filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Software Pengeditan Video Terbaik untuk YouTube
  • Modern, Mudah Digunakan
  • Lebih dari 300 efek untuk YouTuber
  • Filter dan overlay eksklusif untuk kecantikan, perjalanan, video memasak, dll
  • 100+ musik bebas royalti sesuai pilihan Anda
  • Ekspor ke disk lokal atau unggah ke YouTube secara langsung

Bagaimana Cara Menonaktifkan/Menghapus Shorts YouTube Secara Permanen?

author avatar

Nov 14, 2022• Proven solutions

YouTube Shorts tidak diragukan lagi salah satu fitur yang paling terkenal, seperti TikTok, yang kemudian mengikutinya selama bertahun-tahun serta telah berhasil menciptakan basis pengguna yang luas. Membuat video berdurasi pendek terbukti secara cepat, dapat menarik perhatian, dan dapat tersebat secara cepat.

Tapi, tahukah Anda bahwa penyertaan YouTube Shorts menggantikan opsi penelusuran untuk membuat penyesuaian yang tepat untuk YouTube Shorts pada aplikasi. Tidak hanya itu, banyak pengguna kurang nyaman karena merasa terganggu oleh video berdurasi pendek saat mencari beberapa informasi yang bermanfaat, informatif, maupun lebih terperinci.

Jika terdapat situasi seperti itu, sejalan dengan Anda, dan Anda ingin mengetahuitentang cara menonaktifkan YouTube Shortsataumenghilangkan video pendek dari platform YouTube.Sehingga, ini adalah lokasi yang tepat.

Pada bagian artikel ini, Anda akan mempelajari proses menonaktifkan YouTube Shorts atau menghapus YouTube Shorts secara permanen. Jika mengikuti pedoman yang dituliskan, Anda akan segera dapat melakukan hal yang sama melalui langkah-langkah mudah.

Sebagai penggemar Youtube, Anda dapat membuat video menarik secara mandiri dengan menggunakan Filmora

Unduh secara gratis

Untuk Win 7 atau yang lebih baru (64-bit)

Filmora secure downloadUnduh secara aman

Unduh secara gratis

Untuk macOS 10.12 atau yang lebih baru

Filmora secure downloadUnduh secara aman

Cara Mudah untuk Menonaktifkan/Menghilangkan YouTube Shorts

Sekarang, setelah Anda sampai pada bagian ini, Anda pasti ingin mengetahui, langkah atau metode apa yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan YouTube Shorts. Jangan khawatir. Di sini, kami akan membahas semua metode menghilangkan Shorts dari YouTube secara detail.

Anda dapat memilih salah satu dari sekian banyak pilihan metode sesuai dengan kesesuaian atau yang menurut Anda dirasa paling cocok untuk. Beberapa metode ini cukup mudah diikuti, atau Anda mungkin perlu mengikuti beberapa langkah untuk mengetahuinya. Tetapi yang paling penting adalah, mengikuti metode apa pun akan menunjukkan cara menghapus video pendek dari YouTube. Jadi, lebih lanjut ikuti metode satu per satu dan ikuti panduan untuk menghapus video pendek dari YouTube.

Metode 1: Opsi tiga titik

Salah satu hal utama yang dapat Anda lakukan dengan video pendek apa pun adalah mengklik tiga titik di sebelah masing-masing video tersebut jika Anda tidak menghendakinya. Setelah itu, pop-up window akan terbuka, dan memberi Anda opsi "Tidak tertarik". Klik pada opsi ini. Semudah itu. Sehingga berikutnya, video seperti itu tidak akan muncul saat Anda menjelajahi video di YouTube.

filmora

Demikian, tidak diragukan bahwa metodenya sangat sederhana, tetapi metode ini membutuhkan pengulangan. Karena, setiap kali Anda melihat video Shorts, Anda perlu mengklik pada tiga titik untuk menghapusnya.

