Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Tips YouTube Dicari
1. Tips AI YouTube+
2. Tips Record Screen YouTube+
3. Tips Youtube Marketing+
4. Download Video YouTube+
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

5 Headset Gaming Terbaik untuk YouTube di tahun 2022

author

May 30, 2024• Solusi yang sudah terbukti

Butuh headset gaming? Jumlah gamer terus bertambah setiap harinya, sehingga itu berarti semakin banyak orang yang mencari konten dari gamer berpengalaman di YouTube dan Twitch. Untuk menghasilkan video game yang luar biasa di YouTube, Anda membutuhkan banyak pengetahuan mengenai game dan beberapa peralatan berkualitas tinggi, termasuk headset yang bagus. Tanpa headset, mungkin akan terasa sulit untuk melacak isyarat audio dalam game sambil menghibur penonton Anda.

Sebagian besar produsen hardware menargetkan pasar game secara aktif, sehingga mereka akan merilis model headset khusus untuk tahun 2021. Berikut inilah ulasan singkat mengenai lima kandidat terbaik perebutan gelar headset gaming terbaik 2021:

1. Razer Man O'War 7.1

2. Audio Technica ATH-ADG1 Open Air High Fidelity Headset

3. Headset Gaming Suara Surround Logitec G430

4. Razer Kraken 7.1 Chroma Gaming Headset

5. HyperX Cloud II Gaming Headset

1. Razer Man O’ War 7.1

Razer Man O'War 7.1 Headset

Harga: $222,48

Sesuai untuk: PC, Mac (with USB), PlayStation, Xbox

Headset nirkabel ini mempunyai mesin suara surround yang mengesankan, sehingga memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih imersif dan audio posisi yang juga jauh lebih meyakinkan. Headset ini mempunyai desain ergonomis modern, dengan penutup telinga yang sangat pas dan benar-benar tertutup dari dunia luar. Jika dilihat-lihat, Razer Man O'War tampak besar, tetapi beratnya hanya lebih dari 330 gram dan menggunakan konektor analog 3,5 mm.

Boom mikrofon memanjang dari penutup telinga kiri bisa disesuaikan atau ditarik kembali dengan mudah. Yang paling penting, kontrol mikrofon pada headset ini sangat canggih, sehingga memungkinkan perpindahan antar saluran dalam game tanpa gangguan. Ketika digunakan untuk berbicara, mikrofon akan memastikan kejernihan suara Anda, yang mana berguna bagi mereka yang menyiarkan game mereka di YouTube.

Kelebihan

- Pengaturan nirkabel untuk kebebasan maksimal

- Meminimalkan noise di sekitar dengan penutup telinga yang berbentuk bantal

- Ringan dan nyaman dipakai

- Mikrofon MEMS yang berkualitas tinggi dan bisa ditarik sepenuhnya

- Baterai yang tahan lama – hingga 14 jam

Kekurangan

- Terkadang konektivitas tiba-tiba hilang

- Sedikit mahal untuk bahan utama plastik

2. Audio Technica ATH-ADG1 Open Air High Fidelity Headset

Audio Technica ATH-ADG1 Headset

Harga: $299

Cocok untuk: PC, PS4, iPad, iPhone, Xbox (dengan adapter)

Untuk headset gaming, model ini menyediakan kualitas audio yang sangat mengesankan. Karakteristik ini merupakan kekuatan yang sangat besar, terutama apabila digabungkan dengan kesesuaiannya yang luas dan desain yang inovatif. Struktur headset ini unik, yang mana dilengkapi dengan pengaturan udara terbuka yang memungkinkan sirkulasi udara di bawah perangkat, sehingga akan berguna selama sesi permainan yang lama. Sesuai dengan harganya, karena isolasi terhadap noise di sekitar kurang sempurna dan ketika Anda menggunakannnya, mungkin akan sedikit tidak nyaman sampai Anda sudah terbiasa.

Sedangkan untuk mikrofon, terpasang secara permanen di sisi kiri headset dengan batang yang fleksibel, sehingga posisinya mudah diatur sesuai keinginan Anda. Hal ini menunjukkan bahwa ATH-ADG1 dibuat khusus untuk mereka yang membutuhkan berkomunikasi sambil menerima umpan audio berkualitas tinggi, seperti streamer game.

Kelebihan

- Sangat ringan dan dirancang secara unik untuk kenyamanan

-Kualitas audio terbaik, bahkan jauh berada di kelasnya

- Bingkai yang inovatif dan bisa menyesuaikan diri

- Penutup telinga yang nyaman

Kekurangan

- Headset analog, sehingga kualitasnya tergantung pada perangkat yang tersambung

- Produk khusus dengan rentang aplikasi yang sempit

- Desain rapuh yang mudah rusak

- Mahal

3. Logitec Surround Sound Gaming Headset G430

Logitec G430 Headset

Harga: $79,99

Cocok untuk: PC, PS4

Logitec terkenal karena memproduksi periferal berkualitas tinggi, dan model ini juga memenuhi standar tersebut meskipun harganya termasuk terjangkau. Fitur yang paling mereka tonjolkan ialah fitur sistem suara surround, yang tidak umum dimiliki dalam kisaran harga ini. Headset ini membuat audio dalam game terdengar sangat realistis, terutama karena headset ini mempunyai saluran bass yang sangat baik. Selain kinerja audio yang solid, headset gaming Logitec ini dirancang dengan pelindung telinga berputar yang ringan dengan kain pelindung dan dengan warna yang cerah.

