Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
The Best Video Editor for Beginners to Edit Videos with Fun.
  • User-friendly & modern interface for quickly starting video editing
  • Plentiful titles and text templates
  • Various filters, transitions, effects and elements
​​​​​​​

macOS 11 Big Sur: Persyaratan Sistem dan Perangkat Keras

author avatar

May 23, 2024• Proven solutions

Akhirnya momen perilisan macOS 11 Big Sur yang ditunggu-tunggu telah hadir pada November 2020. Betul, dengan peningkatan terluas dari yang pernah Macbook Apple dapatkan sebelumnya, macOS 11 Big Sur telah hadir dengan serangkaian fitur terbaru, perombakan desain, dan juga peningkatan performa. Apakah Anda belum memperbaruinya? Belum terlambat untuk melakukannya, tetapi jika Anda memiliki pertanyaan mengenai kompabilitas macOS Big Sur, maka Anda datang ke tempat yang tepat.

Banyak pengguna Mac yang kebingungan dengan persyaratan beberapa pembaruan sistem Mac terdahulu seperti Catalina, High Sierra, dan Mojave. Jadi, tanpa berlama-lama, mari kita bahas mengenai persyaratan macOS Big Sur secara rinci.

Bagian 1: Persyaratan Sistem untuk macOS 11 Big Sur

Pertama-tama, mari perhatikan persyaratan sistem Big Sur pada sesi ini.

OS: OS X 10.9 atau lebih baru

Ruang memori: memori 4 GB

Penyimpanan: 35.5 GB tersedia pada macOS Sierra atau lebih baru. Jika Anda meningkatkan dari versi sebelum rilisnya macOS Sierra, penyimpanan fungsional harus 44.5 GB.

Fitur: Beberapa fitur memerlukan Apple ID atau layanan internet provider yang kompatibel.

Bagian 2: Persyaratan Perangkat Keras - Model Mac yang Kompatibel dengan macOS 11 Big Sur

Jadi, apa saja persyaratan perangkat keras macOS Big Sur yang diperlukan perangkat Mac milik saya agar dapat dengan sukses menjalankan peningkatan ini? Perangkat Mac kompatibel dengan persyaratan minimum Big Sur yang dijabarkan di bawah ini:

Model MacBook:

  1. MacBook (2015 atau lebih baru)
  2. MacBook Air (2013 atau lebih baru)
  3. MacBook Pro (Akhir 2013 atau lebih baru)

model iMac:

  1. iMac (2014 atau lebih baru)
  2. iMac Pro (2017 atau lebih baru)

Model Mac Lain:

  1. Mac mini (2014 atau lebih baru)
  2. Mac Pro (2013 atau lebih baru)

Opsi lain untuk memeriksa persyaratan perangkat keras macOS Big Sur mengenai model Mac Anda adalah dengan menekan ikon "Apple" pada pojok kiri atas layar dan pilih opsi "About This Mac" untuk memeriksa kompabilitas macOS Big Sur.

Bagian 3: Tip Menggunakan macOS 11 Big Sur

Sudah paham mengenai persyaratan Big Sur? Setelah diperbarui, awalnya mungkin akan terlihat Anda akan kewalahan dan sulit menyesuaikannya. Sekarang waktunya kami berikan tip dan trik menggunakan macOS Big Sur untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

#1 Tempatkan pusat kontrol pada bilah menu

Untuk dapat menemukan opsi Wi-Fi, penyesuaian tampilan yang mudah pada iPhone dan iPad akhirnya juga dapat diakses di macOS Big Sur. Betul, Mac Big Sur memiliki pusat kontrol yang dapat pop up secara langsung. Dengan opsi seperti Bluetooth, volume, kecerahan layar, Wi-Fi, dan AirDrop, geser dari panel kontrol dan tempatkan pada bilah menu.

#2 Ubah ukuran widget dari pusat notifikasi

MacOS 11 Big Sur hadir dengan fitur widget yang dapat disesuaikan untuk mengubah ukurannya langsung dari pusat notifikasi. Ada tiga ukuran yang berbeda seperti kecil, sedang, dan besar yang ditawarkan. Agar dapat mengubahnya, buka pusat notifikasi, klik kanan pada widget, dan Anda bisa memilih opsi ukuran.

#3 Matikan peralihan otomatis AirPods

Apple memperkenalkan fitur baru yaitu peralihan AirPods otomatis yang dapat membuat koneksi antara perangkat Apple saat audio diputar. Sebagai contohnya, jika iPhone Anda sedang terhubung, tetapi Mac Anda hendak memutar video YouTube, AirPods akan secara mekanis mengalihkan koneksinya ke Mac.

