filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Bagaimana Menggunakan Suara Siri Di TikTok?

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Edit Video TikTok menggunakan Filmora

Wondershare Filmora adalah salah satu aplikasi editor video terbaik untuk tingkatkan kualitas video TikTok anda dengan efeknya yang menakjubkan. Download, dan cobalah.

TikTok memiliki sejumlah tren tidak terhitung, dan dari semuanya itu, salah satu tren yang terpopuler adalah efek audio teks-untuk-diucapkan. Untuk pengguna iPhone, tentu saja Siri sudah tidak asing lagi. Siri membantu mereka untuk membacakan pesan teks dan masih banyak lagi, tapi setelah fitur teks-untuk-diucap ditambahkan ke TikTok, hal ini segera menggemparkan dunia para pengguna TikTok. Tapi karena suaranya terdengar sangat mirip seperti Siri, semuanya mulai menyebutnya sebagai suara Siri daripada teks-untuk-diucapkan. Fitur ini menyediakan bagi pengguna untuk konversi teks apa saja jadi ucapan lisan dengan menggunakan suara secara otomatis. Jika anda belum pernah menggunakan fitur teks-untuk-diucapkan, maka postingan ini akan membantu anda untuk memahami bagaimana menggunakan suara Siri di TikTok.

Bagian 1: Apa Itu Suara Siri?

Pada dasarnya suara Siri di TikTok merupakan fitur suara otomatis dimana suara tersebut membacakan teks di video. Fitur ini adalah teks-untuk-diucapkan. Jadi, setiap saat anda aktifkan fitur ini di video anda, teks di dalam video tersebut akan dibacakan secara lantang, sehingga membuat tontonan video jadi lebih menyenangkan. Karena itu, mereka yang ingin tambahkan suara ke video TikTok mereka bisa menggunakan fitur teks-untuk-diucapkan, lalu biarkan suara otomatis tersebut berbicara.

Anda bisa melihat hampir semua orang menggunakannya, bahkan mereka yang sering menggunakan suara mereka sendiri di video TikTok, karena banyak pengguna TikTok merasa hal tersebut sangat menyenangkan dan lucu. Nah, apapun alasan anda menggunakan fitur ini, mari ketahui lebih lanjut bagaimana menggunakan suara Siri di TikToktanpa perlu repot di bagian berikutnya!

Bagian 2: Bagaimana Caranya Menggunakan Suara Siri Di TikTok?

Supaya bisa menggunakan suara Siri di TikTok, anda harus ikuti beberapa langkah mudah ini. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang perlu diikuti:

Langkah 1: Buka TikTok di ponsel anda.

Langkah 2: Mulai merekam video; atau unggah video yang sudah direkam sebelumnya.

Langkah 3: Ketuk tombol unggah, lalu klik pada tanda centang.

Langkah 4: Sekarang, mulailah menulis sesuatu pada layar.

Langkah 5: Ketuk teks yang baru saja ditulis, dan anda akan melihat opsi teks-untuk-diucapkan.

Langkah 6: Klik segera, dan dengarkan suara otomatis akan mulai membacakan teks anda. Sekarang, unggah video tersebut, dan cukup itu saja. Semua sudah selesai!

Bagian 3: Tidak Menyukai Suara Siri Di TikTok? Silahkan coba aplikasi Pengubah Suara TikTok di bawah ini.

Jika anda tidak terkesan dengan suara Siri di TikTok, dan ingin memakai suara lainnya yang terdengar lebih ceria dan gembira untuk bacakan teks, kabar baiknya akan ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu anda. Sebelum kami mulai berbagi nama aplikasi tersebut, mari kami jelaskan mengapa sedikit sekali orang-orang mencari aplikasi semacam itu. Pertama, jika anda menggunakan fitur teks-untuk-diucapkan TikTok di Amerika Utara, maka akan terdengar suara otomatis komputer wanita yang membacakan teks video tersebut.

Tapi, ketika di Inggris, aplikasi tersebut akan menggunakan suara otomatis komputer pria yang beraksen, bukan suara wanita. Tapi, baru-baru ini artis pengisi suara wanita tersebut telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan, yang menyatakan bahwa dia tidak pernah mengizinkan TikTok menggunakan suaranya untuk fitur teks-untuk-diucapkan, karena itu TikTok sekarang menggunakan suara gadis remaja yang ceria untuk fitur teks-untuk-diucapkan. Sayangnya, pengguna TikTok tidak puas dengan suara baru itu, sehingga mereka mulai mencari aplikasi penghasil suara TikTok yang terbaik.

Jika anda juga ingin tambahkan suara lain ke fitur teks-untuk-diucapkan, maka berikut ini adalah 5 aplikasi penghasil suara TikTok terbaik yang kami pilihkan untuk iOS dan Android.

1. Voice Changer

Harga: Gratis

Sistem Operasi: Android

Nilai: 4.4

 Aplikasi Voice Change buat TikTok untuk Android Aplikasi

Voice Changer sebuah aplikasi yang mudah untuk dipergunakan dan tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk ubah suara anda dalam sekejap, dan bagian terbaiknya adalah, fitur ini menawarkan sampai 40+ efek suara. Sebagai contoh, anda bisa merubah suara anda menjadi suara helium, robot, zombie, monster, raksasa, dan masih banyak lagi! Yang harus anda lakukan hanya rekam suara anda, dan mulai terapkan filternya; begitu anda merasa puas dengan efek suara tersebut, simpan rekamannya dan bagikan di TikTok serta akun sosial media lainnya. Filter suaranya juga unik, dan memiliki opsi berbagi yang sangat bagus. Kekurangannya, aplikasi ini tampilkan terlalu banyak iklan, dimana bisa terasa sangat mengganggu.

