filmora go
Filmora untuk Mobile

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit business videos with powerful features.
  • Royalty-free audio to use
  • Various free templates and effects
  • Upload video to social media directly

Komposer Musik AI Terbaik di tahun 2022

author

May 24, 2023• Solusi yang sudah terbukti

Robots can’t be creative, right? A number of startups that focus on the development of artificial intelligence that is capable of composing music have proved this statement wrong. AI music composers generate original, copyright-free music you can use in your latest YouTube video or social media video ad. You don’t even have to be a sound designer or a musician to produce soundtracks for your videos with AI Music Composers, because you can upload the music that has already been recorded and create variations of it. So, let’s take a look at what AI music composers have to offer in 2021.

Sepuluh Komposer Musik AI Terbaik Yang Harus Anda Ketahui Tentang

Teknologi AI yang dapat membuat musik masih tergolong baru, dan seiring berjalannya waktu, teknologi tersebut hanya dapat berkembang dan tumbuh lebih jauh. Akibatnya, masing-masing komposer musik AI yang kami tampilkan dalam artikel ini menawarkan berbagai kemungkinan. Berikut adalah sepuluh komposer musik AI terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan pada tahun 2021.

1. Amper Music

Harga:Tersedia berdasarkan permintaan

 AI Music Maker

Para profesional industri tahu betapa frustasinya proses perizinan musik. Amper Music adalah platform berbasis cloud yang dirancang untuk menyederhanakan proses pembuatan soundtrack untuk film dan video game, karena menghasilkan algoritma yang dihasilkan AI yang membantu pengguna membuat musik dalam berbagai genre musik. Anda harus membuat akun terlebih dahulu di platform ini, agar dapat menggunakan versi gratis Amper Music yang hanya menyediakan fitur dalam jumlah terbatas. Meningkatkan ke versi pro dari Amper Music akan memungkinkan Anda untuk menikmati potensi penuh dari Komposer Musik AI yang berkembang pesat ini.

2. AIVA

Harga:Tersedia versi gratis, paket berlangganan mulai dari €14 p/bulan

 AI Music Maker

Sejak 2016, ketika AIVA Technologies didirikan, timnya bekerja mengembangkan skrip AI yang dapat menyusun soundtrack emosional untuk iklan, video game, atau film. Segera setelah itu, AI menerbitkan oeuvre pertamanya berjudul 'Opus 1 untuk Piano Solo' dan di tahun-tahun berikutnya, AIVA merilis album dan menggubah musik untuk video game. Selain memungkinkan penggunanya untuk membuat musik dari awal, AIVA juga dapat digunakan untuk menghasilkan variasi lagu yang ada. Mesin musik yang mendukung komposer musik AI ini membuat produksi video perusahaan atau media sosial menjadi lebih mudah, karena tidak perlu melalui proses lisensi musik.

3.Jukedeck

Harga:Tersedia versi gratis, Paket harga mulai dari $0,99 per unduhan

 AI Music Maker

Komposer musik AI yang dikembangkan oleh startup Jukedeck menyerupai komposer musik Amper karena keduanya mengandalkan jaringan saraf untuk menganalisis data musik, yang kemudian digunakan oleh AI untuk mempelajari cara membuat musik asli. Setiap trek yang tersedia melalui komposer musik AI ini dapat diedit, sehingga Anda dapat mengubah panjang atau temponya. Anda dapat membuat musik dengan Jukedeck secara gratis jika Anda memutuskan untuk memberikan semua hak kepada komposer AI, sementara individu dan bisnis kecil dapat membeli lisensi untuk menggunakan lagu yang dibuat dengan Jukedeck hanya dengan $0,99.

Catatan: Jukedeck telah diakuisisi oleh TikTok, dan kami sedang menunggu Jukedeck baru.

4. Ecrett Music

Harga:Subscription plans start at $5

 AI Music Maker

Komposer musik AI online ini membuat pembuatan soundtrack yang menakjubkan untuk video terlihat mudah. Anda hanya perlu mengunggah video yang musiknya ingin Anda buat dan memilih jenis adegan dan suasana adegan itu. Pesta, Perjalanan, atau Mode adalah beberapa jenis adegan yang dapat Anda pilih, sementara suasana hati berkisar dari bahagia hingga serius. Setelah selesai, cukup klik tombol Buat Musik, dan platform akan secara otomatis menghasilkan soundtrack untuk video Anda. Jika Anda memproduksi video secara konstan, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli salah satu paket berlangganan yang tersedia.

5. Melodrive

Harga:Gratis

Kesesuaian:iOS, Windows

 AI Music Maker

Saat ini, Melodrive versi Lite dan Indie tersedia untuk diunduh secara gratis, tetapi versi Indie dari komposer musik AI ini masih menawarkan lebih banyak opsi. Melodrive adalah salah satu sistem AI pertama yang dapat membuat musik emosional dan unik secara real time. AI menghasilkan musik dengan beradaptasi dengan lingkungan media dan bertujuan untuk mencocokkan suasana hati dan gaya video. Perlu dicatat bahwa Melodrive masih dalam pengembangan dan seiring waktu kemampuannya untuk membuat musik akan menjadi lebih halus daripada yang sudah ada.

