filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Video Editing Software on Windows PC for Beginners
  • A wide support for different formats
  • 300+ built-in filters, effects, overlays, motion elements, transitions and royalty-free music
  • Advanced video editing tools such as green screen, stabilization, and color grading

10 Aplikasi Streaming Terbaik untuk Menonton Olahraga dan Sepak Bola.

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Video mengubah cara komunikasi dan ekspresi kita. Semakin banyak orang cenderung merekam vlog, membaginya dengan teman dan anggota keluarga, berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka di YouTube, atau menggunakan video tersebut untuk meningkatkan bisnis online.

Dengan semakin banyak perangkat lunak pengeditan video berkualitas tinggi yang tersedia, jika Anda baru mengenal dunia pengeditan video, Anda mungkin bertanya-tanya mana yang merupakan pilihan terbaik untuk pemula? Apakah adaperangkat lunak editor video gratis untuk Windowspengguna PC?

Saya telah memperbarui daftar perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk Windows baru -baru ini. Pada bagian berikut, Anda akan melihat ikhtisar kami tentang setiap editor video sehingga Anda dapat mengambil perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk Windows PC berdasarkan kebutuhan Anda.

Bagian 1: Perangkat Lunak Pengeditan Video Terbaik untuk Windows/Mac [sangat mudah untuk pemula]

Program perangkat lunak pengeditan gratis terlalu sederhana untuk memenuhi tuntutan atau terlalu menantang untuk memahami alur kerja. Misalnya, beberapa dari mereka mungkin kekurangan fitur pengeditan audio dan koreksi warna. Saya sangat menyarankan Anda mencobapengedit video Wondershare Filmora, yang secara signifikan meningkatkan kinerja, membuat produk lebih cepat, lebih ampuh dan membawa pengalaman pengeditan pengguna ke tingkat yang baru.

filmora video editor

Ini sempurna untuk membantu pemula, dan pengguna menengah membuat video bergaya dengan menyediakan antarmuka pengguna yang intuitif dan efek bawaan.

Download Gratis

Untuk Win 7 atau lebih baru (64-bit)

Filmora secure downloadUnduh aman

Download Gratis

Untuk macOS 10.12 atau lebih baru

Filmora secure downloadUnduh aman

Anda dapat menemukan lebih banyak tutorial video diSaluran YouTube resmi Filmora.

Mengapa Anda harus menggunakan Wondershare Filmora di Window11/10/8/7 komputer?

  • Mendukung berbagai format, termasuk MP4, AVI, MOV, AVCHD, dan MKV.
  • Memungkinkan Anda untuk memotong, memangkas, memotong, memisahkan, dan menggabungkan dalam beberapa klik.
  • Berbagai efek video papan atas, termasuk elemen gerak, judul animasi, musik bebas royalti, dan transisi.
  • Membuat rekaman terlihat seperti film Hollywood dengan alat penyetelan warna.
  • Menyempurnakan suara dengan keyframing audio, penghapusan kebisingan latar belakang, dan equalizer audio.
  • Sangat baik untuk video cam GoPro/Action dengan kontrol kecepatan yang tepat, stabilisasi video, dan koreksi lensa fish-eye.
  • Render real-time membuat pengalaman pengeditan Anda tetap lancar, bahkan jika Anda bekerja dengan rekaman 4K.
  • Bakar video ke DVD, Unggah ke YouTube atau transfer ke perangkat portabel yang populer.

Cara Mengedit Video Dengan Wondershare Filmora [3 Langkah]

import video
Impor File Media

Impor file media dari komputer atau kamera dan ponsel pintar Anda, dan langsung seret dan jatuhkan ke program.

free editing software
Edit video Anda

Pangkas, putar, pisah, atau potong video dengan mudah dengan timeline. Kemudian tambahkan efek dan filter untuk memperkaya video Anda.

save video
Simpan & Nikmati

Simpan video Anda ke berbagai format, atau unggah ke YouTube, Vimeo, bakar ke DVD, dan banyak lagi.