2. Celebrity Voice Changer Parody

Harga: Gratis/Pembelian dalam aplikasi

Sistem Operasi: iOS

Nilai: 4.2

Celebrity Voice Changer Parody untuk TikTok di iOS

Jika anda ingin membuat orang terkejut dengan video TikTok anda, bagaimana kalau anda rubah suara anda menjadi suara seorang selebriti? Fitur Celebrity Voice Changer Parody bisa membantu anda dalam hal itu. Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 suara selebriti, dan ada lebih dari 25 juta orang di dunia mempergunakan aplikasi ini. Fitur ini merupakan pengubah suara selebriti pertama, dan aplikasi ini merubah suara dengan menggunakan teknologi AI. Proses modifikasi suara bisa sangat cepat dan mudah, serta banyaknya pilihan yang dimiliki akan membuat anda jadi terkesan. Satu-satunya kekurangan hanyalah versi gratis dari aplikasi ini memiliki efek suara yang terbatas.

3. Video Voice Changer – Fun Editor

Harga: Gratis/Pembelian dalam aplikasi

Sistem Operasi: iOS

Nilai: 4.4

Video Voice Changer – Fun Editor

Jika anda mencari aplikasi yang bisa membantu anda untuk rubah suara yang telah selesai direkam, anda mungkin akan menyukai Video Voice Changer – Fun Editor. Menggunakan aplikasi ini, anda bisa merubah suara dari video apa saja dan membuatnya terdengar seperti suara hantu, beruang, tikus, dan masih banyak lagi. Efek suara sangatlah menyenangkan. Terlebih Video Voice Changer – Fun Editor menawarkan sekitar 30+ efek suara. Yang harus anda lakukan cukup memilih efek suara yang ingin anda pergunakan, dan mulai. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur merekam, fitur sulih suara yang sangat baik, dan kaya akan efek suara. Jika anda ingin membuka semua fitur aplikasi ini, maka anda diharuskan melakukan pembelian dalam aplikasi.

4. Voice Changer - Audio Effects

Harga: Gratis/Pembelian dalam aplikasi

Sistem Operasi: Android

Nilai: 4.4

Voice Changer - Audio Effects

Voice Changer - Audio Effects merupakan aplikasi Android dan tersedia secara gratis. Aplikasi ini membuat anda bisa merekam suara dengan kualitas HD dan kemudian merubahnya jadi suara yang sama sekali berbeda. Antarmukanya mudah dimengerti, dan begitu anda tambahkan efek suara, anda sudah siap berbagi video menarik anda dengan fitur suara tersebut ke dunia. Selain memberi anda beberapa fitur efek suara, aplikasi ini bisa membantu anda dalam penyesuaian sehingga anda bisa memilih efek suara terbaik untuk melengkapi video anda. Fitur lain yang mungkin akan anda sukai adalah fitur efek pengubah kecepatan suara, sehingga membuat suara terdengar sangat lucu. Tak hanya mengubah suara, anda juga bisa mempergunakannya untuk membuat sebuah nada dering baru. Namun, meski tersedia secara gratis, kekurangan aplikasi ini adalah diiringi oleh iklan yang sangat banyak.

5. VoiceFX - Voice Changer with voice effects

Harga: Pembelian dalam aplikasi

Sistem Operasi: Android

Nilai: 4.3

VoiceFX - Voice Changer with voice effects

Aplikasi yang terakhir adalah VoiceFX - Voice Changer dengan efek suara. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android, memungkinkan anda untuk merekam suara anda menjadi suara yang sangat berbeda. Bukan hanya suara anda saja, anda bahkan juga bisa tambahkan efek audio lain ke berkas musik. Beberapa efek audio populer yang bisa anda coba adalah efek audio tupai, robot, autotune, topeng, mabuk, wanita, domba, alien, dan masih ada banyak lagi. Gunakan VoiceFX - Voice Changer with voice effects sangatlah mudah. Anda bisa memilih efek audio dan rekam suara anda, lalu simpan audio sebagai berkas MP3, pergunakan aplikasi ini untuk melakukan pemutaran ulang secara langsung, dan masih banyak lagi. Hanya dalam satu aplikasi saja, tapi memiliki banyak sekali fitur. Beberapa efek tersedia secara gratis, tapi anda tetap harus melakukan pembelian dalam aplikasi jika ingin menggunakan efek suara terbaik.

Sekarang anda tahu bagaimana menggunakan suara Siri di TikTok, dan jika anda tidak ingin pergunakan suara bawaan dari aplikasi TikTok, maka anda bisa kapan saja pergunakan aplikasi pengubah suara TikTok, yang akan menawarkan lebih banyak pilihan jenis suara. Jadi, ubah suara anda jadi seperti suara selebriti, binatang, atau karakter lucu, dan biarkan orang-orang jadi terhibur dengan video TikTok anda.

Tanya Jawab Tentang Suara Siri Di TikTok

Bisakah Saya Menggunakan Suara Siri Di TikTok Android?

Harap diingat bahwa suara Siri kini telah dirubah menjadi suara gadis remaja yang ceria karena adanya masalah gugatan sebelumnya. Tapi jika anda ingin menggunakan fitur teks-untuk-diucapkan, anda bisa dengan mudah mempergunakannya di ponsel Android anda. Fungsi teks-untuk-diucapkan kini tersedia di perangkat Android dan iOS.

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.