filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Editor Video Terbaik untuk Pemula
  • Dukungan yang luas untuk format yang berbeda.
  • Antarmuka pengguna yang intuitif & fitur pengeditan video yang kuat.
  • 300+ efek menakjubkan untuk ceruk berbeda sesuai pilihan Anda.
  • Bakar ke DVD atau unggah ke YouTube, atau transfer ke perangkat portabel populer apa pun.

Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Sekarang, video semakin penting bagi Anda untuk menyajikan pikiran dan perasaan Anda di Instagram, YouTube, atau Facebook.

Tetapi bagaimana membuat video Anda terlihat profesional, kreatif, menakjubkan, dan pantas untuk dibagikan? Software pengeditan video gratis dapat membantu Anda.

Jadi, Apa yangEditor Video terbaikdan tersedia di pasar?

Jika Anda tidak begitu yakin tentang software pengeditan video yang harus Anda gunakan untuk mengedit video Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Karena kami akan memperkenalkan editor video terbaik termasuk versi gratis untuk Anda.

Pendatang baru di dunia pengeditan video serta para profesional berpengalaman dapat menggunakan panduan ini untuk menemukan perangkat lunak pengeditan video yang akan membantu mereka menghasilkan konten visual yang lebih baik.

Mari selami dan jelajahi semua aspek yang layak dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan software mana yang terbaik untuk Anda. Dan Anda dapat mengklikTombol Saringdi sisi kiri di artikel ini untuk menemukan software pengeditan video terbaik untuk Anda.


1. Wondershare Filmora

Platform:Windows, Mac

Harga:Uji coba gratis; $ 79,99 abadi, $ 49,99/tahun

Tingkat:Pemula

Download Win Version Download Mac Version

Meskipun secara luas dianggap sebagai salah satu opsi software pengeditan video entry-level premium, Wondershare Filmora juga menawarkan alat pengeditan canggih. Produk software ini dilengkapi dengan sumber belajar terperinci dan memberikan dukungan kepada penggunanya yang memiliki sedikit pengalaman pengeditan. Berbagai format file dan opsi ekspor yang sangat beragam menjadikan Filmora pilihan yang menarik bagi mereka yang baru saja memasuki dunia pengeditan video, tetapi juga untuk editor yang lebih berpengalaman.

Fitur:Perpustakaan Efek Kaya Filmora berisi lebih dari seribu efek khusus modern dari ceruk seperti game, blockbuster atau tutorial, dan efek baru ditambahkan setiap bulan. Alat Action Cam dirancang untuk membuat cuplikan rekaman penggabungan pada kamera aksi mudah dan cepat. Filmora mendukung berbagai format file termasuk AVI, MP4 atau MKV, jadi Anda tidak perlu khawatir jika rekaman Anda diambil dalam 4K atau HD karena Anda dapat dengan mudah mengeditnya dengan perangkat lunak ini.

Keuntungan:

Sejumlah besar fitur pengeditan video profesional yang ditawarkan Filmora serta antarmuka yang dirancang modern menjadikannya salah satu pilihan terbaik untuk pencipta video amatir.

Batasan:

Anda dapat menggunakan semua fitur dalam versi uji coba gratis, tetapi harus membayar untuk menghapus tanda air.

Lear Lainnya Tentang Wondershare Filmora Di Sini:Saluran YouTube resmi Filmora


2. Windows Movie Maker

Platform:Windows

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

Ini mungkin salah satu yang tertua jika bukan perangkat lunak pengeditan video tertua untuk PC. Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows Movie Maker tidak akan lagi tersedia untuk diunduh. Perangkat lunak ini masih dapat ditemukan online, meskipun tidak di situs web Microsoft, dan saat ini, ada dua versi berbeda dariWindows Movie Makertersedia. Bahkan editor video yang paling jarang dapat menguasai masing -masing versi pembuat film dengan mudah.

Fitur:Perangkat lunak pengeditan video klasik dilengkapi dengan semua alat yang Anda perlukan untuk tugas pengeditan dasar seperti pemangkasan, mengubah kecepatan pemutaran video atau video berputar. Ini bahkan dilengkapi opsi stabilisasi video yang dapat berguna jika Anda ingin menstabilkan video dan menghapus shake kamera yang mengganggu. Windows Movie Maker memungkinkan Anda menambahkan efek teks ke video Anda, masukkan transisi antara dua kali, lakukan pengeditan audio dasar atau rekam layar.

Keuntungan:

Gratis, memenuhi tuntutan pengeditan dasar Anda

Batasan:

Layanan dihentikan

Tidak ada dukungan untuk format file modern

Tidak memiliki alat koreksi warna, efek visual atau opsi pengeditan video canggih lainnya.

Periksa cara menggunakan Windows Movie Maker di sini:Panduan Pengguna Pembuat Film Windows


3. iMovie

Platform:Mac OS, iOS

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

imovie video editor

Sebagai versi Apple dari Windows Movie Maker, iMovie memiliki status serupa dari editor video klasik yang paling baik ketika digunakan untuk tugas pengeditan video sederhana. Editor video juga dapat digunakan di iPhone atau iPad jika Anda ingin mengedit video Anda saat bepergian. Mempelajari jalan Anda tidak akan mengambil banyak waktu karena semua fiturnya mudah digunakan.

Fitur:Mengedit video 4K atau membuat kredit atau judul hanya beberapa di antara banyak opsi yang disediakan oleh iMovie. Menambahkan transisi, menerapkan efek layar terpisah atau membuat video PIP tidak mengharuskan Anda untuk menjadi editor video yang terampil, karena semua opsi ini mudah diakses dan dapat digunakan dalam proyek apa pun yang sedang Anda kerjakan.

Opsi pengeditan audio iMovie sama-sama mengesankan karena perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk menambahkan musik, menggunakan efek suara bawaan dan merekam sulih suara. Editor video mendukung sebagian besar format file populer.

Keuntungan:

Gratis, dan dibundel dengan mac Anda

Antarmuka intuitif

Batasan:

Editor video klasik ini untuk perangkat Apple ini tidak menawarkan opsi pengeditan video canggih seperti pelacakan gerak atau penandaan bingkai kunci.

