Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

How to Download Instagram Videos on PC and Mac

author avatar

Dec 08, 2023• Proven solutions

Jika Anda menemukan video Instagram yang Anda sukai, tentu saja Anda tidak ingin video itu menghilang begitu saja diantara postingan di feed anda. Selain itu, Anda mungkin ingin melihatnya lagi dilain waktu. Tapi, jika Anda pernah mencoba mendownload video Instagram di PC atau Mac, Anda akan tahu bahwa itu tidak mudah. Anda tidak dapat melakukannya langsung dari aplikasi atau situs web, jadi bagaimana Anda bisa mendownloadnya?

Di sini, kami akan menyoroti beberapa cara yang telah diuji dan dicoba untuk mendownload video Instagram sehingga Anda dapat menyimpan semua yang anda sukai.

Cara mendownload video Instagram di PC dan Mac

Ada beberapasolusi berbeda untuk membantu Anda mendownload video Instagram di PC atau Mac, beberapa di antaranya membutuhkan setidaknya pengetahuan khusus tentang sistem pengkodean untuk memahaminya. Kami telah memilih tiga cara termudah dan paling mudah diakses untuk dibagikan kepada Anda, dan kami berjanji Anda tidak memerlukan HTML untuk menggunakannya!

Cara 1: Kode sumber

Tahukah Anda bahwa ada cara untuk memeriksa kode sumber halaman video Instagram? 'Apa kode sumbernya?', mungkin anda kesulitan untuk menemukannya. Anda tidak perlu memahaminya sepenuhnya, karena yang Anda perlukan hanyalah sebuah tautan kecil yang memungkinkan Anda mendownload video langsung ke komputer Anda. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Buka video yang ingin Anda download di Instagram
  • Klik kanan (atau di Mac, ⌘+klik) dan pilih 'inspect element' atau 'view page source', tergantung pada browser yang Anda gunakan.
  • Tekan Ctrl+F (atau ⌘+F di Mac) untuk membuka menu 'find'
  • Ketik .mp4 ke dalam kotak, dan pencarian akan kembali ke bagian kode
  • Cari kode hyperlink yang berada di sebelah 'src=' dan diakhiri dengan .mp4
  • Pilih, dan salin menggunakan Ctrl+C (atau ⌘+C), lalu tempelkan ke browser Anda menggunakan Ctrl+P (atau ⌘+P)
  • Video akan diputar di window. Cukup klik kanan (atau ⌘+klik) dan pilih 'save video as' untuk mendownload video ke perangkat keras PC Anda

Ini mungkin terdengar agak rumit, tetapi setelah Anda mencoba beberapa kali, Anda akan menemukan bahwa ini tidak sesulit kelihatannya. Jika Anda tidak terbiasa menggunakan pintasan keyboard, Anda mungkin perlu melalui sedikit latihan, tetapi secara keseluruhan, ini merupakan cara yang talah diuji dan dicoba untuk mendownload video Instagram di PC dan Mac yang paling umum digunakan oleh para pengguna.

Silakan lihat video berikut ini untuk mengetahui lebih detail:

cara 2: Solusi online

Jika Anda lebih suka cara yang lebih elegan untuk mendownload video Instagram di PC atau Mac, ada banyak solusi online yang dapat Anda manfaakan. Salah satu yang ingin kami bagikan adalah DreDown; ini sepenuhnya gratis dan berfungsi untuk semua platform-platform sosial besar seperti Instagram. Berikut cara kerjanya:

download instagram video using dredown

  • Di tab lain, buka Instagram dan navigasikan ke video (atau foto) yang ingin Anda download
  • Sorot URL di bar browser yang muncul saat Anda melihat video, kemudian salin menggunakan klik kanan atau ⌘+klik dan 'copy', bisa juga menggunakan pintasan keyboard Ctrl+C atau ⌘+C
  • Kembali ke halaman web DreDown dan tempel URL ke bar pencarian, menggunakan klik kanan atau ⌘+klik dan 'paste' atau gunakan pintasan keyboard Ctrl+P / ⌘+P
  • Tekan tombol DreDown dan video Anda akan langsung didownload ke mesin Anda

Kami telah mencoba DreDown dengan Instagram, YouTube, Vimeo, dan Vine, dan itu bekerja dengan lancar, cepat, tanpa masalah pada semua platform tersebut. Di situs webnya, mereka menyatakan bahwa dapat juga digunakan dengan Facebook, Keek, Twitter, Twitch, Vevo, dan banyak lagi. Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendownload video Instagram atau jenis video lainnya, ini adalah situs web yang dapat dipercaya.

