Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Editor video android terbaik terbaik

author avatar

Dec 08, 2023• Proven solutions

Setelah merekam video dengan ponsel Android Anda, Anda mungkin perlu mengeditnya untuk kualitas yang lebih baik dan membuatnya lebih fantastis. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan dua jenis cara untuk mengedit video yang diambil dengan ponsel Android Anda. Salah satu cara yang disarankan adalah mengimpor langsung video dari ponsel Android Anda kesoftware pengeditan video berbasis desktop untuk pengeditan lanjutan.Yang lainnya adalah mengedit dengan menggunakan aplikasi editor video gratis yang berjalan di sistem Android agar mudah diedit.

Ada begitu banyak editor video gratis untuk ponsel Android. Pada artikel ini, kami mengambil10 editor video gratis terbaik untuk sistem Android,termasukVlogit,FilmoraGo,VivaVideo, Quik Video Editor, KineMaster, Funimate, Magisto, WeVideo, AndroVid, Adobe Spark, dan VidTrim Pro. Teruslah membaca untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang 10 aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Jika Anda perlu mengedit video iPhone Anda dan tidak tahu aplikasi pengeditan video mana yang terbaik untuk iPhone Anda, Anda dapat memeriksaaplikasi editor video iPhone gratis.

Anda Mungkin Juga Menyukai: Cara Mengedit Video YouTube di Ponsel Android >>

Bagian 1: Software Pengeditan Video Desktop yang Direkomendasikan untuk Video Android

Di ponsel Android, mengedit video bisa agak sulit karena batasan layar. Mengedit video Anda dengan aplikasi yang berjalan di perangkat Android Anda tentu cukup nyaman, tetapi kekurangannya adalah biasanya sangat terbatas dalam hal fungsi dan fitur. Sangat disarankan Anda mencobaWondershare Filmora software berbasis desktop yang mendukung pengimporan video langsung dari ponsel Android Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah mencolokkan USB dan membiarkan program mendeteksi file video yang terletak di ponsel Android Anda, lalu mengimpornya ke program untuk diedit.

Lihatpanduan tutorial video kamiuntuk mempelajari trik detail mengedit video dengan Filmora.

Berkuasanya Filmora sebagai raja editor video untuk pemula bisa jadi merupakan fitur pengeditan berlimpah yang ditawarkannya. Dengan semua fungsi pengeditan video dasar seperti pemangkasan, pemisahan, penambahan musik, teks, voice-over, dll. Filmora juga dilengkapi dengan banyak fungsi pengeditan lanjutan seperti green screen, peningkatan kecepatan, pembuat beat otomatis,overlay video, transisi, mosaik, tilt-shift, jump cut, dan banyak lainnya.

Terlebih lagi, Anda dapat menstabilkan rekaman video yang goyah dengan fungsi Stabilisasi Video bawaan.Dengan 300+ efek visual mewah dari Filmstocks, NewBlue, dan Boris,dan serangkaian alat lucu lainnya, ia menawarkan interface yang intuitif untuk membantu membuat dan membagikan film rumahan Anda dengan cara yang jauh lebih mudah. Setelah selesai mengedit, Anda dapat menyimpan video ke ponsel Android, iPhone, atau iPad Anda, atau langsung mengupload video ke Facebook, YouTube, atau Vimeo Anda untuk dibagikan dengan keluarga dan teman Anda, atau membakarnya ke koleksi DVD.

Download Win Version Download Mac Version

Bagian 2: Top 10 Aplikasi Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk Android

#1. FilmoraGo

Harga:Gratis

Persyaratan Sistem:Android 4.2 atau lebih tinggi

Jika Anda menginginkan alat pro untuk mengedit video dan file media yang diambil dengan ponsel Android Anda, maka FilmoraGo Video Editor adalah yang terbaik. Ini memiliki hampir semua fungsi pengeditan yang Anda perlukan dari program pengeditan PC. Hal ini memungkinkan Anda tidak hanya untuk membuat slideshow dari file media Anda seperti gambar, foto, dan soundtrack tetapi juga untuk melakukan beberapa pengeditan dasar seperti pemangkasan/penggabungan/mengcrop/memutar video dan menambahkan musik latar belakang atau voiceover ke video. Dan ada efek khusus keren yang tersedia di Aplikasi, seperti efek overlay dan filter, teks animasi dan efek judul, elemen gerakan, dll. Dengan interface intuitif yang mudah digunakan, Anda tidak akan kesulitan mengedit video dan membagikannya dengan dunia.