Untuk meningkatkan pengeditan video Anda dan membuat video yang lebih menakjubkan, Anda dapat menggunakan Paket Filmora & Template Video Filmstock ”, klik gambar di bawah ini untuk melihat cara membuat cerita Anda lebih menarik.

Di bawah ini adalah tutorial mulai cepat tentang menggunakan Filmora di Windows untuk mengedit video. Anda dapat mengunduh versi uji coba gratis Filmora untuk mulai sekarang.

Download Gratis

Untuk Win 7 atau lebih baru (64-bit)

Filmora secure downloadUnduh aman

Download Gratis

Untuk macOS 10.12 atau lebih baru

Filmora secure downloadUnduh aman

Bagian 2: Perangkat Lunak Pengeditan Video Desktop Terbaik Untuk Windows 11/10/8/7

Di bagian ini, Saya telah mendaftarkan beberapa perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk Windows on Desktop, yang berarti Anda perlu mengunduh program terlebih dahulu.

Biasanya, program desktop gratis ini memiliki lebih banyak alat pengeditan dan fungsionalitas daripada pengedit video online atau aplikasi pengeditan ponsel, yang dapat memenuhi kebutuhan untuk membuat karya agung bergaya Hollywood atau hanya video keluarga.

Catatan: Perangkat lunak pengeditan video yang tercantum di bawah ini diberi peringkat tanpa urutan tertentu.

1.Windows Movie Maker gratis dari Microsoft

#1. Windows Movie Maker untuk Windows 7/8

Windows Movie Maker pernah menjadi alat pengeditan video gratis paling populer untuk Windows, dan pengguna dapat membuat film rumahan dengan seret dan jatuhkan yang sederhana. Mengandung efek video, transisi, menambahkan judul/kredit, trek audio, narasi timeline, dan fitur Auto Movie.

windows movide maker

Setelah Anda menyelesaikan pengeditan video, Anda dapat berbagi video langsung ke platform media sosial, termasuk Facebook, YouTube, dan Twitter. Jika Anda tidak tahu persyaratan sistem komputer Anda, Anda dapat mencobanya karena sudah diinstal di komputer Windows7 Anda.

Windows Movie Maker dibuat untuk Windows 7 tetapi juga dapat digunakan di Windows 8. Tetap saja, karena Microsoft telah menghentikan dukungan untuk Windows 7 pada Januari 2020, Anda mungkin memiliki pertanyaan yang sama seperti banyak pengguna Windows lainnya: apakah Windows10 memiliki pengedit video gratis juga?

#2. Editor Video Gratis di Aplikasi Foto Windows 10/11

Jika Anda mencari perangkat lunak pengeditan video gratis bawaan untuk Windows 10/11, kabar baiknya adalah Anda dapat mencobaAplikasi Microsoft Windows 10/11 Photo, yang sudah dibuat sebelumnya di komputer Windows 10 Anda, jadi Anda tidak perlu mengunduhnya lagi. Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi Foto, Anda dapat menginstalnya lagi dari Microsoft Store secara langsung.

Windows10 Photos App Free Video Editor

Perangkat lunak pengeditan video gratis yang ringan ini dapat secara otomatis mengubah gambar Anda ke video di bawah mode Video Otomatis, yang akan menghemat waktu Anda jika Anda tidak ingin melakukan pengeditan apapun. Anda juga dapat menggunakan mode video khusus untuk memangkas, mengubah ukuran video, mengubah volume audio, menambahkan filter, teks, gerakan, dan efek 3D.

Namun, tidak memiliki timeline, dan beberapa fitur canggih seperti alat split, layar hijau, efek stabilisasi video hilang.

Jika Anda tidak ingin meningkatkan ke Windows 11/10, Anda masih dapat menemukan paket instalasi Windows Movie Maker di beberapa situs unduhan otoritatif pihak ketiga. (Windows Movie Maker telah dihentikan oleh Microsoft. Ingatlah untuk mengunduhnya di situs unduhan kepercayaan Anda.) Namun, Anda harus tahu itu tidak akan upgrade lagi, jadi Anda tidak dapat menikmati beberapa teknologi pengeditan video yang inovatif dan tinggi.

