filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The Best Teacher's Day Video Maker for Students
  • Intuitive user interface & powerful video editing features
  • Built-in royalty free soundtrack and sound effects available
  • The easiest way to add text and titles with one click
  • Upload to YouTube directly or save to popular video formats or devices
  • 300+ built-in stunning visual effects including stylish transitions, filters, and overlays

Cara Mudah Membuat Video Spesial Hari Guru

author avatar

Dec 26, 2022• Proven solutions

Selain orang tua, orang-orang yang membimbing dan menuntun kita untuk menjadi lebih baik adalah para guru. Mereka peduli dengan kesejahteraan kita, sama seperti orang tua kita sendiri. Sehingga Hari Guru pun dirayakan di seluruh dunia, meskipun tanggalnya kemungkinan berbeda-beda. Anda mungkin berencana untuk memberikan hadiah kepada guru yang berkesan bagi Anda, nah membuat video ucapan terima kasih sangatlah cocok untuk itu.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa ide untuk video Hari Guru dan juga software pembuat video Hari Guru terbaik, yang akan mewujudkan ide-ide kreatif Anda.

Bagian 1. 5 Ide Video Hari Guru Terbaik

Di sini Anda dapat menemukan ide terbaik untuk membuat video spesial untuk Hari Guru.

1. Buat video menjadi hangat

Presentasi video baru akan terlihat hidup ketika ada lebih banyak orang yang terlibat. Cobalah untuk mengumpulkan semua teman sekelas Anda dan murid kesayangan guru Anda dari kelas lain, baik itu kakak kelas ataupun adik kelas Anda, dan rekamlah sebuah video. Dalam satu layar, kalian bisa mengucapkan harapan untuk guru tersebut atas jasa yang telah dia diberikan. Ini akan menyentuh hati guru tersebut dan juga membuat hari itu terasa indah serta memberikan kesan dalam karir mereka.

2. Bicara satu per satu

Jika ide yang dibahas di atas sulit untuk dilakukan, cobalah untuk merekam video dengan meminta setiap orang untuk membagikan pengalaman yang terlintas di benak mereka saat melihat guru tersebut. Saat dilakukan dan disampaikan dengan baik, ide video Hari Guru ini akan membuat guru Anda merasa puas dengan pekerjaan yang telah dilakukannya. Ini akan menciptakan kesan yang tak terlupakan di benak guru kalian.

3. Rekam kegiatannya

Jika Anda merencanakan acara apapun untuk Hari Guru, Anda bisa merekam kegiatan-kegiatan di acara tersebut. Lalu di akhir acara, Anda bisa menggabungkan semua video baik yang lucu, emosional ataupun kejadian yang tak terlupakan menjadi satu video. Anda kemudian bisa menampilkan videonya dan membuat hari itu menjadi kenangan yang berharga bagi guru serta mereka yang hadir di acara tersebut.

4. Bertukar peran

Bagaimana kalau murid memerankan peran seorang guru? Menarik kan! Seorang murid bisa menggunakan kesempatan ini untuk meniru karakter atau karakteristik khusus dari guru mereka pada Hari Guru. Anda dapat merekam adegan ini sebelum Hari Guru, lalu menampilkannya sebagai bagian dari video untuk Hari Guru. Ini pasti akan menjadi hadiah yang berharga bagi para guru, karena mereka akan menikmati permainan peran yang Anda lakukan.

5. Wawancara

Terlepas dari ide-ide yang disebutkan di atas, mengadakan permainan wawancara juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Para murid dapat diwawancarai berdasarkan topik "Siapa yang paling mengenal guru?" atau "Hal paling menarik apa yang pernah terjadi di kelas?". Merekam wawancara ini dan menampilkannya pada Hari Guru sebagai sebuah video akan terlihat menyenangkan! Selain itu, dengan cara ini, guru kalian mungkin akan tahu seberapa besar Anda memandang mereka.

Bagian 2. Software Pembuat Video Hari Guru Terbaik untuk Anda

Setelah mengetahui beberapa ide terbaik untuk membuat video Anda lebih kreatif, sekarang Anda perlu mengetahui Pembuat video Hari Guru terbaik dengan efek yang menakjubkan. Tenang saja, kami memilih Wondershare Filmora sebagai pembuat video terbaik yang sangat cocok untuk semua keperluan.

Ini memungkinkan Anda membuat video menggunakan animasi khusus dengan memanfaatkan salah satu paket efek kreatif. Efek-efek video seperti transisi, filter, judul, dan elemen gerak yang Anda pilih dapat digunakan pada video Anda. Anda bisa melakukan grading warna dan mengontrol kecepatan setiap klip pada video Anda dengan menggunakan Filmora.

Selain itu, opsi audio ducking, perintah hotkey, mengubah latar belakang, dan pembagian layar dapat dibuat dengan antarmuka Filmora yang mudah digunakan oleh para murid.

Download Filmora Versi Windows Download Filmora Versi Mac

Bagian 3. Bagaimana Cara Membuat Video Spesial untuk Hari Guru?

Seperti yang Anda ketahui, Filmora adalah pembuat video terbaik untuk para murid, tapi pasti Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan software ini. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Filmora, ikuti langkah-langkah praktis yang dibahas di sini untuk membuat video ucapan terima kasih terbaik untuk guru Anda di Hari Guru.

Langkah 1: Download dan instal Filmora

Download Filmora di desktop Anda berdasarkan OS. Ikuti proses instalasi, buka aplikasi setelah menyelesaikan instalasi, dan klik ikon Proyek Baru untuk membuat proyek baru.

start screen

Langkah 2: Impor file media Anda

Untuk membuat sebuah video "Terima Kasih", impor gambar atau video dari galeri Anda dengan menekan tombol area Impor Media yang ada di tengah layar. Anda dapat menambahkan video satu per satu ataupun sekaligus semuanya dengan menggunakan tombol "Ctrl".

impor file media

Langkah 3: Mulai mengedit

Setelah menambahkan semua video yang diperlukan ke timeline, Anda dapat mengedit video satu per satu berdasarkan kreativitas Anda. Opsi seperti trim, split, rotate, crop, dan lainnya tersedia untuk digunakan.

pangkas dengan cepat

Anda juga dapat menambahkan transisi, efek visual, dan efek suara ke video Anda menggunakan opsi yang telah disediakan.

Download Filmora Versi Windows Download Filmora Versi Mac

Langkah 4: Ekspor video

Setelah puas dengan video yang Anda buat, klik Ekspor yang terletak di pojok kanan atas jendela. Untuk mengekspornya ke PC, pilih Lokal, pilih format file yang diperlukan, masukkan nama yang Anda inginkan untuk video Anda, lalu pilih lokasi beserta resolusi video tersebut.

panel ekspor

Terakhir, klik Ekspor untuk menyimpan video Anda. Anda juga dapat mengekspor video yang dibuat ke ponsel atau menyalinnya ke dalam DVD. Video yang dibuat akan menjadi hadiah yang spesial untuk guru Anda di Hari Guru.

Kesimpulan

Jadi, Anda hari ini sudah mengetahui beberapa tips membuat video untuk Hari Guru yang lebih menarik dan inovatif. Dan kami juga sudah memperkenalkan Filmora sebagai pembuat video Hari Guru terbaik, yang dapat membantu Anda membuat video menarik untuk keperluan apapun.

author avatar
Marion Dubois
Marion Dubois is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Marion Dubois Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Marion Dubois Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Marion Dubois Dec 28, 2022 16:54 PM

author avatar

Marion Dubois

staff Editor