filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Bagaimana Cara Memutar Otomatis Video Youtube di Facebook?

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Pembuat Video Facebook - Wondershare Filmora

Menyediakan efek-efek video yang melimpah - Pengedit video kreatif

Koreksi dan grading warna yang hebat

Tutorial lengkap disediakan oleh official channel

Kehidupan sosial kita telah bergeser hampir sepenuhnya kepada aplikasi media sosial, di mana kita cenderung untuk berbagi apa saja dengan teman dan keluarga kita. Sering kali kita menemukan diri kita dalam situasi di mana kita melihat sesuatu yang lucu atau menarik di YouTube dan segera ingin membagikannya di Facebook kita.

Kita dapat dengan mudah berbagi video YouTube di Facebook. Berikut panduan lengkap tentang cara berbagi video youtube di Facebook.

Namun, ketika Anda membagikan sesuatu dari YouTube ke Facebook, tautan sematan akan ditambahkan, dan video tidak mendukung fitur Putar Otomatis di Facebook.

Jadi, untuk membantu Anda menghindari masalah itu, kami akan memberi Anda panduan langkah demi langkah pada artikel ini.

Bagian 1: Dapatkah Saya Memutar Video YouTube Secara Otomatis di Facebook?

Video YouTube yang Anda bagikan di Facebook tidak dapat berputar secara otomatis. Facebook tidak memberikan hak istimewa kepada YouTube untuk memutar video pada platform mereka.

Jadi, saat Anda membagikan video YouTube di Facebook, video tersebut akan ditampilkan dalam bentuk tautan, bukan pemutar video.

Sekarang pertanyaannya adalah, apa yang dapat Anda lakukan?

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur Putar Otomatis untuk video YouTube Anda.

Metode Pertama

Metode pertama yang akan kami perkenalkan di sini adalah bagi mereka yang memiliki saluran YouTube sendiri dan ingin mentransfer video mereka dari YouTube ke Facebook dan mengaktifkan Fitur Putar Otomatis.

Sayangnya, YouTube tidak memiliki fitur yang memungkinkan Anda berbagi video sebagai video, melainkan sebagai tautan sematan. Jadi, kami pun harus mencari bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi pihak ketiga tersebut adalah TubeBuddy. Ini adalah aplikasi luar biasa untuk Manajemen Saluran YouTube yang akan kami gunakan di sini untuk menyelesaikan masalah kecil kami ini.

Kami sekarang akan memberikan Anda panduan langkah demi langkah untuk mengunggah video YouTube Anda ke Facebook dengan bantuan TubeBuddy.

Langkah 1: Buka Saluran YouTube Anda

Langkah pertama adalah pergi ke saluran YouTube Anda dan pilih video yang ingin Anda bagikan.

Buka saluran YouTube dan pilih videonya

Langkah 2: Buka Menu Dropdown TubeBuddy

Klik pada menu Dropdown TubeBuddy. Anda akan melihat banyak tab berbeda di sini.

Klik pada menu Dropdown TubeBuddy.

Langkah 3: Cari Opsi Syndicate

Pada menu drop-down, cari tab Syndicate. Di bawahnya, klik "Publikasikan ke Facebook" untuk mentransfer video ke halaman Facebook Anda.

cari tab Syndicate untuk “Publikasikan video di Facebook”

Langkah 4: Atur Pengaturan yang Diinginkan

Sebuah kotak dialog akan muncul, dimana Anda dapat memasukkan akun Facebook Anda, mengatur judul, menyesuaikan deskripsi, mengatur waktu publikasi, dan mengatur thumbnail.

Atur Pengaturan yang Diinginkan

Setelah selesai, klik “Publikasikan ke Facebook”, dan tara!

Sekarang, video YouTube Anda akan diunggah pada halaman Facebook Anda sebagai video dan akan diputar secara otomatis seperti video Facebook lainnya.

Metode Kedua

Metode kedua untuk memastikan fitur Putar Otomatis bekerja pada video Anda adalah dengan mengunggahnya langsung dari komputer Anda. Anda juga dapat mendownload video dari YouTube menggunakan layanan pihak ketiga dan kemudian mengunggahnya di Facebook.

Panduan langkah demi langkah akan diberikan di bawah ini.

Langkah 1: Cari dan Buka Video

Buka YouTube, cari video yang ingin Anda bagikan di Facebook, dan bukalah.

Langkah 2: Salin URL nya

Di bagian atas halaman, salin URL halaman.

Langkah 3: Gunakan Layanan Pihak Ketiga Apapun

Beberapa aplikasi dan situs web pihak ketiga yang berbeda dapat membantu Anda mengkonversi dan mendownload video YouTube. Hanya dengan mencarinya sebentar saja pada Google, Anda langsung akan dapat menemukan salah satu aplikasi atau web pihak ketiga.

Tempelkan URL di aplikasi atau situs web. Kemudian download videonya.

Langkah 4: Unggah Video ke Facebook.