Download filmoraGo 

FilmoraGo juga tersedia di iOS. Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, dapatkan dari App store sebagai gantinya:

Download filmoraGo

Pelajari lebih lanjut tentang FilmoraGo


#2. VivaVideo

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 4.2 atau lebih tinggi

VivaVideo adalah salah satu aplikasi software terbaik untuk pengeditan video, pembuat tayangan slide gambar, dan pengeditan film. Dengan storyboard, Anda dapat mengimpor, mengedit, dan memangkas klip video Anda dengan mudah, lalu menambahkan efek, filter, berbagai efek, teks dan judul, gerakan cepat/lambat ke video Anda, menjadikan video Anda terlihat profesional dan berbagi dengan teman-teman Anda dengan mudah. VivaVideo gratis akan hadir dengan watermark dan waktu terbatas untuk video Anda.
Pelajari lebih lanjut tentang VivaVideo >>


#3. Quik Video Editor

Harga:Gratis

Persyaratan Sistem:Android 4.4 atau lebih tinggi

Editor Video Quik oleh GoPro adalah salah satu cara termudah untuk membuat video indah hanya dengan beberapa ketukan. Cukup pilih gambar dan klip video favorit Anda di ponsel Android, Facebook, atau akun Instagram Anda, lalu aplikasi akan menganalisis dan membuat video pendek untuk Anda. Anda juga dapat menambahkan efek transisi, judul, filter, musik, dan lainnya untuk membuat video Anda lebih kreatif dan unik, lalu membagikannya dengan teman-teman Anda dengan mudah.
Pelajari lebih lanjut tentang Editor Video GoPro Quik >>


#4. KineMaster

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 4.3 atau lebih tinggi

KineMaster adalah alat pengeditan video berfitur lengkap. Ini memiliki timeline multitrack dengan dukungan drag-n-drop penuh yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengimpor berbagai jenis file media dan memindahkannya dengan jari Anda. Ini juga dilengkapi dengan opsi pengeditan video yang kuat dan berbagai alat untuk meningkatkan kualitas video. Dan juga dapat menambahkan transisi, teks, dan voiceover.
Pelajari lebih lanjut tentang editor video KineMaster >>


#5. Funimate

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 4.4 atau lebih tinggi

Funimate adalah salah satu editor video paling menyenangkan, tetapi bukan aplikasi yang terlalu kuat. Ini memungkinkan Anda membuat slideshow profesional dan menambahkan soundtrack. Ia membanggakan dirinya karena memiliki lebih dari 30 efek video yang dapat Anda mainkan dan proses pengeditannya sangat mudah, sehingga Anda dapat membuat video Anda lebih menyenangkan, kreatif, dan unik. Anda juga dapat membagikan video Anda dengan teman dan anggota keluarga di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.
Pelajari lebih lanjut tentang editor video Funimate >>


#6. Magisto

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 4.0.3 atau lebih tinggi

Magisto adalah aplikasi editor video yang mudah digunakan, yang dapat mengubah klip video Anda menjadi video musik secara otomatis dengan tiga langkah mudah. Ambil gambar dan video Anda, pilih soundtrack yang diinginkan, lalu tambahkan judul. Aplikasi ini sangat bagus untuk orang-orang yang tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengedit video tetapi tetap menginginkan hasil yang keren.
Pelajari lebih lanjut tentang editor video Magisto >>


#7. WeVideo

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 4.3 atau lebih tinggi

WeVideo adalah aplikasi pengeditan video kolaboratif berbasis cloud all-in-one, yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan mempublikasikan video di ponsel Android Anda. Ini menyediakan tema yang dirancang dengan baik yang melampirkan lagu dan gaya visual tertentu ke proyek Anda. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan musik Anda sendiri jika Anda mau. Setelah pengeditan selesai, Anda dapat membagikan video Anda ke jaringan aplikasi itu sendiri atau mempublikasikannya di berbagai platform media sosial.

Yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus mengupload klip Anda ke server perusahaan sebelum Anda dapat mulai mengedit, dan kemudian Anda harus mendownload ulang video yang diedit setelah Anda selesai.
Pelajari lebih lanjut tentang editor video WeVideo >>


#8. AndroVid

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 3.0 atau lebih tinggi

AndroVid adalah editor video yang sangat berguna dengan banyak fitur, yang memungkinkan Anda memotong, memangkas, mengedit, dan menambahkan musik kapan saja. Anda dapat dengan mudah memotong dan memangkas video Anda, dan menghapus bagian dari video yang tidak Anda sukai. Ini juga memberikan keuntungan menambahkan teks, bingkai, dan efek ke video Anda. Dan Anda dapat menambahkan efek, seperti fade in dan fade out, swapping, dan gerakan lambat/cepat ke video Anda. Anda dapat memilih bingkai untuk video Anda yang akan ditampilkan di layar pemirsa terlebih dahulu. Alat ini juga dapat digunakan untuk membuat slideshow yang indah dengan musik dan efek khusus. Dan fitur terbaiknya adalah mengonversi video apa pun menjadi mp3 dengan alat ini secara gratis.
Pelajari lebih lanjut tentang editor video AndroVid >>


#9. Adobe Spark

Harga:Gratis

Persyaratan Sistem:Android 4.4 atau lebih tinggi

Adobe Spark adalah editor video gratis, yang memungkinkan Anda membuat video berkualitas dengan cepat dan menyenangkan. Anda dapat mengedit video Anda dengan berbagai alat, efek, dan musik. Terlebih lagi, aplikasi ini dapat membuat video secara otomatis menggunakan gambar Anda, jika Anda tidak ingin melakukannya sendiri. Dan setelah Anda selesai mengedit, Anda dapat membagikannya ke media sosial atau membukanya dengan mudah di Adobe Premiere Pro di PC atau Mac untuk polesan ekstra.
Pelajari lebih lanjut tentang Adobe Spark >>


#10. VidTrim Pro

Harga:Gratis dengan iklan

Persyaratan Sistem:Android 2.3.3 atau lebih tinggi

VidTrim Pro Editing Interface

VidTrim Pro adalah software dan pengatur pengeditan video untuk Android. Ini menawarkan beberapa fitur seperti pemangkasan, pengambilan bingkai, efek video, mengekstrak audio, dan transcoding. Aplikasi ini sering dianggap sebagai salah satu aplikasi pengeditan video Android terbaik dengan banyak fitur hebat dan interface yang mudah digunakan. Aplikasi ini tidak gratis, tetapi Anda dapat memiliki uji coba gratis untuk menguji apakah ia dapat memenuhi kebutuhan Anda sebelum membelinya. Anda juga dapat berbagi video dengan teman-teman Anda di platform media sosial melalui aplikasi ini.

Anda mungkin juga menyukai: Cara Mengedit Video Samsung


Download Win Version Download Mac Version

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
VirtualDub untuk Mac: Mengedit Video dengan Mudah di Mac

Jika Anda telah beralih ke platform Mac, maka Anda mungkin memerlukan alternatif VirtualDub untuk Mac, karena VirtualDub hanya mendukung OS Windows.

by Ollie Mattison Dec 11, 2023 15:31 PM

5 Penggabung Video MPEG Gratis Terbaik

Terdapat sejumlah software yang dapat Anda gunakan untuk melakukan manipulasi file demikian. Di bawah ini merupakan lima penggabung MPEG Video yang paling populer.

by Ollie Mattison Dec 11, 2023 15:31 PM

5 Video Rotator 3GP Gratis Terbaik

Dalam kasus ini, Anda akan lebih menyukainya jika Anda dapat merotasi video 3GP 90 derajat untuk tampilan yang lebih baik. Berikut merupakan daftar dari 5 video rotator 3GP gratis terbaik.

by Ollie Mattison Dec 11, 2023 15:31 PM

author avatar

Ollie Mattison

staff Editor