FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Unduh di App Store
Dapatkan di Google Play

Top 5 Software Pengeditan Video Gratis Tanpa Watermark untuk PC

Jet

Apr 25, 2021• Solusi yang sudah terbukti

Dengan semakin populernya platform berbagi video, semua orang perlu membuat dan mengedit video.

Para pemasar profesional di platform yang kompetitif saat ini sedang berupaya untuk menarik penonton ke produk dan layanan mereka dengan mengubah rekaman mentah mereka menjadi video yang menakjubkan. Pengguna biasa perlu berbagi dengan teman tentang apa yang terjadi di platform seperti YouTube, Facebook, Instagram, Vimeo.

Semua ini bisa Anda lakukan dengan mudah jika Anda memiliki program editing video yang berkualitas. Meski pasar sarat dengan berbagai macam software editing video , dan beberapa di antaranya diklaim gratis, ternyata ada watermark besar di klip video yang diekspor dan membuatnya tidak bisa digunakan sama sekali.

Jadi, kami telah memilih beberapa editor video terbaik yang benar-benar gratis untuk digunakan, tanpa watermark setelah diekspor, dan menampilkan alat pengeditan video yang prima, juga membuat video menjadi profesional.


Wondershare Filmora - Editor Video yang Prima dan Mudah Digunakan

Jika Anda baru mengenal dunia pengeditan video, editor video yang mudah digunakan dapat membuat proses pengeditan Anda cepat dan menarik. Wondershare Filmora sangat cocok dalam membantu pengguna pemula dan menengah untuk membuat video yang stylish dengan menyediakan antarmuka pengguna yang intuitif dan efek bawaan.

Software ini mendukung hampir semua format populer termasuk MP4, AVI, MOV, AVCHD, MKV, dan banyak lagi. Anda bisa burn video yang diedit ke DVD, mengunggahnya ke YouTube, mentransfer ke perangkat portabel populer seperti iPhone, perangkat Android atau Apple TV, atau menyimpannya di komputer dalam format MP4, MOV, MKV, AVI, atau FLV.

COBA GRATIS

Untuk Win 7 atau lebih baru (64-bit)

Filmora download dengan aman Mengunduh dengan Aman

COBA GRATIS

Untuk macOS 10.12 atau lebih baru

Filmora download dengan aman Mengunduh dengan Aman

Lihat panduan utama tentang cara mengedit video di Filmora.

Filmora mencakup semua fitur pengeditan video dasar, color grading, dan fitur pengeditan audio. Jadi, tidak perlu beralih ke beberapa alat pengedit saat membuat video. Selain itu, Anda bisa menggunakan fitur Chroma Keying/Green screen untuk membuat video kreatif. Ada library musik dan efek suara bawaan, filter dan template judul & teks, transisi, overlay, elemen, dan preset untuk mengomposisikan video dengan cara yang lebih cepat.

Meski ada watermark saat Anda mengekspor video dalam versi uji coba gratis Filmora, versi ini memungkinkan Anda untuk mencoba semua fitur. Dan jika Anda seorang siswa atau guru, Anda dapat membeli Filmora dengan harga diskon. Berikut ini paket harga untuk semua produk Wondershare Filmora.

Bonus: Jika rekaman video Anda diambil dengan ponsel atau action camera dalam format MOV, MP4, atau MTS dengan resolusi, frame rate, dll., yang sama, Anda bisa menggunakan aplikasi Instant Cutter Tool secara gratis untuk melakukan trim, split, cut, dan merge video di Filmora, dan tidak akan ada watermark saat mengekspor.

 Filmora9 Instant Cutter Tool Trim


Top 5 Software Pengedit Video Gratis Tanpa Watermark di Windows/Mac 2020:

Selain software pengedit video bawaan Windows Movie Maker di Windows 7, Windows Photos App di Windows 10, dan iMovie atau QuickTime untuk pengeditan dasar di Mac OS, ada beberapa software editing video tanpa watermark pada output videonya.

Kabar baiknya adalah kami menemukan bahwa beberapa software pengeditan lanjutan dengan fitur berkualitas tinggi bahkan tersedia secara gratis akhir-akhir ini (Tetapi, jika Anda ingin mencoba beberapa fitur pengeditan lanjutan di beberapa software pengedit video profesional, Anda mungkin juga perlu membayar), sehingga siapa pun dapat mulai menggunakannya untuk membuat audiens online mereka terkesan.

Artikel ini akan membantu Anda mengumpulkan informasi tentang editor video yang yang tersedia di pasaran, khususnya top 5 software pengedit video gratis tanpa watermark dalam klip video yang diekspor.

1. VSDC Free Video Editor - Editor Video Gratis untuk Pemula [Tanpa watermark]

Kompatibilitas: Windows

 software editing video gratis tanpa watermark

Sejak lama, VSDC telah mempertahankan peringkat pertama dalam daftar editor video gratis terbaik yang tersedia secara online. Alat ini cukup mampu untuk membantu para profesional di bidang pemasaran dalam membuat demo produk dan cara menggunakan video untuk meningkatkan basis pengetahuan audiens mereka.

