filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Help you make professional video easily
  • A wide support for different formats.
  • Intuitive user interface & powerful video editing features.
  • 300+ stunning effects for different niches at your choice.
  • Burn to DVD or upload to YouTube, or transfer to any popular portable devices.

Top 10 Perangkat Lunak Pengeditan Video Profesional [Unduh Gratis]

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Sejumlah besar orang di luar sana bertanya-tanya apaperangkat lunak pengeditan video profesional terbaik yangdapat Anda gunakan.

Jawabannya? Yah, itu tergantung pada apa yang perlu Anda selesaikan. Apakah Anda memiliki anggaran terbatas, dan membutuhkan perangkat lunak pengedit video profesional gratis? Apakah Anda ingin menggunakan perangkat lunak profesional untuktujuan komersial?atau hanya untuk diri sendiri, sebagai hobi?

Mungkin Anda sedang mencari sesuatu yang mudah digunakan dan gratis untuk diunduh, atau Anda mungkin ingin mendapatkan perangkat lunak pengedit video paling rumit yang dapat Anda temukan.

Jangan khawatir - kami siap membantu Anda.

Kami telah melakukan beberapa penelitian ekstensif tentang apa yang oleh sebagian orang dianggap sebagai 9 perangkat lunak pengeditan video profesional terbaik yang saat ini ada di pasaran, dan kami di sini untuk menyajikan apa yang berhasil kami temukan.


Berikut adalah 10 perangkat lunak pengeditan video profesional terbaik untuk Anda yang bisa diunduh gratis.


Bagian 1: Unduh Gratis 10 Perangkat Lunak Pengeditan Video Profesional

1. Filmora

Harga:$79,99 Pelanggan dapat menambahkan $36,96/bulan untuk efek dan plugin, $49,99 Pelanggan dapat menambahkan $18,99/bulan untuk efek dan plugin</span >

Kelebihan:Nilai terbaik dalam daftar, mencakup semua yang harus dimiliki oleh editor video profesional, Mudah digunakan.</span >

Download Win VersionDownload Mac Version

Perangkat lunak pengeditan video profesional yang baru dirilis dari Wondershare dirancang khusus untuk para profesional yang mencari cara cepat untuk mengedit video namun juga secara profesional.

Perangkat lunak pengeditan video Filmora membuat pengeditan video profesional menjadi mudah. Anda dapat menambahkan trek video dan audio tanpa batas dan mengontrol panel di tangan Anda.

Anda juga dapat menggunakan animasi yang dapat disesuaikan</a > untuk menetapkan gaya Anda dan menggunakan prasetel berkualitas tinggi untuk mendapatkan koreksi warna yang mendetail.

2.EDIUS

Harga:$499, Pembelian Sekali Pakai

Kelebihan:Pengeditan video tanpa gender, alur kerja HDR 4K, antarmuka pengguna yang fleksibel, tingkat konversi waktu nyata, dukungan untuk berbagai format video, pengeditan AVCHD cepat, pelacakan gerak, koreksi warna 3 arah.

Kekurangan:Relatif berorientasi siaran.

EDIUS </a >adalah perangkat lunak pengedit video unduhan gratis yang dikembangkan dari sejumlah plugin Adobe Premiere Plus.

Sejak diluncurkan, EDIUS telah memperoleh pengikut setia yang menghargai model bisnis dan operasi yang dapat dilakukan program tersebut.

Lebih dari segelintir penyiar di seluruh dunia menggunakan EDIUS sebagai program pilihan mereka, baik karena fleksibilitasnya saat menangani berbagai format video dan karena cukup mudah digunakan jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Mengapa begitu banyak orang bersumpah dengan EDIUS? Menurut fanbase-nya, EDIUS cenderung cukup cepat saat memproses, mengimpor, mengedit, dan mengekspor video - ditambah dengan fakta bahwa EDIUS tidak memerlukan langganan, dan Anda memiliki perangkat lunak pengeditan video yang benar-benar solid. yang bisa bersaing dengan para pesaingnya.

3.Autodesk Smoke

Harga:$190, Berlangganan Bulanan, 1505$, Berlangganan Tahunan

Kelebihan:Alur kerja kreatif berbasis garis waktu, penggabungan berbasis simpul, kemampuan untuk menggunakan animasi dan pemodelan 3D dengan sempurna, tingkat stabilitas yang tinggi (tanpa gangguan!).

Kekurangan:Hanya dapat digunakan pada satu monitor. Selanjutnya, Autodesk Smoke khusus untuk pengguna Mac.

video editor for professional autodesk smoke

Autodesk </a >adalah perangkat lunak pengeditan video yang disukai oleh banyak orang karena penggabungan berbasis pada simpulnya.

