filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Free Video Editor for Beginners on Mac
  • A wide support for different formats.
  • Intuitive user interface & powerful video editing features.
  • 300+ stunning effects for different niches at your choice.
  • Burn to DVD or upload to YouTube, or transfer to any popular portable devices.

Top 10 Editor Video Gratis Terbaik Untuk Pengguna Mac di 2022

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Banyak orang mencari perangkat lunak pengedit video Mac gratis karena mereka memiliki banyak video dan ingin mengedit video baik untuk presentasi atau pemeliharaan yang lebih baik. Apakah ada perangkat lunak pengedit video gratis untuk pengguna Mac yang bagus? Banyak orang menanyakan hal ini di forum. Di sini kami membandingkan beberapa editor video Mac yang hebat, diikuti dengan informasi terperinci dari setiap editor untuk referensi Anda. Daftar aplikasi pengeditan video gratis terbaik untuk Mac akan terus diperbarui, tetapi jika editor video gratis favorit Anda untuk Mac belum terdaftar, silakan hubungi kami di Facebook/Twitter atau melalui email.

Selain itu, kami juga membandingkan aplikasi pengeditan video untuk Mac ini dalam hal format video, kelebihan, dan kekurangan dari sepuluh editor video gratis terbaik untuk Mac. Coba lihat!

Pembaruan:Apakah Anda juga mencari editor video untuk Windows, Linux, ponsel, atau online? Silahkan cek postingan terbaru kami:36 Editor Video Terbaik untuk Semua Platform.

Bagian 1: Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk Tabel Perbandingan Cepat Mac

Kami telah merangkum fitur, kelebihan, dan kekurangan dari perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk pengguna Mac ini dalam tabel perbandingan di bawah ini. Anda dapat memilih yang paling sesuai berdasarkan keterampilan dan kebutuhan pengeditan pada tahap Anda saat ini.

Tingkat Produk Format masukan Format keluaran Kelebihan Kekurangan
Untuk pemula Apple iMovie DV, HDV, AVCHD, Apple Intermediate Codec, Motion JPEG/A, iFrame, MP4, MOV... /MPEG-4, MOV, AVI, DV... Tersedia di iPhone/iPad; Kompatibel dengan baik dengan ekosistem Apple Audio memiliki hak cipta
  Avidemux 3GP, ASF, AVI, FLV, H263, JPEG, MKV, MP4, MPEG, MPEG4, MPG, and OGM AVI, FLV, M1V, M2V, MKV, MP4, MPEG, MPG, OGM, dan TS Antarmuka yang bersih dan mudah digunakan; Perangkat lunak sumber terbuka tanpa pembelian bawaan Proses ekspor yang kendur
  OpenShot WebM, AVCHD, ... MP4, AVI, MPEG... Menyediakan efek dan animasi bawaan gratis; Mendukung judul 3D Cacat pada waktunya; Sering membeku atau crash
  Editor Video ZS4 File AVI, WAV, Image AVI, WMV, WAV, Jpg, Png Lebih dari 120 efek video bawaan; trek tak terbatas Antarmuka pengguna tidak ramah
  HyperEngine-AV AVI, BMP, Cubic VR, DLS, DV, FLC... AIFF, AVI, BMP, DV Stream, FLC, MPEG-4... Termasuk dua belas efek kualitas studio; Buat tayangan slide Dihentikan untuk merilis versi baru
Untuk semi-pro Kdenlive AVI, MP4, FFmpeg... QuickTime, AVI, WMV, MPEG... Perangkat lunak sumber terbuka Tidak ramah untuk yang belum berpengalaman; Memperbarui perlahan
  Blender STL, ABC, FBX... FBX, DAE, ABC... Alat pemodelan poli cepat; Masukan yang dapat disesuaikan Sistem lapisan yang tidak intuitif; Manajemen animasi tidak lancar
Untuk pro Filmora

AVCHD, AVI, DV, HDV, MP4, MPEG-1, MPEG-2, MXF, MOV, WMV...

AVI, QuickTime, OpenEXR, MP4, Urutan gambar... Menawarkan banyak pilihan preset, efek, overlay, dan transisi; Koreksi warna otomatis. Ekstensi plug-in tidak didukung.
  Lightworks MPEG-2, AVC, RED R3D, DPX, Apple ProRes... MPEG4/ Paket yang ringan; Hanya perlu 3GB RAM untuk digunakan Pustaka efek terbatas
  HitFilm Express , AVCHD, QuickTime, AVI, M2T, M2TS, MTS, MXF , Apple ProRes, AVI Penyusun efek video tingkat tinggi Tidak ada fitur grafik gerak

Dari tabel perbandingan di atas, kita bisa melihat begitu banyak kelebihan dan kekurangan dalam berbagai aspek. Namun, Anda mungkin ingin melihat perangkat lunak lain - Filmora - sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan yang Anda suka. Ini adalah editor video Mac luar biasa yang dapat memenuhi kebutuhan dasar dan lanjutan Anda.