Cara 3: Add-ons

Cara terakhir yang ingin kami bagikan dengan Anda adalah menggunakan ekstensi browser untuk memfasilitasi download Anda. Ada beberapa downloader lain di luar sana yang dapat anda jelajahi sendiri, tetapi pada tutorial ini, kami memilih Instag Downloader sebagai opsi yang mudah. Berikut adalah cara menggunakannya:

  • Buka web Chrome store kemudian cari Instag Downloader, atau klik di sini untuk langsung membuka laman. Pengguna Mac perlu menginstal Chrome jika mereka biasa menjelajah menggunakan Safari
  • Klik 'add to Chrome' di kanan atas layar untuk memasang add-on ini untuk browser Anda. Anda mungkin perlu me-restart Chrome agar add-on ini dapat berfungsi
  • Buka Instagram dan temukan video atau foto apa pun yang ingin Anda download ke PC Anda. Anda akan melihat beberapa ikon baru di kanan atas gambar, yaitu 'view, share link, dan download', yang telah ditambahkan oleh Instag Downloader
  • Tekan ikon download untuk langsung menyimpan gambar atau video itu dari Instagram ke PC atau Mac Anda

Ini sunggu sangat mudah.

Setelah mendownload video pilihan anda ke komputer, Anda dapat memilih untuk mentransfernya ke iPhone atau iPad baik menggunakan iTunes ataupun tidak. Cari tahu caranya di sini. (tautan internal ke artikel kami "Cara mendownload video/foto Instagram di iPhone")

Penutup

Sekarang Anda telah mengetahui cara mendownload video Instagram, pastikan Anda melakukannya dengan penuh tanggung jawab. Instagram sangat serius tentang menangani hak cipta dan privasi, jadi jika Anda tidak membuat konten tersebut, maka Anda tidak diizinkan membagikan atau mendistribusikannya kembali tanpa izin dari pemiliknya. Jika Anda membagikannya, pastikan Anda secara jelas mengaitkan pembuat konten pada apa yang sedang anda kerjakan.

Sekarang Anda dapat mendonwload video Instagram di PC dan Mac dan juga dapat mentransfernya ke perangkat seluler Anda. Beri tahu kami cara manakah yang paling sesuai untuk Anda, atau jika Anda mengetahui cara lain yang belum kami sebutkan.

Edit Video Instagram Anda dengan Filmora

Jika Anda mencari softaware pengeditan video desktop untuk mengedit video Instagram Anda, cobalah Filmora! Sebagai software pengeditan video, Filmora membuat pembuatan video lebih mudah dari sebelumnya. Dengan banyak efek, transisi, elemen, Anda dapat membuat video Instagram yang akan menarik perhatian teman-teman Anda.

Download Win Version Download Mac Version

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Panduan tentang Dimensi Video Instagram & Ukuran Cerita yang Cocok untuk Postingan Sempurna

Agar video dan foto tetap mempertahankan kualitasnya, maka dimensi video dan ukuran foto Instagram harus terpatuhi. Artikel ini akan menjawab betapa pentingnya ukuran tersebut.

by Shanoon Cox Dec 11, 2023 15:27 PM

Checklist Ukuran Foto dan Video Terbaru untuk Instagram

Ukuran foto dan video yang dihasilkan oleh kamera DSLR dan profesional lainnya jauh lebih besar dari ukuran yang didukung oleh Instagram.

by Shanoon Cox Dec 08, 2023 15:04 PM

Panduan tentang Highlight Cerita Instagram

Meskipun Highlight Cerita Instagram telah ada selama beberapa waktu, tapi tidak semua orang tahu fungsi apa yang mereka miliki dan bagaimana mereka dapat bermanfaat bagi Anda baik secara pribadi maupun profesional.

by Shanoon Cox Dec 08, 2023 15:04 PM

author avatar

Shanoon Cox

staff Editor