filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Bagaimana Cara Merekam Gameplay di Switch

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Membagikan rekaman game komputer bukanlah suatu hal yang merepotkan karena ada Perekam layar Nintendo switch yang bisa Anda gunakan di komputer. Namun, bagaimana sih cara merekam layar Nintendo switch secara interaktif? Ada dua strategi: merekam interaktif dengan peralatan langsung dari Switch atau menampilkan game Switch di komputer dan merekamnya. Regulator Nintendo switch telah meyediakan tombol tangkap, tetapi saat ini hanya dilengkapi dengan fitur menangkap layar atau merekam dengan durasi 30 detik terakhir. Jika itu cukup untuk Anda, maka, Anda hanya perlu menahan tombol tangkap (yang disediakan di dalam kotak) dan duduk sebentar hingga Anda menerima pesan yang akan muncul di bagian teratas layar. Postingan ini akan membantu Anda menggunakan dua cara yang berbeda satu persatu. Lanjut baca artikel ini dengan teliti jika Anda ingin mengetahui detailnya.

Salah satu pusat konsol game komputer yang didambakan dan diakui di seluruh dunia di abad ke 21 ini adalah Nintendo Switch. Konsol game ini dibuat dan dihadirkan oleh Nintendo di seluruh penjuru dunia setelah tahun 2017. Banyak orang yang kecewa ketika tahu bahwa mereka hanya bisa menangkap gambar sederhana dari interaksi yang sedang berlangsung dan mengalir di game Nintendo Switch itu, dengan langsung melalui konsolnya. Nintendo telah memperbarui sistem untuk menyajikan fitur merekam video pendek, namun untuk tambahan fitur ini, Anda perlu untuk mengeluarkan sejumlah uang tambahan. Berikut ini adalah berbagai cara untuk merekam video yang interaktif yang terjadi di alur game Nintendo Switch. Tapi, jika Anda perlu merekam interaksi game Anda di Switch lebih dari 30 detik, Anda akan membutuhkan capture card, yang dapat digunakan untuk streaming dan merekam video interaksi di Nintendo Switch yang sedang berlangsung.

Bagian 1. Merekam Gameplay Switch di Komputer

Terlepas dari apakah Anda ingin merekam interaksi di Switch dengan resolusi 1080P, atau ingin merekam keseluruhan video untuk pengeditan, Wondershare FIlmora adalah pilihan terbaik sebagai perekam layar yang sangat lengkap dengan fiturnya untuk merekam layar, merekam amplifier, dan suara framework, mengambil beberapa tampilan pratinjau dan merekam film webcam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan penjelasan dan obyek ke dalam dokumen rekaman.

Bagaimanapun, karena perekam yang kami kenalkan sebelumnya hanya mendukung kapasitas yang seadanya, Anda bisa merekam interaksi yang sedang berlangsung dengan perekam tambahan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang sangat bagus. Program Filmora memungkinkan Anda untuk merekam interaksi di Switch yang berlangsung di komputer Anda untuk durasi waktu yang cukup dengan hasil yang bagus.

Selanjutnya, aplikasi ini dapat memilih area rekaman atau area tertentu untuk merekam layar. Ia juga dapat menyimpan rekaman interaksi yang berlangsung menjadi beberapa bagian dalam bentuk MP4, WMA, MOV, dan lainnya.

COBA GRATIS

Untuk Windows 7 atau versi di atasnya (64-bit)

COBA GRATIS

Untuk macOS 10.12 atau versi di atasnya

Langkah 1: Instal dan Buka aplikasi Filmora

Kunjungi website resmi dan download Filmora versi terbaru dari sana. Setelah download telah selesai, segera buka aplikasi tersebut. Di jendela awal, klik tombol Proyek Baru dan Anda akan melihat tampilan antarmuka jendela dasar dari aplikasi ini. Di tampilan antarmukanya, klik tombol rekam dan pilih alternatif Rekam Layar Komputer seperti berikut:

filmora perekam layar

Langkah 2: Sesuaikan Pengaturan Perekam Layar

Di jendela layar akun, klik tombol Pengaturan di sisi kanan layar dan Anda akan melihat pilihan tambahan untuk menu layar Anda. Di sini Anda memiliki banyak alternatif untuk pengaturan merekam Anda yang mudah untuk dipilih, untuk memahami setiap pilihannya, simak berikut ini:

pengaturan perekam layar wondershare

Langkah 3: Mulai Merekam

Di langkah terakhir ini, ketika semua sudah siap, klik tombol Rekam dan mulai game-nya! Anda akan memulai perekaman ini dengan mengikuti panduan dasar. Kemudian, setelah Anda selesai merekam, Klik tombol kotak berwarna merah untuk menghentikan segera menghentikan rekaman, seperti berikut:

merekam layar filmora

Langkah 4: Ekspor dan Bagikan Rekaman Webcam Anda

Dengan Filmora, Anda dapat memiliki banyak pilihan untuk mengirimkan tangkapan layar dan gameplay Anda. Sekarang untuk melakukan penyimpanan di komputer Anda, klik tombol Ekspor di bagian atas tampilan antarmuka produk sebagai berikut.

