filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Loop Videos With Effects and Sounds
  • Loop and repeat videos multiple times
  • Copy and paste clips easily
  • Lower the overlapped background music with audio ducking

Bagaimana cara Memutar Video Berulang di iPhone?

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

Saat ini, kita dapat melihat tren dengan orang-orang yang memposting video looping di media sosial mereka. Video looping ini menarik dan seru untuk ditonton. Loop adalah elemen yang populer dalam fotografi dan terutama video musik, gagasannya adalah membuat kamera tampak berulang secara ajaib saat foto dan frame sedang beraksi. Mereka juga dapat mengulang urutannya untuk beberapa kali, lalu berhenti.

Sebagian orang tidak tahu cara membuat video yang diulang, jadi dalam artikel ini, kita akan membahas cara memutar ulang video di iPhonedan juga cara memutar ulang video YouTube di iPhone. Mari kita mulai.

Bagian 1: Cara Mengonversi Foto Live ke Video Loop di iPhone

Video loop adalah video pendek yang diputar secara berulang/tidak terbatas. Video loop dapat dibuat dengan fitur di aplikasi media sosial dan aplikasi pihak ketiga.

iPhone memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto, loop atau pun bounce video, dan itu hanya berfungsi dengan fitur foto yang disebut 'live photo'. Fitur foto live merekam gambar bergerak 1,5 detik saat Anda mengklik tombol rana.

Fitur foto live dapat diedit untuk membuat video loop, dan Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sebelum membuat video, Anda harus menyimpan gambar live di ponsel Anda.

Untuk melakukan ini, ambil foto live dengan membuka aplikasi kamera Anda. Kemudian klik ikon foto live, yang terletak di sudut kanan atas. Dan ketuk tombol rana.

  1. Setelah itu, temukan foto live yang ingin Anda ubah menjadi video loop dengan masuk ke aplikasi Foto. Kemudian klik Album > Jenis Media> Live Photos.

Tipe media iPhone

  1. Setelah menemukan dan mengklik gambar live, Anda akan melihat tab Livedi sudut kiri atas. Klik panah ke bawah untuk melihat opsi lain, termasuk Loop, Bounce, dan long exposure.

Opsi foto live iPhone

  1. Pilih efek yang ingin Anda buat (loop) dan simpan file. Fitur loop memutar video dalam urutan satu arah. Jadi, agar lebih menarik, Anda dapat memilih efek bounce, yang membuatnya bermain bolak-balik.
  2. Anda dapat membagikan video loop yang dibuat dengan ikon bagikan di sudut kiri bawah.

iPhone menyimpan foto live untuk diloop

Bagian 2: Mengulangi Tayangan Slide ke Video Loop di iPhone Gratis

Menayangkan slide video adalah salah satu cara yang sangat menyenangkan untuk melihat konten Anda. Orang-orang dapat berkumpul di sekitar layar untuk menikmati kenangan indah dalam hidup mereka. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang membuat tayangan slide menjadi video loop di iPhone.

  1. Pertama, buka galeri Anda dan pilih video yang ingin Anda buat tayangan slidenya.
  2. Tambahkan video itu ke album di galeri Anda dengan nama apa pun.
  3. Hentikan sementara tayangan slide video, dan Anda akan melihat tombol Opsi di bagian bawah. Klik dan kemudian aktifkan opsi Ulangi.

video tayangan slide loop iphone

Sekarang buka video itu dari album dan mulai putar videonya. Video itu akan mulai terulang sampai Anda menghentikannya.


Bagian 3: Cara Memutar Video YouTube Berulang di iPhone?

Sekarang sampai pada bagian yang kita bahas di perkenalan, cara memutar video YouTube Berulang di iPhone. Jadi di sini, kami akan memberi Anda panduan langkah demi langkah tentang cara mengulang video di iPhone.

  1. Buka YouTube di iPhone Anda dan masuk ke akun Anda jika Anda belum masuk.
  2. Sekarang buka opsi "Cari" dan cari video yang diinginkan yang ingin Anda putar ulang terus menerus, dan tambahkan ke daftar putar. Ada dua cara yang dapat Anda lakukan. Klik dan tahan pada video; akan muncul menu kecil, lalu klik “Add to” untuk membuat daftar putar. Mulai video lalu scroll sedikit ke bawah dan di sisi paling kanan, klik opsi "Tambahkan ke", lalu beri nama pada daftar putar.
  3. Setelah itu, kembali ke menu utama dan di sisi kanan bawah layar, klik "Perpustakaan", lalu pilih daftar putar baru.
  4. Mulai putar video, dan di bawah video, klik tombol drop-down, dan di sisi kiri layar drop-down, ada tombol loop, klik, dan itu akan membuat video diputar berulang tanpa henti.