6. ORB Composer

Harga:Paket harga mulai dari $149,00

Kesesuaian:macOS, Windows

 AI Music Maker

Anda tidak dapat menghasilkan musik secara otomatis dengan ORB Composer, karena AI membuat musik berdasarkan pilihan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui setidaknya aturan dasar komposisi musik agar dapat menggunakan ORB Composer dengan baik. Komposer musik AI hadir dibundel dengan koleksi progresi akord yang kaya, yang berisi hampir semua akord yang digunakan dalam musik populer. Alat ini ditujukan untuk seniman yang tertarik untuk bereksperimen dengan kemungkinan menciptakan musik dengan kecerdasan buatan dan menemukan gaya musik baru. Ada enam template musik yang dapat Anda pilih, dan Anda dapat membuat komposisi hanya dengan mengatur blok musik yang berbeda.

7. Amadeus Code

Harga:Gratis, tetapi aplikasi ini menawarkan pembelian dalam aplikasi

 AI Music Maker

Kesesuaian:iOS

Baik musisi terampil dan penggemar musik dapat menggunakan aplikasi berbasis iOS ini untuk membuat melodi baru hanya dalam beberapa menit. Mesin AI yang digunakan Kode Amadeus berisi progresi akor dari beberapa lagu paling terkenal yang pernah dibuat dan memungkinkan Anda menggunakannya untuk membuat struktur komposisi musik yang baru dan inovatif. Selain itu, Anda dapat menggunakan gerakan untuk membuat lagu baru atau membuat ulang segmen tertentu dari lagu yang Anda buat sebelumnya. Meskipun Amadeus Code memungkinkan penggunanya mengekspor file audio dan MIDI ke perangkat lunak pengeditan audio, Anda tetap harus membeli semua lagu yang ingin Anda simpan.

8. Humtap

Harga:Gratis

Kesesuaian:iOS

 AI Music Maker

Musisi yang kesulitan mengingat ide mereka sendiri akan senang menggunakan Humtap karena mereka hanya dapat menyenandungkan melodi dan aplikasi akan secara otomatis menghasilkan seluruh lagu menggunakan instrumen yang berbeda. Terlebih lagi, ketukan dapat ditambahkan dengan satu ketukan, dan setelah musik dihasilkan, Anda dapat melanjutkan untuk menambahkan vokal juga. Humptap juga memiliki kemampuan membuat video, sehingga Anda dapat membuat video untuk semua lagu yang Anda buat dengan aplikasi ini. Semua trek dan video yang dihasilkan dengan komposer musik Humtap AI dapat disimpan ke ponsel Anda, tetapi Anda tidak dapat membagikan kreasi baru Anda ke media sosial langsung dari aplikasi.

9. Muzeek

Harga:Tersedia uji coba gratis, paket harga mulai dari $19 per bulan

Kesesuaian:macOS

 AI Music Maker

Jika Anda membutuhkan musik berlisensi untuk video yang Anda rencanakan untuk dibagikan ke jaringan media sosial, maka Muzeek adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda buat. Algoritma AI yang digunakan Muzeek menganalisis video yang musiknya Anda hasilkan dan menciptakan soundtrack yang sangat sesuai dengan ritme video. Semua pembuat konten, termasuk agen pemasaran online atau pengembang video game, dapat mengandalkan komposer musik AI Muzeek untuk membuat musik otentik dalam kualitas tinggi. Selain itu, Muzeek juga dapat menganalisis audio asli video dan membuat subtitle darinya atau menyesuaikan volumenya secara otomatis.

10. Brain.fm

Harga:Paket berlangganan mulai dari $6,95 per bulan

Kesesuaian:Android, online

 AI Music Maker

Gagasan bahwa musik dapat membuat otak kita lebih produktif adalah inti dari platform Brain.fm. Sebuah tim ilmuwan, musisi, dan insinyur menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan musik yang dirancang untuk membuat otak Anda lebih produktif dan fokus. Mereka mengklaim bahwa musik yang dibuat dengan komposer musik AI mereka mencapai efeknya hanya dalam sepuluh hingga lima belas menit. Namun, Anda tidak dapat menggunakan Brain.fm untuk membuat musik Anda sendiri, karena platform ini lebih cocok untuk orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di tempat kerja dan kesulitan mempertahankan fokus mereka saat melakukan tugas-tugas penting.

Kesimpulan

Peluang yang ditawarkan oleh komposer musik AI masih belum dieksplorasi dengan baik, karena sebagian besar teknologi ini masih dalam pengembangan. Hasil yang dicapai oleh komposer musik AI yang kami sertakan dalam artikel ini sejauh ini sangat mengesankan karena masing-masing dapat menghasilkan file audio berkualitas tinggi untuk semua jenis konten video. Komposer musik AI mana yang paling Anda sukai? Tinggalkan komentar, dan beri tahu kami.

author
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
author

Benjamin Arango

staff Editor

(Klik untuk menilai posting ini)

Nilai umum4.5(105berpartisipasi)