Setelah Anda memiliki video di komputer Anda, bukalah Facebook. Pada halaman beranda, Anda akan melihat opsi untuk mengunggah Foto/Video di bawah bilah status.

Bilah status

Klik pada bilah status, pilih video yang ingin Anda unggah, lalu unggah.

Catatan:

Anda dapat menggunakan metode khusus ini untuk mengunggah video apapun yang Anda miliki pada komputer Anda. Anda dapat meningkatkan dan memberikan tampilan profesional pada video Anda dengan menggunakan Wondershare Filmora dan kemudian mengunggahnya ke Facebook.

Anda mungkin berpikir bahwa video Anda tidak sebagus video YouTube. Namun, dengan banyaknya fitur yang disediakan Wondershare Filmora, video Anda pasti akan menyamai level tersebut atau mungkin juga mengungguli video-video YouTube lainnya.

Apa itu Wondershare Filmora?

Wondershare Filmora adalah aplikasi pengeditan video yang dibuat oleh Wondershare. Aplikasi ini adalah aplikasi yang luas penggunaannya namun mudah digunakan, yang memungkinkan Anda dapat membuat video dan film profesional kelas atas. Bagian terbaiknya adalah ada versi gratis yang dapat Anda gunakan untuk mencoba fitur-fiturnya dan kemudian Anda dapat memutuskannya untuk membelinya atau tidak.

Wondershare Filmora

Beberapa fitur yang ditawarkannya akan disebutkan di bawah ini:

Audio Ducking: Filmora menawarkan fitur ini sehingga Anda dapat menggunakan suara Anda secara konsisten di atas suara lain yang ada pada trek. Ini membantu dalam menciptakan lingkungan yang sangat realistis bagi penonton.

Green Screen: Sebagian besar adegan yang kita lihat pada film-film merupakan hasil dari fitur ini. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan latar belakang apapun ke dalam video Anda, misalnya, Anda bahkan dapat menampilkan matahari yang sedang meledak. Filmora juga menawarkan fitur ini.

Color Grading: Filmora juga menawarkan beragam palet warna yang dapat Anda gunakan untuk color grading di video dan film Anda. Anda dapat menekankan tone visual dan suasana video dan membuatnya terlihat lebih sinematik.

Ini hanyalah beberapa dari banyaknya fitur Wondershare Filmora. Banyak sekali yang ditawarkan oleh aplikasi ini, jadi kunjungi situs web Wondershare dan download sekarang!

Bagian 2. Bagaimana Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Fitur Putar Otomatis Video Facebook?

Facebook baru-baru ini memperkenalkan fitur Putar Otomatis, di mana video akan mulai terputar secara otomatis bahkan jika Anda tidak mengkliknya. Fitur ini membantu dalam menampilkan video kepada Anda tanpa harus mengkliknya.

Panduan Langkah demi Langkah untuk Pengguna Seluler

Untuk mengaktifkan fitur ini pada ponsel Anda, ikutilah beberapa langkah sederhana yang dijabarkan di bawah ini.

Langkah 1: Buka Facebook.

Buka layar beranda ponsel Anda dan buka aplikasi Facebook.

Buka Facebook

Langkah 2: Buka Menu

Pada layar Anda, Anda akan melihat Ikon Menu. Jika Anda adalah pengguna Android, Anda akan melihat ikon ini di sudut kanan atas, dan jika Anda adalah pengguna iPhone, Anda akan melihat ikon ini di sudut kanan bawah.

Buka Menu

Ketuk untuk melihat opsi lebih lanjut.

Langkah 3: Buka Pengaturan

Setelah Anda berada pada menu, ketuk "Pengaturan & Privasi." Kemudian ketuk "Pengaturan."

Buka "Pengaturan & Privasi"

Langkah 4: Pilih "Media"

Sekarang, dari daftar Preferensi, klik "Media" untuk menyesuaikan pengaturan fitur Putar Otomatis Anda.

Pilih "Media"

Langkah 5: Atur Pengaturan Putar Otomatis yang Diinginkan

Di sini, Anda akan melihat tiga opsi berbeda untuk pengaturan fitur Putar Otomatis Anda. Centang kotak "Dengan Data Seluler dan Wi-Fi" atau "Di Wi-Fi Saja" untuk mengaktifkan fitur Putar Otomatis.

Video Anda sekarang akan terputar secara otomatis di News Feed Anda.

Jika Anda ingin menonaktifkan fitur putar otomatis, cukup centang kotak "Jangan Pernah Putar Video Otomatis".

Kesimpulan

Fitur Putar Otomatis Facebook adalah fitur yang bagus untuk penonton dan juga pembuat konten. Ini memungkinkan penonton untuk melihat sekilas tentang gagasan video itu, dan di sisi lain, fitur ini bertindak sebagai pratinjau default dari sudut pandang pembuat konten.

Dalam artikel ini, berbagai metode dan teknik yang telah disebutkan dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Putar Otomatis untuk YouTube Anda atau video lain yang Anda unggah ke Facebook.

Kami harap artikel ini dapat membantu Anda!

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.