Bagian 2: Perangkat Lunak Pengeditan Video Terbaik untuk Pemula di Mac: Wondershare Filmora

Wondershare Filmora untuk Macmenawarkan beberapa keunggulan persuasif dibandingkan alat pengeditan video lain yang tersedia untuk Apple macOS. Ini termasuk alat pengeditan video dasar dan menyediakan berbagai efek video lanjutan untuk Anda terapkan. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang dapat membantu Anda memahami editor video Mac terbaik. Unduh sekarang untuk mencoba!

Download Win Version Download Mac Version

Fitur utama

  • Mendukung hampir semua jenis format video, termasuk MP4, AVI, MOV, AVCHD, MKV, dan banyak lagi.
  • Menyelesaikan semua pengeditan video klasik seperti memotong, memangkas, memotong, membagi, dan menggabungkan dalam beberapa klik.
  • Membuat rekaman terlihat seperti film Hollywood dengan alat penyetelan warna.
  • Alat Action Cam Eksklusif memungkinkan Anda untuk memotong dan menggabungkan rekaman kamera aksi besar dalam hitungan menit.
  • Menyediakan alat pengeditan video canggih seperti Pelacakan Gerak, Pergeseran Kemiringan, Face-off, Mosaik, Potong Langsung, Framing Kunci, dll. untuk Anda jelajahi.
  • Mengkonversi video yang Anda edit ke format video populer apapun atau menyesuaikan video ke perangkat seluler.
  • Bakar koleksi DVD Anda atau unggah video ke YouTube dan Vimeo secara instan.
  • Menyediakan hingga 100 trek audio dan video untuk mengatur proyek dan lapisan media Anda.
  • Membuat video GoPro/action cam yang menarik dengan kontrol kecepatan yang presisi.
  • Menampilkan audio mixer dan equalizer untuk pengeditan audio tingkat lanjut.

filmora mac editor

Cara Mengedit Video dengan Wondershare Filmora untuk Mac

import video into video editor for mac

Impor File Media

Unggah video dari Mac Anda atau pindahkan dari kamera, ponsel pintar, dan tempat lain. Atau bisa langsung seret dan jatuhkan ke Filmora.

edit video on mac

Edit Video Anda

Lakukan pengeditan dasar dengan mengklik ikon di atas garis waktu. Tambahkan efek dan filter dengan fitur seret dan jatuhkan. Dan edit dengan fitur yang lebih canggih.

save video on mac

Simpan & nikmati

Simpan video Anda dalam format yang berbeda; membuatnya cocok untuk berbagai perangkat; bakar ke DVD atau bagikan melalui Vimeo, YouTube secara langsung.

Download Win Version Download Mac Version

Untuk meningkatkan pengeditan video Anda dan membuat video yang lebih memukau, Anda dapat menggunakan paket Filmora & Template video filmstock", klik gambar di bawah ini untuk melihat bagaimana membuat cerita Anda lebih menarik.

Bagian 3: Top 10 Editor Video Mac Gratis Terbaik untuk Pemula/Semi-Pro/Profesional

Kami telah melakukan beberapa penelitian dan menemukan perangkat lunak pengeditan video gratis berikut untuk pengguna Mac. Beberapa dari program ini untuk pemula pengeditan video, sementara beberapa lainnyauntuk profesional(tetapi jika Anda perlu menggunakan fitur profesional, Anda mungkin perlu membeli versi Pro). Saya harap Anda dapat menemukan editor video yang tepat berdasarkan kebutuhan Anda dari daftar berikut.

5 Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk Mac [Pemula]

1. Apple iMovie

free video editing software for mac - iMovie editing interface

iMovie hadir dengan setiap Mac (OS X) baru, dan Anda tidak perlu membayar uang ekstra untuk itu. iMovie 11 terbaru adalah editorvideo hebat dan gratis untuk Macdengan banyak fitur hebat seperticuplikan film, efek satu langkah, pengeditan audio, dll.

