filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Edit YouTube Videos with Effects and Fun
  • Stylized video filters and overlays
  • Easier to create 16:9 asquare ratio videos for YouTube
  • Export video to YouTube directly

Bagaimana Cara Mendownload Sebagian dari Video YouTube?

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

YouTube menjadi platform peringkat kedua yang paling sering dikunjungi, dengan jumlah sekitar 2,3 Miliar pengguna aktif setiap harinya.

Menemukan video yang Anda inginkan dengan pencarian sederhana secara online itu sangatlah mudah. Anda mungkin menemukan cara untuk mendownload video YouTube, tetapi bagaimana jika Anda hanya ingin mendownload sebagian dari video itu dan bukan keseluruhannya? Nah, inilah yang akan kita bahas di sini.

Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang bagaimana cara memotong video YouTube yang paling praktis dan kegunaannya. Nantinya ketika Anda melihat video yang menarik, Anda bisa langsung mendownloadnya!

Bagian 1: Bagaimana Cara Mendownload Bagian Tertentu dari Video YouTube?

2. Clideo

Clideotidak hanya mudah digunakan, tetapi juga aman. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memotong sebagian dari video hanya dalam beberapa langkah dan aplikasi ini benar-benar gratis loh! Selain itu, informasi pengguna akan dihapus dalam 24 jam. Clideo juga bisa digunakan tanpa Anda perlu masuk ataupun mendaftar.

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah praktis di bawah ini untuk mendownload sebagian dari video YouTube.

  • Langkah 1

Salin tautan YouTube yang Anda inginkan dan tempel di alat pemotong video Clideo. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, Anda perlu menempelkannya di halaman beranda. Anda juga dapat mengekspor file ke Google Drive dan Dropbox. Ia juga kompatibel baik di Ponsel maupun PC.

Download sebagian dari video YouTube dengan Clideo

  • Langkah 2

Setelah Anda menempelkan tautan, Anda perlu memotong bagian video menggunakan slider. Lalu Anda harus mengatur waktu mulai dan akhir yang sesuai. Anda juga dapat memilih opsi "Fade in" atau "Fade out" untuk memberikan hasil akhir yang mulus pada video Anda. Clideo menyediakan beberapa tambahan untuk didownload, tetapi jika Anda ingin memposting video Anda di media sosial, lebih baik menggunakan format MP4. Setelah selesai, tekan tombol “Potong”.

Download sebagian dari video YouTube dengan Clideo

  • Langkah 3

Terakhir, Anda dapat melihat pratinjau dari video Anda dan menyimpannya ke perangkat Anda.

3. YT Cutter

Ini adalah pemotong video super mudah yang dapat memungkinkan Anda untuk mendownload bagian dari video YouTube apa pun dengan cepat. YT Cutterjuga bisa mendownload dan memotong video secara online. Maksimum durasi untuk pengguna akun gratis adalah 1 menit, tetapi pengguna premium bisa menggunakannya untuk durasi hingga 20 menit.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload sebagian dari video YouTube Anda menggunakan YT Cutter.

  • Langkah 1

Klik tombol "mulai" setelah menempelkan URL YouTube Anda.

  • Langkah 2

Anda dapat melihat pratinjau dari sebagian video yang ingin Anda download secara online. Setelah itu, pilih bagian waktu mana Anda ingin memulai dan mengakhiri video di opsi sebelah kiri. Selesai! Video Anda akan siap untuk didownload setelah Anda menekan tombol "download".

Download sebagian dari video YouTube dengan YT Cutter

4. VEED.IO

Veed.io Youtube video cutteradalah salah satu aplikasi yang fleksibel dan mudah digunakan. Tempelkan URL YouTube di Veed dan potong bagian mana pun dari video YouTube dengan mudah.

Cek langkah-langkah praktis untuk menggunakan Veed berikut ini:

  • Langkah 1

Anda akan menemukan opsi untuk mengunggah file Anda, merekam video, atau menempelkan URL video YouTube di Veed.

  • Langkah 2

Setelah Anda mengunggah video Anda di Veed, Anda dapat memangkas atau memotong bagian video tersebut dengan menyeret atau mengklik bagian akhir video.

  • Langkah 3

Setelah selesai mengeditnya, tekan tombol "download", dan pekerjaan Anda pun sudah selesai.

5. Hashcut

Hashcutadalah aplikasi yang ramah terhadap pengguna karena ia tidak akan menyimpan video Anda. Jika Anda menyukai salah satu video di YouTube dan ingin mengunduh sebagian dari video tersebut, Hashcut adalah pilihan terbaik bagi Anda!

Ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Baca berikut ini:

  • Langkah 1

Anda dapat mencari video YouTube yang ingin Anda potong dan tempel URL-nya di kotak Hashcut. Lalu, klik tombol MULAI MEREKAM untuk memilih bagian mulainya, lalu klik tombol SELESAI MEREKAMuntuk memilih bagian akhirnya.

