filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
filmora-header
Panduan
Persyaratan Sistem
Apa yang Baru
Ulasan
Filmora X vs FilmoraPro
COBA GRATIS
BELI SEKARANG

Akses untuk ke toko effect Filmstock

Sebelumnya, Toko Efek di Filmora sekarang telah menjadi Filmstock, di mana merupakan toko serba ada untuk stok media termasuk efek video, stok rekaman Foto-foto, dan musik bebas royaliti serta efek suara yang tersedia secara gratis. Anda bisa mendownload dan menggunakan sumber yang ada di Filmora (Versi 9.1 atau versi yang lebih terbaru), serta software pengeditan video lainnya seperti Adobe After Effects. Di petunjuk ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara untuk mengakses Filmstock dan mengaplikasikan efek video serta aset media dengan menggunakan Filmora. Kreator video dari berbagai tingkat keahlian bisa membuat video-video yang spektakuler dengan efek yang luar biasa ini.

Catatan: Untuk menggunakan efek di Filmstock, maka Anda harus memperbarui Filmora Anda ke versi terakhir (versi 9.1 atau yang lebih terbaru).

Masuk ke Filmstock

Biasanya, Anda bisa mengakses filmstock secara langsung dari aplikasi Filmora atau melalui situs web filmstock.

Metode 1: Masuk ke Filmstock melalui aplikasi Filmora

  • Jalankan Pengedit Video Filmora dan kliklah Proyek Baru untuk masuk ke antarmuka utama dari aplikasi ini.
  • Bukalah tab Audio, atau tab judul lainnya, kemudian bukalah tab efek, dll, baru Anda bisa melihat opsi yang ada di Filmstock. Setelah itu, klik tombol Kunjungi Filmstock dan Anda akan diminta untuk beralih ke situs web Filmstock. Atau Anda juga bisa mengakses Filmstock dengan mengklik ikon download yang ada di pojok kanan atas.

temukan opsi pada aplikasi filmstock di filmora

  • Tekan tombol Masuk dan masuklah ke Filmstock dengan menggunakan akun Wondershare Anda.

buka filmstock dan masuk

Catatan: Jika Anda tidak mengetahui ID Wondershare Anda dan cara untuk masuk, maka Anda bisa memeriksanya di petunjuk kamicara untuk membuat ID Wondershare di sini.

Metode 2: Masuk ke Filmstock melalui situs resmi Filmstock

buatlah akun Anda di Filmstock

  • Untuk memeriksa informasi akun, termasuk riwayat pemesanan, media kesukaan, aset yang telah didownload, dan pengaturan akun, maka Anda bisa mengklik Kelola Akun.

Kelola akun Filmstock Anda

Catatan: Sangat direkomendasikan untuk masuk ke Filmstock dan Filmora dengan menggunakan ID wondershare yang sama.

Cara Mendownload Efek Video dari Filmstock

1. Setelah Anda masuk ke dalam aplikasi Filmstock dengan menggunakan ID Wondershare Anda, maka Anda akan melihat koleksi efek video utama untuk Filmora seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Efek Video Filmstock Filmora

2. Anda bisa memilih "Efek Filmora", dan menyortir efek video melalui opsi "Paling Baru" atau "Paling Populer." Anda juga bisa memfilter mereka berdasarkan perpustakaan (Gratis, Perpustakaan Standar, Perpustakaan Premium) dan sesuai kategori (Gaya Hidup, Makanan, Tata Rias, Permainan, Perjalanan, Pernikahan, Sinematik, dll) yang mereka miliki. Sebagai tambahan, Anda juga bisa mencari efek dengan cara mengetik kata kunci yang memiliki hubungan dengan efek yang Anda cari di tempat pencarian.

filter efek filmstock

3. Pilihlah efek yang Anda inginkan dan klik ikon download yang tertera pada thumbnail dan mulailah proses download. Jika Anda ingin mempelajari mengenai efek, maka kliklah pada thumbnail dari efek video. Penjelasan akan diberikan di halaman ini, termasuk versi Filmora yang sesuai dengan ukuran file, di mana menunjuk kepada perpustakaan dan tipe (contohnya filter, judul, transisi, overlay, dll.). Halaman ini juga akan memberikan video demonstrasi mengenai bagaimana efek tersebut bisa bekerja.

download paket filmstock animasi

4. Setelah itu klik tombol download gratis atau download sekarang, sehingga proses instalasi efek yang baru akan muncul dan Anda akan melihat efek yang ada pada proses download.

mulai mendownload efek filmstock

Catatan: Jika waktu berlangganan Anda sudah jatuh tempo, maka Anda akan kehilangan akses untuk efek video yang Anda instal di Filmora. Bagaimanapun juga, jika Anda sudah mendownload efek video AE, stok rekaman dan foto, serta musik dan efek suara yang bebas royaliti dari Filmstock, maka Anda bisa mengaksesnya di komputer Anda kapan pun Anda ingin mengaksesnya.