Hanya dalam beberapa langkah, Anda dapat membagikan film ke YouTube atau mengekspor video untuk iPhone, iPad, dll. Namun, iMovie hanya gratis jika Anda membeli Mac baru. Dan ketika memulai dengan iMovie, Anda akan merasa sulit untuk menguasai perangkat lunak ini. Secara keseluruhan, iMovie adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk pengguna Mac dan menerima reputasi yang baik. Anda dapat mempelajari beberapa tip dan trik pengeditan video iMovie tentang cara menggunakan iMovie.

Fitur Utama iMovie:

  • Mendukung pengeditan video 4K.
  • Anda juga dapat menggunakannya di iPhone/iPad.
  • 10 filter video untuk Anda.

Kelebihan:Tersedia di iPhone/iPad; Kompatibel dengan baik dengan ekosistem Apple.

kekurangan:Terbatas pada 2 trek video dan 2 trek audio.

2. Avidemux

free video editing software for mac

Avidemux adalah editor video gratis hebat lainnya yang dirancang untuk tugas pemotongan, pemfilteran, dan penyandian sederhana. Tersedia untuk Mac OS X, Microsoft Windows, Linux, dan BSD di bawah lisensi GNU GPL dan mendukung berbagai format video, gambar, dan audio, termasuk AVI, file MPEG yang kompatibel dengan DVD, MP4, MOV, ASF, JPG, AAC , AC3, dll.

Kompatibilitas tinggi dengan banyak format videoadalah puncak dari perangkat lunak pengedit video gratis untuk Mac ini. Anda juga dapat memotong iklan dari rekaman TV atau hanya menyimpan sebagian kecil dari video. Juga menawarkan beberapa filter untuk digunakan, seperti koreksi warna. Anda dapat menerapkan filter ini ke video Anda untuk membuatnya lebih indah.

Fitur Utama Avidemux :

  • Mendukung AVI, MP4, dan ASF.
  • Berdasarkan pembuat kode .

Kelebihan:Antarmuka yang bersih dan mudah digunakan; perangkat lunak sumber terbuka tanpa pembelian bawaan.

Kekurangan:Proses ekspornya slack, artinya akan memakan waktu lebih lama.

3. OpenShot

free video editing software for mac - openshot

OpenShot adalaheditor video sumber-terbuka gratis yang mudah digunakan untuk Mac, Windows, dan Linux. Ini adalah editor video yang bagus untuk pemula untuk belajar dan melatih keterampilan mengedit video. Jika Anda ingin melakukan beberapa pengeditan dasar tanpa harus menghabiskan terlalu banyak waktu, OpenShot bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda.

Selain melakukan pengeditan video dasar, Anda juga dapat membuat animasi 3D. Editor gratis untuk Mac ini juga mendukung lebih dari 70 bahasa. Tidak perlu khawatir tentang kendala bahasa untuk menghentikan Anda mengedit video.

Fitur utama OpenShot:

  • Anda dapat memotong/mengiris video dengan cepat.
  • Menunjukkan bentuk gelombang saat mengedit.
  • Menawarkan template untuk mengedit judul.

Kelebihan:Memberikan efek dan animasi bawaan gratis; Mendukung judul 3D.

Kekurangan:Cacat pada waktunya; Sering membeku atau crash

4. Editor Video ZS4

ZS4 Video Editor adalah editor video gratis untuk Mac, yang menyediakan fasilitas bagi pakar media untuk menggabungkan berbagai jenis media menjadi satu (atau lebih) file keluaran. Selain Mac, ini juga tersedia untuk Windows dan Linux. ZS4 Video Editor hadir dengan lebih dari 150 efek video bawaan, yang dapat membantu Anda membawa video Anda ke level berikutnya secara instan.

Lebih penting lagi, Anda dapat menggunakannya untuk menggabungkan berbagai file media menjadi satu, seperti video, audio, dan foto. Dengan editor satu untuk semua ini, tidak perlu lagi menginstal terlalu banyak Aplikasi yang mengganggu.

Fitur utama Editor Video ZS4:

  • Anda dapat mengedit foto, video, dan file audio.
  • Mudah untuk digunakan.

Kelebihan:Lebih dari 120 efek video bawaan; Trek tak terbatas.

Kekurangan:Antarmuka pengguna tidak ramah.

5. HyperEngine-AV

HyperEngine-AV adalah perangkat lunak pengeditan video gratis untuk Mac yang digunakan untuk menangkap, mengedit, mengatur proses, dan mengekspor video, audio, dan teks untuk membuat film dan tayangan slide berkualitas DVD. Muncul dengan dua belas efek kualitas studio dari rangkaian prosesor audio Hyperprism Arboretum.

