filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

12 Metode untuk Video yang Diposting di Facebook Tidak Muncul!

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Editor Video Facebook - Wondershare Filmora

Sebuah editor video kreatif - Menyediakan efek dan template video yang berlimpah

Koreksi warna dan gradasi yang kuat

Tutorial lengkap akan disediakan oleh channel resmi

Menemukan error apa pun akan membuat aura yang negatif dan meningkatkan stres. Sebagian besar pengusaha sudah membangun bisnis mereka dengan menggunakan Facebook Shop. Ketika mereka tidak bisa mengunggah video tentang produk mereka di Facebook, hal itu akan membuat kekacauan di tempat kerja mereka. Orang-orang juga mengunggah video di Facebook untuk hiburan dan kesenangan mereka sendiri.

Artikel ini akan bertanggung jawab penuh untuk memberikan beberapa kemungkinan kenapa video tidak bisa diunggah ke Facebook. Selain itu, metode untuk memperbaiki masalah tersebut juga akan membahas untuk iPhone, Android, dan Chrome. Mari kita mulai perjalanan untuk mengetahui ini bersama-sama, ya?

Tips Bonus: Mengedit Video Facebook menggunakan Wondershare Filmora

Bagian 1: Kenapa Saya Tidak Bisa Melihat Video yang sudah Saya Unggah di Facebook?

Ada banyak sekali alasan yang membuat seseorang tidak bisa melihat video yang diunggahnya di Facebook. Masalahnya akan terus muncul ke permukaan sampai benar-benar diselesaikan. Untuk alasan itu, bagian ini akan memperlihatkan alasan utama mengapa video yang diposting di Facebook tidak muncul.

Koneksi Internet yang Buruk

Video FB yang tidak muncul adalah salah satu peristiwa paling membuat stres dalam kehidupan seorang pengusaha dan juga pembuat konten. Alasan di balik masalah itu adalah koneksi internet yang tidak stabil. Terkadang, ada lebih dari satu perangkat yang terhubung ke router, yang akan mengganggu saat menampilkan video yang diunggah di Facebook.

Video yang Rusak atau Korup

Dalam beberapa keadaan yang tidak akan diduga, video yang diunggah akan korup dan rusak. Video tersebut bisa rusak pada saat proses perekaman, pemutaran, transfer, dan juga bahkan saat pengunggahan. Hal ini menjadi salah satu penyebab utama dari Unggahan video Facebook macet di 2021.

Error pada Server Facebook

Server Facebook bisa mendapat kelebihan beban dan menjadi down, menimbulkan masalah ini. Terkadang, server dan situs web-nya juga sedang menjalani pemeliharaan. Anda akan lebih mungkin mengalami video Facebook yang macet saat sudah selesai diunggah.

VPN yang Masih Aktif

Kalau Anda mengaktifkan VPN agar aktivitas online Anda tersembunyi dan lupa mematikannya, bersiaplah untuk menghadapi masalah "tidak bisa menemukan video saya di Facebook". VPN mengenkripsi lalu lintas internet Anda dan akan mengganggu fungsi normal dari video Facebook yang sudah diunggah.

Aplikasi Facebook yang Belum Diperbarui

Facebook memberikan peningkatan setiap minggu atau bulan. Anda tidak akan bisa mengakses video Facebook yang Anda unggah jika Anda lupa untuk memperbarui aplikasi Facebook Anda ke versi terbaru.

Persyaratan Facebook yang Tidak Terpenuhi

Facebook memiliki berbagai persyaratan dari Facebook yang harus dipenuhi sebelum mengunggah video tersebut. Disarankan agar Anda melihat pratinjau terlebih dahulu dan mengikuti persyaratannya dari awal hingga akhir untuk menghindari masalah "tidak bisa mengunggah video ke Facebook dari ponsel."

Bagian 2: Perbaiki Facebook yang Tidak Mau Mengunggah Video di iPhone

Video Facebook tidak bisa diunggah dalam kualitas HD menimbulkan kecemasan pada semua jenis pengguna. Menjadi sangat penting untuk mengatasi masalah ini. Untungnya, bagian ini akan mengenalkan empat metode yang dimungkinkan untuk memperbaiki masalah yang akan dihadapi. Terus ikuti bagian ini jika Anda adalah pengguna iPhone.