Mendapatkan efek video di Filmstock secara gratis

Filmstock menyediakan beberapa efek video yang bisa Anda download secara gratis. Anda dapat mendownload efek video filmora dan aset media yang ditandai dengan ikon. Anda juga bisa merubah jenis perpustakaan di halaman efek filmora yang bia didapatkan secara gratis: https://filmstock.wondershare.com/c/effects-filmora-effects.html.

Catatan: Tolong pastikan kembali bahwa Anda sudah mendownload dan menginstal Filmora sebelum Anda mendownload efek filmora. Jika Anda belum mempunyai Filmora, maka Anda bisa mendownloadnya di sini:

Download Filmora 9 Versi Win Download Filmora 9 Versi Mac

Jika Anda mencari aset media yang bisa Anda akses secara gratis, maka Anda bisa menemukan mereka dengan mudah dengan mengunjungi halaman gratis aset media ini: https://filmstock.wondershare.com/free.html.

Di mana saya bisa menemukan Efek Filmora saya di Filmora?

Setelah selesai mendownload, efek baru yang telah didownload akan tersortir ke bagian pemeriksaan program (Audio, judul, transisi, dan elemen) yang ditandai dengan titik yang berwarna merah.

temukan titik efek animasi

Catatan: Jika Anda sudah berlangganan bulanan, triwulanan, atau tahunan untuk paket Toko Efek, maka Anda akan melihat efek yang sebelumnya sudah Anda download di pembelian pribadi milik Anda.

Untuk mencari aset media lain seperti stok rekaman video, foto, audio, dan templat efek video AE, maka Anda bisa membuka folder Download yang ada di komputer Anda.

Cara untuk membatalkan berlangganan Filmstock

Anda bisa membatalkan rencana berlangganan standar dan premium kapan pun Anda mau untuk menghindari pembayaran selanjutnya. Untuk membatalkan langganan Anda, maka ikutikah langkah-langkah di bawah ini:

    • Bukalah pengelola akun di Filmstock
    • Pada Pusat Akun, pilihlah tab Overview untuk melihat paket Anda, status dan tanggal jatuh tempo paket Anda, serta opsi untuk membatalkan langganan.

Pembatalan langganan Filmstock

    • Klik batalkan langganan. Anda akan melihat semua paket Anda di riwayat pesanan. Pilihlah rencana yang ingin Anda batalkan dan klik batalkan langganan untuk tidak meneruskan langganan Anda.

Pembatalan langganan Filmstock

  • Kirimkan survei dan klik kirimkan, sehingga Anda bisa berhenti berlangganan untuk mengonfirmasikan pembatalan Anda.

Catatan: Pembatalan langganan Anda tidak berlaku dalam pengembalian pembayaran berlangganan, dan pembayaran biaya yang dibebankan sebelumnya tidak bisa diprorata rata berdasarkan tanggal pembatalan.

Mengenai Penggunaan Komersial

Jika Anda sudah membeli rencana bisnis Filmora, maka Anda bisa menggunakan filmora dan efek-efek (termasuk trek musik) untuk penggunaan secara komersial.

Di Filmora, terdapat dua tipe efek:

1. Efek yang dikembangkan telah ditemukan di dalam program Filmora (termasuk trek musik, transisi, teks dan judul, efek suara, dll.):

Semua trek musik yang disediakan di program Filmora hanya bisa digunakan secara pribadi - bukan unutk penggunaan secara komersial.

Efek lain seperti efek suara, teks, judul, dll. bisa digunakan untuk penggunaan komersial saja jika Anda membeli lisensi bisnis Filmora.

2. Efek tambahan yang dijual di Filmstock (termasuk efek video, rekaman video, efek teks & judul, filter, musik, efek suara, gambar, foto, dll)

Anda juga bisa menggunakan aset media filmstock di proyek komersial, kecuali jika mereka memiliki 500.000 eksemplar atau produksi ulang. Jika Anda menginginkan pencetakan yang banyak, maka hubungi kami untuk mendapatkan informasi layanan lisensi yang diperpanjang.

Untuk bisa menggunakan aset media dari Filmstock standar atau premium perpustakaan di bawah lisensi gratis royaliti, maka Anda harus memutuskan untuk berlangganan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Filmstock, maka Anda bisa mengunjungi halaman pertanyaan dan dukungan filmstock.