Download sebagian dari video YouTube dengan Hashcut

  • Langkah 2

Anda juga dapat menambahkan stiker dan teks yang Anda inginkan sebelum menyimpan sebagian dari video YouTube.

Download bagian dari video YouTube dengan Hashcut

  • Langkah 3

Terakhir, Anda dapat mengkompilasi beberapa klip menjadi satu klip lalu tekan “SIMPAN HASHCUT” untuk menyelesaikan tugas Anda.

6. VideoCrops

VideoCropsmerupakan aplikasi luar biasa lainnya untuk mendownload sebagian dari video YouTube yang Anda inginkan. Karena gratis, ia mempunya fitur yang terbatas. Pastikan untuk mendownload video Anda segera setelah Anda selesai memotong.

Berikut adalah langkah-langkah praktis yang perlu Anda ikuti untuk menggunakan VideoCrops.

  • Langkah 1

Buka VideoCrops di perangkat Anda, tempelkan URL video YouTube, dan klik tombol "Mainkan".

  • Langkah 2

Pilih interval video yang ingin Anda potong dan tekan tombol "Pangkas sebagian" di bawah video.

Download sebagian dari video YouTube dengan VideoCrops

  • Langkah 3

Klik tombol "Download" di bawah dan Anda sudah dapat menikmati klip videonya.

7. Kapwing

Kapwingadalah aplikasi canggih lainnya yang berfungsi di semua perangkat seperti Android, Mac, dan iOS. Aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam melakukan pemangkasan dan pemotongan sederhana.

Ketahui cara menggunakan Kapwing di sini!

  • Langkah 1

Jika Anda menginginkan sebagian dari video YouTube apa pun, tempel tautan ke tempat yang diberikan dan tunggu hingga video ditampilkan di layar.

  • Langkah 2

Saat video muncul, Anda perlu menggeser dan menyeretnya pada bagian video yang Anda inginkan sebagai hasilnya. Anda juga dapat menggunakan tombol panah jika Anda ingin memangkasnya dengan lebih baik. Anda juga dapat memperbesar atau memperkecil untuk hasil yang lebih baik dan menyesuaikan kecepatan video.

Download sebagian dari video YouTube dengan Kapwing

  • Langkah 3

Ketika Anda akhirnya selesai memotong dan mengedit, tekan tombol "Ekspor Video" di sudut kanan atas. Anda sekarang dapat membagikan dan mendownload video yang telah dipotong.

Bagian 2: Bagaimana Cara Merekam Video YouTube dengan Filmora?

Filmora adalah software pengedit yang tersedia untuk Windows dan MacOS. Anda dapat menggunakan begitu banyak fasilitas pengedit dan perekamnya. Selain itu, ia menawarkan banyak fasilitas pengeditan seperti efek, pencocokan warna, pelacakan gerak, unggah langsung ke platform sosial, dan banyak lagi. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut untuk merekam video YouTube menggunakan Filmora dan dengan mudah menyimpan sebagian dari video tersebut.

Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut untuk merekam video YouTube menggunakan Filmora dan dengan mudah menyimpan sebagian dari video tersebut.

Download Filmora Versi Windows Download Filmora Versi Mac

  1. Buka Wondershare Filmora lalu klik tombol Layar PC untuk masuk ke tampilan antarmuka perekaman layar.

Download sebagian dari video YouTube dengan Filmora

  1. Di alat Perekam Layar Wondershare, Anda dapat memilih untuk merekam layar penuh atau jendela sasaran mana pun. Misalnya, karena kita ingin merekam sebagian dari video YouTube, pilih jendela sasaran lalu pilih browser yang memutar video YouTube.

Anda harus memilih lokasi file tempat Anda ingin menyimpan video, menetapkan batas waktu perekaman, dan menekan tombol rekam berwarna merah.

Download sebagian dari video YouTube dengan Filmora

  1. Jika Anda hanya ingin menyimpan sebagian dari video YouTube, Anda dapat menyeret seksi play header pada bagian pilihan Anda dan memangkasnya atau menggunakan gunting untuk memotong bagian yang Anda inginkan di Filmora. Anda dapat mengedit sebagian dari video tersebut dengan menambahkan judul dan juga efek. Dan yang terakhir, ekspor videonya untuk digunakan.

Anda dapat cek bagian ini untuk mempelajari lebih lanjut tentangcara menggunakan Filmora untuk merekam layar.

Kesimpulan

Itu saja! Ini adalah beberapa aplikasi terbaik untuk mendownload sebagian dari video YouTube yang Anda inginkan. Langkah-langkahnya hampir sama untuk semua aplikasi yang disebutkan di atas. Anda tidak perlu lagi menghubungi teman Anda untuk melakukan pekerjaan ini untuk Anda. Artikel ini akan membantu Anda karena kami telah mengajarkan langkah demi langkah untuk setiap aplikasi. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil.

Download segmen video YouTube dengan mudah dengan beberapa klik di ponsel Anda sekarang juga!

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.