Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Cara Untuk Memutar Ulang Video YouTube: Panduan Lengkap 2023

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

Anda pasti pernah menonton video YouTube yang seru dan mengulanginya beberapa kali. Bagi kebanyakan dari kita, tantangannya adalah memutar ulang otomatis video YouTube selagi duduk di tempat duduk kita dengan nyaman.

Panduan ini akan menunjukkan tiga cara bagaimana memutar ulang video dengan mudah kepada Anda di laptop, iPhone, atau desktop Anda. Selain itu, cara memutar ulang video di satu perangkat dengan perangkat lainnya berbeda. Terlebih lagi, ada banyak jenis video yang bisa Anda putar ulang lagi dan lagi; ceramah favorit, tutorial yoga, pidato yang memotivasi, dan daftar video yang tidak ada habisnya.

Saya akan memperkenalkan pengulang video YouTube terbaik yang akan terus memutar ulang video tanpa henti di bagian terakhir artikel ini.

Teruslah membaca untuk memutar ulang video Anda dengan cara yang sangat mudah:

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Tiap manusia pasti punya jenis video favorit. Apa video kesukaan Anda? Sudah berapa kali Anda memutar video tersebut sampai sekarang? Kebanyakan pengguna internet memiliki akses baik ke ponsel pintar maupun komputer. Jadi, apa ada teknik video looping yang bisa diterapkan baik di komputer maupun ponsel?

Jawabannya adalah Iya.

Berhenti menggunakan tombol reverse untuk memainkan ulang video YouTube Anda dan menggunakan pilihan yang ada berikut ini.

Baca Terus untuk Mendapatkan: Caranya Mendownload Video YouTube Tanpa Menggunakan Perangkat Lunak Apa Pun dengan Mudah >>

Pilihan 1: Menggunakan teknik loop bawaan dari YouTube: teknik klik kanan

Ini teknik termudah dan paling banyak digunakan untuk membuat video loop di YouTube.

Bagi Para Pengguna Komputer:

Langkah 1: Bukalah aplikasi YouTube di komputer atau laptop Anda, lalu pilih video yang ingin diputar ulang dalam loop. Klik untuk menonton video yang Anda pilih.

Langkah 2: Saat video sedang diputar, klik kanan video dan kotak saran tindakan akan muncul. Klik pilihan "loop" dan video yang sedang diputar akan diputar ulang.

Langkah 3: Klik pilihan loop untuk menghapus autoplay loop yang sudah tertanam di YouTube dan selesai.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Bagi Pengguna Ponsel:

Langkah-langkah memutar ulang video YouTube dengan menggunakan teknik loop bawaan di iPhone tidak jauh berbeda dengan teknik di komputer. Berikut ini langkah-langkahnya;

Langkah 1: Bukalah video YouTube di ponsel Anda dengan menggunakan m. youtube. com. Demi menghindari membuka video langsung dari aplikasi YouTube, gunakanlah m. youtube. com.

Langkah 2: Cari video yang ingin Anda putar ulang. Apakah Anda paham? Mulai putar video YouTube sekarang.

Langkah 3: Ada menu tiga titik di pojok kanan atas video. Klik tiga titik tersebut dan gulir ke bawah sampai pilihan "desktop site" untuk diklik.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Langkah 4: Tekan video yang sedang diputar dengan lama untuk membuka menu video selagi Anda membukanya di versi browser seluler. Klik pilihan "loop". Pemutaran ulang Youtube Anda sudah diatur sekarang.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Pilihan 2: Menggunakan playlist untuk video loop

Ini metode yang digunakan untuk memainkan dua video YouTube sekaligus. Anda harus masuk ke akun Anda terlebih dahulu sebelum memulai proses mengatur video Anda untuk berputar ulang.

Langkah 1: Pilih video yang ingin diputar ulang.

Langkah 2: Masuk ke YouTube Anda.

