filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best MP4 video editor to touch up your unique videos.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Multiple transition styles at your choice
  • Advanced features like Tilt Shift, Face off, Mosaic

Top 5 Editor Video MP4 Terbaik [benar -benar gratis]

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

MP4 adalah salah satuformat video paling populer di dunia,namun, menemukan software pengeditan video gratis yang dapat mengedit video format MP4 atau MOV bisa jadi sulit - dengan begitu banyak software pengeditan video di pasaran, Anda tidak tahu apa itu hebat dan apa itu sampah, Anda tidak punya waktu untuk mengujinya satu per satu.

Untungnya, kami telah menghasilkan daftar lima besar editor MP4 gratis terbaik untuk Anda periksa. Benar sekali - dengan editor video ini, Anda dapat menggunakannya dan mengedit file video MP4 Anda dalam waktu singkat!

Direkomendasikan: Wondershare Filmora

Jika Anda cenderung mengedit video dengan preset dan template dan mencari produk berfitur lengkap, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan produk komersial sepertiWondershare Filmora.

Alat pengeditan video ini memungkinkan Anda menyatukan klip video, musik & teks, terapkan efek, dan dapatkan film rumahan yang terlihat profesional dalam hitungan menit. Download dan coba.

Download Win Version Download Mac Version

Lihat juga: Pengeditan Video Terbaik untuk Windows


Berikut adalah tabel perbandingan tentang 5 editor MP4 gratis teratas. Lihat sekilas.

Sistem yang didukung Mudah digunakan Kelebihan Kekurangan
Windows Movie Maker Windows Y Opsi pengeditan video dasar; Tambah teks, audio; UI yang ramah Banyak crash
iMovie Mac Y Anda juga dapat menggunakannya di iPhone dan iPad Anda Fungsi dasar
Avidemux Mac/Windows/Linux N Anda dapat memotong / memangkas / membagi Kualitas video rendah
Lightworks Mac/Windows/Linux N Interface yang dapat disesuaikan; Pengeditan MP4 tingkat lanjut Tidak mudah digunakan untuk kebanyakan orang
VSDC Free Video Editor Windows Y Mendukung sebagian besar format yang diimpor dan diekspor Program ini tidak ringan

1. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker adalah alat pengeditan video yang hebat dan telah menjadi bagian dari sistem Windows selama bertahun-tahun. Mendukung berbagai format video termasuk MP4, MOV, AVI, WMV, M4V dan banyak lagi. Fungsionalitas seret dan lepas memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan klip video dari komputer dan menjatuhkannya ke program.

Dengannya, Anda dapat dengan mudah menggabungkan foto dan video, menerapkan transisi dan efek, menambahkan musik atau suara, memindahkan gambar dan video dan memutarnya dengan kecepatan pilihan Anda, memposting ke YouTube, dan banyak lagi.

free mp4 video editor

Kelebihan:

  • Berbagai opsi pengeditan video;
  • Mudah digunakan;
  • Opsi output yang berbeda.

Pelajari detail selengkapnya tentang Windows Movie Maker

Kekurangan:

  • Banyak crash;
  • Banyak versi berbeda dari produk yang sama;
  • Tidak tersedia lagi sebagai bagian dari OS Windows.

2. iMovie

Setara dengan Windows Movie Maker untuk Mac OS X, iMovie memberi Anda kesempatan untuk mengubah film apa pun menjadi produksi besar. Dengan UI yang mudah digunakan, Anda dapat dengan mudah menyempurnakan video Anda lebih cepat dari sebelumnya. Sekarang cukup impor klip video Anda dari komputer atau perangkat eksternal, atur di timeline, berikan judul, efek, dan suara ke bagian video yang ingin Anda edit, dan preview hasilnya.

Setelah semuanya selesai, satu klik untuk mengekspor file Anda untuk penggunaan iOS atau Internet.

free mp4 video editor

Kelebihan:

  • Interface yang ramah pengguna;
  • Pengeditan audio yang ditingkatkan dan Trailer Film yang menyenangkan.

Kekurangan:

  • Tidak ada pengeditan AVCHD asli atau impor langsung;
  • Pra-pemrosesan dan impor trans-coding dapat memakan waktu.

Pelajari lebih detail tentang tips mengedit video iMovie

3. Avidemux

Avidemux adalah program pengeditan video open-source gratis untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Ini secara asli mendukung sejumlah besar format video seperti MP4, AVI, MPEG, MKV dan ASF dan dilengkapi dengan set fitur yang dipilih dengan baik untuk menyelesaikan tugas pemotongan, pemfilteran, dan encoding Anda. Ini juga diisi dengan fitur-fitur seperti filter yang berbeda, opsi decoding, konfigurasi frame rate, alat pemrosesan, dll.