Periksa cara menggunakan Windows Movie Maker di sini:Panduan Pengguna Imovie


4. Final Cut Pro

Platform:MacOS

Harga: Paid, $299

Tingkat:Profesional

final cut pro

Final Cut Pro mungkin adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terpuji tertinggi yang pernah dibuat. Telah digunakan untuk mengedit karya sinematik seperti 'What Happened Miss Simone' atau 'The Girl With A Dragon Tattoo', yang berbicara banyak tentang kemampuan perangkat lunak. Final Cut Pro's Magnetic Timeline 2 adalah salah satu dari jenisnya, dan itu membuat pengorganisasian file video dan audio dalam jumlah besar terlihat mudah. Meskipun harga perangkat lunak mungkin tampak mengecewakan, mereka yang berinvestasi di dalamnya tidak pernah harus menggunakan editor video lain.

Fitur:Pandangan singkat pada daftar alat pengeditan video Cut Pro Final akan membuat Anda bertanya -tanya apakah ada yang tidak bisa dilakukan oleh perangkat lunak ini. Selain fitur pengeditan video dasar, editor video juga dilengkapi dengan opsi pengeditan video VR 360 derajat, pengeditan multicam, dan alat penilaian warna lanjutan. Final Cut Pro memungkinkan penggunanya untuk menambahkan sebanyak mungkin trek audio ke timeline, sehingga memungkinkan mereka untuk membuat soundtrack yang sempurna untuk video mereka.

Keuntungan:Bekerja dengan sejumlah besar file video disederhanakan oleh timeline perangkat lunak, sementara opsi seperti judul 3D atau VR berkontribusi pada kesan kuat yang ditinggalkan editor ini pada semua penggunanya.

Batasan:Final Cut Pro memiliki beberapa gangguan yang masih ada yang masih belum diperbaiki, dan set alat pengeditan audio tidak memiliki beberapa bagian penting.

Jika Anda baru mengenal pengeditan video dan Anda akan membutuhkan pembuat video yang dirancang untuk pemula. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat membaca artikel ini untuk mendapatkan:Perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk pemula & gt; & gt;Mereka sangat mudah digunakan. Anda dapat membuat video yang menakjubkan kurang dari satu jam.


5. Wondershare Filmii

Platform:Windows

Harga:Versi gratis dan berbayar

Tingkat:Pemula

filmii

Perangkat lunak pengeditan video yang halus ini adalah salah satu editor video terbaik untuk pemula. Versi gratis dari perangkat lunak ini menawarkan banyak alat pengeditan video yang kuat, tetapi untuk menyingkirkan Watermnark, Anda harus membayar $ 9,99 untuk rencana bulanannya. Salah satu keunggulan filmii adalah bahwa ia memiliki berbagai templat video yang dapat membantu pemula mengedit video luar biasa dengan mudah karena fungsionalitasnya yang dibuat secara otomatis. Selain itu, pengeditan audio atau alat kreatifnya sama -sama mengesankan.


6. Lightworks

Platform:Windows, MacOS, Linux

Harga:Versi gratis, berbayar: $ 437,99

Tingkat:Profesional

lightworks

LightWorks adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik di daftar ini dengan sejarah panjang dalam bisnis pembuatan film. Versi gratis dari perangkat lunak tersedia, tetapi memiliki opsi ekspor terbatas. Langganan bulanan $ 25 diperlukan untuk mendapatkan akses ke semua fitur perangkat lunak. Meskipun mungkin merupakan pilihan yang agak mahal, membeli Lightworks adalah investasi yang menguntungkan yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas video Anda.

Fitur:Versi gratis dan berbayar dari suite pengeditan video ini menawarkan dukungan untuk berbagai format file video. Ini bisa sangat berguna bagi editor video yang sering mengerjakan proyek yang diambil pada kamera yang berbeda. Fitur pengeditan multi-cam memungkinkan pengguna perangkat lunak untuk bekerja dengan cuplikan rekaman dari sudut yang terpisah, menggunakan lebih dari satu hanya satu kamera. Video yang diedit dengan versi gratis perangkat lunak hanya dapat diekspor ke format file MPEG4 dengan ukuran maksimum 1280x 790 piksel, dan mereka harus diunggah ke YouTube langsung dari editor.

Keuntungan:Media bebas royalti dan panel VFX yang luar biasa menjadikan Lightworks sebagai pilihan yang menggoda untuk editor video profesional dan amatir.

Batasan:Opsi ekspor pada versi gratis perangkat lunak sangat terbatas dan perangkat lunak tidak memberikan banyak dukungan untuk pengguna yang tidak berpengalaman.


7. Shotcut

Platform:Windows, MacOS, Linux

Harga:Gratis

Tingkat:Semi-pro

shotcut

Jika Anda memerlukan perangkat lunak pengeditan video hanya untuk menyatukan beberapa klip yang Anda rekam pada liburan keluarga, maka Shotcut mungkin merupakan pilihan yang sedikit luar biasa untuk tugas seperti itu. Perangkat lunak open-source ini dilengkapi dengan koleksi fitur pengeditan audio dan video yang kaya, sementara itu juga menawarkan dukungan untuk hampir semua format file video. Ini paling cocok untuk pengguna yang membutuhkan perangkat lunak pengeditan video yang kuat yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli suite pengeditan profesional.

Fitur:Pengambilan layar, perekaman video webcam atau opsi pengambilan audio semuanya tersedia oleh ShotCut. Fitur pengeditan video dan audio perangkat lunak melampaui semua harapan dan memungkinkan pengguna perangkat lunak untuk memiliki kontrol kreatif lengkap atas proyek mereka. Fitur seperti Chroma Key, CROP atau Blur disertai dengan sejumlah efek video luar biasa yang dapat digunakan untuk meningkatkan warna dalam video. Menggunakan ShotCut mengharuskan Anda untuk hanya mengunduh perangkat lunak dan menjalankan file yang dapat dieksekusi, yang berarti Anda tidak harus melalui proses instalasi untuk mulai mengedit dengan perangkat lunak ini.

Keuntungan:Video 4K, serta banyak format file video dan audio lainnya, didukung oleh perangkat lunak pengeditan video open-source ini. Untuk membuat hal -hal yang lebih baik memberi Anda hibah akses Anda ke filter yang sepenuhnya dapat disesuaikan.

Batasan:Perangkat lunak ini tidak menampilkan profil ekspor yang telah ditentukan, dan transisi yang ditawarkannya agak langka.


