Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Tips YouTube Dicari
1. Tips AI YouTube+
2. Tips Record Screen YouTube+
3. Tips Youtube Marketing+
4. Download Video YouTube+
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Penghargaan Subscriber YouTube! Penghargaan Play Button untuk Kreator

author

Dec 29, 2023• Solusi yang sudah terbukti

YouTube memberikan penghargaan kepada kreator untuk mengembangkan kanal dengan "Play Button", Penghargaan Subscriber YouTube diberikan kepada kreator yang telah mendapatkan pencapaian tertentu seperti 100.000 subscriber. Karena permintaan pengguna agar kanal youtube yang lebih kecil bisa diakui, maka YouTube juga memperkenalkan tingkat hadiah bagi kanal yang masih berkembang. Tingkatan yang terendah ini tidak disertai dengan piala, tetapi kreator yang meraihnya harus merasa bangga.

Berikut tingkatan YouTube, mulai dari rendah hingga tinggi:

Tingkatan manfaat

1. Graphite

2. Opal

3. Bronze

Tingkatan Penghargaan

4. Penghargaan Kreator Silver

5. Penghargaan Kreator Gold

6. Penghargaan Kreator Diamond

Tingkatan Sangat Tinggi

7. Penghargaan Kreator Custom

8. Penghargaan Kreator Red Diamond

Apakah Anda ingin mempelajari cara untuk mendapatkan lebih banyak subscriber dan meningkatkan level Anda?

penghargaan-play-btn-download-gratis

Tingkatan manfaat

YouTube tidak akan memberikan penghargaan fisik kepada YouTuber pada tingkatan berikut ini, melainkan akan menawarkan manfaat lain kepada mereka.

#1: Tingkat Graphite (0-1000 subscriber)

penghargaan-play-btn-tingkat-graphite

Graphite merupakan tingkatan pemula. Saat Anda memulai membuat kanal YouTube, Anda sudah berada pada tingkatan ini hingga Anda mencapai 1.000 subscriber. Pada tingkatan ini, Anda harus fokus mempelajari cara kerja YouTube dan menyempurnakan keterampilan memproduksi dan mengedit video. Jika subscriber Kanal YouTube Anda lebih dari 100, maka Anda diizinkan untuk membuat URL kanal Anda. Untuk informasi selengkapnya mengenai Membuat URL Kanal, silakan baca: Cara Menemukan dan Mengubah URL Kanal YouTube Anda – Sangat Mudah! >>

#2: Tingkat Opal (1000-10 ribu subscriber)

penghargaan-play-btn-tingkat-opal

Setelah Anda mendapatkan seribu subscriber pertama pada kanal YouTube, Anda akan berada di Tingkat Opal. Tingkatan ini merupakan salah satu dari tiga persyaratan untuk mendapatkan akses ke Program Mitra untuk monetisasi. Pada tingkatan ini, Anda sudah mulai mengembangkan gaya Anda sendiri dan membuat ciri khas pada kanal YouTube pribadi Anda. Inilah saatnya untuk mulai berjejaring dengan YouTuber lain dan mencoba berkolaborasi.

#3: Tingkat Bronze (10.000-100.000 subscriber)

Mendapatkan sepuluh ribu subscriber merupakan capaian besar. Pada tingkatan ini, Anda memiliki cukup banyak pengikut dan pengikut Anda disebut sebagai penggemar, Anda bisa memanfaatkan Youtube Anda untuk menghasilkan uang melalui AdSense. Semakin mudah bagi Anda untuk mendapatkan kesepakatan merek dan sponsor setelah melewati 10 ribu subscriber. YouTube akan menawarkan opsi tambahan yaitu Teespring untuk kanal yang dimonetisasi pada tingkat ini.

Tingkatan Penghargaan

Saat kanal YouTube terverifikasi karena mendapatkan pencapaian tertentu dan dianggap telah memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan kreator, mereka akan memberikan piala dengan simbol play button YouTube.

