Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Top 10 Editor Video YouTube Terbaik

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

YouTube saat ini adalah platform terbesar untuk berbagi video di Internet yang menjadi pusat video yang tidak terbayangkan jumlah nya. Di 2017 sendiri, lebih dari 4 juta jam konten telah di upload ke YouTube tiap hari nya, dan angka ini di ekspektasikan untuk terus meningkat.

Mengedit video yang anda bagikan di Youtube adalah hal penting karena rekaman yang masih mentah membutuhkan untuk di susun dan bebas dari kesalahan apabila video anda ingin menarik perhatian jutaan penonton. Itu alasan nya kami seleksi beberapa software video editing terbaik untuk YouTubeyang dapat anda gunakan di windows dan Mac OS, yang dapat membantu anda membuat konten visual yang memenuhi standard profesional.

Diantara pembuat YouTube Video terbaik, beberapa diantara nya merupakan pilihan terbaik untuk pemula untuk mengedit video YouTube, beberapa digunakan oleh Video editor profesional.

Di artikel ini, anda akan mempelajari:

YouTube Video Editor Terbaik untuk Seluruh Pengguna : Wondershare Filmora

Kami memasukan Filmora video editor sebagai video editor terbaik untuk membuat video YouTube untuk pemula dan semi-pro. Filmora lebih kuat dibangundkan dengan Windows Movie Maker di Windows dan iMovie di mesin Mac, dan juga mengizinkan anda untuk membuat video YouTube yang terlihat profesional dengan ratusan pengaturan seperti filter, overlay, element, transisi, dan menggabungkan banyak lapisan efek dan audio untuk mengutkan cerita YouTube anda. Karena itu, kami merekomendasikan pertama sebagai YouTube video creator terbaik di PC dan Mac. Tonton video nya di bawah ini untuk mengetahui fitur lebih mengenai Filmora.

Cobalah secara Gratis

Untuk Win 7 atau Selanjutnya (64-bit)

Keamanan download

Cobalah secara Gratis

untuk macOS 10.12 dan selanjutnya

Keamanan download

Kita membuat topik halaman tentang YouTube Video Editing, Semoga anda menikmati nya.

Bagian 1: Software Video Editing terbaik untuk YouTube di Windows (Gratis &: Dibayarkan)

Selama dekade terakhir, PC menjadi cukup kuat unuk membantu pengguna mereka untuk mengedit material video yang telah tertangkap dengan berbagai macam tipe kamera. Berikut merupakan pilihan yang gratis dan berbayar terbaik untuk pemilik Windows PC yang ingin mengedit video di PC mereka sebelum di upload ke YouTube.

Melanjutkan untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang masing-masing software yang telah tertulis di atas.

Software Video Editing Gratis Terbaik untuk Video YouTube di Windows [Untuk Pemula]

Berikut ini merupakan software video editing yang gratis untuk digunakan, namun untuk fungsi nya terbatas. Kami merekomendasikan jika anda belum pernah membuat video sebelumnya dan tidak ingin menghabiskan biaya yang besar untuk software editing.

1.Windows Movie Maker

Windoews Movie Maker tidak pernah menjadi sofware editing video yang kuat, tapi selalu menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk mengedit video bagi pengguna Windows 7. Namun, di 10 January 2017, Software video editing yang paling ikonik yang telah digabung dengan seluruh versi windows di dekade terakhir sudah tidak dilanjutkan.

Apabila anda menggunakan sistem operasi Windows 7, anda beruntung untuk menggunakan Windows Movie Maker: Menambahkan judul, trimming atau cutting vide di software ini tidak memerlukan anda untuk menjadi video editor profesional, dan untuk membuat nya menjadi lebih baik Windows Movie Maker menawarkan dukungan banyak format berbeda untuk video dan audio.

youtube video creator windows movie maker

Namun, Software ini tidak menyediakan efek filter atau visual yang akan membatasi anda. Windows Movie Maker merupakan YouTube Editor terbaik untuk pemula yang gratis, tapi design nya hanya untuk mengedit cepat dan tidak membutuhkan banyak keahlian video editing, jadi semi-profesional dan Profesional produser YouTube video lebih baik menggunakan video editing lainya yang lebih kuat sesuai dengan proyek mereka.

