filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

20 Tarian TikTok Paling Populer di Tahun 2022 [Sedang Tren & Mudah di Pelajari]

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

TikTok sedang memimpin tren tarian saat ini yang populer di antara para anggota Gen Z dan juga generasi milenial.

Bersama dengan "Renegade", tarian TikTok 2022 lainnya yang patut diberi perhatian dan terkenal telah meledak sebagai tren di aplikasi.

Memasuki hampir semua lingkungan sekolah, kebanyakan anak-anak tidak bisa menjelaskan apa itu tarian "Renegade" tetapi mungkin mereka tetap dapat melakukannya dengan baik. Banyak pengguna TikTok di seluruh dunia yang memperoleh kontrak dari perusahaan manajemen, dan para artis terkenal meminta koreografer TikTok untuk mempromosikan lagu di akun mereka.

Tarian telah menjadi sebuah aspek fundamental dari aplikasi tersebut sehingga sebagian besar dari tariannya telah tersebar dimana-mana dalam budaya anak muda saat ini.

Berikut ini adalah panduan lengkap untuk beberapa tarian TikTok yang populer hingga saat ini.

Bagian 1: Mengapa Tarian TikTok Populer di Seluruh Dunia?

Sejauh ini, tarian TikTok yang sangat terkenal atau populer dengan lebih dari 29,7 juta pengguna yang mencoba koreografinya yang serba cepat tersebut adalah "renegade", seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, itu mungkin merupakan salah satu tarian viral terpenting yang menerobos batasan aplikasi itu sendiri dan mempengaruhi banyak TikTokers lainnya berjuang untuk menjadi tren di mana-mana.

Anda perlu memahami anatomi menjadi terkenalnya tarian TikTok 2022 ini beserta strateginya untuk mengetahui bagaimana sebuah tarian TikTok dapat menjadi populer di seluruh dunia.

Tarian aslinya dibuat oleh Jalaiah Harmon, seorang remaja berusia 14 tahun yang berasal dari Atlanta pada September 2019 dan dengan cepat diikuti oleh para siswa SMP dan SMA. Diiringi lagu "Lottery" dari K Camp, tarian Harmon telah diperlihatkan di pertunjukan bakat dan di acara pep rally sekolah untuk kompetisi TikTok.

Ada seorang gadis bernama Kara Leigh Cannella, yang merupakan seorang senior jurusan menari di University of the Arts di Philadelphia

Dia sedang menelusuri TikTok pada suatu hari di musim gugur ketika dia menemukan sebuah suara yang menarik perhatiannya. Itu adalah HOOPLA, sebuah klip berdurasi 15 detik dari pengguna yang dikenal sebagai @kyleyoumadethat, dan itu langsung membuatnya ingin menari.

Dia memulai dengan berimprovisasi, seperti yang sering dia lakukan ketika membuat koreografi untuk TikTok. Di antara gerakan terkenal seperti gerakan Woah dan gerakan Wave, dia menirukan gerakan melepaskan bola basket ke udara dan mendribble bola di antara kedua kakinya, mencerminkan tema suara (mencontoh lagu "Basketball" 2002 Lil Bow Wow).

"Lalu saya merapikan gerakannya" katanya, "karena saya pikir, 'Saya tidak ingin membuatnya terlalu sulit'."

Cannella yang berusia 22 tahun telah mencapai keseimbangan yang sangat baik untuk tarian TikTok yang viral meskipun dia belum mengetahuinya: sesuatu yang secara memuaskan secara irama dan menarik perhatian tapi masih dapat di akses, tidak melampaui para penari amatir yang sesungguhnya. Dia menunjukan tariannya di kamar mandinya dan mengeposnya disertai sebuah ajakan untuk "coba dan tag saya."

Hal yang mengejutkannya, keesokan harinya, video tersebut menerima 10.000 likes, dan dengan segera tarian tersebut tersebar di seluruh platform TikTok, dan dicoba juga oleh pengguna aplikasi yang memiliki pengikut terbanyak, seorang penari berusia 16 tahun, Charli D'Amelio. Dia mengeposnya untuk followers-nya yang saat itu berjumlah 95 juta.