Lihat panduan utama untuk memutar video YouTube berulang untuk mendapatkan lebih banyak cara.

Bagian 4: Aplikasi Terbaik untuk Membuat Video Loop di iPhone dan iPad

1. Loopideo - Loop Videos

Loopideo - Loop Videos

Loopideo adalah aplikasi dalam daftar kami yang merupakan jawaban atas bagaimana cara membuat video loop di iPhone. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengimpor video apa pun dari video yang ingin Anda putar terus menerus tanpa henti. Ini adalah aplikasi yang bagus digunakan bagi individu maupun organisasi. Aplikasi yang luar biasa ini bisa sangat berguna bagi Anda untuk berbagai kasus.

2. Loop Video – GIF Maker

Loop Video – GIF Maker

Aplikasi kedua dalam daftar kami adalah Loop Video GIF Maker. Aplikasi ini sangat menyenangkan dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat video loop dengan mengubahnya menjadi GIF. Loop Video GIF Maker memungkinkan Anda untuk mengimpor video apa pun dari galeri ke dalam aplikasi Anda. Anda kemudian dapat mengonversinya menjadi GIF yang berulang. Anda juga dapat memilih kecepatan pemutaran GIF setelah Anda mengekspornya ke galeri atau mengunggahnya ke media sosial langsung dari aplikasi.

3. Loopideo Pro

Loopideo Pro

Loopideo Pro adalah aplikasi dengan banyak fitur di App Store. Loopideo memungkinkan Anda untuk membuat video loop dalam jumlah yang tak terbatas. Anda juga dapat memilih format yang ingin Anda ubah dari video loop Anda. Aplikasi ini juga memberi Anda opsi untuk memilih kecepatan pemutaran dan kemudian juga dapat mengubahnya menjadi kecepatan GIF sehingga Anda dapat menyimpannya di galeri Anda.

4. iMovie

iMovie adalah aplikasi yang lebih profesional yang tersedia dalam daftar ini. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengulang video tetapi juga untuk mengedit video. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memutar video loop untuk waktu yang tak terbatas pada pemutar bawaan aplikasi, tetapi ketika ingin menyimpan video loopnya, itu adalah hal yang tidak mungkin karena Anda akan memerlukan jumlah ruang yang tidak terbatas untuk menyimpan video itu.

5. Looper

Looper video iphone

Aplikasi terakhir dalam daftar kami adalah looper, dan ini adalah aplikasi yang sangat menyenangkan dan mudah digunakan di dalam daftar ini. Pilih video dari galeri, Video Lokal, atau iCloud Drive Anda. Pilih waktu yang Anda inginkan untuk mengulang dan memutar video. Anda juga dapat mengekspor video Anda secara terbalik atau dalam format GIF.

Bonus: Rekam Video Looping dengan aplikasi Boomerang di iPhone

Untuk membuat video looping di iPhone, Anda dapat mengunduh aplikasi boomerang atau menggunakan video boomerang di Instagram.

Jika Anda menggunakan aplikasi Boomerang, lakukan langkah-langkah berikut untuk membuat video looping:

  • Buka fitur Boomerang dari aplikasi Instagram di iPhone Anda, jika Anda belum menginstalnya, klik pada kolom pencarian dan ketik Boomerang di App Store.
  • Layar selamat datang akan muncul, geser ke kiri dan klik Mulai. Izinkan aplikasi untuk mengakses kamera, lokasi, dan foto Anda. Setelah Anda selesai mengaturnya, Anda dapat membuat video.
  • Untuk membuat video boomerang, klik dan tahan tombol rana. Tahan rana selama beberapa detik dan gerakkan hp Anda melintasi gambar atau pemandangan.
  • Pratinjau video perulangan akan muncul; ketuk Selesai untuk menyimpan video. Atau klik simbol X untuk membuat video baru.
  • Anda dapat mengubah pengaturan untuk merekam video selfie dengan mengklik simbol panah melengkung. Dan Anda juga dapat mengetuk tanda petir untuk menyalakan dan mematikan lampu flash.

Untuk membuat video dengan fitur Boomerang Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram, lalu geser ke kiri untuk menambahkan story.
  • Klik ikon boomerang (simbol tak terhingga). Tekan dan tahan rana untuk membuat video.
  • Pratinjau video, dan Anda dapat menambahkan teks, lagu, markup, dan stiker ke video.
  • Dan kemudian klik simbol panah ke bawah untuk menyimpan/mengunduh video. Anda dapat membagikan video ke teman dekat atau story Anda.

Bagian 5: Bagaimana Jika Anda Ingin Memutar Ulang Video di Komputer?