Sederhananya, editor video mencapai tingkat kerumitan yang lebih tinggi daripada perangkat lunak populer lainnya.

Kekuatan sebenarnya Smoke terletak pada fungsi editorial dan penyelesaiannya. Meskipun perangkat lunak pengeditan video profesional yang dapat diunduh gratis tidak selalu menawarkan apapun yang tidak ditawarkan pesaingnya, perangkat lunak pengeditan video ini menjadi yang teratas dalam hal efek 3D.

4. Avid Media Composer</a >

Harga:$199,99 untuk Berlangganan Setahun, atau$24,99 Bulanan</b >

Kelebihan:Unduhan gratis, Koreksi warna tingkat lanjut, metadata dan alat efek bawaan, dukungan HDR, Pengeditan multicam, FrameFlex, pemetaan keyboard, rendering latar belakang, pengeditan waktu nyata, tingkat stabilitas yang sangat tinggi, dan berfungsi sebagai titik awal yang bagus untuk editor video pemula.

Kekurangan:Kurva belajar yang curam dan antarmuka yang ketinggalan zaman. Namun, mempelajari cara menggunakan Avid Media Composer akan memungkinkan Anda untuk langsung beralih ke perangkat lunak pengeditan video lainnya dengan mudah.

avid media composer video editor

Lihat tutorial mendetail tentangCara Mengedit Video dengan avidemux</a >

Avid Media Composer </a >karena itulah yang digunakan oleh sebagian besar editor video profesional untuk film Hollywood blockbuster besar.Avid Media Composer </a >karena itulah yang digunakan oleh sebagian besar editor video profesional untuk film Hollywood blockbuster besar.

Avid Media Composer, bisa dibilang, adalah perangkat lunak pilihan industri pengeditan video yang dapat Anda unduh secara bebas - dan mudah untuk mengetahui alasannya, karena cukup banyak yang Anda butuhkan, semuanya digabung menjadi satu paket yang rapi.

Sementara beberapa orang mengeluh tentang fakta bahwa itu sulit untuk digunakan dan antarmuka terlihat sangat usang, banyak orang bersikeras bahwa ini memungkinkan Anda untuk membangun fondasi yang kuat dari mana karir pengeditan video Anda dapat meroket.

Faktanya, popularitasnya hanya menunjukkan bahwa orang lebih menyukainya karena suatu alasan: dan itu karena Avid Media Composer sangat tangguh.

5. Adobe Premiere Pro CC</a >

Harga:$31.49Berlangganan Bulanan, $239.88Berlangganan Tahunan

Kelebihan:Antarmuka yang sangat dapat disesuaikan dan disederhanakan, mudah digunakan untuk orang-orang dengan pengalaman sebelumnya dalam produk Adobe tetapi tidak memiliki pengalaman mengedit video sebelumnya, berbagai macam alat seperti pencocokan warna dan rendering multi-kamera, dan kecepatan rendering yang cepat.

Kekurangan:Pembaruan baru mungkin memiliki beberapa bug, jadi Anda harus sedikit bersabar sebelum memperbarui jika Anda ingin tetap aman. Pengguna Mac juga melaporkan bahwa itu berjalan agak lambat di sistem mereka.

premiere pro cc video editor

Anda mungkin juga menyukai:Plugin Transisi Terbaik untuk Adobe Premiere Pro</a >

Adobe Premiere Pro CC adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat dibuat oleh editor video amatir saat memilih perangkatnya.

Baik terjangkau dan intuitif, perangkat lunak ini telah berada di puncak pasar selama lebih dari beberapa tahun, dan sekarang tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti, karena terus-menerus diberikan pembaruan baru dengan pengunduhan gratis.

Jika Anda ingin mencapai tingkat pengeditan video profesional dengan sedikit atau tanpa pengalaman sebelumnya, maka tidak perlu mencari lagi, karena Adobe Premiere Pro CC mungkin merupakan alat yang sempurna untuk Anda. Dengan itu, editor video profesional tidak boleh menghindar dari perangkat lunak pengeditan video Adobe ini.

6. Final Cut Pro</a >

Harga:$299, Pembelian Sekali Pakai

Kelebihan:Dukungan untuk VR 360 derajat, HDR, pengeditan multi-kamera, kecepatan rendering cepat, berbagai macam alat menarik, perpustakaan plugin yang luas, dan alat koreksi warna, penilaian, dan penyesuaian yang mudah digunakan. Final Cut Pro juga telah dirancang dan dioptimalkan untuk sistem operasi Mac.

