filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

CapCut untuk Mac: 6 Alternatif CapCut Terbaik untuk pengguna Mac di 2022

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

CapCut merupakan aplikasi untuk mengedit dan memutar video. CapCut merupakan aplikasi yang populer untuk Android dan iOS ponsel pintar dan tablet, yang dipasarkan oleh Bytedance. Aplikasi ini menawarkan fitur mengedit yang mudah seperti memotong dan membuat atau mengedit video. Aplikasi ini bisa membantu pengguna membuat video untuk kesenangan pribadi atau untuk dimasukkan ke dalam YouTube. Mari kami jelaskan cara agar kamu bisa mendownload CapCut untuk komputer Mac milikmu. Kami juga mencari aplikasi lain seperti CapCut untuk Mac yang mempunyai kegunaan yang sama dengan CapCut.

Bagian ke 1: Apa Saya Bisa Mendapatkan CapCut pada Mac?

Perangkat lunak ini memperoleh ketenaran yang besar di antara pengguna iPhone. Karenanya, banyak yang ingin mempunyai fiturnya untuk komputer mereka. Untuk menggunakan editor video ini di Mac, maka kamu harus mendownload Bluestacks terlebih dahulu. Bluestacks merupakan perangkat lunak yang programnya memperbolehkan aplikasi ini bekerja secara lancar pada komputer yang bekerja pada Mac.

template pengantar vlog aesthetic

Jika Bluestack telah terdownload pada Mac, yang perlu kamu lakukan hanyalah menginstalnya di komputer Mac kamu. Kemudian, kamu bisa mencari di Aplikasi toko permainan. Setelah itu, kamu bisa mencari perangkat lunak pengedit video CapCut. Aplikasi gratis ini tersedia dalam program ini. Setelah terunduh dan diinstal, kamu dapat menggunakannya melalui emulator Bluestacks. Setelah CapCut Mac diunduh, kamu dapat menggunakannya untuk mengedit video, seperti mempercepat atau memperlambat bagian video. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memotong di antara pemotretan serta menambahkan filter. Kamu juga bisa nambahkan tulisan dan efek gambar bergerak.

Disamping CapCut, kamu juga bisa melihat pada alternatif berikut aplikasi seperti CapCut untuk Mac yang menawarkan fungsi dan fitur yang serupa.

Bagian ke 2: 6 Alternatif CapCut terbaik untuk Mac

1. Filmora

Filmora adalah alat pengedit video yang populer dengan banyak pengguna profesional dan pemula. Aplikasi ini merupakan program yang efisien dengan beberapa fitur pengeditan. Perangkat lunak juga mempunyai program yang mudah digunakan. Bertindak sebagai alat untuk mengedit video berkualitas tinggi.

Fitur-fitur

  • Berbagai fitur pengeditan.
  • Antarmukanya mudah digunakan, dan ramah untuk pemula.
  • Memperlancar kreatifitas dengan efek yang tidak terhitung jumlahnya

Download Versi Win Download Versi Mac

2. iMovie

Ketika kamu mencari perangkat lunak untuk mengedit video untuk Mac, iMovie bisa menjadi pilihan yang ideal. Fitur uniknya termasuk perbaikan setelan warna pada video. Kamu bahkan bisa memodifikasinya, sama seperti CapCut untuk Mac yang gratis di download. iMovie juga memungkinkan kamu untuk menstabilkan video, motong atau memutarnya sama seperti membuat video klip. Kamu juga bisa menambah dalam peralihan video dan mengganti kecepatan dari gambar. Masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan setelan suara sekaligus. Misalnya, kamu dapat meningkatkan serta memanipulasi audio dalam sebuah proyek. Hal ini bisa mengurangi kebisingan dari layar background sama seperti memberi dorongan pada tingkatan suara.

capcut untuk mac iMovie

Kekurangan dan kelebihan

  • Aplikasi ini gratis untuk Mac dan sangat mudah di akses.
  • Pemakaiannya mudah, bahkan untuk mereka yang pemula dalam mengedit video.
  • Perangkat lunak membuatnya mudah untuk merekam dan mengedit video dengan cepat.
  • Ukuran dokumennya besar, jadi membutuhkan tempat penyimpanan yang besar.