Filmora video editor adalah salah satu aplikasi pengedit video paling populer di kalangan pembuat video. Aplikasi ini memberi Anda hasil akhir berkualitas tinggi, memperlambat dan mempercepat gerakan dengan mulus, voice over di atas trek musik dan transisi antara klip audio & video. Tetapi manfaat luar biasa lainnya dari aplikasi pengedit video Filmora adalah Anda dapat menghasilkan video loop.

Logo filmora tampilan antarmuka produk filmora

Video Looper Terbaik di Windows dan Mac

  • Loop dan ulangi video beberapa kali
  • Salin dan tempel klip dengan mudah
  • Template dan efek bawaan yang berlimpah
  • Ekspor ke MP4, MOV, MKV, GIF, dan berbagai format
Coba Gratis
Untuk Windows 7 dan versi diatasnya (64-bit)
Coba Gratis
Untuk macOS 10.12 dan versi diatasnya
download terproteksiDownload Terproteksi

Di bagian ini, saya akan menunjukkan cara membuat video loop di aplikasi pengedit video Filmora dengan efek mundur. Ini sebenarnya sangat mudah dan sama sekali tidak memerlukan langkah yang rumit. Anda akan dapat membuat video looping yang keren dalam waktu yang amat singkat! Jadi, mari kita mulai!

Langkah 1: Impor Video ke aplikasi pengedit video Filmora

Buka aplikasi pengedit video Filmora di komputer Windows atau Mac Anda, lalu buat project baru. Impor video seperti yang Anda inginkan dari perpustakaan media milik Anda yang ingin diberikan efek loop, lalu seret klip video ke timeline.

impor video ke filmora

Langkah 2: Salin dan Tempel Video

Setelah seret dan taruh videonya ke timeline, buat salinannya (Ctrl+C). Pergilah ke frame terakhir dan tempel video ini lagi.

salin dan tempel video

Langkah 3: Aktifkan efek Kecepatan Mundur

Klik kanan pada video yang ditempelkan dan buka opsi Kecepatan dan Durasi di mana kotak dialog kecepatan khusus ini adalah tempat Anda untuk menyesuaikan kecepatan berada.

Di kotak dialog Kecepatan Kustom, Anda akan menemukan opsi kecepatan, durasi, mundur, dan ripple. Untuk membuat video dengan efek loop, klik opsi Mundur untuk membalikkan pemutaran video agar video memulai frame secara otomatis. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.

kecepatan mundur di Filmora

Sekarang Anda sudah mendapatkan video dengan satu hitungan pengulangan, jika Anda ingin video mengulang beberapa kali, Anda dapat memilih 2 klip ini dan menempelkannya berdasarkan kebutuhan Anda untuk mendapatkan efek looping yang berkelanjutan.

tempelkan video serupa lagi untuk efek yang berkelanjutan

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mempelajari cara membuat video looping dengan aplikasi pengedit video Filmora. Cara ini sangat sempurna untuk digunakan sebagai GIF karena hasilnya tidak pernah berakhir! Terlebih lagi, Anda dapat membuat video looping di aplikasi pengedit video Filmora dengan menambahkan suara yang diputar terus menerus. Jika Anda ingin membuat gambar animasi atau klip video yang berulang tanpa henti hanya dengan menggunakan satu gambar diam, tidak perlu mencari aplikasi pengedit yang lainnya selain aplikasi pengedit video Filmora. Aplikasi ini sangat mudah dan menyenangkan untuk digunakan.

Coba Gratis

Untuk Windows 7 atau versi diatasnya (64-bit)

Download Terporteksi Filmora Download Terporteksi

Coba Gratis

Untuk macOS 10.12 atau versi diatasnya

Download Terporteksi Filmora Download Terporteksi

Bagian 6: Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Video Looping di iPhone

  1. Apa itu video looping?

Video looping adalah video yang diulang untuk beberapa kali atau mungkin dalam jumlah yang tidak terbatas secara otomatis. Contohnya, sebuah GIF.

  1. Bisakah saya mengulang video dalam jumlah tak terbatas?

Ya, Anda bisa mengulang video dalam jumlah yang tidak terbatas. Anda dapat mempelajari cara memutar ulang video tanpa batas di iPhone dengan menggunakan metode yang telah kami bahas di artikel atas. Tidak mungkin menyimpan video loop yang tak terhingga karena juga akan memakan memori dalam jumlah tak terhingga.

  1. Apakah penayangan dihitung jika saya memutar video YouTube dengan loop?

Tidak, YouTube tidak akan menghitung penayangan berulang jika semuanya datang berulang-ulang dari sumber yang sama. Ini untuk menjaga kualitas YouTube secara keseluruhan dan membuatnya bebas dari penipuan.

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.