#4: Penghargaan Kreator Silver (100 ribu-1 juta subscriber)

penghargaan kreator silver

Tingkatan ini merupakan tingkat pertama yang dilengkapi dengan sebuah piala. YouTuber yang memiliki Play Button Silver mungkin tidak mendapatkan penghasilan yang cukup dari YouTube untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, tetapi posisi mereka cukup baik untuk mulai mengejar kesepakatan merek yang lebih menguntungkan. Kreator pada tingkatan ini memiliki penghasilan yang cukup untuk berinvestasi membeli perlengkapan kamera yang lebih baik. Kanal pada tingkatan ini juga sudah memenuhi syarat untuk mengajukan lencana verifikasi digital.

#5: Penghargaan Kreator Gold (1 juta-10 juta subscriber)

penghargaan-play-btn-tingkat-gold

Ketika orang keliru menyebut 'timah' sebagai grafit, dan alkemis mengubah timah menjadi emas, apakah YouTube sebenarnya tentang alkimia?

Pada tingkatan ini, kanal Youtube Anda sudah bisa menghasilkan uang. Ketika Anda baru mendapatkan 1 juta subscriber, mungkin penghasilan Anda masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi Anda dapat menjadikan YouTube sebagai pekerjaan Anda (mungkin dapat Anda lakukan sebelum meninggalkan Tingkat Gold). Seperti mengoleksi produk kecantikan Anda sendiri atau mendapat kesepakatan kontrak mungkin akan Anda terima pada tingkatan ini.

#6: Penghargaan Kreator Diamond (10 juta-50 juta subscriber)

penghargaan-play-btn-tingkat-diamond

Anda adalah seorang bintang YouTube. Anda berhasil. Anda sudah menghasilkan cukup uang pada tingkatan ini sehingga YouTube/proyek yang dihasilkan dari kanal YouTube Anda dapat mendukung kehidupan Anda sepenuhnya, dan mungkin di tingkatan ini Anda sudah punya tim. Bertemulah dan tampil untuk penggemar Anda secara langsung. Selain itu, jika sebelumnya tidak ada kontrak, Anda pasti akan memilikinya pada tingkatan ini.

Tingkat Super Tinggi

Penghargaan di tingkatan ini tidak ada di halaman Penghargaan Kreator. Hanya beberapa kanal YouTube yang sampai pada tingkat ini.

#7: Penghargaan Kreator Custom (50 juta subscriber)

penghargaan-play-btn-tingkat-diamond

Orang pertama yang menerima hadiah karena subscriber pada kanal Youtube mencapai lebih dari 50 juta, yaitu PewDiePie. Penghargaan tersebut dibuat dengan bentuk logo kanal, sebuah kepalan tangan. Dia menjuluki tombol play button Custom tersebut sebagai Play Button Ruby. Jika Anda berhasil sampai pada tingkatan ini, itu artinya sudah lebih dari seorang bintang di YouTube dan menjadi fenomena budaya pop yang bonafide.

#8: Penghargaan Kreator Red Diamond (100 juta subscriber)

penghargaan kreator red diamond

Simbol Play Button pada tingkat ini yaitu berbentuk segitiga play button dengan kristal berwarna merah tua yang besar. Jika Anda dapat memperoleh penghargaan pada tingkat ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan monetisasi. Seratus juta subscriber berarti 1,3% orang yang berada di planet bumi ini memperhatikan Anda. Jika berhasil, Anda akan menjadi seorang legenda. Hingga Agustus 2020, hanya PewDiePie dan T-series yang mendapatkan penghargaan ini.

Klik di sini untuk melihat 5 YouTuber dengan subscriber terbanyak.

Selamat. Itulah semua penghargaan subscriber YouTube. Di tingkat mana Anda berada?

Jika Anda mencari solusi yang hanya membutuhkan sedikit usaha untuk mengedit video yang dapat memberdayakan imajinasi dan kreativitas Anda, cobalah perangkat lunak pengeditan video yang canggih dan mudah digunakan yaitu Wondershare Filmora. Wondershare Filmora dapat memberikan efek khusus, stok foto & video, perpustakaan suara, dan lainnya. Pastinya akan meningkatkan produktivitas Anda dan membantu membuat monetisasi di YouTube lebih mudah diakses.

Download Filmora9 Versi Windows Download Filmora9 Versi Mac

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.
Anda Mungkin Berminat
author

Richard Bennett

staff Editor

(Klik untuk menilai posting ini)

Nilai umum4.5(105berpartisipasi)