuk di impor dan ekspor, termasuk .mp4, .mov, .wemb, .mpeg, .flv. Yang lebih penting lagi, video yang diekspor sudah bebas dari watermark. Alat ini sangat patut untuk dicoba!


10 Pemotong Video MP4 Gratis dan Terbaik

2. Avidemux

Avidemux adalah program pengeditan video dengan sumber terbuka yang gratis untuk Windows, Mac OS X, dan Linux. Aplikasi ini hadir dengan kumpulan fitur yang dipilih dengan baik untuk menyelesaikan pengerjaan pemotongan, pemfilteran, dan tugas pengkodean Anda. Aplikasi ini juga memiliki begitu banyak opsi yang interaktif dan panduan langkah-langkah untuk menggunakan alat ini. Oleh karena itu, cukup mudah untuk menggunakan alat ini.

pemotong video mp4 gratis

Kelebihan:

  • Ringan dan cukup sederhana;
  • Filter video yang berguna.

Kekurangan:

  • Tampilan antarmuka yang kuno;
  • Frame rate dapat jatuh ke dalam beberapa format tertentu;
  • Bisa jadi rumit untuk pengguna yang masih pemula.

3. Lightworks

Aplikasi ini adalah salah satu alat pengeditan atau pemotong video yang paling canggih. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa pilihan yang mudah, meskipun sedikit rumit untuk pengguna yang masih pemula. Namun, aplikasi ini adalah alat yang paling keren untuk melayani tujuan yang profesional. Aplikasi ini bisa menangani file berukuran besar dengan mudah.

editor video mp4 gratis

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai opsi pengeditan video;
  • Kualitas video tinggi.

Kekurangan:

  • Terkadang akan terjadi crash;
  • Membutuhkan waktu belajar yang cukup panjang.

4. VSDC Free Video Editor

Aplikasi ini adalah program pengeditan video gratis yang mendukung berbagai format video yang meliputi MP4, AVI, MKV, MPG, WMV, FLV, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam filter video, transisi, efek audio, serta alat untuk menggambar dan menyeleksi. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotong file MP4 Anda menjadi beberapa bagian dengan mudah. Saat proses pengeditan selesai, Anda juga bisa memilih output penyimpanan yang telah dioptimalkan untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone dan juga konsol game.

editor video mp4 terbaik

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai filter yang sangat berguna;
  • Pilihan output yang beragam.

Kekurangan:

  • Sumber daya dari komputer (CPU dan RAM) membutuhkan tingkat yang tinggi.

5. iMovie

Posisi kedua dari daftar akan direbut oleh iMovie karena sangat mirip dengan Windows Movie Maker, namun hanya sesuai untuk MAC OS X saja. Bahkan, software ini menawarkan beberapa fitur luar biasa yang tidak ada di Windows Movie Maker. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotong video menjadi beberapa bagian dengan mudah dan mengedit bagian mana pun dari video tersebut sesuka Anda. Benar-benar alat yang canggih dan efektif! Opsi penyimpanan dan ekspor file yang sangat layak dipuji.

pemotong video mp4 gratis

Kelebihan:

  • Mudah digunakan dan efisien;
  • Fungsi pengeditan video yang berguna.

Kekurangan:

  • Format video yang didukung jumlahnya terbatas.

6. Free Video Cutter

Freemake video Cutter melakukan pekerjaan yag sama persis seperti namanya, yaitu memotong video. Selain MP4, aplikasi ini juga bisa menangani beberapa format video lainnya. Alat ini menggunakan antarmuka yang bagus dan mudah digunakan, serta merupakan paket kompak yang bagus yang dapat melakukan pekerjaannya dengan baik.

Free Video Cutter

Salah satu aplikasi yang paling mudah untuk digunakan, dengan antarmuka yang sederhana dan kinerja yang baik.

7. Freemake Video Converter

Sesuai denga namanya, paket ini dirancang untuk dapat melakukan konversi format. Aplikasi ini juga mencakup banyak kemampuan lainnya, salah satunya adalah pemotongan video, yang juga bisa menggabungkan video kembali dan juga menggabungkan klip. Sebagai konverter video, aplikasi ini memiliki rentang kesesuaian format yag paling besar dalam daftar ini. Bahkan aplikasi ini bisa melakukan burn video Anda yang sudah jadi ke DVD atau Blu-ray untuk Anda. Fitur pemotongannya diimplementasikan dengan baik ke dalam antarmukanya yang jelas dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja.

Freemake Video Converter

Antarmuka yang mudah digunakan dan juga fitur yang lengkap, yang jauh dari sekadar memotong yag menjadikan alat ini paket utilitas video umum yang hebat.

8. Movica

Paket ini menggunakan file skrip dan sumber terbuka lainnya sebagai mekanisme untuk melakukan tugasnya, sehingga pada dasarnya aplikasi ini merupakan antarmuka pengguna untuk sistem tersebut. Hal tersebut tidak menghilangkan apa pun, karena alat yang digunakan aplikasi ini juga sangat efektif. Akan tetapi, sebenarnya aplikasi ini bukanlah sesuatu yang bisa dimanfaatkan kebanyakan orang. Selain MP4, ada beberapa format video lain yang tersedia seperti file audio .wma dan .mp3.

Movica

Antarmuka yang sederhana dan tampilan yang lebih teknis daripada kebanyakan aplikasi sejenisnya, tetapi juga berfungsi dengan baik.

9. Virtualdub

Paket pengeditan yang cukup lengkap, VirtualDub memiliki banyak pilihan untuk alat pemotong yang bagus, yang memungkinkan untuk melakukan pemotongan dan pengeditan secara akurat dengan mudah, mencakup format MP4 serta beberapa format lainnya. Hal ini mejadikan aplikasi ini sebagai alat yang berguna bagi mereka yang sedang mencari fitur tambahan selain pemotongan. Karena kumpulan fiturnya yang cukup banyak, antarmukanya menjadi sedikit berantakan dan bagi mereka yang tidak membutuhkan fitur apa pun selain pemotong, mungkin aplikasi ini terlalu berlebihan. Namun, aplikasi ini juga berfungsi dengan sangat baik untuk kebanyakan orang yang menyajikan pilihan alat video yang berguna.

Virtualdub

Dengan banyaknya pilihan alat video selain pemotongan, VirtualDub memberikan toolbox video yang menarik bagi para penggemarnya.

10. Online Video Cutter

Alat terakhir yang kami tawarkan adalah sudut pandang yang sedikit berbeda mengenai pemotong video. Alat ini adalah penawaran online yang tidak memerlukan download atau instalasi, sehingga Anda cukup membuka situs webnya, lalu mengunggah video Anda atau memilih video dari web, kemudian memotong video Ada dan menyimpan hasilnya. Alat ini sangat sederhana, meskipun ada masalah yang jelas dengan file yang berukuran besar untuk waktu pengunggahan dan download, tetapi untuk kebanyakan penggunaannya, alat ini merupakan solusi yang ideal.

Online Video Cutter

Tanpa perlu menginstal apa pun dan dengan antarmuka yang tampak sangat sederhana, jika alat ini digunakan untuk file yang lebih kecil, akan manjadi solusi yang tepat.

Download versi WinDownload versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.