Aplikasi Movie Maker and Photos bawaan di Windows mencakup beberapa fitur yang tercantum di bawah ini:

  • Format input:ASF, AVI, DVR-MS, M1V, MP2, MP2V, MPE, MPEG, MPG, MPV2, WM, WMV.
  • Format output:Windows Media Video (WMV) atau DV AVI.
  • Keuntungan:Gratis, memenuhi tuntutan pengeditan dasar Anda.
  • Batasan:Windows Movie Maker Service dihentikan; Tidak ada dukungan untuk format file modern; Aplikasi Windows Photos tidak memiliki alat koreksi warna, efek visual, atau opsi pengeditan video canggih lainnya.

Pelajari lebih lanjut tentang Windows Movie Maker >>

2. Avidemux - Free Video Editor for Windows 10/7/8

Avidemux adalah perangkat lunak pengedit video gratis untuk PC yang dirancang untuk pemotongan sederhana, penyaringan, dan tugas pengkodean pada Windows 10/7/8. Mendukung berbagai jenis file, termasuk AVI, file MPEG yang kompatibel dengan DVD, MP4, dan ASF, menggunakan berbagai codec.

avidemux

Seluruh desain Avidemux banyak berfungsi untuk penggunaan praktis, bukan untuk tujuan yang penuh gaya. Jika kebutuhan Anda sangat mendasar, perangkat lunak pengeditan video gratis ini adalah pilihannya. Antarmukanya sangat jelas dan tidak memiliki timeline, sehingga Anda tidak dapat menambahkan filter dan transisi. Untuk pengeditan video tingkat lanjut, Anda tidak dapat memiliki kontrol lebih. Hal baiknya adalah Anda dapat menggunakannya dengan lancar dan mempelajarinya dengan cepat jika Anda adalah pengguna baru di industri pengeditan video.

Beberapa dibawah ini termasuk fitur Avidemux:

  • Format input:AVI, MPEG, MOV, MP4, dll.
  • Format output:AVI, MPEG, DIVX, XVID, MP4, dll.
  • Keuntungan:Avidemux juga memiliki opsi penyandian yang solid, dan antarmuka-nya ramah pengguna.
  • Batasan:Tidak ada efek video atau transisi.

3.OpenShot - Pembuat Video Sumber Terbuka

pengedit video sumber terbuka lainnya menawarkan fitur pengeditan video dasar seperti pemangkasan dan pengirisan. Juga menyediakan banyak transisi dan efek audio untuk membantu Anda membuat video sederhana.

openshot free video editing software for windows

pengedit video gratis ini untuk PC dapat menawarkan Anda trek video tanpa batas di timeline. Anda dapat menambahkan banyak video dan klip audio. Juga termasuk templat ubin dan efek video, jadi jika Anda ingin memiliki lebih banyak sentuhan pada video Anda, program video gratis ini juga dapat membantu Anda.

Untuk pengeditan audio, Anda dapat menggunakan waveforms untuk memvisualisasikan audio Anda. Pengedit video gratis ini diperbarui secara berkala, sehingga Anda selalu dapat menggunakan teknologi pengeditan video yang terbaru. Namun, Anda perlu memperbaiki bug atau masalah sendiri karena merupakan pengedit sumber terbuka, dan efek video juga terbatas. Termasuk lebih dari 70 bahasa.

  • Format input:QuickTime, AVI, WMV, MPEG, dll.
  • Format output:MPEG, AVI, MP4, MOV, dll.
  • Keuntungan:Gratis dan Ampuh
  • Batasan:Instal add-on jika OS yang Anda gunakan tidak memenuhi persyaratan sistem perangkat lunak.

4. VSDC Video Editor-Perangkat Lunak Pengeditan Film Gratis

Platform ini dirancang untuk melayani pengguna dengan pengalaman pengeditan yang lancar sehingga bahkan pemula dapat menikmati proyek media kreatif. Memiliki nada fitur, dan Anda dapat memulai secara gratis. Ada berbagai filter, overlay, efek transisi, dan kemampuan koreksi warna. Berkat dukungan format luas yang membantu menangani semua file media populer dengan mudah.

vsdc video editor for windows

Anda juga dapat menggunakan alat konverter video bawaan untuk mengkonversi format video/audio secara bebas ke format lain. Ini adalah alat non-linear, yang berarti Anda dapat dengan bebas menempatkan klip video di timeline. Anda juga dapat mengekspor video Anda ke IG, FB, dan YouTube, yang mana ampuh sebagai pengedit video gratis untuk PC. Anda juga dapat mengedit video 4K dan HD. Pada saat ini, tidak semua pengedit video gratis dapat melakukannya.