Lalu, untuk membagikan karya Anda langsung ke Youtube atau aplikasi lainnya, Anda bisa dengan mudah memilih platform yang Anda inginkan untuk dibagikan di sana.

Bagian 2. Merekam di Switch dengan Alat Bawaan Nintendo Switch

Nintendo Switch adalah konsol game yang menakjubkan yang dapat membuat Anda memainkan game yang berbeda-beda dengannya. Bentuk dari perangkat Nintendo Switch ini terlihat seperti perangkat pusat kendali rumah dan di saat yang sama juga terlihat seperti sebuah gadget yang compact, dan bentuknya yang compact ini adalah alasan bertambah banyaknya jenis game yang dimiliki konsol ini. Sayangnya, ia tidak dapat memenuhi kebutuhan untuk merekam semua game. Regulator Switch adalah elemen bawaan konsol ini untuk merekam interaksi di Switch yang sedang berlangsung. Ini memungkinkan Anda untuk merekam dan melihat pratinjaunya.

Langkah-langkah untuk Merekam dengan konsol Nintendo Switch

Jika Anda adalah seorang gamer, maka Anda akan butuh merekam di Switch Anda secara interaktif dan membagikan rekaman dengan penonton Anda dari berbagai situs web. Apa saja strategi terbaik untuk merekam interaksi yang sedang berlangsung di Switch? Bagaimana cara mendapatkan hasil rekaman dengan kualitas yang baik? Cukup dengan mengenal teknik yang diperkenalkan di artikel ini.

Langkah 1: Mulai Gameplay dan Cari Tombol Merekam

Ketika Anda siap untuk merekam di Switch secara interaktif, cukup tekan tombol merekam agak lama, dan kemudian, ia akan merekam video selama 30 detik.

tombol perekam nintendo

Langkah 2: Mulai Merekam

Switch hanya bisa merekam alur video game yang berlangsung sebelum Anda menekan tombol merekam, jadi cukup sulit untuk mengatur waktu yang tepat untuk mendapatkan rekaman yang bagus. Jika Anda telah mendapatkan pesan yang memberi tahu bahwa video Anda telah disimpan di bagian kiri atas, itu berarti bahwa Anda telah berhasil merekam video di Switch secara interaktif.

mulai merekam nintendo

Langkah 3: Cari dan Bagikan Rekaman yang Telah Disimpan

Bagaimanapun juga, ada banyak kendala untuk merekam secara interaktif dengan cara ini. Anda hanya dapat merekam interaksi yang berlangsung dengan batasan durasi 30 detik. Dari situ, Anda bisa memeriksa video yang telah direkam di tombol Album. Dan, setelahnya, Anda bisa memindahkannya ke Facebook atau Twitter.

bagikan dan edit video nintendo switch

Bagian 3 Merekam Gameplay di Switch dengan Capture Card

Kita asumsikan Anda berada di sebuah keadaan yang memerlukan untuk merekam interaksi yang berlangsung pada saat streaming dari Nintendo Switch atau merekam konten yang interaktif ke akun media online Anda. Anda akan membutuhkan sebuah capture card untuk melakukannya. Pada bagian ini, kita akan membeberkan cara menggunakan capture card, sebagai contoh, HD60 S yang cocok bekerja di Nintendo Switch. Nintendo Switch dapat didukung oleh HDMI. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan capture card HD untuk merekam interaksi yang berlangsung di Switch. Kebetulan, Anda juga dapat melakukan streaming di Switch dengan interaksi yang sedang berlangsung dengan capture card juga. Ada banyak capture card yang terkenal untuk streaming dan merekam di Switch, contohnya ada Elgato Game Capture HD 60 S, Aver Media Live Gamer Portable 2 Plus dan ini baru permulaannya. Anda dapat memilih capture card yang mana saja untuk mengevaluasi rekaman di Nintendo Switch dengan durasi lebih dari 30 detik, pemilihan ini tergantung dari anggaran biaya Anda.

Langkah 1: Pilih Capture Card

Colokkan port HDMI Out ke Nintendo Switch Dock. Kemudian, setelahnya, colokkan port HDMI In ke Elgato Game Capture HD60 S. Anda juga bisa menggunakan capture card yang lain untuk merekam interaksi di Switch yang sedang berlangsung.

pilih capture card

Langkah 2: Colokkan Capture Card yang Diplih

Sambungkan Out ke Elgato Game Capture HD60S. Kemudian, pada saat yang sama, sambungkan port in ke Televisi Anda atau layar lain yang Anda gunakan. Masukkan Nintendo Switch Anda ke Dock Nintendo Switch. Setelah itu, gunakan USB untuk menghubungkan Elgato Game Capture HD60S ke komputer Anda. Anda bisa mulai menjalankan program Elgato Game Capture HD untuk merekam interaksi di Switch yang berlangsung.