Platform: Windows

Kelebihan:

  • Sangat mudah digunakan. Apabila anda menggunakan Versi dibawah Windows 7, ini merupakan editor terbaik untuk YouTube
  • Software ideal untuk foto slide show juga dapat mengimport banyak foto
  • Itu juga menyediakan transisi yang seru ketika membuat video untuk YouTube

Kekurangan:

  1. Pengguna yang canggih merasa tidak nyaman dengan menggunakan fungsi nya yang terbatas
  2. Pilihan terbatas untuk editing video
  3. Rentan untuk runtuh
  4. Not Available on Windows 10

Microsoft secara resmi memulai Windows 7 dengan fase end-of-life pada 14 January 2020. Untuk YouTubers yang menjalankan Windows10, anda dapat mencoba cara simpel untuk menggunakan aplikasi Fotosecara gratis mengedit video secara mudah. Aplikasi foto ini di Windows 10 dapat membuat video baru secara otomatis, dan apabila anda tidak suka dengan remix tema, music, dan gaya, anda dapat klik tombol remix untuk membuat baru atau klik tombol edit video untuk membuat sesuai keinginan. Karena aplikasi foto sudah di instal di windows 10, sekarang dapat anda gunakan untuk mengedit video YouTube anda. Jika anda menemukan fitur yang hilang, silahkan komen di bawah ini. Saya akan mencari alternatif terbaik untuk memperbaiki.

Windows10 Automatically Created video

2.Virtual Dub

best video editing software for youtube virtual dub

Versi pertama dari software yang terbuka untuk umum ini dikeluarkan sejak 2000, dan sejak 27 Oktober, 2013, VirualDub belum mengeluarkan versi terbaru. Software ini cukup populer di awal 2000 tapi popularitas nya cepat memudar, dikarenakan kapasitas video editing yang terbatas.

YouTube Video Editor yang gratis ini ditujukan kepada video editing pemula. Pengguna Virtual Dub dapat menangkap rekaman, edit, atau mengumpulkan video dari file TGA dan BMP. Memotong, merubah ukuran, atau trimming video clip sangat mungkin, tetapi software hanya menawarkan bantuan untuk format file AVI, jadi anda tetap merasakan kesulitan apabila kamera anda menangkap rekaman di format yang berbeda.

Platform: Windows, Mac, Linux

Kelebihan:

  • Dapat memproses file yang besar untuk mengedit video YouTube yang besar
  • Mengatasi masalah dengan kamera digital, sehingga setelah mengedit video, anda dapat mengupload ke YouTube
  • DV yang ditangkap dari tipe 2 FireWire Controller juga didukung dengan itu
  • Kemampuan untuk mengembangkan file video di Windows Bitmap format file dan juga mendukung format video YouTube

Kekurangan:

  1. Kekutan editing lanjutan yang tidak memadai
  2. Tidak dapat menulis file MPEG-1

Sebagai produk yang sedang naik daun, HitFilm Express merupakan salah satu software editing yang GRATIS untuk Windows dan Mac, meskipun versi HitFilm Pro berbayar lebih populer dibadingkan pembuat film profesional karena fitur editing yang kuat. Catatan: apabila anda menambahkan efek dengan "AddOn", akan ada watermark setelah ekspor menggunakan HiTFilm Express.

Video YouTube Editors Terbaik di Windows [Untuk Penggemar Video Editing]

Berikut merupakan software yang sedikit sulit karena menyediakan keahlian yang lebih hebat untuk mengedit video YouTube.

3. Filmora Video Editor

Platform: Windows, Mac

Menjadi Video Editor yang hebat membutuhkan latihan bertahun tahun, tetapi dengan Wondershare Filmora video editor, anda dapat membuat video YouTube yang dapat terlihat dan terasa profesional, walaupun jika anda masih baru dalam dunia video editing. YouTube Video Creator ini mempunyai ikon yang besar dan interface yang intuitif, sehingga para YouTubers yang mengedit video pertama kali dapat dengan cepat membuat video.

Sebagai salah satuSoftware Video editing terbaik untuk pemula, Filmpra YouTube Video Editor berisi seluruh alat yang anda akan gunakan untuk membuat video dengan video&, fitur audio editing, efek memukau, dan efisiensi penilaian warna.

filmora video editor

Selain fakta yang dapat dengan mudah anda tambahkan dengan banyak video, foto, dan audio di project anda, alat pembuat video YouTube Ini juga dapat membantu anda untuk mengedit seluruh aksi dasar untuk mengedit video seperti memangkas atau memotong video klip, atau fitur editing lanjutan seperti de-noise,Video stabilizationdan masih banyak lagi.