Perbaikan 1: Mematikan VPN

Anda harus mematikan VPN terlebih dahulu jika Anda serius untuk menyingkirkan masalah ini. Anda bisa mematikan VPN di iPhone dengan mengikuti serangkaian prosedur yang mudah. Sebagai permulaan, buka Pengaturan iPhone Anda dan pergi ke "tab Umum." Setelah itu klik VPN dan ganti ke "Tidak Terhubung."

mematikan vpn iphone

Perbaikan 2: Masuk/Keluar

Jika Anda tidak bisa menyelesaikan peristiwa mengunggah video ke Facebook, kami sarankan untuk mengikuti metode kedua. Anda harus keluar terlebih dahulu dari Facebook Anda dan kemudian masuk kembali. Untuk keluar dari Facebook Anda di iPhone, buka aplikasi Facebook.

Klik pada tiga garis horizontal yang ada di pojok kanan bawah. Gulir ke bawah dan klik "Keluar." Masuk kembali dengan memasukan data pengenal Anda lagi. Periksa lagi apakah masalahnya sudah teratasi.

keluar dari akun facebook

Perbaikan 3: Menggunakan Koneksi Internet yang Stabil

Terkadang, ketidakstabilan koneksi internet yang menjadi penyebab utama kenapa Video FB berkualitas HD tidak dapat diunggah. Pastikan hanya perangkat iPhone Anda yang terhubung ke internet dan sambungkan kembali routernya. Hal ini diharapkan akan meningkatkan kecepatan internet dan kemudian bisa mengunggah video ke Facebook.

Perbaikan 4: Periksa Apakah Video Sudah Memenuhi Persyaratan dari Facebook

Perbaikan lain yang bisa dicoba adalah dengan memeriksa apakah video Facebook Anda sudah memenuhi persyaratan dan standar yang ditetapkan oleh perusahaan ini. Format videonya harus MP4 atau MOV. Durasinya harus 240 menit, dan ukuran file maksimumnya adalah 4GB. Pada dasarnya, Anda harus memiliki koneksi jaringan yang kuat untuk menyelesaikan prosesnya dengan berhasil.

Bagian 3: Memecahkan Masalah Kenapa Tidak bisa Mengunggah Video ke Facebook dari Android

Jika Anda adalah pengguna Android yang ingin memecahkan masalah kenapa video saya tidak muncul di Facebook, ikuti bagian ini. Bagian dalam penulisan ini akan memberikan empat solusi mudah dan baik untuk menghilangkan error yang ada sekali dan untuk selamanya.

Metode 1: Periksa Koneksi Internetnya

Tidak dapat mengunggah video ke Facebook itu sangat terkait dengan jenis dan kecepatan internet. Koneksi internet yang tidak stabil memainkan peran penting dalam merusak kemampuan video agar bisa diputar. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda memeriksa kecepatan koneksi internet Anda sebelum mengalami kesedihan.

Metode 2: Hapus dan Instal ulang aplikasi Facebook-nya

Metode mudah lainnya berputar di antara menghapus aplikasi Facebook dan kemudian menginstalnya kembali. Jika Anda tidak bisa mengunggah video ke Facebook dari ponsel, ikuti proses di bawah ini dari ponsel Android Anda.

Langkah 1: Untuk memulainya, tahan ikon Facebook dari perangkat Android Anda, dan klik "Hapus Aplikasi." Konfirmasi prosesnya untuk menghapus aplikasi.

Langkah 2: Sekarang, buka Play Store dan ketik "Facebook" di bilah pencarian. Klik "Instal" dan tunggu beberapa menit. Buka kembali aplikasinya dan coba unggah videonya lagi.

instal ulang video facebook

Metode 3: Periksa Apakah Videonya sudah Memenuhi Persyaratan Facebook

Facebook memiliki beberapa standar, membuat proses pengunggahan videonya tanpa hambatan. Gagal untuk mengikuti persyaratan yang ketat ini akan menimbulkan error pada pengunggahan video Facebook yang macet tahun 2021. Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa videonya sudah dalam format yang didukung sebagai permulaan. Selain itu, aplikasi Facebook yang sudah diperbarui diperlukan untuk memproses video dengan cepat.

Metode 4: Mematikan VPN

Matikan VPN di perangkat Android Anda terlebih dahulu untuk mencegah komplikasi pada proses pengunggahan video. Ikuti prosedur yang sudah dirancang di bawah ini.

Langkah 1: Buka "Pengaturan" di ponsel Anda dan pergi ke "Jaringan dan Internet Lanjutan."

