filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Edit Video and Subtitle Easily on Mac
  • Easily cut, trim, split and merge video on Mac
  • Powerful editing tools like motion tracking and key framing
  • Tons of filters, transitions, titles and video effects including AR stickers

4 Pengedit Subtitle Terbaik untuk Mac di tahun 2022

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Jika Anda suka menonton film atau serial web dalam berbagai bahasa, pasti Anda sudah akrab dengan istilah subtitle. Pada dasarnya, subtitle adalah format visual dari terjemahan pernyataan atau percakapan yang ditampilkan di dalam film. Tapi, beberapa video tidak memiliki subtitle bawaan sehingga Anda perlu menambahkannya terlebih dahulu. Oleh karena itu, Anda harus memilih pengedit subtitle yang paling cocok dengan macOS untuk membantu Anda menambahkan subtitle ke video Anda.

Saat ini sudah banyak pengedit subtitle di macOS; alat ini sangat berguna, karena dapat membantu Anda menambahkan subtitle ke video dan juga mengeditnya. Anda juga dapat menggunakan program ini untuk menerjemahkan film favorit Anda. Kami sudah memilih 4 pengedit subtitle terbaik di macOS, sehingga Anda dapat menambahkan serta mengedit subtitle ke video favorit Anda. Coba cek fitur-fiturnya, lalu pilihlah program mana yang paling sesuai dengan Anda.

Bagian1: Pengedit Subtitle Terbaik di Mac

Kami sudah membuat daftar berisikan 4 pengedit subtitle terbaik di editor Mac/SRT untuk Mac Anda.

1. Aegisub

Aegisub adalah pengedit subtitle open-source untuk sistem operasi Mac, Windows dan UNIX. Pengedit Subtitle Tingkat Lanjut Aegisub menyediakan fitur canggih yang dapat digunakan untuk mengedit gaya subtitle tersebut. Ini juga termasuk fitur pratinjau yang real-time untuk memeriksa status pekerjaan Anda. Pengedit subtitle ini menyertakan browser gelombang suara, yang dapat membantu Anda menyesuaikan subtitle ke sinkronisasi waktu yang tepat, cepat dan mudah. Semua fitur Aegisub Subtitle Editor ini sangat berguna untuk sinkronisasi dan sintesis proyek. Ia juga menunjukkan kemampuannya untuk menerjemahkan dan mengedit subtitle.

Aegisub

Software ini memiliki robust scripting environment yang dikenal sebagai otomatisasi. Tapi, kelebihan terbesar Aegisub adalah seperangkat alat otomatisasinya yang bervariasi. Anda dapat mempercepat proses kerja secara signifikan dengan menggunakan skrip yang sudah jadi, yang mencakup fungsi seperti template karaoke, penyorotan persimpangan, dan modifikasi garis. Saat ini, software ini juga kompatibel dengan format umum lainnya, seperti SubRip. Begitu pula dengan format subtitle seperti MicroDVD.

Harga: Gratis

KELEBIHAN:

  • Alat pemeriksaan ejaan dapat digabung dan digunakan bersama-sama
  • Mendukung pengarsipan dan penyalinan data secara otomatis
  • Menyediakan tampilan bentuk gelombang suara

KEKURANGAN:

  • Operasi ini mungkin terlihat terlalu rumit bagi pengguna pemula yang tidak berpengalaman.

2. Jubler Subtitle Editor

Jubler adalah salah satu pengedit subtitle untuk Mac. Jubler dapat digunakan sebagai alat untuk mengubah, mengoreksi, dan menyempurnakan subtitle yang sudah ada. Software ini juga dapat digunakan untuk membuat subtitle baru sebagai alat authoring. Hampir semua format populer didukung oleh Jubler subtitles editor. Hasil teks dapat dilihat secara real-time, diperiksa kesalahannya, dan diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Saat mengedit, Anda dapat menyesuaikan gaya judul: warna, italic, font. Pemutar internal memungkinkan Anda melacak perubahan dan menyinkronkan file-file yang dibuat dengan video. Aplikasi ini bekerja dengan pengkodean UTF-8, tetapi pengguna dapat menyesuaikan pengkodean dengan regional apa pun.

Jubler Subtitle Editor

Jubler subtitle editor menawarkan dukungan internasionalisasi untuk antarmuka pengguna grafis melalui utilitas gettext. Gunakan pemutar video (mplayer) untuk menguji dan memutar file subtitle. Anda dapat mengedit subtitle dalam mode pemutar, Anda juga dapat menambahkan subtitle baru secara real-time atau menyinkronkan subtitle dengan film. Anda dapat menggunakan format subtitle paling populer, seperti Advanced SubStation, SubStation Alpha, SubRip. SubViewer, MicroDVD dan Spruce DVD.

Harga: Gratis

KELEBIHAN: 

  • Mendukung gaya, pola terjemahan, pemeriksaan ejaan, dan memberikan bantuan pemilihan kamus.
  • Membantu Anda menambahkan dan mengedit subtitle saat memutar video.
  • Mudah dipasang pada Windows, Linux dan MAC, serta memiliki alat penginstal universal di platform lain.