Jadi, ini adalah keseluruhan dibalik tarian TikTok yang populer pada tahun 2022, dimana anda dapat melihat bahwa tidak ada hal yang terlalu sulit dalam membuat tarian menjadi begitu tren.

Tarian selalu menemukan audiens di media sosial, tetapi TikTok, lebih dari platform lainnya, telah memberi sebuah ledakan pada gayanya yang sangat dikenal, dan mudah digandakan.

Terinspirasi dari kosa kata hip-hop—inspired moves—like the Dougie, Throw It Back, dan the Dice Roll, beberapa contoh yang dapat diberikan—lagu-lagu tarian mikro TikTok 2022 umumnya menghadap ke depan dengan gerakan yang dinamis dari bagian pinggul keatas.

Mereka secara khusus menggunakan bingkai vertikal pada layar smartphone. Diatur dengan batas waktu 15 sampai 60 detik, mereka juga cenderung bertahan di satu tempat; Anda bisa melakukannya di mana pun.

Sementara banyak penari profesional menampilkan kemampuan TikTok yang mereka peroleh dengan susah payah, aplikasinya, dirilis secara global pada tahun 2018, telah menjadi terkenal sebagai tempat dimana setiap orang dapat menari.

"Ini bukan tentang memiliki tubuh yang sempurna untuk menari, tidak penting apakah Anda seorang profesional atau bukan," kata Alessandro Bogliari, CEO Influencer Marketing Factory, sebuah perusahaan yang bergerak dalam kampanye SMM. "Ini adalah tentang membuat ulang dan memiliki gerakan tertentu yang lucu"

Bagian 2: 15 Tarian TikTok yang sedang Tren di tahun 2022

Apa yang dibutuhkan untuk dapat disebut sebagai seorang penari berdasarkan tarian TikTok populer 2022? Penari pada akhirnya mengikuti algoritme aplikasi yang samar dan kompleks, dimana konten dipindahkan ke "For You Page" setiap pengguna, video-video baru yang disesuaikan secara individu dengan penyiaran tanpa batas.

Jadi, mari kita lihat 15 tarian di TikTok yang sedang tren di 2022 pada bagian ini tanpa menunda lebih lama lagi!

1. The Box

Lagu Roddy Ricch "The Box" memperoleh popularitas TikTok berkat bantuan dari Charli D'Amelio yang berusia 15 tahun, yang sejauh ini merupakan bintang TikTok paling menentukan.

2. Cannibal

Bagi mereka yang berpikir mengapa lagu Kesha di tahun 2010 yang berjudul "Cannibal" yang kembali muncul, itu berkat Briana Hantsch yang berusia 14 tahun dari Illinois. Dia membuat tarian TikTok 2022 di bulan Februari dengan menari mengikuti lagu tersebut di kamar tidurnya.

3. Number One Baby

Mendekati posisi pertama, tarian ini hampir menyamai "renegade," dan sejajar dengan "Relationship" milik rapper Young Thug dan Future serta Young Thung. Lagu tersebut telah mencetus sebuah gerakan tarian viral di mana 27 juta orang menari mengikuti bait lagu tersebut.

4. Supalonely

Koreografi lagu asli pengguna TikTok @zoifishh telah mengumpulkan sekitar 2,3 juta. tariannya menambahkan pantulan pada lirik lagu seperti "while you're out there drinkin' / I'm just here thinking.'"

5. Savage

"Savage" milik Megan Thee Stallion tersembunyi di TikTok pada awal tahun 2020, dan tantangan tarinya, dikoreografikan atau ditarikan oleh Keara Wilson (a.k.a. @keke.janajah), mempertahankan kedudukan sebagai salah satu yang terbesar yang mengambil alih platform.