8. Hitfilm Express

Platform:Windows, MacOS

Harga:Gratis

Tingkat:Semi-pro

hitfilm express

Editor video lintas platform ini berada di antara produk-produk perangkat lunak pengeditan video terbaik yang saat ini tersedia di pasaran. Rahasianya terletak pada penyatuan efek visual dan opsi pengeditan video di bawah atap yang sama. HitFilm Express ditujukan untuk pengguna dengan jumlah pengalaman pengeditan video yang patut ditiru, karena editor video yang tidak berpengalaman mungkin menemukan antarmuka perangkat lunak sulit dinavigasi. Suite pengeditan video ini menawarkan banyak alat pengeditan video serta efek visual dan audio, yang dapat dengan mudah digunakan untuk meningkatkan kualitas video Anda.

Fitur:Kombinasi langka dari komposit VFX dan pengeditan video membuat HitFilm Express unik, sementara opsi desain gerak dan pelacakan menawarkan dukungan untuk tindakan pengeditan video yang lebih kompleks. Perangkat lunak ini mendukung pengomposisian efek 2D dan 3D, serta video 4K dan 360 derajat.

Opsi titling HitFilm Express berada di tingkat dasar, sedangkan opsi ekspornya sangat sempit. Perangkat lunak pengeditan gratis ini tidak memberikan terlalu banyak opsi untuk penyesuaian warna, tetapi fitur pengeditan audio dapat digunakan untuk membuat video dengan soundtrack yang unggul.

Keuntungan:Perangkat lunak ini menawarkan spektrum transisi dan efek video yang luas dan mendukung format file video paling populer. HitFilm Express memungkinkan Anda menggunakan alat pengeditan video semi-profesional secara gratis.

Batasan:Untuk mengekspor video dari perangkat lunak, Anda harus membagikan tautan di platform media sosial dan kemudian mengunduh file. Orang -orang yang tidak terbiasa dengan proses pengeditan video mungkin merasa menggunakan HitFilm Express yang sulit.


9. Blender

Platform:Windows, MacOS, Linux

Harga:Gratis

Tingkat:Profesional

blender

Blender dimulai sebagai proyek open-source dan selama bertahun-tahun animator, ilmuwan, seniman VFX dan banyak orang lainnya telah berpartisipasi dalam mengembangkan rangkaian penciptaan 3D ini. Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk pemodelan, animasi, pengeditan video atau pengomposisian, untuk menyebutkan hanya beberapa dari banyak tujuannya. Mengedit rekaman video bukan setelan kuat Blender, tetapi fitur pengeditan videonya cukup kuat untuk memungkinkan Anda melakukan tugas pengeditan dasar. Namun, ini tidak berarti Anda tidak dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk membuat video yang menarik perhatian pemirsa.

Fitur:Memotong atau memotong video, menyesuaikan kecepatan pemutaran video atau menambahkan kerangka kunci ke klip video adalah proses yang mudah dalam blender. Kekuatan sebenarnya dari perangkat lunak ini terletak pada animasinya, pemodelan 3D atau fitur pelacakan gerak. Versi blender terbaru dilengkapi dengan opsi pelacakan gerak yang memungkinkan Anda mengimpor rekaman ke dalam perangkat lunak langsung dari kamera. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menutupi area bidikan dan melihat gerakan pada kamera di lingkungan 3D.

Keuntungan:Harga Blender dan fitur -fiturnya yang kuat menjadikannya pilihan yang menarik sebagai perangkat lunak pengeditan video utama Anda.

Batasan:Anda harus memiliki pengetahuan mendalam tentang animasi, komposit, dan teknik 3D untuk dapat menggunakan Blender.


10. Avidemux

Platform:Windows, MacOS, Linux

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

avidemux

Perangkat lunak pengeditan video sederhana ini memiliki semua alat yang Anda perlukan untuk memoles video Anda dengan cepat. Efek audio dan videonya dapat digunakan untuk membuat video Anda terlihat dan terdengar secara profesional, tetapi Avidemux tidak menawarkan lebih dari opsi pengeditan video dasar ini.

Perangkat lunak ini menyediakan dukungan untuk sebagian besar format file video populer, tetapi opsi ekspornya jauh dari sempurna. Avidemux tidak menampilkan efek atau transisi visual, yang secara signifikan membatasi kemampuan pengeditan videonya.

Fitur:Pendatang baru ke dunia pengeditan video akan menyukai antarmuka perangkat lunak, karena kesederhanaannya. Fitur Transform memungkinkan Anda untuk memudar dan memudar bidikan, memotong atau memutar klip video dan bahkan menambahkan logo ke video Anda. Efek kabur atau tajam memungkinkan pengguna untuk meningkatkan video mereka, sementara kontras, kecerahan, saturasi atau nilai rona dapat disesuaikan untuk membuat warna dalam video terlihat lebih jelas. Avidemux juga menampilkan opsi subtitle, tetapi perangkat lunak hanya dapat menambahkan subtitle hardcoded ke video.

Keuntungan:Memecahkan semua masalah pengeditan video dasar Anda, dan memungkinkan Anda bersenang -senang saat mengedit video. Avidemux juga memiliki opsi pengkodean yang solid dan antarmukanya ramah pengguna.

Batasan:Tidak ada efek video atau transisi, yang mempersempit opsi pengeditan video perangkat lunak.


11. Editor Video Videopad

Platform:Windows, MacOS

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

videopad

VideoPad adalah salah satu produk perangkat lunak lintas platform entry-level terbaik yang dapat Anda gunakan untuk tugas pengeditan video yang mudah. Versi gratis dari perangkat lunak tersedia untuk pengguna Mac dan PC, meskipun versi Windows membatasi opsi ekspor video menjadi hanya dua format file. Antarmuka Videopad tidak membutuhkan banyak waktu untuk membiasakan diri, dan itu disesuaikan dengan kebutuhan editor video yang tidak berpengalaman. Versi berbayar dari perangkat lunak tersedia untuk editor canggih yang ingin menggunakan Videopad untuk lebih dari sekadar pengeditan video dasar.

Fitur:Daftar fitur pengeditan video yang disediakan Videopad mencakup beberapa kejutan yang menyenangkan. Dukungan video 4K, serta fitur pengeditan 360-video, ditujukan untuk pemilik GoPro yang menginginkan cara cepat dan mudah untuk memproses rekaman mereka. Efek visual yang diberikan perangkat lunak pengeditan video gratis ini sangat mengesankan, sedangkan opsi Chroma Key memungkinkan penggunanya untuk membuat video layar hijau. Meskipun Videopad memungkinkan penggunanya untuk mengedit file audio, fitur pengeditan audio cukup sederhana.