Selain itu, ia menawarkan fitur teks untuk menampilkan kredit, judul bagian, atau lirik karaoke dengan font, ukuran, jenis, warna, gaya, perataan, dan arah gulir yang dapat diedit sepenuhnya. Jelas, HyperEngine-AV benar-benar editor video gratis yang bagus untuk pengguna Mac.

Fitur utama HyperEngine-AV:

  • Anda dapat menggunakannya untuk membuat tayangan slide.
  • Mendukung menangkap layar desktop dan mengedit video.

Kelebihan:Termasuk dua belas efek kualitas studio; Buat tayangan slide.

Kekurangan:Ini dihentikan untuk merilis versi baru.

2 Perangkat Lunak Pengeditan Video Mac Gratis Terbaik untuk Semi-pro

1. Kdenlive

edit videos on mac for free

Meskipun tim pengembangan telah bergeraksepenuhnyadi Linux, Anda masih dapat menggunakan editor video gratis yang luar biasa ini di Mac dengan paket yang tersedia melaluiMacPorts. Kdenlive mendukung hampir semua format media populer, dan Anda dapat dengan mudah menambahkan file ke timeline multi-trek perangkat lunak.

Anda dapat membuat judul 2D untuk menerangi proyek seperti menyelaraskan teks dan memutar. Untuk mengedit file video berukuran besar, Anda dapatmembuat file proxyuntuk membuat pengalaman mengedit lebih lancar.

Fitur utama Kdenlive:

  • Ini memungkinkan Anda untuk mengedit beberapa trek audio dan video.
  • Anda dapat menyesuaikan pintasan dengan mudah.

Kelebihan:Ini adalah perangkat lunak sumber terbuka.

Kekurangan:Tidak ramah untuk yang belum berpengalaman; Memperbarui perlahan

2. Blender

free video editor for mac

Seperti Avidemux, Blender tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, GNU/Linux, FreeBSD, dan OpenBSD. Ini adalahaplikasi grafis 3D gratisdan telah dianggap sebagai salah satu editor video gratis terbaik untuk Mac. Dapat digunakan untuk pemodelan, pemasangan, penteksturan, pembongkaran UV, penyatuan, penganimasian, pemeliharaan, simulasi air dan asap, partikel, dan simulasi lainnya.

Sebagai perangkat lunak pengeditan non-linear, Anda dapat menggunakan Blender untuk menggabungkan dan membuat aplikasi 3D interaktif, film animasi, video game, atau lainnya.efek visual. Blender memiliki banyak fitur canggih seperti alat animasi karakter yang ampuh, alat pemodelan berbasis pengubah, bahan berbasis simpul dan sistem pengkomposisian, Python untuk skrip tertanam, dan sebagainya.

Fitur utama Blender:

  • Ini adalah rangkaian pembuatan 3D.
  • Ini mendukung pemeliharaan CPU dan GPU.
  • memiliki berbagai alat pahat dan kuas.

Kelebihan:Alat pemodelan poli cepat; Masukan yang dapat disesuaikan.

Kekurangan:Sistem lapisan yang tidak intuitif; Manajemen animasi tidak mulus.

3 Perangkat Lunak Pengeditan Video Mac Gratis Terbaik untuk Profesional

Dalam kesan kami, hal-hal profesional membutuhkan banyak biaya. Tapi itu tidak benar ketika datang ke perangkat lunak pengeditan video seperti Wondershare Filmora, Lightworks, dan HitFilm. Ada dua versi untuk perangkat lunak pengeditan video profesional tersebut, dan versi lite atau versi gratis biasanya tidak memerlukan biaya dengan fitur terbatas, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk orang yang mencari solusi pengeditan video profesional sampai tingkat tertentu.

1. Wondershare Filmora untuk Mac

Wondershare Filmora adalah perangkat lunak pengeditan yang ampuh dan intuitif dengan banyak fitur canggih seperti pengkomposisian, grafik gerak, efek khusus, alat koreksi warna, dan banyak lagi. Dirancang untuk memberi Anda lebih banyak kontrol atas video Anda. Jika Anda seorang pembuat video berpengalaman dan ingin menerapkan koreksi/penilaian warna pada footage Anda, Filmora bisa menjadi pilihan tepat Anda.

Filmora kompatibel dengan Windows dan Mac. Anda dapat menampilkan proyek Anda ke hampir semua format video populer.

Fitur utama Filmora:

  • menyediakan banyak alat profesional yang mudah digunakan.
  • Timeline multi-trek tersedia.
  • Kemampuan koreksi warna otomatis yang sangat baik.
  • mendukung keyframing animasi dan pelacakan gerak.