Software yang mempunyai banyak efek dapat membantu anda untuk menguatkan warna di video anda, menambahkan teks atau gambar di lapisan. Wondersshare Filmora juga menawarkan bebas royalti audio library yang sudah termasuk musik dan efek suara yang dapat anda gunakan untuk soundtrack yang pas untuk video anda yang dapat anda export ke YouTube secara langsung dari editor (untuk penggunaan pribadi). Anda juga dapat menambahkan teks dan menambahkan emoji dengan animasi dan menyimpan sebagai prasetel untuk digunakan di masa depan. Anda juga dapat membuat beberapa video kreatif dengan layar terpisak atau fitur kunci chroma.

Kelebihan:

  • Sangat intuitif dan mudah digunakan
  • Efek Indah dan Fashion, Royalty music, Efek suara
  • Koreksi warna yang simpel dan audio editing (Termasuk audio keyframe)
  • Fitur lanjutan seperti PIP, Green Screen, Tilt-shift, Mosaic, video stabilisasi, dan masih banyak lagi
  • Cocok untuk untuk format yang sering digunakan seperti MP4, MKV, MOV, FLV, dan lain nya.

Kekurangan:

Filmora adalah software editing video premium, dan anda perlu membayar untuk menghapus watermark di Versi Coba yang Gratis.

Anda dapat membagikan video yang sudah dibuat dengan Filmora ke YouTube secara langsung. Kami juga membuat video untuk memperkenalkan beberapa YouTube editor terbaik, biarpun anda menggunakan Windows atau Mac, anda dapat mencari software yang gratis dan berbayar sesuai dengan kebutuhan anda.

Cobalah secara Gratis

Untuk Win 7 atau Selanjutnya (64-bit)

Filmora secure downloadKeamanan download

Cobalah secara Gratis

untuk macOS 10.12 dan selanjutnya

Filmora secure downloadKeamanan download

4. Vegas Pro

youtube video creator vegas pro

Platform:Windows

Harga : $599.00

Untuk pengguna Windows yang sedang mencari profesional dan software video editing lanjutan untuk YouTube, Sony Vegas Pro mungkin menjadi satu solusi yang harus anda pertimbangkan. Interface di Vegas Pro tidak terlalu intuitif dan tampilan nya sangat tidak modern, jadi anda menghabiskan waktu yang lebih lama untuk mengetahui seluruh fitur dan bagaimana anda dapat menggunakan nya.

Untuk pemula yang sudah mengetahui tentang video editing, mungkin akan anda kurva pembelajaran yang curam, karena Vegas Pro mempunyai banyak fitur lanjutan seperti 3D editing, Composting, koreksi warna, dan crossfade otomatis, multi-cam editing, chroma-keying, dan efek spesial yang masih banyak lagi.

Kelebihan:

  • Tersedia fitur video editing lanjutan
  • Mendukung multi-cam video editing yang sangat cocok untuk YouTube editing
  • Keseimbangan warna Puith secara otomatis dan Masking tools untuk membuat video anda lebih kreatif

Kekurangan:

  1. Mahal
  2. Interface yang terlihat tidak trendy
  3. Kurva pembelajaran untuk beberapa YouTubers.

Bagian 2: Software Video editing terbaik yang gratis dan berbayar untuk YouTubers di Mac

Beberapa film yang terhebat di sepanjang sejarah telah di edit menggunakan komputer Mac, tapi apabila anda bukan video editor profesional bukan berarti anda tidak dapat menggunakan Mac untuk membuat YouTube Video yang sempurna untuk dikagumi oleh pengikut anda.

Berikut merupakan beberapa YouTube vide editor terbaik untuk pengguna Mac:

Software video editing gratis terbaik untuk mengedit YouTube video di Mac

iMovie dan blender dapat digunakan secara gratis, tapi yang satu ditargetkan untuk pemula, dan yang lain spesialisasi untuk modeling. Anda dapat memilih mana yang ingin anda gunakan berdasarkan Youtube dan keahlian anda.

5. iMovie:Youtube Editor gratis terbaik untuk pengguna Mac

imovie youtube video editing software

Apabila anda merupakan video editing pemula dan anda tidak ingin download editor pihak ketiga apapun di video YouTube anda, anda dapat mencoba iMovie, yaitu pilihan terbaik untuk YouTube Video Creator untuk pemula pengguna Mac. iMovie rilis pada tahun 1999, dan sejak 2003 sudah termasuk dalam versi terbaru di Mac OS.