Keuntungan:Mempelajari cara menggunakan Videopad disederhanakan oleh antarmuka yang dirancang secara intuitif.

Batasan:Tidak ada opsi pengeditan video canggih seperti pengeditan dan pelacakan gerak multi-cam dan fitur-fitur tertentu menjadi tidak tersedia saat menggunakan versi gratis perangkat lunak dalam periode waktu yang lebih lama.

Unduh Tautan: Jika Anda mengunduh versi percobaan alih-alih edisi beranda non-komersial gratis, atau tidak menemukan tautan khusus ke sana di situs web, Anda dapat mencobamengunduhnya dari tautan ini, atauHubungi Dukungan Teknis, dan mereka akan mengirimkan tautan langsung kepada Anda.


12. OpenShot

Platform:Jendela, macos, linux

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

openshot best video editor

Editor video open-source pemenang penghargaan ini menawarkan berbagai alat pengeditan video yang rentang mulai dari pemangkasan dan pengiris hingga gerakan dan efek waktu yang lambat. OpenShot adalah perangkat lunak yang sangat baik untuk melatih dan mempelajari trik pengeditan video baru, tetapi sebaiknya dihindari jika Anda sedang mengerjakan proyek besar. Fitur pengeditan video dasar perangkat lunak menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang hanya ingin melakukan pengeditan sederhana tanpa harus membuang terlalu banyak waktu.

Fitur:OpenShot memungkinkan Anda menambahkan trek video dan audio tanpa batas ke proyek Anda, tetapi kemampuan manajemen filenya jauh dari mengesankan. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk memangkas atau mengatur file video dengan cara apa pun yang Anda inginkan, dan juga menyediakan banyak transisi berbeda yang dapat digunakan untuk membuat video terlihat lebih halus. Koleksi efek video dan audio memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai solusi untuk adegan dalam klip video mereka. OpenShot menampilkan editor judul vektor yang dapat membantu Anda dalam membuat judul pembuka yang sempurna atau kredit akhir.

Keuntungan:Antarmuka perangkat lunak pengeditan video open-source ini dirancang untuk membantu penggunanya melalui setiap langkah proses pengeditan video. OpenShot adalah pilihan yang tepat untuk semua editor video yang ingin menghemat uang dan menggunakan perangkat lunak pengeditan video yang kuat secara bersamaan.

Batasan:Opsi pengeditan video yang lebih kompleks seperti rotoscoping, tidak tersedia. Anda mungkin harus menginstal add-on jika OS yang Anda gunakan tidak memenuhi persyaratan sistem perangkat lunak.


13. Kdenlive

Platform:Windows, MacOS, Linux

Harga:Gratis

Tingkat:Semi-pro

Hampir dua dekade yang lalu, proyek open-source ini dimulai oleh Jason Wood untuk mengembangkan perangkat lunak pengeditan video untuk Linux OS. Selama bertahun -tahun, tim kecil pengembang telah membuat versi Windows dan MacOS dari editor yang sekarang memiliki basis penggemar yang loyal. Meskipun fitur perangkat lunak menjadikannya pilihan yang dapat diandalkan untuk proyek yang lebih kompleks, KDNELIVE juga dapat digunakan untuk melakukan pengeditan sederhana. Perangkat lunak pengeditan video ini menggabungkan kesederhanaan editor video entry-level dengan alat pengeditan video canggih yang sering digunakan oleh para profesional yang berpengalaman.

Fitur:Fungsionalitas editor video ini akan mengejutkan bahkan skeptis terbesar. Garis waktu perangkat lunak memungkinkan Anda untuk menambahkan sebanyak mungkin video dan file audio ke proyek Anda, menjadikannya alat yang sempurna untuk proyek skala besar. Efek visual dan transisi memungkinkan pengguna untuk memanipulasi rekaman dengan cara apa pun yang mereka anggap cocok, sementara alat analisis yang sangat kuat seperti histogram, bentuk gelombang atau vektor memungkinkan mereka untuk memantau semua penyesuaian yang mereka lakukan pada rekaman mereka.

Keuntungan:KDNLive menyediakan dukungan untuk hampir semua format file input yang dapat ditambahkan dengan mudah ke timeline multitrack perangkat lunak. Add-on open-source gratis dapat memperluas kemampuan editor video dan dengan demikian memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tindakan pengeditan video.

Batasan:Meskipun perangkat lunak menyediakan opsi perekaman screencast, itu tidak menampilkan efek PIP. Pengeditan multi frame-rate tidak mungkin dan pembaruan perangkat lunak dapat bertahan berjam-jam.


14. Adobe Premiere Pro

Platform:Windows, MacOS

Harga:Dibayar, $ 19,99 per bulan

Tingkat:Profesional

adobe premiere pro

Ada sangat sedikit suite pengeditan video yang dapat menawarkan sebanyak mungkin kepada penggunanya seperti Adobe Premiere Pro. Ini mungkin salah satu editor video terbaik yang pernah dibuat, karena telah menetapkan standar industri sejak lama. Profesional kelas atas sering menggunakan Adobe Premiere Pro pada proyek mereka, sementara para pembuat film yang bercita-cita tinggi berusaha untuk mempelajari setiap opsi yang ditawarkan oleh editor video unik ini. Perangkat lunak yang sangat terkenal bukanlah pilihan terbaik bagi editor video yang baru saja mempelajari dasar-dasar perdagangan, meskipun memasok sejumlah tutorial dan materi pembelajaran yang mengejutkan.

Fitur:Dengan setiap versi baru Adobe Premiere Pro, daftar fitur perangkat lunak menjadi lebih panjang. Garis waktunya terkenal dengan kemudahan penggunaannya karena memungkinkan Anda untuk menambahkan trek audio atau video baru sebanyak yang dibutuhkan proyek Anda. Ini bisa dibilang salah satu paket perangkat lunak koreksi warna terbaik di pasaran, sementara fitur penilaian warnanya tidak kalah mengesankan. Adobe Premiere Pro memberikan dukungan untuk berbagai format file video termasuk video 4K, HDR, dan 360 VR.

Keuntungan:Sempurna untuk proyek kolaboratif yang melibatkan tim besar profesional berpengalaman. Perangkat lunak ini paling baik ketika digunakan dengan produk Adobe lain yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan proyek di luar batas yang ditetapkan oleh keterbatasan Adobe Premiere Pro.

