filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Record YouTube audio and save to MP3 format
  • Record crisp audio from the desktop
  • Edit the recorded audio with powerful tools
  • Reduce background noise and change audio speed

Cara Merekam Audio dari YouTube

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Hal ini terjadi beberapa kali ketika kami menonton beberapa video di YouTube dan background musiknya mencuri perhatian kami. Kami online dan mulai mencari lagu yang tidak diketahui judulnya namun enak didengar. Sayangnya, lagunya tidak tersedia online. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan lagu itu ke playlistmu. Kabar baiknya ada beberapa alat software rekaman audio yang canggih yang mengizinkan pengguna untuk merekam audio secara langsung dari video YouTube.

Kadang, kita tertarik memutar musik favorit kita selama perjalanan panjang, namun kehilangan koneksi internet membuat kita tidak bisa online. Dalam situasi seperti itu juga, Anda bisa mendapatkan musik gratis dengan mudah di iPad, iPhone, atau perangkat genggam apa pun dan nantinya dapat di-burn ke dalam CD. Sekarang Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bagaimana semua ini bisa terjadi tanpa tombol "Record Audio" di YouTube. Jangan khawatir! Kami telah menyimpulkan tiga metode sederhana di bawah untuk hal ini:

Filmora logo filmora product interface

The All-in-One Screen Recorder & Video Editor

  • Record desktop screen, voiceover, and webcam simultaneously
  • Edit recorded clips quickly with a wide range of professional tools
  • Built-in plentiful templates and effects
  • Export to MP4, MOV, MKV, GIF and multiple formats
Try It Free
For Win 7 or later (64-bit)
Try It Free
For macOS 10.12 or later
secure downloadSecure Download

Metode 1: Rekam Audio dari YouTube dengan Konverter YouTube2MP3 Online:

Teknik paling sederhana untuk merekam audio dari video YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi online tepercaya yang dapat melakukan konversi dari video ke file MP3. Di artikel ini, kami akan menunjukkanmu cara untuk merekam audio dari YouTube dengan bantuan alat konversi online gratis bernama YouTube to MP3. Untuk melakukannya, ikuti langkah sederhana ini:

Rekam Audio dari YouTube

  • Pergi ke halaman video YouTube dan salin URL video yang ingin Anda dapatkan audionya dalam MP3
  • Pergi ke internet dan buka alat konversi online YouTube to MP3.
  • Sematkan video URL-mu di tempat text yang tersedia di bagian atas halaman website.
  • Pilih format file output sebagai mp3.
  • Tekan tombol Convert.
  • Ketika konversi selesai, Anda akan mendapatkan tombol download. Tekan tombol Download dan filemu akan disimpan di perangkatmu.

Jika menurut Anda menggunakan YouTube to MP3 Converter untuk merekam audio dari YouTube sesuai yang Anda inginkan, Anda dapat mengunjungi konverter online ini: youtubetomp3music.com. Jika Anda merasa membutuhkan solusi yang lebih baik, maka teruslah membaca.

Metode 2: Merekam Audio YouTube dengan Audacity:

Jika Anda tertarik untuk merekam dirimu sendiri atau ingin merekam sebagian dari suara video, maka program Audacity sangat tepat. Ikuti langkah sederhana ini yang akan membantumu menyelesaikan proses rekaman dengan alat sederhana ini:

    • Pertama, download program Audacity di sistemmu. Program ini gratis, jadi semua orang dapat dengan mudah mendapatkannya di internet.
    • Jalankan pengaturan untuk memulai proses instalasi dan ikuti panduan di layar untuk menyelesaikan proses.
    • Buka software Audacity di sistemmu dan dari menu bar paling atas tekan pilihan Edit dan kemudian pergi ke Preferences.

Audacity

    • Di bagian Device jendela Preferences, ubah bagian Recording.
    • Pilih Stereo Mix. Jika tidak bisa secara bawaan, Anda bisa aktifkan dahulu. Untuk melakukan ini, pergi ke control panel komputermu, pergi ke Hardware and Sound dan ubah ke Sound. Sekarang pergi ke tab Recording dan klik kanan dengan mouse di layar kosong. Dari drop-down menu pilih Show Disabled Devices. Anda akan menemukan pilihan Stereo Mix Device di layar; klik kanan pada perangkat dan tekan pilihan Enable.