#4 Mengendalikan notifikasi lebih cepat

Tidak ingin layar atau layar notifikasi Anda penuh dengan tumpukan notifikasi dari aplikasi? Seperti halnya pada iOS dan iPad, Big Sur juga menawarkan cara yang dapat diandalkan untuk mengatur notifikasi secara efisien dan langsung demi kemudahan navigasi.

#5 Tingkatkan ke Memoji dari Mac

Ketika aplikasi iMessaging terbatas pada iPhone dan iPad, aplikasi perpesanan di macOS 11 Big Sur terasa jauh lebih baik. Saat ini Anda juga bisa menggunakan Memoji dan GIF. Betul, Anda bisa langsung mengirimkan Memoji yang dipersonalisasi kepada orang lain langsung dari Mac Anda.

Tip Tambahan: Video Editor Terbaik untuk macOS 11 Big Sur

Ketika Anda melakukan peningkatan macOS 11 Big Sur terbaru setelah memahami pembahasan persyaratan minimum macOS Big Sur di atas, masalah atau kesulitan lain yang akan muncul adalah menemukan aplikasi atau perangkat lunak yang cocok dipasang pada perangkat. Khususnya jika Anda mencari aplikasi video kreator/editor untuk Macbook dengan OS 11 Bis Sur milik Anda, apakah mungkin untuk menemukan video editor terbaik yang sesuai dengan sistem persyaratan macOS Big Sur? Tentu saja bisa, inilah saatnya Anda mengingat Wondershare Filmora.

Dibuat secara ekslusif untuk menginspirasi, temukan dunia penceritaan yang sesungguhnya dengan Filmora dari Wondershare. Diunggah dan dikemas dengan beragam fitur yang luar biasa, bersiaplah mendapatkan pengalaman mengedit yang lebih cepat dan mulus atas akselerasi perangkat keras Filmora, bilah pratinjau sentuh khusus, dan pengguliran timeline. Ingin membuat video rumit dengan cepat? Filmora dapat melakukannya dengan yang sederhana, bahkan terlalu cepat dari yang bisa Anda bayangkan. Apakah Filmora merupakan alat yang terbaik untuk menjalankan keyframing? Tentu saja, dengan opsi prasetel yang dapat diubah dan bukan hanya keyframing, tetapi juga pelacakan pergerakan, dan masih banyak hal tersembunyi lainnya yang bisa Anda jelajahi!

  • Tambah keseruan pada kreasi Anda dengan transisi kreatif geser-dan-lepas, elemen bergerak, filter, dan judul.
  • Buat tampilan yang unik menggunakan efek spesial seperti layer media atau blending mode.
  • Manfaatkan alat efisien seperti audio ducking, color matching, dan pintasan keyboard.
  • Sangat cocok digunakan dengan macOS 10.12 atau lebih baru hingga 11, dan Apple M1. Filmora dibuat secara profesional tetapi dapat digunakan juga oleh para pemula.
  • Buat video tanpa batasan, Anda bisa mencoba menggunakan Wondershare Filmora secara gratis untuk memainkan imajinasi Anda.

Kesimpulan

Sekarang kita telah membahas persyaratan Big Sur Mac berkenaan tentang sistem dan perangkat keras, gunakan taktik yang telah dibahas pada artikel ini demi kelancaran menggunakan Big Sur. Di samping itu, apa pun peningkatan versi Mac, model MacBook Pro mulai melonjak setahun belakangan ini. Jadi tidak perlu diragukan lagi, Wondershare Filmora akan terus menjadi kreator/editor video yang memiliki banyak fungsi sepanjang masa!

author avatar
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.
Anda Mungkin Berminat
Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah Suara Airpods yang terlalu kecil?

Berikut ini adalah semua solusi yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah tersebut dan mendapatkan hasil terbaik dari Airpods Anda.

by Liza Brown May 21, 2024 15:51 PM

Logo Reveal untuk Mac

Apakah Anda ingin menganimasikan logo merek Anda agar terlihat profesional? Pelajari bagaimana Wondershare Filmora dapat membantu menciptakan animasi logo reveal yang sempurna.

by Liza Brown May 06, 2024 17:30 PM

Penggaris untuk Pengeditan Video – Mac

Jika Anda ingin melakukan pengeditan berskala yang presisi pada video Anda, Filmora telah meluncurkan fitur penggaris untuk pengeditan video bagi para pengguna Mac.

by Liza Brown May 06, 2024 17:30 PM

author avatar

Liza Brown

chief Editor