Batasan:Anda tidak dapat membeli lisensi seumur hidup untuk menggunakan perangkat lunak pengeditan video ini, dan membayar langganan bulanan mungkin sulit pada anggaran beberapa pengguna potensial.


15. Magix Vegas Pro

Platform:Windows

Harga:Paid: $399

Tingkat:Profesional

vegas pro

Artis independen yang sukses, produser film, dan semua penggemar film dan video lainnya hanya dapat memperoleh manfaat dari membeli suite pengeditan video ini. Perangkat lunak ini milik Sony Creative Software untuk sebagian besar sejarahnya, tetapi pada 20 Mei 2016 perusahaan menjualnya ke Magix. Sebelumnya dikenal sebagai Vegas Pro atau Just Vegas, perangkat lunak pengeditan video ini diterima secara luas sebagai salah satu alat pengeditan video profesional terbaik yang pernah dibuat. Hampir tidak ada tugas pengeditan video yang tidak dapat diselesaikan dalam perangkat lunak pengeditan video Magix Vegas Pro.

Fitur:Editor video ini dirancang untuk memberikan dukungan kepada penggunanya sejak awal hingga akhir proses pengeditan video. Magix Vegas Pro mengenali hampir semua format file video, bahkan yang ditangkap dengan kamera merah atau Arri Alexa profesional. Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk mengedit video 3D atau 4K, sedangkan fitur pengeditan multicamera memungkinkan Anda beralih di antara sejumlah sumber video dengan klik mouse tunggal. Efek seperti crossfade otomatis memungkinkan Anda untuk membuat transisi antar tembakan dengan mudah.

Keuntungan:Jumlah sumber belajar yang tampaknya tidak terbatas membuat pengeditan dengan Magix Vegas Pro jauh lebih mudah dan memungkinkan editor video yang kurang berpengalaman untuk mempelajari trik baru.

Batasan:Tidak ada efek visual sebanyak yang Anda harapkan dan antarmuka perangkat lunak tidak menyenangkan secara estetika, tetapi sangat fungsional.


16. Elemen Premier Adobe

Platform:Windows, MacOS

Harga:Dibayar: $ 99,99

Tingkat:Semi-pro

Meskipun sering dianggap sebagai versi Premiere Pro yang disederhanakan, suite pengeditan video ini menawarkan alat pengeditan video yang cukup untuk mengedit video di tingkat semi-profesional. Adobe Premiere Elements berisi versi otomatis fitur Premiere Pro dan dengan cara ini memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan alat pengeditan video profesional pada proyek tingkat prosumer mereka. Meskipun produk perangkat lunak Adobe ini tidak memiliki kekuatan paket perangkat lunak pengeditan video profesional, ia masih menawarkan alat pengeditan video yang cukup untuk produksi video yang dipoles dengan baik dan berpengetahuan luas.

Fitur:Adobe Premiere Elements mengenali semua format file video populer, dan menawarkan dukungan untuk konten 4K. Selain kompatibilitas format file yang luar biasa, editor video juga menampilkan opsi pengeditan 3D dan deteksi wajah yang bisa sangat berguna saat mengerjakan proyek video yang lebih kompleks. Efek pengangkatan kabut sangat efisien dalam mengurangi kabut atau asap rokok dalam tembakan, sementara judul gerak memungkinkan Anda membuat judul pembuka yang mengesankan secara visual atau kredit akhir. Adobe Premiere Elements telah berkinerja sangat baik ketika merender file video besar.

Keuntungan:Mode terpandu perangkat lunak memberikan dukungan kepada penggunanya dan membantu mereka belajar bagaimana melakukan semua tindakan pengeditan video. Alat manajemen aset menawarkan bantuan dengan organisasi sejumlah besar file video dan audio.

Batasan:Jika dibandingkan dengan editor video lain dalam panduan ini perangkat Adobe Premiere Elements dan fitur optimisasi media sosial tampaknya kekurangan pasokan.


17. Cyberlink PowerDirector

Platform:Windows, MacOS

Harga:Uji coba gratis, versi berbayar: $ 69,99 - $ 129,99

Tingkat:Semi-pro

cyberlink powerdirector

Ini mungkin salah satu paket perangkat lunak pengeditan video terbaik dan paling populer yang ditujukan untuk pengguna amatir dan semi-profesional. Ada beberapa versi perangkat lunak yang tersedia, dan masing -masing berisi jumlah opsi dan alat pengeditan video yang berbeda. Bahkan dengan kemampuan yang agak berkurang, versi editor yang paling murah mendukung 360 derajat serta opsi VR untuk memposting di media sosial seperti Vimeo, Facebook atau YouTube. CyberLink PowerDirector bukanlah perangkat lunak pengeditan video profesional, tetapi masih menawarkan banyak opsi luar biasa yang dapat membawa Anda selangkah lebih dekat untuk memproduksi video profesional.

Fitur:Opsi pengeditan video 360 derajat mungkin adalah hal pertama yang menarik perhatian ketika Anda melihat daftar fitur yang disediakan perangkat lunak, tetapi kekuatan sebenarnya terletak pada alat warnanya. LUTS, Efek HDR atau opsi pengencangan split hanyalah puncak gunung es karena PowerDirector menawarkan alat yang tak terhitung jumlahnya untuk menyempurnakan warna dalam video Anda. Efek PIP animasi dan kolase video menjadikan perangkat lunak pengeditan video ini pilihan yang sempurna untuk produksi tutorial dan semua jenis video online lainnya.

Keuntungan:Opsi pengeditan audio yang disediakan oleh CyberLink PowerDirector tidak kalah luar biasa karena memungkinkan pengguna perangkat lunak untuk memanipulasi file audio dengan cara apa pun yang mereka inginkan.

Batasan:Fitur pelacakan gerak dan pencarian warna tidak selalu dapat diandalkan. Perangkat lunak ini sedikit terlalu mahal jika dibandingkan dengan setelan pengeditan video yang serupa.


18. Video film magix mudah

Platform:Windows

Harga:Uji coba gratis, versi berbayar: $ 49,99

Tingkat:Semi-pro

Editor video ini adalah pilihan yang bagus untuk orang -orang yang belum pernah mengedit video sebelumnya dan yang ingin belajar cara melakukan tugas pengeditan video dasar. Antarmuka pengguna intuitif Video Easy dapat dikuasai oleh siapa saja dengan tekad yang cukup untuk mengedit video dengan perangkat lunak ini secara konstan. Fitur yang ditawarkan editor ini mungkin tidak mengesankan seperti yang disediakan oleh suite pengeditan video profesional, tetapi mereka cukup kuat untuk menghasilkan pengeditan bersih yang memberikan video Anda tampilan profesional.