Kekurangan:Hanya untuk pengguna Mac. File proyek besar juga bisa lambat.

final cut pro video editor

Anda mungkin juga menyukai:Cara Mengedit Video YouTube di FCP</a >

Final Cut Pro adalah respons Apple terhadap perangkat lunak pengeditan video. Desain UI ramping dan modern, alur kerjanya intuitif dan mudah digunakan, dan programnya sangat cepat, bahkan saat bekerja dengan resolusi 4K.

Bagi banyak pengguna Mac, Final Cut Pro adalah jawaban pasti untuk pencarian mereka akan perangkat lunak pengeditan video yang kuat yang telah dibuat dengan mempertimbangkan macOS (unduh gratis).

7. HitFilm Pro</a >


Harga:$341.01, Pembelian Sekali Pakai, $0 untuk Hitfilm Express(Gratis)

Kelebihan:Grading warna, alur kerja yang familiar, berbagai macam efek dan preset video, sinkronisasi audio otomatis, grafik 3D yang mengesankan.

Kekurangan:Kompleks untuk pemula. Berorientasi efek.

free download hitfilm pro

HitFilm Pro adalah NLE yang sangat fokus pada aspek grafis dari perangkat lunak unduhan gratis tersebut. Penambahan seperti sinkronisasi audio otomatis sangat dihargai sebagai alat kualitas hidup yang nyaman. Beberapa plugin dapat ditambahkan, meskipun dikenakan biaya.

Program ini juga menampilkan beberapa tutorial video yang ditargetkan untuk editor video amatir.

8. Lightworks</a >

Harga: $24.99Bulanan untukLightworks Pro, $0 (Gratis)

Kelebihan:Proses pengeditan video yang disederhanakan, format ekstensif dan dukungan codec, sejumlah besar efek dan alat, tayangan slide foto, dukungan 4K, pencampuran audio, dan rendering 60 fps.

Kekurangan:UI usang, kurva belajar.

lightworks

Anda mungkin juga menyukai:Plugin Terbaik untuk Lightworks</a >

Lightworks adalah perangkat lunak pengeditan video fleksibel yang telah mendapatkan posisi bagus karena struktur desainnya yang konsisten.

Ruang kerja dapat disesuaikan, dan meskipun UI dapat terasa ketinggalan zaman pada awalnya, mereka yang berpengalaman dalam mengedit video seharusnya tidak merasa terlalu merepotkan.

Lightworks adalah jenis perangkat lunak yang serba bisa dan ada juga versi gratis di luar sana, sehingga amatir dapat mengetahui apa yang mereka hadapi.

9. Blender</a >

Harga:$0 (Gratis)

Kelebihan:Mudah digunakan, dengan beragam alat yang bagus dan kemampuan untuk menambahkan teks dan efek dengan cepat ke animasi yang dihasilkan. Pengomposan sangat mengesankan.

Kekurangan:Tidak ada pengeditan audio. Tidak memiliki kompleksitas jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

blender

Sementara Blender sebagian besar dikenal sebagai perangkat lunak yang fokus utamanya adalah animasi, Blender juga dilengkapi editor video bawaan yang sama sekali tidak lemah. Blender memiliki bonus bisa mengerjakan animasi 3D sekaligus mengurus proses mengedit video.

10. Magix Video Pro X</a >

Harga:$399, Pembelian Sekali Pakai

Kelebihan:Mendukung unduhan gratis, dukungan format lebar, pengeditan multi-kamera, penanganan tabel pencarian, koreksi warna 3 arah, dukungan video 360 derajat, banyak efek yang tersedia, kinerja yang kuat.

Kekurangan:Tidak bekerja dengan sistem operasi Mac. Tidak ada alat impor.

magix video pro x

Pelajari beberapaTips Pengeditan Video Magix Movie Edit Pro untuk Pemula

Magix Video Pro X adalah NLE yang baru-baru ini terkenal karena konsistensi dan sikapnya yang ramah terhadap editor video amatir. Alat ini serbaguna dan dapat menangani berbagai situasi secara langsung tanpa masalah apa pun.

Meskipun ini bukan program termudah untuk mulai digunakan, jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, Anda akan senang mengetahui bahwa Magix Video Pro X memiliki mode dasar yang telah dirancang untuk memudahkan pendatang baru masuk ke industri.


Bagian 2: Tips Memilih Perangkat Lunak Pengeditan Video Profesional

1. Periksa spesifikasi dan kinerja komputer Anda sebelum membeli

Perangkat lunak pengeditan video profesional mungkin menggunakan banyak sumber daya. Sebaiknya periksaspesifikasi komputer</a > dan persyaratan sistem perangkat lunak pengeditan profesional yang ingin Anda beli.