Audacity

  • Tekan Ok untuk menyimpan pengaturan suara baru. Setelah pengaturan ini, Anda harus membuka program Audacity lagi untuk bekerja dengan pilihan Stereo Mix.
  • Saatnya untuk membuka video YouTube Anda dan tekan tombol rekam. Pastikan koneksi cukup cepat untuk memutar video tanpa gangguan apa pun, atau Anda dapat memuatnya terlebih dahulu. Putar videonya dan setelah selesai, tekan tombol stop pada program Audacity.
  • File ini dapat diekspor dan disimpan ke perangkat dengan format file MP3.

Metode 3: Merekam Suara dengan Streaming Audio Recorder:

Pilihan ketiga untuk merekam audio YouTube adalah menggunakan Streaming Audio Recorder. Kabar baiknya adalah software ini tidak hanya merekam audio untukmu melainkan di sisi lain juga memuat alat pengedit canggih yang memungkinkanmu untuk memotong dan memisahkan suara dengan mudah untuk menyesuaikan video. Dengan Streaming Audio Recorder, Anda juga dapat mengonversi video ke berbagai format file.

Anda akan senang mendengar bahwa perekam ini tidak hanya untuk platform YouTube saja, tetapi juga dapat bekerja dengan sempurna dengan Grooveshark, Jango, dan Spotify. Di bawah adalah beberapa langkah sederhana yang Anda dapat gunakan untuk merekam audio dengan Streaming Audio Recorder:

 Streaming Audio Recorder

  • Buka internet dan download Streaming Audio Recorder. Instal dan buka programnya.
  • Tekan ikon gear pada tampilan utama dan kemudian pindah ke pengaturan. Atur sumber input audio sebagai System Sound.
  • Mulai putar video YouTube yang Anda inginkan dan pada perekam, tekan tombol record langsung.
  • Segera setelah perekaman selesai, tekan tombol Stop dan rekaman audio Anda akan segera disimpan ke folder yang dituju.

Direkomendasikan: Rekam Audio dan Simpan ke Format MP3 dengan Wondershare Filmora

Download Versi Win Download Versi Mac

Anda juga dapat menggunakan Filmora untuk merekam audio YouTube Anda dan kemudian mengekspor audio yang direkam atau video ke format MP3 saat dan kemudian Anda dapat mendengarkan audio dan musik yang direkam bahkan ketika tidak ada koneksi jaringan.

Dengan alat canggih ini, perekaman audio menjadi cukup sederhana dan mudah. Bahkan pemula dapat menanganinya tanpa kesulitan. Jika Anda tertarik untuk menangkap track favorit Anda dari video online, inilah saat yang tepat untuk memilih salah satu metode yang sesuai di atas dan mulai merekam audio Anda.

Anda dapat mengganti suara di audio, atau menambahkan efek fade in dan fade out, atau edit file audio yang direkam dengan banyak alat. File media yang direkam dapat disesuaikan serta dibagikan di platform media sosial lainnya. Ini adalah ide bagus untuk generasi muda yang kreatif saat ini. Alat praktis ini dapat membuat perekaman audio Anda lebih mudah dan file yang dihasilkan dapat disimpan dalam berbagai format file untuk berbagi.

Jika Anda ingin mengedit rekaman audio lebih lanjut, seperti menyesuaikan nada audio, menghilangkan background noise, mix audio balance, menyamakan audio, Anda juga dapat mencoba Filmora. Ia membuatmu dapat merekam audio, webcam dan layar desktop otomatis. Dan bekerja pada 64-bit Windows7/8/10, dan Mac OS X 10.11 El Capitan dan yang terbaru.

Download Filmora9 versi Win Download Filmora9 versi Mac

page_title:

Cara Merekam Audio dari YouTube

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.