Fitur:Jika Anda memilih untuk membuat video film Magix mudah perangkat lunak pengeditan video utama Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang jenis kamera apa yang Anda gunakan untuk merekam video Anda karena perangkat lunak ini kompatibel dengan semua camcorder standar, kamera digital, dan smartphone. Koleksi transisi dan efek yang kaya, serta animasi intro dan outro, semuanya dapat digunakan untuk membuat video yang luar biasa. Anda dapat mengekspor video ke DVD, cakram Blu-ray atau YouTube langsung dari perangkat lunak.

Keuntungan:Jika Anda mencari editor video yang akan memungkinkan Anda untuk menambahkan musik ke video Anda, memotong atau memotong video dengan cepat dan memilih dari ratusan efek, maka Anda tidak boleh melihat lebih jauh karena video film Magix Easy menyediakan semua opsi ini, dan banyak lagi.

Batasan:Tidak berkinerja baik saat digunakan untuk menuntut tugas pengeditan video.


19. MAGIX Video Pro

Platform:Windows, MacOS

Harga:Uji coba gratis, versi berbayar: $ 62,99

Tingkat:Pemula

Magix telah menjadi produsen perangkat lunak pengeditan video Eropa terbesar selama lebih dari dua dekade. Produk perangkat lunaknya mungkin tidak menikmati ketenaran paket perangkat lunak pengeditan video Adobe, tetapi ini tidak berarti bahwa editor video seperti Magix Video Pro tidak dapat digunakan untuk produksi video yang terlihat profesional. Selain menawarkan alat pengeditan video dasar editor video ini juga menampilkan opsi pengeditan video canggih seperti stop motion animation atau pengeditan video 360 derajat. Magix Video Pro sering diberi label sebagai 'salah satu program pengeditan video terbaik di luar sana'.

Fitur:Fitur pengeditan audio yang datang dengan editor video ini mencakup mixer audio yang memungkinkan Anda untuk mengurangi tingkat kebisingan, mengontrol suara rendah, menengah dan tinggi atau hanya menyamakan volume suara di seluruh proyek. Alat pengeditan video yang disediakan oleh Magix Video Pro sama mengesankannya dengan opsi pengeditan audio. Fitur koreksi lensa, video layar terpisah atau opsi pengeditan video 360 derajat mengungkapkan hanya sebagian kecil dari kemampuan perangkat lunak. Magix Video Pro memberikan fitur pengeditan video profesional kepada pengguna tingkat konsumen.

Keuntungan:Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk menempatkan semua jenis file media di timeline dan menggunakannya di proyek Anda.

Batasan:Proses pemasangan pustaka efek dapat memakan waktu, meskipun layak untuk ditunggu.


Bagian II: Editor Pembuatan Video Terbaik Online

20. Youtube

Platform:On line

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

Platform berbagi video terbesar di dunia juga menawarkan layanan pengeditan video dasar. Meskipun Google telah menghentikan editor video bawaannya, masih memungkinkan pengguna TTS untuk memangkas atau memutar video, menerapkan filter atau bahkan membuat selang waktu dan video gerak lambat secara online. Level kecerahan, kontras atau saturasi dapat diubah jika Anda ingin meningkatkan warna dalam video Anda. Fitur pengeditan audio terbatas karena platform hanya memungkinkan Anda untuk menambahkan satu file audio ke proyek yang sedang Anda kerjakan. Namun, beberapa fitur pengeditan video paling penting seperti menambahkan teks atau membuat judul tidak tersedia.

Keuntungan:Memungkinkan Anda memoles video Anda sebelum mempostingnya di YouTube secara gratis.

Kontra:Editor video online ini tidak memiliki beberapa alat pengeditan video dasar seperti transisi atau kontrol audio.


21. Pemotong video online

Platform:On line

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

Jika Anda mencari aplikasi web yang berisi semua alat yang diperlukan untuk memotong file video kecil, maka pemotong video online adalah salah satu opsi terbaik Anda. Anda bahkan tidak perlu membuat akun sebelum memulai proses pengeditan video. Video yang Anda unggah ke editor online ini tidak dapat melebihi batas ukuran 500 MB. Selain memotong video mereka, pengguna editor ini juga dapat memutar atau memangkas rekaman mereka secara gratis. Pemotong video online memberikan dukungan untuk hampir semua format file video, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang format file di mana video Anda ditangkap.

Keuntungan:Menawarkan cara cepat untuk memangkas video secara online dan sangat mudah digunakan.

Batasan:Bahkan tidak memiliki fitur pengeditan video paling dasar selain pemotongan, pemangkasan dan video rotasi.


22. Pembuat film online

Platform:On line

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

Alat pengeditan online gratis ini memungkinkan Anda memproses video tanpa mendaftarkan atau membuat akun. Anda dapat menambahkan video, foto, teks, dan musik ke dalam satu proyek dan mencampurnya menjadi satu video yang luar biasa. Platform ini memberi Anda akses ke perpustakaan filter yang kaya, dan juga memungkinkan Anda untuk menambahkan overlay teks, memudar file audio dan video atau membuat transisi yang lancar di antara pemotretan. Pembuat Film Online menampilkan koleksi musik royalti sendiri dan foto yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda terlihat dan terdengar lebih baik. Desain halaman web agak aneh, dan mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri.

Keuntungan:Aplikasi ini menawarkan banyak alat pengeditan video yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk melakukan semua tindakan pengeditan video dasar secara online.

Batasan:Movie Maker Online didanai oleh iklan, dan mengharuskan Anda untuk menonaktifkan aplikasi AdBlock Anda sebelum Anda dapat mulai mengedit video.


23. Clipchamp

Platform:On line

Harga:Uji coba gratis, dibayar: $ 7 per bulan

Tingkat:Pemula

clipchamp

ClipChamp memungkinkan Anda mengunggah video yang sudah Anda rekam atau menangkap rekaman baru menggunakan webcam komputer Anda. Versi gratis aplikasi web ini memungkinkan Anda untuk mengekspor dalam file video 1080p, tetapi Anda tidak dapat menghasilkan lebih dari lima video dalam satu bulan. Kedua versi editor video online mengharuskan Anda membuat akun, dan video yang diekspor dari versi gratis aplikasi tidak memiliki tanda air. ClipChamp menyediakan banyak alat pengeditan video, termasuk transisi, penyesuaian warna atau pemangkasan. Proses ekspor tidak bertahan terlalu lama dan Anda dapat memilih apakah Anda ingin berbagi video di media sosial atau mengunduhnya ke komputer Anda.