Langkah 3: Klik ikon “+” di bagian bawah video setelah masuk ke akun YouTube Anda. Pilih "create new playlist" untuk menambahkan video yang Anda pilih. Beri nama playlist Anda dan pilih apa playlistnya bisa dilihat publik atau dijadikan privat.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Langkah 4: Kembali ke aplikasi YouTube utama Anda; klik menu bar yang ditampilkan kemudian daftar pilihan yang panjang akan muncul.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Langkah 5: Pilih playlist "mmm" untuk diklik "play all".

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Pilihan 3: Mengedit URL

Dalam membuat video loop, ini termasuk dalam cara yang paling kurang diketahui. Cara ini melibatkan pengeditan URL video YouTube untuk diputar ulang. URL biasanya terbagi menjadi bagian yang berbeda-beda. Pilihan ini adalah pilihan termudah karena hanya menghapus protokol transfer hypertext, World Wide Web (www), dan memasukkan kata "repeat" setelah "YouTube".

Beginilah cara mengedit URL:

Langkah 1: Cari video yang ingin Anda putar ulang.

Dalam kasus seperti ini, pilih - https://www.youtube.com/watch?v=xo1VInw-SKc

Langkah 2: Di papan alamat, hapus bagian pertama “https://www.”.

Bagian yang akan tersisa adalah - youtube.com/watch?v=xo1VInw-SKc

Langkah 3: Tulis "repeat" setelah “Youtube” dan sebelum “. com”.

Di papan halaman Anda akan terlihat seperti ini "youtuberepeat.com/watch/?v=xo1VInw-SKc”.

Langkah 4: Klik untuk memutar video dan video Anda akan mulai berputar ulang di aplikasi ListenOnRepeat.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

2. Memutar Ulang video YouTube dengan Youtubeloop.net

Langkah 1: Klik untuk membuka situs web looping apa pun, contohnya adalah Youtubeloop.net

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Baik untuk Komputer Maupun Ponsel

Langkah 2: Cari video yang ingin Anda putar ulang.

Langkah 3: Salin-tempel URL video yang ingin Anda putar ulang ke ruang kosong di situs web.

Langkah 4: Di bagian atas kanan, klik “Go loop” dan video Anda akan siap diputar ulang.

Cara Memutar Ulang Video YouTube di Ponsel

Cara paling cocok yang bisa Anda lakukan untuk memutar ulang video YouTube adalah mendownload aplikasi video looper. Saat ini, ada banyak aplikasi pemutar video untuk ponsel Android dan ponsel pintar di pasar.

Aplikasi dikembangkan untuk mempermudah kita melakukan sesuatu dan membuatnya makin menyenangkan. Anda hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi video looper untuk menggunakannya di ponsel Anda. Selanjutnya, cari video untuk diputar ulang dan putar ulang video YouTube yang paling membuat Anda terkesan dengan menggunakan slider.

Terdapat aplikasi seluler yang kompatibel dengan ponsel Anda entah Anda ingin memutar ulang video di ponsel Android, iPhone, iOS, atau tablet. Berikut cara memutar ulang video Anda di ponsel Android.

Pilihan 5: Menggunakan Aplikasi Looping untuk video loop YouTube

#Aplikasi 1: Musepic

Cara Memutar Ulang Video: Hanya di Ponsel

Aplikasi looper Musepic membiarkan Anda mengatur video loop kapan pun saat video dimainkan. Pilih bagian yang ingin Anda putar ulang dan geser tombol loop. Anda bisa menonton autoplay loop yang sudah tertanam di Youtube semau Anda.

Kita gunakan aplikasi Musepic yang merupakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk didownload dalam kasus seperti ini. Aplikasi ini bisa diakses melalui Google Play Store.

Langkah 1: Buka Google Play Store yang ada di ponsel Anda dan cari aplikasi Musepic versi gratis. Ada pembelian dalam aplikasi di aplikasi ini yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan fitur yang lebih banyak. Download dan instal.

Langkah 2: Klik pilihan "Search-Find your videos" di halaman pertama aplikasi untuk memilih video yang ingin Anda putar ulang. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah saran otomatis video yang kemungkinan akan Anda putar ulang.