  • Format input:AVI, QuickTime (MP4/M4V, 3GP/2G2, MOV, QT), HDVideo/AVCHD (MTS, M2TS, TS, MOD, TOD), Windowsmedia (WMV, ASF, DVR-MS), DVD/VOB, VCD/SVCD , dll.
  • Format output:AVI, DVD, VCD/SVCD, MPEG, MP4, M4V, MOV, 3GP/3G2, WMV, MKV, RM/RMVB, FLV, SWF, AMV, MTV
  • Keuntungan:Antarmuka intuitif, ramah untuk pemula.
  • Batasan:Dukungan teknis tidak gratis.

5.VideoPad Video Editor

VideoPad adalah perangkat lunak lintas platform untuk pemula. Antarmuka Videopad tidak membutuhkan banyak waktu untuk membiasakan diri, dan itu disesuaikan dengan kebutuhan pengedit video yang tidak berpengalaman. Versi gratis VideoPad membatasi opsi ekspor video hanya untuk dua format file.

video pad application

Ini adalah platform pengeditan video yang intuitif, kaya fitur, dan mudah digunakan. Pemula dapat menikmati pengeditan yang mudah dengan timeline seret dan jatuhkan nya, dan banyak transisi, efek, dan fitur penyesuaian kecepatan membuat kustomisasi lebih mudah.

Jika Anda suka menggunakan transisi dan memiliki berbagai klip video, VideoPad termasuk lebih dari 50 efek transisi. Setelah menerapkan transisi, Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan video untuk membuat efek video lambat atau kecepatan cepat. Anda juga dapat merekam narasi untuk audio untuk membuat video Anda lebih detail, yang merupakan bonus bagi pecinta game.

Namun, pengedit video gratis ini tidak dapat membuat tayangan slide, jadi lewatkan saja jika Anda peduli dengan fungsi ini.

Fitur pengedit video gratis yang harus Anda ketahui:

  • Format input:AVI, WMV, MPV, DivX, dan banyak lagi
  • Format output:WMV, AVI
  • Keuntungan:Antarmuka intuitif
  • Batasan:Fitur -fitur tertentu menjadi tidak tersedia saat menggunakan versi gratis perangkat lunak dalam periode yang lebih lama.

6. Kdenlive -Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis dan Sumber Terbuka

KdenLive adalah perangkat lunak pengeditan video sumber terbuka yang kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux. Perangkat lunak pengeditan video ini menggabungkan kesederhanaan pengedit video entry-level dengan alat pengeditan video canggih yang sering digunakan oleh para profesional yang berpengalaman.

video editing software for windows

Sebagai salah satu pengedit video gratis terbaik, ini populer di Linux, tetapi sekarang Anda juga dapat menggunakannya di Windows. Ini termasuk timeline multi-track untuk digunakan sehingga Anda dapat mengimpor berbagai klip video dan audio ke timeline. Untuk beberapa situasi khusus, katakanlah crash, Kdenlive dapat secara otomatis mencadangkan file Anda, jadi jangan khawatir tentang kehilangan file.

Anda dapat mengajukan pertanyaan dari forum dan komunitas online jika Anda memiliki pertanyaan, tetapi kadang -kadang Anda tidak akan dijawab karena tidak ada tim pendukung.

  • Format input:QuickTime, AVI, WMV, MPEG, dll.
  • Format output:MPEG, AVI, MP4, MOV, dll.
  • Keuntungan: Ini memungkinkanAnda untuk memperluas kemampuan Anda dengan add-on gratis.
  • Batasan:Tidak ada dukungan teknis.