Keuntungan:Membuat membuat video webcam serta mengedit rekaman yang sudah ada sebelumnya terlihat mudah sambil memberikan opsi ekspor yang sangat baik.

Batasan:Versi gratis dari ClipChamp memungkinkan Anda mengekspor hanya lima video dalam sebulan.


24. Wevideo

Platform:On line

Harga:Freemium

Tingkat:Pemula

wevideo

Kemampuan editor video online Wevideo melampaui tingkat pengeditan video dasar. Platform ini menawarkan dukungan untuk perangkat iOS dan Android serta komputer desktop. Memproduksi video persegi atau horizontal, membuat judul gerak atau menerbitkan video dalam resolusi HD 720p hanyalah beberapa opsi luar biasa yang disediakan editor video online ini. Versi berbayar dari aplikasi web paling cocok untuk profesional pengeditan video yang terampil atau tim besar yang sedang mengerjakan proyek yang menuntut. Versi gratis Wevideo tidak memungkinkan penggunanya untuk menerbitkan lebih dari 30 menit konten video setiap bulan dan setiap video yang diekspor berisi tanda air.

Keuntungan:Menghasilkan video dengan kualitas gambar yang bagus dan menawarkan banyak opsi pengeditan video canggih.

Batasan:Membuat akun wajib bahkan untuk editor video yang ingin menggunakan versi gratis Wevideo.


25. Kizoa

Platform:On line

Harga:Freemium

Tingkat:Pemula

Kizoa menawarkan spektrum transisi, efek visual, animasi, dan efek teks yang luas kepada penggunanya secara gratis. Platform pengeditan video sering digunakan untuk membuat video pendek konyol yang dapat dengan mudah dibagikan di Facebook atau Twitter. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan foto ke proyek video Anda dan memberi Anda akses ke koleksi musik royalti gratis yang sangat kaya. Namun, Anda harus membuat akun di Kizoa agar dapat mengekspor video yang Anda buat. Garis waktu editor adalah belum sempurna, tetapi masih cukup fungsional untuk memungkinkan pengguna menggabungkan file audio, video, dan foto.

Keuntungan:Kizoa adalah alat yang ampuh untuk penciptaan video media sosial yang menghibur.

Batasan:Anda harus membuat akun agar dapat mengekspor proyek Anda, dan editor video online tidak menampilkan opsi pengeditan video canggih.


26. Wideo

Platform:On line

Harga:Freemium

Tingkat:Pemula

Semua penggemar video dapat menggunakan platform Wideo untuk mengedit video mereka, terlepas dari tingkat keterampilan mereka. Selain opsi pengeditan video yang luar biasa, editor video online ini juga menampilkan animasi yang dapat digunakan untuk membuat presentasi profesional. Semua konten video yang diunggah ke Wideo disimpan di cloud, dan rencana penetapan harga untuk para profesional mencakup ruang penyimpanan tanpa batas. Versi dasar editor memungkinkan hanya sepuluh unduhan dalam sebulan dan tidak membiarkan penggunanya mengunggah video ke YouTube. Meskipun editor video ini mudah digunakan, itu lebih cocok untuk para profesional yang terampil daripada untuk editor video yang tidak berpengalaman.

Keuntungan:Bahkan paket harga dasar memungkinkan pengguna untuk mengekspor video HD, sementara paket harga profesional dan perusahaan mencakup opsi ekspor HD lengkap.

Batasan:Opsi pengeditan audio terbatas secara signifikan mengurangi kemampuan platform pengeditan video online ini.

Baca lebih lanjut untuk mendapatkan:10 editor video online gratis terbaik tanpa watermark & 窶銀€吉t; & gt;


Bagian III: Aplikasi Video Terbaik untuk iOS/Android

27. Filmorago

Platform:iOS, Andoird

Harga:Freemium

Tingkat:Pemula

Anda dapat mengedit video Anda dengan Filmorago hanya dalam tiga langkah sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah memilih video dan foto dari galeri ponsel, Instagram atau akun Facebook, pilih tema, masukkan transisi atau tambahkan lagu dan bagikan video langsung dari aplikasi di media sosial atau ke alamat email Anda. Selain fitur pengeditan video yang kuat, aplikasi ini untuk perangkat iOS dan Android juga memungkinkan Anda untuk mengatur rasio aspek video Anda ke Square 1: 1 jika Anda ingin berbagi klip di Instagram atau bioskop 16: 9 jika video dibagikan ke YouTube .

Keuntungan:Mendukung opsi ekspor HD dan menyediakan beragam opsi pengeditan video.

Batasan:Aplikasi ini tidak dapat melakukan tugas pengeditan video canggih.


28. Vlogit

Platform:iOS, Android

Harga:Gratis

Tingkat:Pemula

Aplikasi pengeditan video Wondershare untuk perangkat Android dan iOS dirancang untuk menawarkan bantuan kepada YouTuber dan vloggers yang ingin mengedit video mereka langsung dari smartphone mereka. Vlogit dilengkapi dengan alat pengeditan video yang memungkinkan Anda untuk memotong, memangkas atau memutar video, sementara fitur pengeditan suaranya termasuk merekam sulih suara, menambahkan efek suara atau memilih musik yang ingin Anda gunakan sebagai soundtrack untuk video Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan foto dan video dalam proyek yang sama, dan juga memungkinkan Anda untuk membuat pembuka yang disesuaikan dari templat animasi. Video yang dibuat dan diekspor dengan aplikasi Vlogit tidak mengandung tanda air.

Keuntungan:Menawarkan fitur pengeditan video yang kuat ke YouTuber dan vloggers yang ingin mengedit video mereka dari smartphone mereka secara gratis.

Batasan:Daftar efek visual yang diberikan aplikasi bisa lebih lama.