Langkah 3: Aplikasi Musepic menunjukkan kendali video looper YouTube secara terbuka. Klik video yang sudah Anda pilih untuk mulai memainkan videonya. Fitur lain selain fitur di atas yang bisa diterapkan yaitu tombol loop, tombol sticky, dan time slider.

#Aplikasi 2: Repeat Player

Cara Memutar Ulang Video: Hanya di Ponsel

Anda bisa memutar ulang semua audio berjenis 3gp, mp3, mp4, dan xmf seharian dengan menginstal Repeat Player di ponsel Anda. Fungsi aplikasi ini sangat sederhana. Di aplikasi ini, fitur penting di antaranya termasuk dengan mengatur video loop dalam interval, mengendalikan kecepatan pemutaran, dan mengendalikan sleep timer.

Aplikasi ini memerlukan Android versi 4.1 ke atas agar bisa berjalan.

Download saja aplikasinya dan tekan untuk memilih video yang akan diputar ulang di 4 menu bar yang ada di atas. Gunakan dua slides berwarna merah untuk memutar ulang videonya.

#Aplikasi 3: Loop Player - A B Repeat Player

Caranya Memutar Ulang Video Youtube: Hanya di Ponsel

Loop Player memiliki dua slider untuk memilih bagian video YouTube mana yang ingin diulang apabila Anda ingin mengulang bagian dari video. Aplikasi ini mudah digunakan dan kompatibel dengan ponsel Android 4.2+.

Download dan instal aplikasinya di ponsel Anda demi menggunakan aplikasi ini. Unggah video yang ingin Anda putar ulang dan atur bagian video apa yang ingin Anda putar dengan menggunakan slider A dan B.

Loop Player juga bisa digunakan untuk memainkan musik latar belakang, mengubah kecepatan pemutaran, dan menyimpan jumlah loop yang tidak terbatas.

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Hanya di PC

Tidak perlu repot-repot mengatur agar video diputar ulang. Menggunakan ekstensi Google Chrome menjadi cara terbaik dan mudah diterapkan. Cara ini paling cocok untuk memutar ulang video YouTube secara daring.

Pilihan 6: Menggunakan Ekstensi Google Chrome

Setiap hari, jumlah ekstensi Google Chrome yang bebas digunakan untuk memutar ulang video YouTube semakin meningkat. Anda hanya perlu membuka ekstensi dan menyalin URL video untuk memutar ulang video YouTube secara daring, Anda siap untuk menonton videonya. Anda tidak bisa mengatur bagian video apa yang ingin Ada putar ulang menjadi satu kelemahan dari opsi ini.

Beriku ini merupakan ekstensi Google Chrome terbaik;

#Ekstensi 1: ListenOnRepeat

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Hanya di PC

Apabila Anda ingin memutar ulang bagian suatu video YouTube, aplikasi ini merupakan aplikasi yang terbaik. Demi memilih bagian video mana yang ingin Anda putar ulang, gunakan slider timing di bagian bawah video.

ListenOnRepeat tersedia di Google Play dan cocok untuk Android 4.1+. Aplikasi ini tidak akan mengecewakan Anda apabila Anda mencari aplikasi video loop musik. Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan.

Setiap harinya, Anda bisa menonton video terbaik yang sedang populer yang disarankan di bagian komunitas.

Satu-satunya hal yang akan mengecewakan Anda adalah Anda tidak akan pernah bisa memutar ulang berbagai video sekaligus.

Langkah 1: Dari ekstensi Google Chrome, download ListenOnRepeat.

Langkah 2: Cari video yang ingin Anda tonton ulang di papan pencarian yang ada di bagian atas aplikasi setelah Anda mendownload dan menginstal aplikasi tersebut.

Langkah 3: Klik video yang Anda pilih dan videonya akan terus-menerus diputar ulang.

#Ekstensi 2: Kapwing

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Hanya di PC

Apabila Anda ingin membuat video YouTube yang lebih lama dan membuat loop di snap Anda serta membuat cinemagraph, Kapwing merupakan ekstensi pilihan Anda.