3. OpenShot

Perangkat lunak ini mempunyai beberapa versi, seperti untuk Windows, Linux, dan Mac. OpenShot bisa memberikan dukungan untuk gambar yang berbeda, suara, dan format video. OpenShot menawarkan pilihan frame kunci gambar bergerak yang sangat lengkap. Perangkat lunak ini juga memiliki fitur drag-and-drop yang berguna untuk integrasi dekstop. Dengan itu, kamu dapat dengan mudah menskalakan, mengubah ukuran, menjepret, memangkas, memotong, dan memutar klip.

capcut untuk mac lightwork

Kekurangan dan kelebihan

  • OpenShot berfungsi pada Mac sama seperti Windows dan Linux.
  • Mempunyai fitur standar untuk menghasilkan dan mengedit video.
  • Gratis dan mudah untuk digunakan.
  • Beberapa fitur pengeditan lanjutan kurang dalam perangkat lunak ini.

4. Lightworks

Lightworks merupakan alat pengeditan video yang berbasis cloud Karenanya, tidak seperti CapCut yang dapat didownload secara gratis untuk Mac, kamu tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan saat menggunakan aplikasi ini. Terdapat alat yang kuat dan unik yang dapat digunakan untuk membuat video untuk film 4K, media sosial, YouTube, dan juga Vimeo. Lightworks banyak digunakan di kalangan pembuat film dan telah menjadi alat populer untuk memproduksi film di Hollywood. Termasuk film seperti LA Confidential, Wolf of Wall Street, Pulp Fiction, Hugo, dan yang lainnya. Terdapat fitur drag and drop yang mudah digunakan untuk mengedit rekaman. Kamu juga bisa mencampurkan warna dan tingkat mereka. Hal ini membantu untuk meningkatkan gambar video lebih bagus lagi. Selain itu, Lightworks memungkinkan kamu untuk menjalankan key-frame. Dengan Blackmagic Fusion sebagai plug-in pengeditan pasca produksi, ini membantu pengguna menambahkan efek seperti transisi, filter, grafiti, dan sebagainya.

capcut untuk mac lightwork

Kekurangan dan kelebihan

  • Lightworks adalah editor fleksibel dengan berbagai fitur.
  • Memperbolehkan beberapa pengeditan selama pembuatan video.
  • Versi yang gratis tidak memiliki performa yang stabil.

5. HitFilm Express

HitFilm Express populer di antara para pembuat film sama seperti pemula yang tidak sanggup membayar bantuan pengeditan profesional untuk film atau video mereka. Alat pengeditan yang menjadi satu sama seperti menawarkan solusi efek visual yang efektif. Pengguna bisa mengimport klip dengan mudah dan menambahkan suara serta efek visual dengan perangkat lunak ini. Selain itu, program ini interface yang sangat modis. Versi yang gratis memperbolehkan pengguna untuk menjalankan perangkat lunak di program Windows dan Mac dengan kemudahan yang sama. Perangkat lunak ini juga hadir dengan tutorial efektif yang mencakup cara menambahkan efek atau membuat adegan seperti di Star Wars, Mortal Kombat, Westworld, dan yang lainnya. Dengannya, Anda dapat menyatukan berbagai adegan dan menambahkan efek senapan yang realistis. Selain itu, juga memiliki fitur pelacakan canggih dan memungkinkan efek pencahayaan ditambahkan.

capcut untuk mac hitfilm

Kekurangan dan kelebihan

  • Sangat mungkin untuk digunakan dalam proyek pengeditan profesional.
  • Banyak efek bawaan dan fitur transisi.
  • Cocok untuk kreasi video YouTube.
  • Kurva pengajaran ini curam.
  • Namun, pengeditan layar hijau tidak disajikan.