7. Blender - Gratis & amp; Sumber Terbuka & amp; Toolset Film Animasi Profesional

Blender adalah pembuatan konten 3D sumber terbuka gratis yang mendukung semua sistem operasi utama di bawah GNU General Public License. Blender memiliki banyak fitur canggih, seperti alat modifier-based modeling, alat animasi karakter yang ampuh, materi berbasis node, dll., Dan merupakan salah satu pengedit video terbaik untuk Windows dan Mac.

blender

Sulit digunakan sebagai pengguna pemula karena dirancang untuk pro. Gratis untuk digunakan dan didistribusikan. Antarmuka dapat disesuaikan dan fleksibel dalam pengaturan warna. Di sisi lain, jika Anda semi-pro atau ingin meningkatkan pengeditan video Anda ke tingkat yang lebih tinggi, pengedit video gratis ini adalah yang terbaik untuk Anda. Anda perlu menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mempelajarinya.

  • Format input:Format audio dan video terbaru
  • Format output:.MOV, .MPEG4, .MP4, .AVI, .WMV, .MPEGPS, .FLV, 3GPP, WebM.
  • Keuntungan:Banyak fitur canggih, cocok untuk pengguna tingkat lanjut
  • Batasan:Kurva belajar lebih curam untuk pemula; Sumber belajar yang sangat terbatas.

8. Hitfilm Express- Popular Free Video and Movie Editor & Compositor

Hitfilm Express adalah alternatif yang baik untuk Adobe After Effects. Menawarkan kepada pengguna banyak opsi pengkomposisian efek visual, dan memungkinkan Anda menggunakan alat pengeditan video semi-profesional secara gratis. Tetapi pemula mungkin menemukan antarmuka sulit untuk dinavigasi.

hitfilm express video editing software

  • Format input:AVCHD, AVI, DV, MP4, MPEG, MOV, MMV
  • Format output:Avi, MP4
  • Keuntungan:Spektrum transisi dan efek video yang luas.
  • Batasan:Fitur Terbatas Saat mengekspor file video, tidak ramah kepada pemula.

9.LightWorks - Editor Video Gratis yang Ampuh Untuk Profesional

Lightworks adalah pengedit video gratis hebat yang dilengkapi dengan banyak efek video. Itu dapat mengedit hingga 256 video, audio, dan klip gambar diam. Tetapi antarmuka pengguna sangat teknis, sehingga banyak orang merasa sulit untuk menggunakannya. Versi pro berharga $25 per bulan.

lightworks

Akhir-akhir ini, hadir versi baru 14.5. Selama lebih dari 25 tahun, banyak pembuat film menggunakannya sebagai alat profesional untuk mengedit video. Anda dapat menggunakannya untuk mengedit video YouTube dan film 4K. Berbicara tentang 4K, Anda dapat menggunakan proxy untuk pengalaman mengedit video 4K yang lancar. Jika Anda ingin mengedit video 4K, ini yang terbaik untuk Anda.

  • Format input:Format audio dan video terbaru
  • Format output:MP4, MXF, QuickTime, AVI, MTS, MPG, M2T
  • Keuntungan:Antarmuka yang dirancang dengan baik dengan banyak fitur canggih.
  • Batasan:Tidak ramah pengguna untuk pemula.

Pilihan Cepat: Perbandingan Perangkat Lunak Pengeditan Film dan Video Gratis Terbaik Untuk Windows

Untuk membantu Anda mengetahui perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik berdasarkan kebutuhan Anda dan pengalaman pengeditan video, kami telah merangkum fitur -fitur utama dari setiap pengedit video gratis yang disebutkan di atas.