Hanya sedikit fitur yang tersedia gratis dan beberapa fitur yang lebih maju berbayar. Anda bisa merapikan dan memotong bagian video yang tidak Anda inginkan untuk diputar ulang. Ekstensi ini membiarkan Anda mengatur jumlah loop yang ingin Anda tonton.

Buka ekstensi, cari URL yang ingin Anda tonton ulang, dan salin URL untuk memainkan video agar diputar ulang yang sama halnya dengan ekstensi video looper Google Chrome lainnya.

#Ekstensi 3: InfiniteLooper

Cara Memutar Ulang Video YouTube: Hanya di PC

Aplikasi ini akan membuat Anda terus menempel ke komputer Anda dengan loop bagian terbaik video YouTube yang tidak terbatas. Loop yang tidak terbatas seharusnya menjadi pilihan Anda, entah Anda ingin menonton video penuh yang diulang terus atau bagian video yang spesifik.

Namun, apabila Anda ingin menonton video tanpa menghabiskan satu bit sama sekali, ini bukanlah aplikasi pilihan Anda. Gunakan pengunduh video dan Filmora untuk mengedit video sebanyak apa pun yang Anda inginkan untuk disimpan di pustaka Anda demi menyelesaikan masalah ini.

Jarang untuk tertarik hanya dengan satu video saja. Hal ini tidak pernah terpikirkan oleh para desainer InfiniteLooper. Anda harus menggunakan teknologi lain untuk memainkan dua video YouTube sekaligus.

Lanjut Baca untuk Mendapatkan : Situs Web Video Terbaik Seperti YouTube >>

Rekaman Layar Looping Video Dengan Filmora Scrn

Akan tetapi, dengan menggunakan Filmora Scrn, Anda bisa menonton video apa pun yang Anda inginkan di Infinite Looper selagi Anda merekam videonya. Aplikasi Filmora kompatibel dengan Win10, Win8, dan Win7. Anda bisa membeli aplikasi ini atau mendownload dengan gratis dan meningkatkannya nanti.

Gunakan Filmora untuk merekam beberapa video, mengedit video, dan membuat sampai 100 lapis karena InfiniteLooper hanya membiarkan Anda memutar ulang satu video. Anda akan menonton 100 video loop dalam satu video dengan cara ini. Download dan Coba Sekarang!

Download Versi WinDownload Versi Mac

Kesimpulan

Terdapat alasan bagus sebelum Anda memutuskan untuk memutar ulang suatu video YouTube. Daya tarik video tersebut sangat menarik sampai Anda ingin menontonnya lagi. Video looper YouTube yang sederhana dan tanpa cela sangat cocok untuk video seperti ini.

Pada saat-saat yang seperti itu, waktu untuk mempelajari caranya memutar ulang video YouTube menjadi tidak penting. Gunakan video looper yang kompleks dan wajib memasukkan akun untuk mendapatkan akses penggunaan.

Video looper terbaik apa dan bagaimana caranya Anda memutar ulang video karena aplikasi dan fitur baru bermunculan setiap harinya? Anda bisa berkomentar atau memberikan saran di bawah ini.

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
8 Channel YouTube dengan Pertumbuhan Tercepat di tahun 2024

Apakah Anda penggemar YouTube dan ingin tahu channel YouTube mana yang menduduki puncak pada daftar teratas di tahun 2010? Temukan channel YouTube dengan pertumbuhan tercepat di artikel ini.

by Shanoon Cox May 10, 2024 19:53 PM

10 Saluran Bisnis YouTube Terbaik dan Cara untuk Membuatnya dengan Mudah

Apa itu saluran bisnis YouTube? Bagaimana cara membuat saluran bisnis di YouTube? Baca panduan lengkap ini dan dapatkan inspirasi dari saluran bisnis paling sukses di YouTube.

by Shanoon Cox May 10, 2024 19:53 PM

5 Strategi Video Marketing YouTube Paling Efektif

Dan pada panduan ini, kami akan membahas beberapa strategi video marketing YouTube yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak subscriber dan mengembangkan merek Anda.

by Shanoon Cox May 23, 2024 16:24 PM

author avatar

Shanoon Cox

staff Editor