Program ini tidak meninggalkan watermark pada video yang diedit, dan Anda akan terkesan dengan kualitas video yang diedit. Software ini mendukung berbagai format file sehingga pengguna dapat membuat tutorial gratis dan mempostingnya di situs web yang berbeda secara online.

VSDC juga memiliki versi pro yang dilengkapi alat canggih seperti mask tool, voiceover, dan chroma key untuk pengeditan tingkat profesional, dengan biaya $19,99.

2. OpenShot - Editor Video Open Source Gratis untuk Pemula

Kompatibilitas: Windows, Mac, Linux

 software editing video gratis tanpa watermark

Untuk mereka yang mencari software kaya fitur namun mudah digunakan untuk mengerjakan project video pendek, alat pemenang penghargaan ini dapat memberi Anda hasil yang luar biasa. Program ini memungkinkan pengguna untuk memotong, mengatur skala dengan lancar, dan mengubah ukuran klip sambil menggabungkan informasi audio dengan alat seret-dan-lepas yang sederhana.

Meski tidak memiliki kemampuan pengeditan multicam, program ini dilengkapi dengan banyak fitur lanjutan lain yang membuatnya cocok untuk para profesional. Daftar tersebut mencakup alat animasi 3D dan fungsi chroma key. Alat interaktif ini cocok untuk pemula yang ingin membuat video untuk media sosial dan saluran YouTube.

3. Lightworks - Editor Video Gratis untuk Para Profesional

Kompatibilitas: Windows, Mac and Linux

 software editing video gratis tanpa watermark

Jika Anda membutuhkan software pengeditan video tingkat profesional, Lightworks menyediakan banyak fitur menarik untuk Anda. Anda akan senang mengetahui bahwa alat ini telah digunakan untuk mengedit film Hollywood populer seperti The Wolf of Wall Street, Pulp Function, dll.

Lightworks tidak menetapkan aturan batas panjang video pada pengguna. Selain itu, komunitas online-nya yang sehat membantu para pemula dengan tips dan trik terbaik untuk merancang project berkualitas. Versi gratis Lightworks memiliki hampir semua fitur versi berbayar pro dengan batasan pada format output saja.

Lightworks Pro dibanderol $24,99 per bulan (tanpa Boris FX).

Pelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan Lightworks 14.

4. Shotcut - Editor Video Open source Gratis

Kompatibilitas: Windows, Mac, and Linux

 software editing video gratis tanpa watermark

Ini adalah editor open-source lain yang memperluas dukungan ke berbagai format file video. Shotcut memiliki komunitas besar pembuat film pemula, tetapi mereka tidak merasa kesulitan untuk menggunakan software ini karena terminal pengguna interaktifnya.

Ada berbagai macam format file, disertai efek video/audio yang mengagumkan dan frame rate variabel yang dapat membantu pengguna merancang video kustom dengan mudah.

Salah satu fitur Shortcut yang paling berharga adalah fitur pengeditan timeline native yang tidak memerlukan pengimporan project dari sistem. Software ini memungkinkan beberapa tindakan intuitif seperti mengunci bentuk gelombang dan multi-trek untuk membuat video yang luar biasa.

5. Blender - Editor Video Kreasi 3D Gratis untuk Profesional

Kompatibilitas: Windows, Mac, and Linux

 software editing video gratis tanpa watermark

Blender adalah platform open source yang mendapatkan ketenaran karena pipeline 3D-nya—modeling, rigging, animasi, simulasi, rendering, pengomposisian, dan motion tracking, serta pipeline animasi 2D. Namun, mereka juga memiliki editor video yang lengkap.

Bagian pengeditan utama adalah editor, VFX, Sculpting, dan animasi 2D. Tak perlu diragukan lagi, fitur animasi VFX, 3D, dan 2D dari Blender setara dengan editor profesional. Ada 32 slot yang didedikasikan untuk setiap klip untuk menambahkan elemen, animasi, atau efek. Anda dapat langsung melihat karya Anda atau menggunakan rendering proxy jika Anda memiliki PC dengan spesifikasi rendah. Bentuk gelombang Luma, chroma vectorscope, dan histogram memudahkan untuk mengawasi komposit. Tetapi kemampuannya tidak hanya sampai di situ. Koreksi lensa, stabilisasi, kontrol kecepatan, Chroma-Key, tracking, character rigging hanyalah beberapa dari daftar panjang fiturnya. Selain itu, software ini juga dilengkapi mesin rendering yang prima, mendukung ray-tracing, dan memiliki banyak lapisan yang bekerja sama untuk menghidupkan animasi.