Tingkat Produk Format input Format output Pro Cons
Untuk pemula Aplikasi Foto Windows Movie Maker / Windows 10 bawaan ASF, AVI, DVR-MS, M1V, MP2, MP2V, MPE, MPEG, MPG, MPV2, WM, WMV Windows Media Video (WMV) atau DV AVI Gratis, memenuhi tuntutan pengeditan dasar Anda. Layanan WMM dihentikan; Tidak ada dukungan untuk format file modern; Beberapa alat pengeditan dasar hilang di aplikasi Photos
VideoPad Video Editor AVI, WMV, MPV, DivX dan banyak lagi WMV, AVI Antarmuka intuitif Fitur -fitur tertentu menjadi tidak tersedia saat menggunakan versi gratis dari perangkat lunak dalam periode waktu yang lebih lama.
Avidemux Avi, MPEG, MOV, MP4, dll. AVI, MPEG, DIVX, XVID, MP4, dll. Memiliki opsi encoding yang solid, dan antarmuka-nya ramah pengguna. Tidak ada efek video atau transisi.
OpenShot QuickTime, AVI, WMV, MPEG, dll. MPEG, AVI, MP4, MOV, dll. Gratis dan juga ampuh Perlu menginstal add-on jika OS yang Anda gunakan tidak memenuhi persyaratan sistem perangkat lunak.
Editor Video VSDC AVI, QuickTime (MP4/M4V, 3GP/2G2, MOV, QT), HDVideo/AVCHD (MTS, M2TS, TS, MOD, TOD), Windowsmedia (WMV, ASF, DVR-MS), DVD/VOB, VCD/SVCD , dll. AVI, DVD, VCD/SVCD, MPEG, MP4, M4V, MOV, 3GP/3G2, WMV, MKV, RM/RMVB, FLV, SWF, AMV, MTV Antarmuka intuitif, ramah untuk pemula. Dukungan teknis tidak gratis.
Untuk amatir dan pro Kdenlive QuickTime, AVI, WMV, MPEG, dll. MPEG, AVI, MP4, MOV, dll. Memungkinkan Anda untuk memperluas kemampuan Anda dengan add-on gratis. Tidak ada dukungan teknis.
Blender Mendukung format audio dan video terbaru .MOV, .MPEG4, .MP4, .AVI, .WMV, .MPEGPS, .FLV, 3GPP, WebM. Banyak fitur canggih, sempurna untuk pengguna tingkat lanjut Sulit dipelajari untuk pemula; Sumber belajar yang sangat terbatas.
Hitfilm Express AVCHD, AVI, DV, MP4, MPEG, MOV, MMV AVI, MP4 Menawarkan berbagai transisi dan efek video yang luas Fitur Terbatas Saat mengekspor file video, tidak ramah kepada pemula.
Lightworks Mendukung format audio dan video terbaru MP4, MXF, QuickTime, Avi, MTS, MPG, M2T Memiliki versi gratis Bukan untuk pemula.

Bagian 3: 3 Perangkat Lunak Pengeditan Video Online Terbaik Untuk Windows [No Watermark]

Jika Anda mencari software pengeditan video gratis untuk Windows dan tidak ingin mengunduh dan menginstal program apa pun, Anda dapat memeriksa pilihan saya tentangpengedit video online gratis, yang di list sepuluh alat pengeditan video berbasis web gratis, beberapa di antaranya bebas digunakan, tetapi Anda perlu membayar atau mengundang teman untuk menghapus tanda air.

1. Media.io

 Media.io online video editor

Media.io adalah pilihan pertama kami karena memungkinkan Anda membuat video dari klip, gambar, dan musik dalam beberapa klik di 1080P without a watermark. Menyediakan beberapa alat yang nyaman untuk meningkatkan efisiensi pengeditan Anda. Anda dapat merekam layar desktop atau video webcam denganperekam layar dalam aplikasi dan perekam webcamAlat dan kemudian mengeditnya di pengedit video.Alat subtitle otomatisdapat membuat dan menambahkan subtitle ke video secara langsung, jadi Anda tidak perlu mengetik kata satu per satu. Pengedit video berbasis timeline ini menyediakan beberapa alat pengeditan video penting; Anda dapat memangkas, memisah, memotong, memperpendek, memutar, dan membalik video dengan mudah. Terlebih lagi, ada beberapa templat judul yang dapat dipilih.

 Media.io online video editor interface

Mengedit video dengan Media.io mudah. Memilihaspek video yang benarRasio dari 16: 9, 9:16, 1: 1, 5: 4, 4: 5 dan 2: 3 Preset. Impor klip video, gambar, dan audio dari file atau situs lokal Anda seperti Google Drive, Dropbox, dan YouTube. Kemudian, seret dan jatuhkan file media ke timeline dan tempatkan dalam urutan yang benar. Pangkas segmentasi yang tidak diinginkan, terapkan efek fade-in dan fade-out, pilih template teks, dan tambahkan beberapa bentuk dan elemen untuk membuat video menjadi lebih hidup.