Kelebihan:menawarkan banyak pilihan preset, efek, overlay, dan transisi; Opsi output video dan GIF 4K tersedia.

Kekurangan:Ekstensi plugin tidak didukung.

2. Lightworks

free video editor for mac

Lightworks adalahperangkat lunak pengeditan video profesionaluntuk Windows dan Mac, yang mencakup efek video, pengeditan multi-kamera, pemberian judul, serta pendekatan garis waktu berlapis-lapis. Semua fitur ini membuatnya sempurna untuk kebutuhan pengeditan video tingkat lanjut. Namun, versi gratisnya menawarkan opsi ekspor terbatas.

Fitur utama Lightworks:

  • Ini adalah editor yang dihargai di dunia.
  • Ini menawarkan Proxy untuk 4K.

Kelebihan:Paket yang ringan; hanya membutuhkan 3GB RAM untuk digunakan.

Kekurangan:Perpustakaan efek terbatas.

3. HitFilm Express

free video editor for mac

HitFilm Express lebih seperti editor video pengkomposisian, dibandingkan dengan Adobe After Effects, lebih mudah digunakan dan ramah bagi para profesional. Orang yang tidak terbiasa dengan proses pengeditan video mungkin merasa sulit menggunakan HitFilm Express.

Fitur utama HitFilm Express:

  • Berbagai kursus tersedia.
  • menawarkan Proxy untuk 4K.
  • Lebih dari 400 efek video.

Kelebihan:Pembuat efek video tingkat tinggi.

Kekurangan:tidak memiliki fitur gerak grafis..

Di atas adalah sepuluh aplikasi pengeditan video gratis favorit saya untuk Mac. Jika Anda ingin mengetahui pilihan saya untuk komputer Windows, periksa12 perangkat lunak pengeditan video gratis untuk Windows.

Bagian 4: FAQ Aplikasi Pengeditan Video Mac

1. Apakah Apple Memiliki Perangkat Lunak Pengeditan Video?

Ya. iMovie adalah program pengeditan video gratis dari Apple. Itu sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar Mac dan dapat diinstal di iPhone dan iPad secara gratis. iMovie memiliki antarmuka langsung dengan fitur pengeditan seperti koreksi warna, stabilisasi, transisi, layar hijau, layar terpisah, dll. Final Cut Pro adalah editor video lain dari Apple. Tidak seperti iMovie, ini adalah editor profesional yang komprehensif dengan label harga $299,99.

2. Apakah Adobe Premiere Bekerja di Mac?

Misalkan Mac Anda memenuhi persyaratan sistem minimum, ya. Persyaratan minimum adalah macOS v10.13 atau lebih baru, Intel® 6thGen atau CPU yang lebih baru, minimal 8 GB RAM, 2 GB VRAM & 8 GB ruang hard disk. Untuk pengalaman editing yang optimal, tambahan RAM & VRAM disarankan. Namun, untuk sistem VR & Akselerasi perangkat keras, persyaratan sistem lainnya berlaku.

3. Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan Final Cut Pro X Gratis di Mac?

Final Cut Pro dapat diunduh dengan uji coba gratis selama 90 hari. Setelah uji coba gratis, Anda dapat membeli versi lengkap seharga $299,99 dari App Store. Ingatlah bahwa Final Cut Pro hanya berfungsi di macOS. Ini memerlukan Mac dengan macOS 10.14.6 atau lebih baru, RAM 4 GB (disarankan 8 GB untuk pengeditan 4K, judul 3D, dan pengeditan video 360°), kartu grafis berkemampuan Metal, VRAM 1 GB yang direkomendasikan untuk pengeditan 4K, judul 3D, dan pengeditan video 360° & 3.8GB ruang disk yang tersedia.

4. Apa Editor Video Gratis Terbaik untuk Mac?

Untuk pemula, saya pribadi sangat menyarankan Anda untuk mencoba iMovie, karena iMovie telah diinstal sebelumnya di komputer Mac Anda secara gratis. Setelah mengedit beberapa video dengan iMovie dan menemukan batasannya, Anda dapat pindah keFilmora, yang memiliki antarmuka yang mirip dengan iMovie tetapi lebih banyak efek dan alat.

Di bawah ini adalah video tutorial sederhana tentang cara meningkatkan suasana dengan Video FX BARU di Filmora. Anda akan melihat membuat video dengan Filmora itu mudah. Anda dapat mengunduh versi uji coba gratis dan mencobanya sendiri.

Download Win Version Download Mac Version

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.