Konektor standar berukuran 3,5 mm yang bisa digunakan untuk mikrofon, serta diposisikan dengan nyaman dan mampu menangkap ucapan dengan jelas sambil menghalangi suara noise lainnya. Namun sayangnya, mikrofon ini tidak bisa dimanipulasi dengan mudahnya dan tidak menawarkan opsi untuk dibisukan secara otomatis, meskipun sakelar manual tersedia untuk mematikannya. Bagi headset gaming murah, itu merupakan pengaturan yang adil.

Kelebihan

- Suara yang terdengar realistis dan imersif

- Desain cerdas yang akan dioptimalkan untuk mengurangi berat

- Kain aman dan tahan lama yang digunakan untuk menutupi penutup telinga

- Efek surround pada headset gaming murah

-Rasio harga-ke-kualitas yang sangat baik

Kekurangan

-Kurangnya perintah yang bisa diprogram

- Perlindungan yang buruk terhadap noise di sekitar

- Secara visual, jauh dari kata mengesankan

4. Razer Kraken 7.1 Chroma Gaming Headset

Razer Kraken Chroma Headset

Harga: $96,77

Cocok untuk: PC, PS4

Apabila Anda mencari headset gaming terbaik dengan mikrofon, maka headset ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk Anda. Bisa dibilang harganya cukup terjangkau daripada headset Razer lainnya yang ada dalam daftar ini (the Man O’ War), tetapi dalam hal kinerja sama canggihnya, termasuk audio surround yang berkualitas tinggi. Headset ini tergolong headset yang mempunyai ukuran besar, dengan penutup telinga tebal yang dihiasi dengan logo merek yang bersinar. Meskipun demikian, ukuran headset ini tidak menjadi masalah karena Kraken sangat nyaman dipakai, bahkan jika terus menerus dipakai selama berjam-jam.

Mikrofon Kraken yang sepenuhnya bisa ditarik dan fleksibel, juga bisa disembunyikan di bawah pelindung telinga sebelah kiri ketika tidak digunakan, membuat headset ini menjadi headset yang serbaguna. Bisa menangkap suara Anda bahkan ketika Anda membungkuk ke samping, jadi para profesional YouTube tidak perlu khawatir mengenai posisi mereka yang tepat ketika terlibat dalam pertempuran sengit. Pengguuna juga bisa menggunakan tombol yang tersedia untuk mematikan mikrofon dengan cepat.

Kelebihan

- Audio yang luar biasa yang mana tidak sesuai dengan harganya

- Audio surround yang berkontribusi pada pengalaman bermain game yang lebih lengkap

- Mengisolasi suara sekitar secara maksimal

- Mikrofon fleksibel yang bisa dipindahkan

-Akses ke software Synapse 2.0

Kekurangan

- Hanya dilengkapi USB saja, tidak ada jack 3,5 mm

- Kurangnya pengaturan preset untuk bermain game

- Mikrofon sensitif yang kadang-kadang akan menangkap suara yang tidak diinginkan

5. HyperX Cloud II Gaming Headset

HyperX Cloud II Headset

Harga: $99,88

Cocok untuk: PC, Mac, Xbox, PS4, Mobile

Didesain dengan baik, dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan harga yang sedang, headset gaming ini menyediakan berbagai manfaat bagi penonton YouTube. Hadir dengan audio surround opsional yang dimilikinya dan bisa dipasang melalui kartu suara, serta akan terputus sendiri ketika efek ini tidak diperlukan. Awalnya, Headset ini dirancang untuk bisa berkerja dengan sempurna di Xbox, tetapi juga tetap sesuai dengan sebagian besar desktop, laptop, dan juga konsol.

Mikrofon yang bisa dilepas sangat kokoh serta sangat efektif dalam menyaring noise dan juga menghilangkan gema. Bisa dipindahkan ke posisi apa pun dengan mudah atau benar-benar dilepas jika headset akan digunakan untuk tujuan yang lainnya, selain streaming game.

Kelebihan

- b dan bingkai aluminium yang terlihat elegan

- Kotak kontrol audio tingkat lanjut

- Audio surround 7.1 virtual

- Bantalan telinga yang bisa diganti-ganti

- Tampilan nuansa premium dengan harga yang cukup terjangkau

Kekurangan

- Sakelar bisu yang diposisikan kurang nyaman

- Gerakan pembatas kabel yang relatif pendek

Software Pengeditan Video Terbaik untuk Gamer- Wondershare Filmora9

Tidak diragukan lagi, gamer akan membutuhkan begitu banyak efek dan overlay untuk mengedit video streaming langsung dan menampilkan efek terbaik di layar game. Sinkronisasi musik bass tinggi dengan adegan yang sangat penting untuk video game. Tidak ada batasan untuk menambahkan efek dan juga background ke video game dengan menggunakan Wondershare Filmora9, yang mana merupakan pengedit video terbaik untuk para profesional dan juga para pemula yang tertarik untuk bermain game dan meningkatkan channel YouTube-nya. Filmora9 akan menyediakan layar hijau, PIP, pendeteksi adegan, pemutaran video secara terbalik, menambahkan voice over, musik bebas royalti, overlay, dan transisi yang bisa Anda gunakan untuk membuat video game Anda tampak seperti video profesional.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.
Anda Mungkin Berminat
author

Richard Bennett

staff Editor

(Klik untuk menilai posting ini)

Nilai umum4.5(105berpartisipasi)