Metode 2: Menu Pengaturan pada YouTube

Pada beranda YouTube Anda pada sisi atas, Anda akan melihat ikon profil. Jika Anda mengkliknya, akan membawa Anda menuju bagianmenu Pengaturanpada YouTube.

filmora

Pada bagian tersebut, Anda perlu memilih "Umum", sehingga akan menampilkan beberapa opsi. Pada bagian ini, klik opsi Shorts untuk mematikannya.

filmora

Melalui cara ini, hanya dengan mengikuti dan pengelolaan pengaturan, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan video pendek YouTube dari platform.

Sekarang, muat ulang perangkat Anda untuk menerapkan proses penghapusan video pendek YouTube dari awal. Sehingga, ketika Anda membuka aplikasi berikutnya, Anda tidak akan menemukan video pendek YouTube seperti sebelumnya karena opsi ini akan menonaktifkan YouTube Shorts.

Metode 3: Dapat melalui YouTube browser

Halo semuanya, terdapat satu cara lagi. Kapan pun Anda ingin mengakses YouTube, daripada melalui aplikasi, coba buka situs web YouTube dari window browser ponsel maupun PC Anda. Anda mungkin akan berpikir mengapa demikian dan apa perbedaannya. Faktanya adalah bahwa tab Shorts belum dimasukkan ke dalam versi browser YouTube.

Jadi teman-teman, silahkan coba untuk melewatkan video YouTube Shorts baik dari ponsel atau desktop. Hal ini tidak hanya sederhana tetapi juga dapat dilakukan pada perangkat apapun. Bahkan jika Anda tidak memiliki aplikasi YouTube, Anda tetap dapat menggunakan trik ini untuk menyelesaikan keluhan Anda.

Metode 4: Pengaturan pabrik

Jika Anda tidak bersepakat dengan video pendek tersebut dan ingin sepenuhnya berhenti. Cara ini mungkin bisa membantu Anda. Untuk ini, kunjungi aplikasi YouTube di ponsel Anda dan tekan selama beberapa saat. Dengan melakukan hal ini akan membawa Anda ke bagian info di bawah pengaturan.

Jika ada mengklik padaopsi Copot Pemasangan,versi YouTube akan diturunkan ke versi pabrik. Ini adalah versi yang merupakan versi pra-instal YouTube yang disertakan dalam perangkat.

Lebih lanjut, jika Anda belum memperbarui aplikasi YouTube, maka jangan lakukan itu. Nantinya, jika Anda akan menerima pemberitahuan berkali-kali bahwa Anda harus memperbarui aplikasi Anda. Abaikan saja, apalagi jika Anda tidak tertarik untuk menambahkan opsi video Shorts di aplikasi YouTube Anda.

Metode 5: Tautan untuk menurunkan versi YouTube

Teman-teman sekalian, untuk setiap masalah, pasti juga tersedia beberapa solusi. Sehingga, jika Anda merasa sulit untuk mengatur ulang pabrik YouTube, Anda dapat mengunduh versi YouTube dalam versi yang sebelumnya. Berikut adalah versi yang tidak mengandung fitur YouTube Shorts. Lakukan seperti demikian:

  1. KunjungiTautandan unduh versi yang sebelumnya.
  2. Instal dengan mengizinkan sumber yang juga tidak dikenal.
  3. Kemudian, nonaktifkan juga opsi pembaruan otomatis YouTube.

Catatan:Saat mengunduh dan menginstal versi ini, selanjutnya Anda harus mengizinkan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal.

Metode 6: Menghapus semua pembaruan

Terdapat satu lagi cara sederhana untuk mematikan YouTube Shorts. Nantinya hal itu dilakukan untuk menghapus semua opsi pembaruan. Caranya, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini sehingga Anda juga dapat melakukannya.

Pada ponsel pintar anda, buka padaPengaturan>AplikasiatauAtur Aplikasiopsi > pilihaplikasi YouTubeapp> pada pojok kanan atas, klik pada tiga titik yang terdapat disana > klik padaCopot Pembaruan.Hal demikian akan menggantikan aplikasi YouTube Anda dengan versi YouTube yang lebih lama.

filmora

Melalui metode ini, Anda dapat menghapus video pendek dengan mudah dari YouTube. Selain itu, hal demikian tidak akan memakan banyak waktu. Jadi, lanjutkan dan ikuti langkah-langkahnya.