Software menawarkan fitur editing video yang dasar, yang membantu pengguna untuk memotong, memangkas, dan mengatur video klip sesuai kemauan mereka. Menambahkan judul,Menerapkan efek visualatau mengedit file audio juga merupakan fitur yang telah disediakan iMovie. Versi terbari dari software menawarkan dukungan untuk video HD dan 4K, yang arti nya anda dapat mengedit rekaman dengan iPhones, GoPro, dan video kamera modern digital lain nya.

Kemampuan Software membagi video sangat menakjubkan karena dapat membantu pengguna untuk membagikan video 4K ke YouTube, Facebook, atau Vimeo dengan beberapa klik. Meskipun iMovie menawarkan banyak alat video editing yang menakjubkan, video editor profesional terkadang kecewa dengan fitur software tersebut.

Platform:Mac, iOS

Kelebihan:

  • Video yang bergoyang dapat diperbaiki dengan mudah untuk editing YouTube
  • Menawarkan latar belakang musik dengan efek visual luar biasa
  • Anda juga dapat mengubah audio melalui video klip

Kekurangan:

  1. Dapat di akses menggunakan Mac dan iOS saja
  2. mendukung berbagai format importing

6. Blender: Software pembuat YouTube Video yang Gratis untuk Edit Video&:modeling profesional]

blender best video editor for youtube

Blender lebih dari sekedar software video editing yang simpel karena juga digunakan untuk modeling, animasi, rendering, VFX, atau pembuat game. Fitur Video editing yang banyak ditawarkan oleh blender juga terbatas, tetapi anda tetap dapat memangkas video, memasukan transisi atau menerapkan flter. Timeline Software mengizinkan anda untuk menambah video, audio dan file gambar sebanyak mungkin ke proyek yang anda inginkan, dan memperbolehkan anda untuk akses ke chroma vectorscope, pratinjau langsung dan tampilan histogram.

Pilihan Penggabungan audio dan visualisasi bentuk gelombang menyediakan banyak kebebasan kreatif untuk pengguna software, sementara fitur kontrol kecepatan dan lapisan penyesuaian memperluas jangkauan video editing yang dapat anda gunakan dengan Blender. Terlepas dari animasi yang luar biasa, modeling, dan software video editing, software ini gagal untuk menaikan standar oleh produk Software profesional video editing untuk Mac.

Platform:Mac, Linux, Windows

Kelebihan:

  • Mempunyai grafik 3D. Beberapa YouTuber berpendapat bahwa sangat bagus untuk video editing
  • Fitur Lanjutan seperti pengomposisian sistem dan bahan berbasis simpul
  • Mendukung sistem yang umum digunakan seperti Windows dan Mac

Kekurangan:

  1. Terkadang mengalami kecepatan yang lambat pada saat menjalankan
  2. Bukan pilihan yang terbaik untuk video editor yang tidak berpengalaman. Beberapa YouTuber, berpendapat bahwa sulit untuk mengedit video

Software untuk Mengedit Video YouTube Terbaik untuk Mac [Untuk Video Editing Profesional]

Berikut merupakan 3 software untuk profesional dan mungkin sulit untuk digunakan apabila belum mempunyai pengalaman yang cukup dalam editing.

7. Final Cut Pro: Software YouTube Editor Profesional di Mac

final cut pro youtube video creator

Software video editting ini sangat terkenal karena kemampuan video editing kelas atau di Mac dan dan sering digunakan oleh industri profesional yangn memimpin proyek terkemuka. Final Cut Pro dirancang untuk untuk video editing yang tidak linear dan tidak dapat dirusan serta menawarkan alat yang mempermudah pekerjaan dengan video, audio, dan gambar yang banyak. Versi terbarik dari software ini menawarkan untuk mendukung video 4K dan 5K, sementara pilihan video editing 36 derajat juga tersedia di pengguna video editor.

Sekilas tentang daftar fitur yang ditawarkan oleh Final Cut Pro akan membuat anda bertanya tanya apakah yang tidak dapat dilakukan oleh software ini. Ini alasan mengapa produser video YouTube hanya dapat mendapatkan keuntungan dengan mengedit video ini di Final Cut Pro, Salah satu software terbaik untuk mengedit video yang pernah dibuat oleh Mac.