6. Final Cut Pro

Final Cut Pro adalah aplikasi pengeditan video kelas profesional untuk pengguna Mac. Termasuk alat yang ampuh untuk mengedit yang memungkinkan pengguna untuk membuat video yang efektif dengan efek yang mengesankan. Termasuk grafik gambar, filter, efek spesial, dan yang lainnya. Perangkat lunak ini menawarkan pilihan 360 derajat pengeditan video untuk VR. Bagi mereka yang membuat video VR dapat menggunakan perangkat lunak ini dan membuat modifikasi waktu nyata untuk pemutaran headset VR. Selain itu, juga memiliki perhitungan konfigurasi yang merupakan bagian dari seni. Final Cut Pro digunakan untuk memproses dan kapabilitas CPU untuk Mac kamu secara efektif. Sebagai hasilnya, kamu dapat mengedit video dengan lancar dan cepat.

alternatif capcut untuk mac final cut pro

Kekurangan dan kelebihan

  • Fitur pengeditan mudah untuk digunakan.
  • Design yang intuitif, bahkan untuk pemula.
  • Kamu bisa membuat DVD berkualitas dengan perangkat lunak ini.
  • Tidak mudah untuk di modifikasi.
  • Sulit untuk menumpuk beberapa klip video dengannya.

Tanya Jawab mengenai CapCut untuk Mac

1. Apa CapCut Sepenuhnya Gratis?

CapCut merupakan aplikasi mengedit video yang muncul gratis dengan serangkaian lengkap untuk mengedit. Mudah untuk membuat video dengan menggunakan CapCut. Ada banyak fitur trending yang disertakan untuk membuat video kreatif yang menyenangkan. Bagi mereka yang ingin mengatasi keterbatasan versi percobaan perangkat lunak pengeditan dapat mencari aplikasi ini.

2. Apa BlueStack Mac Aman?

Tepat sekali, terdapat BlueStacks versi stabil gratis yang membuatnya mudah digunakan di Mac. Cukup temukan versi yang tepat sesuai dengan MacOS yang Anda gunakan. Sekali kamu menemukannya, cukup download dan instal yang sama. Ini akan bertindak sebagai platform yang efektif untuk menjalankan berbagai aplikasi berbasis Android di Mac. Hal ini termasuk opsi download CapCut Mac juga. Alat pengeditan gratis ini tersedia untuk digunakan oleh pengguna Mac hanya dengan bantuan perangkat lunak emulator Bluestacks. Selain itu, kamu bisa mengaksesnya ke toko Google Play. Ini akan memungkinkan download CapCut secara gratis untuk komputer Mac Anda.

3. Aplikasi apa yang serupa dengan CapCut?

Banyak yang mencari aplikasi seperti CapCut untuk Mac yang mudah digunakan dan menawarkan fitur pengeditan video yang efektif. CapCut adalah perangkat lunak gratis yang menawarkan alat pengeditan video lengkap. Aplikasi ini adalah aplikasi sumber terbuka gratis yang dapat berjalan di komputer Mac menggunakan platform emulator Bluestacks. Terdapat banyak aplikasi lain yang menawarkan fitur serupa dengan CapCut. Termasuk opsi gratis atau berbasis-terbuka sama seperti freemium. Untuk contohnya, Shotcut dan OpenShot, keduanya gratis dan merupakan aplikasi berbasis-terbuka. Di sisi lain, DaVinci Resolve adalah aplikasi freemium. Kamu juga bisa coba Kdenlive atau Avidemux, karena keduanya merupakan aplikasi berbasis sumber terbuka dan aplikasi gratis.

Kesimpulan

Untuk aplikasi sumber terbuka gratis yang memiliki daftar fitur pengeditan yang praktis, CapCut untuk Mac adalah pilihan yang jelas. Bagaimanapun juga, jika kamu lebih suka tidak menggunakan platform emulator Bluestacks tetapi menggunakan aplikasi secara langsung, maka kamu dapat memcoba iMovie atau OpenShot. Kedua aplikasi ini dapat digunakan pada komputer Mac. Siapa pun yang mencari opsi pengeditan kelas profesional, sebaiknya menjelajahi Filmora, Hit Film Express, Final Cut Pro, atau Lightworks.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.