filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Bagaimana Cara Mengubah Tinggi Nada Video YouTube Online?

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Audio dalam sebuah video sama pentingnya dengan penampilan visualnya. Akan tetapi, Anda akan menemukan beberapa video YouTube di mana parameter audionya tidaklah cocok. Masalah paling umum dengan audio pada video adalah tinggi nadanya. Anda mungkin pernah melihat video tertentu di mana tinggi nadanya cenderung pecah pada nada yang lebih tinggi. Saat inilah alat pengubah tinggi nada YouTube diperlukan.

Anda dapat mengubah nada pada video YouTube dengan mudah secara online. Kami telah membuat daftar alat pengganti tinggi nada YouTube online terbaik untuk Anda. Namun, kami menyarankan Anda menggunakan software profesional untuk mengubah tinggi nada audio secara tepat dan cermat. Itulah sebabnya kami juga memilih pengedit video terbaik dengan alat pengaturan audio bawaan sebagai pertimbangan Anda.

Filmora Video Audio Editor

Audio ducking, silence detection

Memutar, memotong, memisahkan video dengan mudah.

Green screen, motion tracking, fitur key framing

Disematkan dengan template dan acuan video yang lengkap

Metode 1 - Mengubah Tinggi Nada Video YouTube Secara Online

Anda perlu memasang ekstensi Google Chrome yang disebut "Transpose" untuk mengubah tinggi nada video YouTube secara langsung. Ekstensi penjelajah web ini sepenuhnya gratis dan dapat memproses audio secara real-time. Selain alat pengganti tinggi nada, ekstensi ini juga efektif mengontrol kecepatan pemutaran ulang, mentranspos audio, looping antara dua penanda, membuat penanda waktu, dan masih banyak lagi. Bukan hanya YouTube, ekstensi penjelajah web ini juga berlaku untuk semua audio yang Anda putar di Google Chrome. Berikut langkah-langkah menggunakan pengganti tinggi nada Transpose YouTube online dan gratis.

Langkah 1: Buka Chrome dan Toko Web Chrome dengan mengunjungi “chrome.google.com/webstore/category/extensions”.

Langkah 2: Cari "Transpose" dan Anda akan melihat pengubah tinggi nada YouTube yang diperlukan secara online.

transpose

Langkah 3: Klik Transpose dari hasil pencarian dan klik tombol Tambahkan ke Chrome.

tombol chrome

Langkah 4: Anda akan melihat pesan yang muncul bertuliskan di mana Anda harus mengklik tombol Menambahkan Ekstensi.

tombol tambah ekstensi

Langkah 5: Setelah ekstensi penjelajah web diinstal, Anda perlu membuka ekstensi tersebut dan mengaturnya dengan mengikuti petunjuk pada layar.

petunjuk pada layar

Langkah 6: Setelah berhasil mengaturnya, bukalah video YouTube yang ingin Anda ubah nadanya.

tinggi nada

Langkah 7: Buka ekstensi Transpose dan sesuaikan tinggi nadanya, perubahannya akan terlihat saat itu juga. Anda akan memahami perubahannya ketika mendengarkan audio videonya secara langsung.

Kekurangan – Meskipun bisa mengubah tinggi nada video YouTube secara efektif, perubahannya tidak permanen. Ini berarti Anda tidak bisa mendownload video YouTube dengan tinggi nada yang telah dimodifikasi. Jika Anda ingin membuat perubahan permanen pada tinggi nada video YouTube, Anda harus menggunakan software profesional yang akan kita bahas sekarang.

Metode 2 – Mengubah Tinggi Nada Video YouTube Secara Permanen

Jika Anda ingin membuat perubahan permanen pada tinggi nada video YouTube, Anda memerlukan pengedit video profesional yang mendukung pengeditan audio. Kami merekomendasikan Wondershare Filmora yang merupakan pengedit video profesional dengan pengedit audio bawaan. Anda tidak hanya dapat mengubah tinggi nada video YouTube, tapi Anda juga bisa membuat beberapa perubahan pada parameter audio.

Anda bahkan dapat menambahkan berbagai efek audio dan mengedit audio seperti memangkas bagian-bagian tertentu, mengubah kecepatan, dan sebagainya. Selain itu, Anda bisa membuat perubahan pada video YouTube sesuai kebutuhan Anda karena pada dasarnya Filmora adalah software pengedit video. Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang harus Anda ikuti untuk mengubah tinggi nada video YouTube dengan Filmora.

Langkah 1: Anda perlu mendownload video YouTube yang tinggi nadanya ingin Anda ubah dan simpan di hard drive Anda. Anda boleh menggunakan "www.y2mate.com", di mana Anda dapat menempelkan URL video YouTube dan mendownloadnya langsung di komputer Anda.

y2mate

Langkah 2: Download dan instal Wondershare Filmora, kemudian luncurkan aplikasinya.

Metode 3. Merekam Audio di Mac dengan Filmora

Pernahkah Anda berpikir untuk merekam suara ke video dan membuat beberapa demo voiceover untuk dibagikan dan diunggah di situs jejaring sosial atau mungkin membuat film dokumenter untuk hal-hal penting? Anda dapat melakukan ini dengan software video yang bagus seperti Wondershare Filmora Video Editor. Namun, umumnya, Anda disarankan untuk merekam voiceover terlebih dahulu, sehingga suaranya akan terdengar lebih alami. Jadi, mari kita mulai dengan cara merekam suara dengan Filmora.

Coba Gratis

Untuk Windows 7 atau versi di atasnya (64-bit)

Coba Gratis

Untuk macOS 10.12 atau versi di atasnya

Langkah 3: Buka Filmora dan pilih Projek Baru di layar sambutan.

layar sambutan

Langkah 4: Buka menu File dan pilih opsi Impor Media > Impor File Media.

impor file media

Langkah 5: Dari hard drive Anda, pilihlah file video YouTube yang telah Anda download untuk diubah tinggi nadanya.

Langkah 6: Setelah diimpor, file itu akan muncul di bawah Project Media. Anda harus seret dan lepaskan file ke timeline video sehingga Anda dapat mengubah parameternya.

tarik ke timeline

Langkah 7: Klik kanan pada video di Timeline dan pilih opsi Pengaturan Audio dari menu.

pengaturan audio

Langkah 8: Anda dapat menyesuaikan tinggi nada video serta membuat perubahan pada parameter audio lain yang tersedia. Setelah melakukan perubahan, Anda dapat memutar video untuk memeriksa modifikasinya.

memeriksa modifikasi

Langkah 9: Setelah itu, klik tombol Ekspor dan simpan video YouTube yang telah dimodifikasi ke dalam hard drive Anda.

Kesimpulan –

Jika Anda ingin mengubah tinggi nada video YouTube saat Anda menonton di YouTube, Anda dapat menginstal ekstensi Transpose di Chrome. Ekstensi tersebut akan mengubah tinggi nada secara langsung, sehingga Anda dapat mendengarkan video dengan nada yang sudah diubah sesuai pengaturan Anda. Namun, jika Anda telah mendownload video YouTube dan ingin mengubah nadanya, kami merekomendasikan Wondershare Filmora sebagai pengubah tinggi nada YouTube terbaik untuk membuat perubahan secara permanen dan menyimpan video yang telah dimodifikasi ke hard drive Anda.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.