Pratinjau hasilnya dan daftar untuk akun WSID untuk mengekspor video di 1080p secara gratis tanpa watermark apapun. Anda dapat mengunduh video ke file lokal atau menyimpannya secara online. Tidak ada batasan ukuran saat mengunggah video ke Media.io.

2.Clipchamp

ClipChamp Free Online Video Editor

pengedit video online gratis yang mudah digunakan ini menampilkan beberapaAlat Pengeditan Video Dasarseperti memangkas & memotong, memutar dan membalik, memperpendek, memisahkan dan menggabungkan. Selain itu, ClipChamp juga menyediakanTemplate video yang dapat disesuaikandan menawarkan pintu masuk kestok video dan perpustakaan audioseperti Videoblocks dan Audioblocks.

Anda dapat membuat pengedit video ClipChamp dalam 3 Langkah, membuat proyek baru dan seret dan jatuhkan audio, gambar, dan video Anda sendiri ke pengedit, lalu menambahkan teks, judul, filter, dan transisi atau overlay latar belakang ke waktu untuk membuat video yang terlihat profesional; terakhir ekspor dan simpan video.

Catatan: Anda perluMembuat akun terlebih dahuluuntuk meluncurkan layanan online ini. Dan dalam versi uji coba gratis, video ekspor Anda dibatasi hingga 480p.

Kunjungi dan buat akun untuk mengalami perjalanan pengeditan video di ClipChamp editor video online gratis di PC Windows

3.Kapwing

Kapwing free online video maker studio

Saat ini, jika Anda telah masuk sebelum membuat video di Kapwing, tidak akan ada watermark di video yang diekspor. Kapwing menyediakan banyak alat pengeditan video sepertipemangkas video, pengubah ukuran video, pembuat video, dan studio lengkap akan lebih rumit dan ampuh daripada alat lainnya.

Selain alat pengeditan yang paling umum digunakan, Kapwing memungkinkan Anda untuk mengatur rasio aspek video output menjadi 1: 1, 9:16, 16: 9, 4: 5, atau 5: 4, yang mencakup ukuran video paling populer.

Tidak ada banyak templat atau transisi dan filter dibandingkan dengan ClipChamp, tetapi pada dasarnya, Anda dapat mengedit dan membuat video online dengan alat gratis ini tanpa banyak usaha.

Kunjungi dan edit video secara online denganKapwing Studio di Windows >>

Ringkasan Singkat: Sebagian besar pengedit video gratis yang terdaftar memiliki fitur terbatas. Memang mudah digunakan dan dapat memenuhi hampir semua kebutuhan video dasar Anda seperti memotong, memangkas, memperpendek, atau memutar. Saya juga menemukan beberapa program pengeditan video profesional yang menyediakan versi ringan-gratis seperti Lightworks dan Blender. Dengan program pengeditan ini, Anda dapat mencapai beberapa efek keren dengan pengedit video Gratis namun Ampuh di Windows. Namun, perangkat lunak pengeditan video yang ampuh ini mungkin memiliki persyaratan kinerja sistem dan komputer yang lebih tinggi. Beberapa perangkat lunak pengeditan ini juga membutuhkan kurva belajar yang curam. Bagi mereka yang ingin membayar sedikit biaya untuk membuat video berkualitas tinggi lebih cepat, saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan beberapa pengedit video berbayar seperti Filmora.

Bagian 4:Memilih editor video yang tepat untuk Windows

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ada banyakperangkat lunak pengeditan video [gratis & dibayar]tersedia di pasar, tetapi bagaimana cara memilih perangkat lunak pengeditan gratis yang tepat, terutama ketika Anda seorang pemula dan menginginkan perangkat lunak pengeditan video gratis sebelum Anda belajar lebih dalam?