29. Toko video

Platform:iOS, Android

Harga:Freemium

Tingkat:Pemula

Daftar ekstensif fitur yang ditawarkan aplikasi Videoshop menjadikannya salah satu pilihan terbaik untuk editor video pemula yang ingin dengan cepat membuat video yang mengesankan secara visual. Aplikasi pengeditan video ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan beberapa file video atau menggabungkannya menjadi satu video. Judul animasi memungkinkan pengguna aplikasi Videoshop untuk membuat intro yang tampak profesional untuk video mereka, sementara fitur transisi memungkinkan mereka untuk menyatukan semua pemotretan yang ditampilkan dalam sebuah proyek. Opsi Tilt-Shift dan Stop Motion juga tersedia untuk editor video yang ingin membuat video mereka terlihat lebih profesional.

Keuntungan:Aplikasi pengeditan video yang menyenangkan dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda memanipulasi rekaman dengan cara apa pun yang Anda inginkan.

Batasan:Videoshop berisi iklan, dan versi aplikasi untuk perangkat iOS hanya mendukung video yang direkam dengan iPhone dan iPad.


30. Filmmaker Pro

Platform:iOS

Harga:Freemium, langganan bulanan $ 5,99

Tingkat:Semi-pro

Videografer iPhone yang membutuhkan akses ke alat pengeditan video semi-profesional pasti akan menikmati menggunakan aplikasi ini. Filmmaker Pro menawarkan dukungan untuk rekaman 4K yang difilmkan pada model iPhone terbaru dan memungkinkan penggunanya untuk menambahkan jumlah overlay teks, klip video, sulih suara atau trek audio yang tidak terbatas ke timeline aplikasi. Editor video memberi Anda akses ke lebih dari 30 filter, fitur penilaian video, serta efek Chroma Key dan Ken Burns. Selain fitur pengeditan video dan audio yang mengesankan, pengguna FilmMaker Pro juga dapat merekam video dengan kamera yang memungkinkan mereka menyesuaikan pengaturan secara manual langsung dari aplikasi, meskipun opsi ini harus dibayar.

Keuntungan:Hamparan teks, fitur pengeditan audio dan kemampuan untuk memilih rasio aspek untuk setiap video yang Anda edit dengan aplikasi ini, menjadikannya salah satu opsi pengeditan video terbaik untuk perangkat iOS.

Batasan:Hampir semua fitur terbaik aplikasi harus dibeli.


31. Kinemaster

Platform:iOS, Android

Harga:Freemium, mengandung menambahkan

Tingkat:Semi-pro

Editor video lintas platform ini adalah salah satu opsi utama untuk pengeditan video seluler di kedua perangkat iOS dan Android. Kinemaster saat ini adalah satu -satunya aplikasi yang memungkinkan pemilik ponsel cerdas Android untuk menambahkan sebanyak mungkin lapisan video, foto, dan teks ke proyek mereka. Namun, ini hanya mendukung sejumlah format file video terbatas, yang berarti bahwa aplikasi tidak boleh digunakan untuk mengedit video yang tidak direkam di iPhone atau ponsel Android. Kinemaster menyediakan berbagai opsi ekspor video dan memungkinkan Anda untuk berbagi video di jaringan media sosial yang populer.

Pro:Fitur pengeditan video dan audio di atas rata -rata.

Batasan:Menawarkan banyak opsi editor video seluler jarang digunakan.


32. Lumafusi

Platform:iOS

Harga:Dibayar, $ 29,99

Tingkat:Semi-pro

Membuat proyek yang terorganisasi dengan rapi dengan Lumafusion adalah tugas sederhana karena aplikasi ini memiliki fitur manajer proyek yang kuat yang memungkinkan Anda mengurutkan file atau memilih rasio aspek untuk video Anda. Selain itu, Media Library memungkinkan Anda mengimpor semua jenis file dari penyimpanan cloud atau seret dan lepas media dari aplikasi lain. Memproduksi video gerak lambat yang memiliki 120 atau 240fps atau membuat video layar hijau menggunakan efek utama Chroma mudah dengan lumafusion. Fitur pengeditan audio aplikasi sama mengesankannya dengan alat pengeditan video karena mereka memberikan kontrol lengkap atas file audio kepada pengguna editor video.

Keuntungan:Opsi koreksi warna, LUT atau banyak efek visual adalah bagian dari alasan mengapa lumafusion adalah salah satu aplikasi terbaik untuk pengeditan video seluler.

Batasan:Hanya tersedia untuk perangkat iOS.


33. Vizzywig 2019 editor video 4K

Platform:iOS

Harga:Dibayar, $ 79,99

Tingkat:Semi-pro

Aplikasi pemenang penghargaan untuk perangkat iOS ini menyediakan semua alat yang diinginkan oleh editor video yang terampil. Fitur -fiturnya termasuk dukungan untuk video 4K, berbagai pilihan rasio aspek serta intro yang bergaya, kredit akhir, dan judul. Selain menawarkan alat pengeditan video profesional, Vizzywig juga menampilkan opsi perekaman multi-kamera yang dapat menangkap video dalam resolusi 8K. Selain itu, aplikasi ini mampu memproduksi video yang memiliki piksel delapan kali lebih banyak daripada kamera HD FaceTime Apple. Garis waktu non-linear memungkinkan Anda mengatur klip video dengan cara apa pun yang Anda inginkan, dan memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa file media ke setiap proyek yang sedang Anda kerjakan.

Keuntungan:Memungkinkan Anda mengontrol fokus dan paparan secara manual dan memproduksi video dengan kualitas gambar yang menakjubkan.

Batasan:Kompatibilitas platform tunggal dan harga tinggi mempersempit jumlah pengguna potensial aplikasi.


34. PowerDirector

Platform:Android

Harga:Freemium, berisi iklan dan pembelian dalam aplikasi

Tingkat:Pemula

Berbeda dengan aplikasi Adobe untuk pengeditan video seluler, PowerDirector memenuhi semua harapan. Aplikasi ramah pengguna ini memungkinkan Anda membuat video layar terbalik, 4K, atau hijau. Untuk membuat segalanya lebih baik, Anda dapat dengan mudah menerapkan efek visual dan audio atau menambahkan sulih suara ke proyek Anda. Selain editor video, aplikasi PowerDirector juga dilengkapi dengan editor foto yang kuat yang memungkinkan Anda memanipulasi gambar secara profesional. Anda dapat menggunakan hampir semua jenis file video atau audio di aplikasi ini karena memberikan dukungan untuk semua format file yang umum digunakan.

Keuntungan:PowerDirector dirancang untuk membantu penggunanya memoles video mereka dengan cepat dan mudah.

Batasan:Video dalam resolusi 1080p dan 4K hanya dapat diekspor setelah Anda melakukan pembelian dalam aplikasi.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.