Platform:Mac

Kelebihan:

  • Sangat cocok untuk digunakan oleh YouTubers
  • Anda akan mendapatkan perbaharuan secara berkala. Apabila anda tidak ingin diperbaharui, anda bisa mematikan nya.

Kekurangan:

  1. Hanya mendukung sistem operasi MAC.

Harga :$299.99, Tersedia percobaan gratis

8. Adobe Premiere Pro CC: Software Video Editing Lanjutan

adobe premiere pro youtube video editor

Gone Girl atau Deadpool adalah beberapa film yang diedit menggunakan Adobe Premiere pro, Software ini dapat dipercaya dan menawarkan fitur yang melampaui permintaan sampai ke permintaan Produser video YouTube yang canggih. Namun, Ini bukan berarti anda tidak dapat menggunakan software Adobe's Video editing untuk mengedit secara cepat dan simpel di rekaman anda. Mengimpor dan menysun file video dapat dengan mudah menggunakan Adobe Premiere Pro dengan menerapkan transisi dan menghapus bagian yang tidak di inginkan di video klip adalh hal mudah walaupun video editor pemula dapat melakukan nya.

Software menawarkan dukungan untuk hampir seluruh format file video, termasuk rekaman 8K yang di produksi oleh kamera video profesional. Adobe Premiere Pro CC juga mendukung anda untuk mengedit VR atau video 360-derajat, saat menambahkan grafik gerakan atau transisi yang disesuaikan juga merupakan daftar fitur yang disediakan oleh software.

Platform:Mac, Windows

Kelebihan:

  • Meningkatkan Mercury Playback Engine untuk mengedit video YouTube
  • Alat editing terbaru disukai oleh komunitas YouTube

Kekurangan:

  1. Harga nya yang mahal, sehingga banyak YouTuber tidak mampu membeli

Harga :$20.99 per bulan, di tagihkan setiap tahun

Anda bisa mendapatkan Adobe Premiere Pro CC darisini.

9. Lightworks: Software Video Editing profesional untuk membuat Video Youtube seperti Hollywood

lightworks video editing software for youtube

Fitur Lightworks terlihat menawarkan penawaran yang mengintimidasi untuk video editor yang belum berpengalaman, tetapi software ini juga merupakan alat yang sempurna. Interface yang mudah digunakan telah dilengkapi dengan pilihan efek visual, transisi dan pilihan memangkas yang sangat hebat serta menjamin setiap video YouTube yang anda edit di Lightworks akan menjadi karya yang sangat kecil.

Software ini mendukung seluruh format video yang populer, termasuk video 4K, dan anda juga dapat mengeskpor video anda ke YouTube secara mudah. Terlebih lagi, Lightworks mengoptimalkan untuk menghemat waktu untuk mengekspor file, jadi anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menunggu video anda untuk ke channel YouTube anda. Profesional akan menikmati fitur editing Multicam yang membantu anda menagkap rekaman dengan 2 atau lebih video kamera.

Platform:Mac, Windows, Linux

Kelebihan:

  • Kompatibel dengan seluruh mayoritas sistem operasi
  • Kecepatan yang bagus ketika mengedit video YouTube
  • Editor Multi-kamera sangat bagus
  • Interface yang dapat dibuat sesuai keinginan merupakan kebutuhan dari YouTubers

Kekurangan:

  1. Versi gratis dari software ini mempunyai kapabilitas ekspor yang terbatas
  2. Sistem persyaratan yang menuntut

Harga :Versi gratis tersedia, $24,99 per bulan, Lisensi satu tahun : $174,99

Bagian 3: YouTube Video Editor Online Terbaik untuk Mengupload Video

10.YouTube Studio Video Editor

YouTube Studio merupakan pilihan terbaik untuk YouTubers untuk mengedit video yang sudah di upload ketika anda ingin menyimpan URL video original, komen dan lihat. Anda dapat menggunakan video editor untuk memangkas awal atau akhir video, mengapus bagian yang tidak di inginkan di video, blur muka, atau menambah layar akhir bawaan.

There are not many video editing features in the video editor tool in YouTube Studio, but it is free to use. What’s more important, you can keep the video views without starting everything from 0.

Kami juga membuat tabel perbandingan untuk membantu anda menemukan software editing video terbaik untuk video YouTube, semoga ini dapat menghemat waktu anda untuk memilih software yang cocok untuk video YouTube anda. Mohon sebagai catatan daftar ini tidak berdasarkan urutan peringkat.