Blender secara teratur memperbarui platform pengeditannya. Berkat fitur-fiturnya, software ini telah mengamankan tempat di antara beberapa editor terbaik dalam bisnis ini. Blender bukan hanya software open source gratis, tetapi juga tidak meninggalkan watermark yang terlihat buruk. Namun, para pemula, berhati-hatilah! Bekal pengetahuan pengeditan lanjutan dibutuhkan untuk menavigasi antarmuka yang berbelit-belit. Tetapi, untuk editor ahli yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk software, atau sedang mencari alternatif open source yang menghargai privasi, Blender memberikan tawaran yang tidak bisa Anda tolak!

Kami telah melakukan penelitian dan membuat daftar beberapa editor video agar Anda dapat meningkatkan keterampilan pengeditan video Anda. Lihat lebih banyak software editor video profesional di sini.

Kesimpulan:

Pilihan akhir alat pengeditan video sebenarnya tergantung pada kebutuhan dasar pengguna. Lima software pengedit video gratis ini dilengkapi dengan semua fitur interaktif yang dapat membuat video marketing Anda lebih berguna dan mampu memimpin kampanye pemasaran online yang menguntungkan.

Semua alat ini dapat diunduh secara gratis dari situs web resmi mereka, dan kabar baiknya adalah mereka tidak meninggalkan watermark apa pun pada project video yang diedit.

Jika kita bandingkan secara umum, VSDC dan OpenShot dikenal karena desainnya yang ramah pengguna. Software pertama mampu menyediakan akses ke fitur tingkat profesional, tetapi yang kedua terbatas pada antarmuka dasar.

Lightworks memiliki kinerja yang luar biasa dengan pengeditan gaya Hollywood, tetapi versi gratisnya memiliki opsi output yang terbatas, dan para editor video pemula mungkin merasa sulit untuk memulai.

ShotCut dapat memberikan dukungan untuk berbagai fungsi dan format yang lebih sering dibutuhkan editor. Selain itu, untuk editor video pemula, pengeditan video di Lightworks terlalu rumit untuk dipelajari (meski Anda memiliki pengalaman mengedit).

Untuk pengguna yang ingin membuat video dengan cepat, unduh Filmora di bawah ini dan cobalah.

COBA GRATIS

Untuk Win 7 atau lebih baru (64-bit)

Filmora download dengan aman Mengunduh dengan Aman

COBA GRATIS

Untuk macOS 10.12 atau lebih baru

Filmora download dengan aman Mengunduh dengan Aman

Catatan: Wondershare meluncurkan editor video ringan baru untuk pemula, bernama Filmii. Editor video ini memungkinkan Anda membayar $9,99 saja per bulan untuk membuat video dengan template pintar secara otomatis. Software ini juga dilengkapi beberapa alat dan efek pengeditan lanjutan. Klik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Filmii.

Wondershare Filmii

Pertanyaan Umum tentang Editor Video Tanpa Watermark

1. Bagaimana cara menghapus Watermark Filmora Tanpa Membayar?

Anda bisa menghapus watermark Filmora tanpa membayar dengan menggunakan Filmora point. Filmora point adalah hadiah virtual yang Anda peroleh setelah mengundang teman untuk mengunduh Filmora, dan dapat ditukarkan dengan langganan Filmora & FilmoraPro. Anda mendapatkan 10 poin setiap kali seseorang yang Anda referensikan mengunduh editor video Filmora. Dengan menggunakan 10 poin Filmora, Anda dapat menukarnya dengan langganan Filmora/FilmoraPro selama 7 hari sedangkan langganan 30 hari berharga 40 poin. Langganan ini dilengkapi dengan semua fitur dan tidak memiliki watermark.

2. Apakah Versi Gratis Lightworks Memiliki Watermark?

Tidak, versi gratis Lightworks tidak memiliki watermark. Anda bisa langsung mengekspor video ke YouTube/Vimeo, tetapi terbatas pada format MPEG4/H.264 dan resolusi maksimum 720p.

Fitur-fitur canggih seperti lokasi project yang dapat ditentukan pengguna, Boris FX, Boris Graffiti, Project sharing & output Stereoscopic (3D) tingkat lanjut juga tidak tersedia dalam versi gratis. Terlebih lagi, Anda perlu "memperbarui" lisensi gratis setiap tujuh hari.

3. Apakah Versi Gratis Movavi Memiliki Watermark?

Ya, semua software dari Movavi menambahkan watermark "Trial" ke video output saat Anda menggunakan program versi uji coba/gratis. Versi uji coba dilengkapi dengan lisensi uji coba 7 hari (14 hari untuk Movavi Business Suite). Software ini juga menetapkan batasan tertentu yang berbeda dari program ke program. Batasan yang paling umum adalah, saat mengonversi file audio, hanya setengah dari panjang file yang dikonversi. Pada Movavi Video Suite versi uji coba, perekaman video dibatasi hingga 5 menit & perekaman audio 2 menit.

Jet
Jet is a writer and a lover of all things video.