  • Antarmuka:Untuk pemula, antarmuka yang ramah pengguna dapat membantu Anda menghemat banyak waktu dari belajar dan membiasakan diri dengan program. Beberapa pengguna suka menggunakan editor video gratis yang modern dan intuitif, sementara yang lain menyukai editor gaya lama.
  • Format:Pastikan perangkat lunak yang Anda pilih memungkinkan Anda mengekspor format yang umum digunakan seperti MP4, MOV, AVI, MKV, dll. sehingga Anda dapat dengan mudah membagikan karya Anda di YouTube atau platform media sosial lainnya. Pengingat ramah: secara umum, MP4 adalah format yang paling banyak digunakan, jadi lebih bijaksana untuk menemukan pengedit video gratis yang mendukung setidaknya MP4.
Download Gratis

Untuk Win 7 atau lebih baru (64-bit)

Filmora secure downloadUnduh aman

Download Gratis

Untuk macOS 10.12 atau lebih baru

Filmora secure downloadUnduh aman

Di atas adalah software pengeditan gratis terbaik favorit saya untuk windows, jika Anda menggunakan komputer Mac, Anda dapat memeriksa favorit sayaaplikasi pengeditan video gratis untuk mac.

FAQ tentang perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk Windows

1. Apakah Windows 11/10 memiliki editor video gratis?

Ya, meskipun tidak ada pengedit video khusus di Windows, aplikasi Foto bawaan adalah pengedit video yang cukup. Telah dirancang untuk menggantikan Windows Movie Maker.

Fitur canggih dari aplikasi Foto adalah kemampuannya untuk membuat video secara otomatis. Fitur pengeditan termasuk pangkas, gabung, slo-mo, efek 3D, bingkai penangkapan, pengambilan video, dan banyak lagi. Ada juga berbagai filter dan animasi teks.

Aplikasi ini bukan alternatif untuk pengedit video lengkap. Seharusnya hanya digunakan untuk pengeditan pendek dan tingkat amatir. Tetapi sebagian besar fitur pengeditan lanjutan tidak ada.

2. Apa Editor Video terbaik untuk pemula untuk pengguna Windows?

Ada banyak pengedit video gratis yang tersedia untuk pengguna Windows. Pemula mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi bawaan Photos untuk mengedit video. Tapi opsi gratis terbaik untuk pengguna Windows adalahFilmora.

Filmora mencakup sejumlah besar fitur pengeditan. Memiliki semua alat pengeditan dasar dan sebagian besar alat pengeditan lanjutan dari pengedit video. Juga memiliki banyak efek, filter, animasi, konten stok (soundtrack bebas royalti, teks, klip video, dan gambar), dan template. Memiliki antarmuka yang sangat intuitif. Integrasi media sosial Filmora memungkinkan pengguna untuk mengunggah video mereka langsung ke platform media sosial.

3. Apakah Google memiliki editor video untuk Windows?

Ya, Anda dapat menggunakan pengedit video berbasis web di YouTube Studio. Ini gratis tetapi Anda hanya dapat melakukan pengeditan tingkat yang sangat dasar.

4. Apa pembuat video online gratis terbaik?

Aplikasi terbaik yang ampuh dan gratis untuk mengedit dan membuat video Anda adalah Clipchamp. Clipchamp versi gratis memungkinkan Anda mengerjakan video tanpa batas. Paket ini termasuk semua kemampuan pengeditan dasar aplikasi.

5. Apa yang digunakan YouTuber untuk mengedit video?

Pilihan premiere pro cc adalah pilihan paling umum para YouTuber dan pembuat konten video online. Pro premium adalah aplikasi berbasis linimasa dari adobe yang berfokus pada semua penyiaran video umum dan produksi video definisi tinggi.

Menggunakan alat pangkas, Anda dapat memangkas dan membagi video Anda. Sebuah fitur unik adalah alat blur. Memungkinkan Anda mengaburkan wajah atau elemen video lainnya. Alat ini secara otomatis melacak dan mengaburkan elemen video, yang cukup berguna. Selain itu, ada opsi untuk menambahkan kartu, layar akhir, musik (tersedia perpustakaan musik bebas royalti), animasi teks, filter, dan transisi. Tapi itu saja dalam hal fitur pengeditannya.

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.