Untuk mendapatkan pengalaman penuh pengeditan video profesional, komputer Anda akan lebih baik dilengkapi persyaratan yang lebih tinggi daripada yang kecil.

2. Cara menguasai perangkat lunak pengedit video profesional

Jika Anda memiliki pengalaman mengedit video yang terbatas dan ingin menjadi editor video profesional, disarankan untuk meluangkan waktu dalam mengedit dan mengikuti beberapa pelatihan atau kursus untuk menguasainya.

Anda dapat menemukan banyaktutorial tentang Adobe Premiere Pro</a >, Adobe After Effects, dan Final Cut Pro X di YouTube. Atau, Anda dapat memperoleh kursus online di Udemy atau Lynda. Jika Anda ingin meyakinkan orang bahwa Anda adalah seorang editor video profesional, disarankan untuk mengambil beberapa sertifikasi.

Seperti yang Anda ketahui bahwa Adobe dan Apple sama-sama menyediakan ujian sertifikasi resmi. Sertifikasi akan lebih meyakinkan ketika orang meragukan kemampuan mengedit Anda.

3. Apa yang harus saya pertimbangkan sebelum menggunakan editor video Pro

Jika Anda membaca baris ini, Anda dapat bertanya pada diri sendiri 'apa yang membuat saya tertarik untuk memilih editor video pro? Itu karena Anda melihat YouTuber profesional lain menggunakannya? Apakah saya punya waktu untuk mempelajari editor video profesional ini?</strong >' Jika demikian, Anda harus mempertimbangkan harga yang Anda bayar dan apakah fitur dan fungsi kelas atas itu adalah hal yang Anda perlukan.

Dengankurva belajar yang sangat rendah dan antarmuka yang ramah pengguna, Filmora dapat menangani 95%kebutuhan pengeditan video Andahanya dengan $49,99 per tahun.Dengan Filmora, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk panduan yang membosankan dan Anda dapat langsung mengedit video karena semuanya dirancang untuk tujuan ini.

Download Win Version</a >Download Mac Version


Bagian 3: FAQ tentang Perangkat Lunak Pengeditan Video Profesional

Perangkat lunak apa yang digunakan editor video profesional?

Banyak orang bertanya perangkat lunak apa yang digunakan editor video profesional. Yang benar adalah untuk editor profesional menggunakan berbagai alat untuk meningkatkan efisiensi pengeditan video. Untuk pengeditan audio, mereka menggunakanAdobe Audition. Untuk gradasi warna, banyak orang memilihFinal Cut Pro. Untuk alur kerja pengeditan video, mereka juga menggunakanPremiere ProdanLightworks. Untuk semi-pro, mereka menggunakanFilmorauntuk mempercepat proses pengeditan video.

Apa yang digunakan sebagian besar YouTuber untuk mengedit video mereka?

Bagi sebagian besar YouTuber, mereka menyukai editor video yang mudah digunakan untukmembuat video YouTube</a >. Mereka memilihFilmorauntuk menambahkan lebih dari 300 efek bawaan, intro, teks, dan transisi. Sekelompok YouTuber dengan keterampilan mengedit video tingkat lanjut, cenderung menggunakanPremiere Pro.

Apa perangkat lunak pengedit video terbaik untuk pemula?

Untuk pemula, kriteria terpenting yang perlu Anda pertimbangkan adalah kesederhanaan dan harga. Mereka suka menggunakan Filmora, Movavi, Powerdirector, dan iMovie di PC. Untuk pengeditan video seluler, mereka suka menggunakan LumaFusion, KineMaster, Apple Clips.

Apakah Adobe Premiere Pro gratis?

TIDAK, itu tidak gratis. Adobe Premiere Pro mencakup 3 paket harga yang berbeda. Paket tahunan, dibayar bulanan $20,99/bulan. Paket tahunan, prabayar $239,98/tahun. Paket bulanan, $31,48/bulan.


Kesimpulan

Kami berharap daftar ini akan memandu Anda untuk membuat pilihan yang tepat dalam hal berinvestasi untuk perangkat lunak pengeditan video profesional. Meskipun ini bukan daftar yang ekstensif, kami bertujuan untuk merangkum informasi perangkat lunak pengeditan video profesional untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat saat membeli alat perdagangan Anda.

Tonton video tutorial di bawah ini untuk mengetahui cara membuat color grading & koreksi warna denganeditor video Filmora</a >.

Download Win Version</a > Download Mac Version

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.