Langkah 2: Buka pengaturan "VPN" dan matikan VPN di perangkat Android Anda.

nonaktifkan vpn di android

Bagian 4: Bagaimana Cara Membuat Video yang Sudah Saya Posting agar Muncul di Chrome?

Sangat penting untuk memperhatikan pada kenapa saya tidak bisa melihat video yang sudah saya unggah di Facebook melalui Chrome? Artikel ini memberikan empat metode mudah untuk membantu saat video FB tidak muncul.

Solusi 1: Mengubah Format Video

Facebook mendukung video Anda dengan format MP4 dan MOV. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonversi format video Anda ke MP4 atau MOV. Wondershare UniConverter memberikan bantuan untuk proses ini. Ikuti panduan di bawah ini untuk memulai proses konversi video.

Langkah 1: Buka Wondershare UniConverter dari sistem Anda dan klik "Converter" dari panel sebelah kiri. Tambahkan file video yang dipilih dengan mengklik "Add Files."

impor video facebook

Langkah 2: Impor video Facebooknya. Saat videonya ditampilkan di antarmuka aplikasi ini, pilih "Output Format" yang ada di pojok kiri bawah untuk mengubahnya ke MP4 atau MOV.

pilih format yang dibutuhkan

Langkah 3: Klik tombol "Convert". Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

mulai proses konversinya

Solusi 2: Menghapus data pencarian

Menghapus data pencarian dan cache selalu menjadi solusi yang bisa digunakan untuk masalah Anda mengenai video yang di posting di Facebook tidak muncul. Data tersebut rentan terhadap proses korupsi dan menghalangi fungsi normal pada browser Anda. Prosesnya akan seperti yang diberikan di bawah ini:

Langkah 1: Buka browser dan klik tiga titik yang ada di pojok kiri atas di antarmukanya. Klik pada "Settings" dari situ. Cari bagian "Privacy and Security" setelah itu.

Langkah 2: Klik pada "Clear Browsing Data" dan atur rentang waktu yang kamu mau. Anda bisa memilih untuk menghapus data dari semua waktu, sejak seminggu yang lalu, atau satu jam sebelumnya. Beri tanda centang pada semua opsi untuk menghapus cache.

ketuk pada hapus data penjelajahan

Langkah 3: Klik pada "Clear Data" setelah Anda membuat pengaturannya.

klik pada hapus data

Solusi 3: Nonaktifkan Ekstensi Browser

Ekstensi browser yang ada juga akan mengganggu cara Facebook beroperasi. Oleh karena itu, selalu menjadi ide yang baik untuk menonaktifkan ekstensi yang ada. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Dari browser Anda, klik pada "Options" dan klik "Settings." Cari tab "Extensions" dari menu yang ada di samping.

akses pengaturan chrome

Langkah 2: Nonaktifkan Ekstensinya dengan mematikan opsinya tadi. Prosesnya sudah selesai.

matikan ekstensi chrome yang mengganggu

Solusi 4: Mengganti Browsernya

Browser yang berbeda akan memperlihatkan sifat yang unik kepada penggunanya. Jika Chrome terus berulah dan membuat masalah video FB tidak muncul, pertimbangkanlah untuk mengganti browser yang digunakan. Anda bisa menggunakan Firefox, Opera, dan Internet Explorer.

menggunakan browser internet yang berbeda

Tips Bonus: Mengedit Video Facebook menggunakan Wondershare Filmora

Kami mengedit video agar bisa menjadi sama seperti yang kami inginkan. Untuk menyampaikan pesannya, diperlukan fitur pengeditan yang canggih. Untungnya, Wondershare Filmora menghadirkan fitur dan fungsi canggih untuk menjadikan proses pengeditan di Facebook menjadi kenikmatan terbaik.

Anda bisa mengedit suara video atau menutup celah yang ada tanpa video. Selain itu, musik dan suara bisa ditambahkan untuk menarik perhatian dari penonton. Efek dan transisi yang bisa ditambahkan juga akan membantu dalam membuat video Facebook yang terlihat berbeda.

Kesimpulan

Ada banyak masalah yang harus dihadapi setiap orang pada saat mengunggah video Facebook. Anda akan sering mengalami masalah video FB berkualitas HD, tidak dapat di-upload. Artikelnya membahas tentang penyebab masalah ini dan menawarkan serangkaian metode ekstensif untuk mengatasinya menggunakan iPhone, Android, dan Chrome. Wondershare Filmora bisa digunakan jika Anda ingin memberikan video Anda sentuhan yang halus dan khas.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.