Masukkan capture card yang dipilih

Langkah 3: Mulai/Selesai Rekaman Gameplay

Buka Pengaturan Sistem untuk mengubah detail rekaman Switch. Anda bisa mengatur jarak RGB, TV goal, ukuran layar dan lainnya. Klik tombol Rekam di awal permainan dengan Switch. Sekarang Anda bisa merekam video interaksi di Nintendo Switch yang sedang berlangsung dengan capture card.

akhiri rekaman gameplay

Selain itu, capture card ini dapat merekam suara menggunakan penghubung HDMI. Terlebih lagi, capture card mungkin adalah alat terbaik untuk merekam interaksi di alur game yang sedang berlangsung karena tidak perlu diproses oleh program lainnya. Keunggulan capture card lainnya adalah karena ia dapat mengevaluasi rekaman tanpa mengurangi interaksi di rekaman yang sedang berlangsung.

Filmora Rekaman Layar Game

Merekam layar game komputer dan webcam

Menangkap sistem dan suara mikrofon

Menyesuaikan target area rekaman

Edit video dengan ribuan efek dan alat

4. Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Cari pemrograman Game Capture HD di area kerja Anda dan buka. Ia akan secara langsung berada di layar Anda dan di dalam produk. Sekarang, yang Anda butuhkan untuk merekam keinteraktifan di Nintendo Switch adalah menekan tombol rekam!

Bagaimana Anda Merekam Gameplay di Nintendo Switch secara Lengkap?

Ketika Anda ingin merekam gameplay secara lengkap, namun Anda mengalami masalah dengan sistem perekaman Switch atau menemukan game tertentu yang tidak sesuai dengannya, masih banyak pilihan lain yang tersedia. Metode yang cocok untuk menyimpan dan berbagi interaksi yang berlangsung di Nintendo Switch Anda adalah dengan menggunakan capture card. Kartu yang tidak banyak digunakan ini merupakan sistem perlengkapan untuk merekam alur game menggunakan sistem yang Anda gunakan. Ia juga bahkan dapat merekam lebih dari batasan waktu dan juga merekam alur game secara interaktif.

Bisakah Anda Merekam Lebih Dari 30 Detik di Switch?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, pada akhir 2017, Nintendo Switch telah diperbarui ke versi 4.0, dimana mereka telah menggabungkan kapasitas merekam 30 detik dari game tertentu untuk dibagikan melalui media berbasis web. Sebelumnya, pengguna Switch hanya dapat memotret dan menangkap layar, tetapi, sekarang mereka dapat menggunakan fitur interaktif yang bagus dan menghibur ini saat memainkan game di Nintendo. Pada awalnya, hanya sedikit games Nintendo yang didukung dengan fitur ini, namun saat ini semakin banyak game yang bisa menggunakan fitur ini.

Bagaimana cara Merekam Video Berdurasi Lama di Nintendo Switch?

Nintendo mungkin akan membuat fitur merekam video dengan durasi yang panjang nantinya, tapi untuk merekam apapun lebih dari 30 detik akan membutuhkan peralatan tambahan. Untuk merekam layar Switch Anda atau merekam lebih dari 30 detik, Anda membutuhkan perangkat perekam video atau capture card yang terhubung dengan Komputer. Untuk itu, Hubungkan perangkat ke Komputer, atau tambahkan kapasitas media Anda. Ia hanya bekerja di Nintendo Switch versi yang paling pertama. Switch Lite tidak dapat menghasilan video dalam kapasitas apapun, jadi tidak mungkin menggunakan perangkat perekam video dengan alat tersebut.

Penutup

Capture card adalah perangkat yang bisa dihubungkan dengan Komputer untuk merekam konten di layar. Selain itu, capture card dapat membantu Anda melihat apa yang sedang terjadi di layar jadi Anda bisa bermain sambil Live stream atau menyimpannya sebagai dokumen video. Bagaimanapun, capture card tidak dapat menangkap semua informasi yang sebenarnya. Tapi ia dapat membantu pekerjaan yang signifikan dalam mengirimkan informasi dari satu tempat ke tempat berikutnya. Jika Anda ingin merekam di Nintendo secara interaktif untuk waktu yang lama di YouTube, Anda disarankan untuk mencoba Filmora karena Anda akan mendapatkan akses yang baik dan mudah untuk merekam gameplay tanpa kesulitan.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.