Metode 7: Coba menggunakan YouTube Vanced

Tunggu, daftarnya belum selesai. Jika metode sebelumnya tidak ada yang berhasil, cobalah menggunakan YouTube Vanced,versi tingkat lanjut dan premium YouTube untuk tidak memunculkan YouTube Shorts. Tidak sebatas itu, YouTube Vanced juga hadir dengan beberapa layanan yang dapat Anda nikmati juga, seperti menonaktifkan YouTube Shorts, memblokir iklan, cerita, atau fitur-fitur sponsor lainnya.

Jika belum yakin bagaimana cara melakukannya, mari kita lihat langkah-langkah berikut yang akan membantu Anda untuk mendapatkan YouTube Vanced.

Langkah 1: Unduh aplikasi YouTube Vanced

Pertama, unduh aplikasi YouTube Vanced yang terdapat pada situs webnya.

Langkah 2: Instal dan selesaikan proses persiapannya

Setelah itu, selesaikan proses instalasi dan ikuti petunjuk di layar anda dengan benar untuk membuatnya bekerja secara efektif.

Catatan:Jika Anda mengunduh dari situs web, bukan dari app store, maka mungkin akan memunculkan peringatan. Silahkan abaikan itu dan lanjutkan dengan proses pengunduhan dan penginstalan.

Langkah 3: Buka aplikasi dan masuk bagian pengaturan

Setelah Anda membuka aplikasi, pada bagian pengaturan, silahkan Anda menuju bagianpengaturan Vancedoption> there opt for "Ad settings" > pada bagian bawah halaman, pindahkan padapenjelasan bagian Short.

filmora

Dengan menonaktifkan opsi YouTube Shorts darilayarBeranda.

Jika tidak, hapustombol YouTube Shortsyang juga terdapat pada layar. Pada bagian "Pengaturan Vanced" > Masuk pengaturan Layout >Pindahkan padaopsi lokasi Komentar.Hal demikian selanjutnya akan menghapus tombol Shorts dari ujung bawah layar Beranda halaman YouTube.

filmora

Voila, sekarang Anda telah dapat menyingkirkan video pendek tersebut dengan menghapus video pendek dari YouTube menggunakan opsi YouTube Vanced.

Sehingga, dengan mengikuti metode yang disebutkan di atas dapat memberi Anda banyak cara untuk mematikan video pendek di YouTube. Semoga sekarang Anda dapat menggunakan YouTube tanpa khawatir atau terganggu dengan video YouTube Shorts.

Kesimpulan

YouTube selalu menjadi pilihan favorit bagi banyak pengguna untuk eksplorasi video di bawah platform yang sama hanya dalam beberapa langkah saja. Bagaimanapun, YouTube Shorts tidak selalu menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna berdedikasi yang selalu menjelajahi YouTube untuk video maupun informasi dengan lebih mendetail.

Sehingga, sehubungan dengan situasi tersebut, artikel ini semoga dapat membantu seputar bagaimana mematikan video pendek YouTube atau menghapus video pendek YouTube dengan langkah-langkah sederhana.

Jadi, teman-teman, jangan menunggu lagi. Geser ke atas artikel dan dapatkan panduan langkah-langkah terperinci dan dapatkan hasil yang baik. Sehingga kekhawatiran Anda dapat teratasi, dan Anda akan segera dapat mengakses platform dengan tampilan sesuai keinginan.

Sebagai penggemar Youtube, Anda dapat membuat video menarik secara mandiri dengan menggunakan Filmora

Unduh secara gratis

Untuk Win 7 atau yang lebih baru (64-bit)

Filmora secure downloadUnduh secara aman

Unduh secara gratis

Untuk macOS 10.12 atau yang lebih baru

Filmora secure downloadUnduh secara aman

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Shanoon Cox Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Shanoon Cox Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Shanoon Cox Nov 15, 2022 17:13 PM

author avatar

Shanoon Cox

staff Editor