KEKURANGAN:

  • Perlu didownload
  • MPlayer harus diinstal untuk dapat melihat subtitle-nya

3. Subtitle Workshop

Subtitle Workshop adalah pengedit subtitle gratis untuk Mac yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan mengonversi file subtitle berbasis teks. Software ini dianggap sebagai salah satu alat pengedit subtitle gratis terbaik yang tersedia saat ini dan memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna. Ini juga membuatnya cocok untuk pemula. Melalui pustaka API subtitle, ia mendukung pembuatan, pembukaan, pengeditan, dan penyimpanan dalam lebih dari 60 format subtitle. Antarmuka pengguna program ini mudah untuk digunakan, dapat dikustomisasi dan juga multibahasa. Selain itu, software ini berisikan informasi yang rinci mengenai file subtitle. Anda akan mendapatkan satu set peralatan yang dapat dikustomisasi dan berbagai fungsi yang bisa digunakan untuk mengatur waktu secara otomatis serta memanipulasi teks.

Subtitle Workshop

Durasi otomatis, pemeriksaan ejaan, smart line adjustment, konversi FPS, pencarian dan penggantian, serta semua fitur lainnya itu termasuk yang terbaik. Software ini mencakup sistem yang dapat dikonfigurasi untuk mendeteksi, menandai, dan memperbaiki berbagai kesalahan subtitle baik secara manual maupun otomatis. Dalam teks subtitle, program ini mendukung penandaan gaya dan warna. Anda juga dapat menyimpan subtitle dalam format file kustom yang ditentukan oleh pengguna. Subtitle Workshop kompatibel dengan sistem operasi Mac dan Windows.

Harga: Gratis

KELEBIHAN:

  • Bebas biaya. Anda cukup mendownloadnya dari situs web mereka.
  • Mendukung lebih dari 60 format subtitle yang berbeda.
  • Antarmuka yang mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan dukungan multibahasa.

KEKURANGAN:

  • Karena ada berbagai macam alat, ini bisa menjadi sedikit rumit bagi pemula.
  • Versi tertentu mengalami masalah dengan stabilitasnya dan penampilan soundtrack.

4. Subs Factory

Subs Factory untuk Mac adalah alat untuk membuat video subtitle di Mac. Subs Factory untuk Mac memungkinkan Anda dengan mudah mengubah timeline subtitle secara keseluruhan. Antarmukanya cukup sederhana, mudah untuk digunakan, dan bahkan tidak memperlukan log in terlebih dahulu. Anda dapat mengubah waktu sinkronisasi, tampilan, dan posisi subtitle dengan Subs Factory. Ini adalah software pengedit video profesional yang memungkinkan Anda membuat video Anda sendiri. Anda bisa membuat video profesional dengan berbagai macam efek dan transisi. Ia memiliki pengedit subtitle bawaan. Anda juga dapat membuat dan menerapkan berbagai efek video.

Subs Factory

Subs Factory juga memungkinkan Anda mengimpor filenya dalam semua format video, gambar, dan soundtrack yang populer. Ini sangat cocok untuk Anda yang baru belajar mengedit atau membuat subtitle dalam video. Anda dapat dengan cepat menambahkan tulisan italic atau bold ke subtitle dengan menggunakan pilihan jenis huruf yang tersedia di pembuat subtitle online ini. Ia juga memungkinkan Anda untuk menyimpan proyek Anda yang belum selesai sehingga Anda tidak akan kehilangan pekerjaan Anda, yang mana termasuk kelebihan lainnya. Lalu, Anda hanya perlu mengunggah file proyek untuk melanjutkan.

Harga: Gratis

KELEBIHAN:

  • Menyediakan berbagai fungsi pengeditan video
  • Mendukung opsi untuk mengaktifkan/menonaktifkan subtitle
  • Dapat mengedit gaya font subtitle - warna, garis bawah, italic

KEKURANGAN:

  • Hanya mendukung pengeditan SRT dan tidak ada format subtitle lainnya.
  • Versi gratis memiliki fitur yang terbatas.

 

Bagian 2: Mengedit Subtitle dan Video dengan Filmora

Anda juga dapat mengedit subtitle dengan Wondershare Filmora untuk Mac, yang merupakan software pengedit video dengan antarmuka yang sederhana dan stylish serta dilengkapi dengan fitur yang canggih. Filmora menawarkan fitur seperti cropping, transisi, overlay dan efek lainnya yang juga mengesankan. Meskipun Filmora merupakan alat yang praktis, ia menawarkan semua mekanisme yang diperlukan untuk membuat video yang keren, seperti berbagai efek video, template judul, transisi, dan masih banyak lagi. Filmora menawarkan banyak template yang didesain dengan animasi yang menakjubkan. Anda dapat memilih salah satu template, lalu mengeditnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Filmora memiliki fitur teks bawaan yang dapat digunakan untuk mengilustrasikan, memperindah, dan merinci konten video Anda. Menambahkan subtitle pada video Anda dengan cara ini bisa membantu Anda menjangkau penonton yang lebih luas. Filmora menawarkan berbagai font untuk subtitle. Selain bisa menambahkan teks, ia juga bisa menambahkan efek, stiker, perpustakaan musik Anda sendiri, overlay, dan transisi yang modern. Klik untuk mengetahui cara menambahkan subtitle dengan Filmora.

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

Kesimpulan

Sejauh ini, kami telah merangkum 4 pengedit subtitle terbaik di Mac. Jika Anda ingin mengedit subtitle dan video, kami sarankan Anda untuk mencoba Wondershare Filmora secara Gratis. Ini adalah pengedit video yang mudah digunakan tapi cocok untuk pemula, dan Anda pasti akan menyukainya.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.