Fitur hebat lainnya adalah tugas dapat diotomatisasi menggunakan proyek dan antrian pekerjaan.

free mp4 video editor

Kelebihan:

  • Ringan dan cukup sederhana;
  • Berbagai pilihan filter;
  • Menyediakan interface command-line untuk pengguna tingkat lanjut.

Kekurangan:

  • Interface ketinggalan jaman;
  • Dapat menjatuhkan bingkai dalam format tertentu;
  • Bisa rumit untuk pengguna pemula.

4. Lightworks

Lightworks adalah salah satu alat pengeditan video gratis tercanggih yang tersedia. Dengan interface yang mudah digunakan dan timeline yang dikemas, Anda dapat dengan mudah mengimpor, memangkas, dan menggabungkan file audio dan video secara mulus hanya dengan beberapa klik mouse.

Selain itu, ini juga mencakup fitur-fitur seperti koreksi warna tingkat profesi, fungsi pengambilan video, efek waktu nyata yang dipercepat GPU, dan dukungan format video board.

free mp4 video editor

Kelebihan:

  • Layar yang dapat disesuaikan;
  • Jumlah opsi pengeditan video;
  • Kualitas video tinggi.

Kekurangan:

  • Kadang-kadang crash;
  • Membutuhkan kurva belajar yang panjang.

5. Editor Video Gratis VSDC

VSDC adalah program pengeditan video gratis untuk Windows. Format video dukungan termasuk MP4, AVI, MKV, MPG, WMV, FLV dan banyak lagi. Ini menyediakan berbagai filter video, transisi, efek audio serta alat menggambar dan seleksi.

Setelah pengeditan selesai, Anda dapat memilih output penyimpanan yang dioptimalkan untuk berbagai perangkat, termasuk ponsel dan konsol game.

top mp4 video editor

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai filter yang berguna;
  • Pilihan output yang berbeda.

Kekurangan:

  • Sumber daya komputer (CPU dan RAM) diperlukan pada tingkat tinggi.

 Filmstock Stock Media Library

FAQ Tentang Pengeditan Video MP4

1. Bagaimana Cara Mempersingkat Video MP4?

Pada artikel ini, kami telah mencantumkan 5 editor video MP4 gratis, tetapi Filmora adalah salah satu alat terbaik untuk mempersingkat video mp4. Muncul dengan alat Deteksi Adegan Otomatis, alat Pemotong Instan & fitur Pangkas.Alat Pemotong Instan memungkinkan Anda memangkas video MP4 dengan cepat tanpa re-encoding.Pada timeline, seret ikon pangkas ke kanan atau kiri untuk menghapus bagian awal dan akhir video, dan pangkas video Anda untuk mempersingkat video MP4 dengan mudah. Alat Pemotong Instan benar-benar gratis untuk digunakan dan tidak ada watermark.

2. Bagaimana Saya Dapat Membagi File MP4 Menjadi Beberapa Bagian Secara Gratis?

Dengan alat Pemotong Instan di Filmora,Anda dapat dengan mudah membagi video mp4 menjadi beberapa bagian secara gratis sesuai kebutuhan.Klik Impor dengan Alat Pemotong Instan lalu buka file, pindahkan playhead ke posisi awal bagian video yang ingin Anda simpan, lalu klik ikon Set In. Ulangi proses untuk menemukan titik akhir, lalu klik tombol Tambah Segmen untuk membagi video dan menyimpannya sebagai video baru. Anda dapat membagi beberapa klip dari rekaman asli.

Alternatif yang lebih mudah diakses untuk pendekatan ini adalahmenggunakan alat Deteksi Adegan Otomatis.Ini membagi video Anda menjadi beberapa segmen strategis secara otomatis berdasarkan perubahan adegan. Anda akan berakhir dengan beberapa bagian terpisah dari video asli yang dapat Anda hapus secara selektif dan kemudian tambahkan ke timeline.

Kesimpulan

Sekarang, di atas adalah 5 editor video MP4 teratas. Beberapa di antaranya hanya dapat digunakan di Windows atau Mac.Tentu saja, Anda juga dapat mencoba beberapa alat pengeditan video online untuk mengedit video MP4.Jika Anda masih tidak tahu harus memilih yang mana, kami sarankan untuk menggunakan Filmora. Ini adalah editor MP4 yang sangat baik. Selain MP4, ia juga mendukung format video populer lainnya seperti mov, avi, flv, dan sebagainya.

Cukup download untuk mencobanya!

Download Win VersionDownload Mac Version

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.