No. Video editor Harga Sistem yang didukung Kelebihan Kekurangan
#1 Filmora Freemium Windows & Mac Mudah digunakan tapi cukup kuat, prasetel yang banyak, dan efek, Pilihan Sesuai Keinginan yang Terbatas untuk Profesional
#2 Windows Movie Maker Gratis Windows Mudah digunakan : Menyediakan transisi yang seru Pilihan terbatas untuk editing video
#3 Virtual Dub Gratis Windows, Mac, Linux Memproses banyak files dalam satu waktu Tidak dapat menulis file MPEG-1
#4 Vegas Pro $599.00 Windows Mendukung edititing video multi-cam Interface yang terlihat tua
#5 iMovie Free Mac Video yang bergoyang dapat diperbaiki Format Import yang terbatas
#6 Blender Gratis Mac, Linux, Windows Grafik 3D Kecepatan yang lambat
#7 Final Cut Pro $299.99 Mac Nyaman untuk digunakan Hanya mendukung sistem operasi MAC.
#8 Adobe Premiere $20.99 per bulan Mac, Windows Alat Editing Terbaru Sangat Mahal
#9 Lightworks $24,99 per bulan Mac, Windows, Linux Interface yang dibuat sesuai keinginan Persyaratan sistem yang menuntut
#10 YouTube Studio Video Editor Gratis Berbasis Web Edit Video setelah menguploadi &: memposting Fitur Video Editing terbatas

Bagian 4: Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Tentang Editing Video YouTube

1. YouTube Editor Terbaik untuk Pemula

Untuk Youtuber pemula, saya merekomendasikan untuk mencoba software Video Editing yang sudah di install di komputer anda. Untuk pengguna Windows 10, anda dapat menggunakan aplikasi yang sudah ada untuk menggabungkan foto, video, dan musik ke video YouTube. Apabila anda pengguna Mac, maka anda bisa menggunakan Software video editting gratis dari Apple, iMovie. Kedua nya sangat mudah untuk digunakan, tetapi fitur nya terbatas. Sejujur nya, untuk Youtube Pemula, saya merekomendasikan untuk menggunakan Filmora untuk digunakan. Filmora mempunyai fitur interface yang hampir sama dengan iMovie, tetapi lebih intuitif. Salah satu kelebihan yang menonjol dari Filmora adalah fitur nya mempunyai banyak efek, template, transisi, element, dan overlay untuk membuat video YouTube menjadi lebih cepat dan lebih baik.

2. Apa Software Editing Video Terbaik untuk YouTube Gaming Video

Untuk gamers, salah satu fitur terbaik yang paling banyak digunakan adalah rekaman layar dan rekaman suara, dan terkadang, anda juga membutuhkan merekam audio, layar, dan video webcam secara terus menerus, Jadi, anda perlu video editor dengan alat perekam yang sangat kuat, dan juga yang tidak mempengaruhi pengalaman bermain.

Selain itu, apabila anda bermain di 4K dan juga ingin membuat video gaming YouTube 4k, anda perlu memperhatikan resolusi dari dukungan video edotir.

Kesimpulan

Di atas merupakan Video YouTube Editor terbaik yang telah kami pilih di market nya,

author avatar
Richard Bennett
Richard Bennett adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
8 Channel YouTube dengan Pertumbuhan Tercepat di tahun 2024

Apakah Anda penggemar YouTube dan ingin tahu channel YouTube mana yang menduduki puncak pada daftar teratas di tahun 2010? Temukan channel YouTube dengan pertumbuhan tercepat di artikel ini.

by Richard Bennett May 30, 2024 17:18 PM

10 Saluran Bisnis YouTube Terbaik dan Cara untuk Membuatnya dengan Mudah

Apa itu saluran bisnis YouTube? Bagaimana cara membuat saluran bisnis di YouTube? Baca panduan lengkap ini dan dapatkan inspirasi dari saluran bisnis paling sukses di YouTube.

by Richard Bennett May 30, 2024 17:18 PM

5 Strategi Video Marketing YouTube Paling Efektif

Dan pada panduan ini, kami akan membahas beberapa strategi video marketing YouTube yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak subscriber dan mengembangkan merek Anda.

by Richard Bennett May 30, 2024 17:18 PM

author avatar

Richard Bennett

staff Editor