6. Don’t Start Now

Lagu Dua Lipa, "Don't Start Now", dikenal di paruh awal bulan Februari di TikTok. Seorang remaja bernama Hannah Kaye Balanay mempublikasikan sebuah video dirinya yang berada diluar sambil menari mengikuti lagu tersebut dan memberikan keterangan, "tolong ikuti tarianku," dan lebih dari 3,8 juta orang mendengar permintaannya.

7. Vibe (If I Back It Up)

Salah satu tarian yang sedang trend yaitu "Vibe", lagu dari Cookie Kawaii yang dibuat oleh Mikeila Jones yang berusia 22 tahun karena dia "hanya ingin menjadi lucu" dan berpikir bahwa itu pasti akan "gagal."

"Kemudian saya masuk ke dalam suasana lagu tersebut karena sangat menarik dan merasa itu mudah untuk ditarikan," kata Jones.

8. Say So

"Say So" oleh Doja Cat belakangan ini menjadi lagu paling populer artis ini dan telah menjadi tren di tangga lagu. Lagu tersebut pernah mengisi TikTok dengan lebih dari 16,8 juta orang yang mencoba tariannya, popularitas lagu tersebut semakin meningkat.

9. Lax (Siren Beat)

Sebuah tarian yang relatif mudah yang diatur pada satu irama yang di produksi oleh Jawsh 685, tarian "Lax (Siren Beat)" mencakup beberapa gerakan body roll dan gerakan tangan yang alami. Lagu tersebut, pada satu sisi, terpaut dengan "rangkul budayamu" dimana orang-orang berbagi contoh pakaian tradisional mereka ketika menari.

10. I’m Moving Too Fast

Tantangan lainnya menjadi viral di bulan Maret dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Tantangan "#2liveSoundsmix" dengan koreografi dan audio yang dibuat oleh Deandre Lamar [@2live.d] telah menjadi tren di antara lebih dari 5,7 juta pengguna sejak Lamar pertama kali mempublikasikan video dirinya menari mengikuti lagu tersebut pada 29 Februari.

11. Tap In

"Tap In" milik Saweetie adalah salah satu lagu TikTok yang populer di tahun 2020, dan semakin terdukung oleh sebuah tantangan tarian koreografi oleh pengguna @yodamnmamma, Zoe Haylock dari melaporkan.

12. Go! Go! Go! Who's Next?

Saat mengurangi sedikit di luar batas tarian rumit yang ditetapkan di TikTok, "Go! Go! Go! Who's next?" tarian tahun 2022 memberikan tingkat energi yang mirip. Anda perlu mengaturnya menjadi irama yang bersemangat di mana sebagian besar liriknya hanyalah kata "go", tariannya tentu saja hanya sebuah pengulangan "Stanky Leg".

13. Out West

Nicole Bloombgarden adalah seorang penduduk asli Richmond, Virginia yang tidak menghabiskan banyak waktu untuk membuat salah satu tarian TikTok termudah, "benar-benar di hari ia [lagu itu] dirilis." Lagu "Out West" dari Travis Scott menyerupai Young Thug yang dirilis pada bulan Desember 2019, dan tarian Bloomgarden yang berusia 19 tahun hanya perlu pergerakan pinggul Anda dan pengangkatan tangan Anda.

14. WAP

Lagu single Megan Thee Stallion dan Cardi B di tahun 2020 yang berjudul "WAP" merupakan sebuah fenomena budaya, dan kehadirannya di TikTok pun tidak ada pengecualian.

15. SexyBack

Tantangan lingkaran tarian ini telah ada sejak musim panas tahun 2020 tetapi baru benar-benar sukses pada minggu-minggu pertama tahun 2022. StayHipp berkeyakinan bahwa tren lingkaran tarian tersebut dimulai oleh pengguna TikTok @jenniferjeppssson, yang merilis lagu atau koreografi tarian bersama sekelompok temannya di bulan Juli 2020.

Bagian 3: 5 Tarian TikTok yang Mudah di tahun 2022

Musik adalah salah satu elemen luar biasa yang membuat perubahan dalam suasana hati Anda. Tidak ada yang lebih baik dari mendengarkan beberapa musik yang bagus, terutama ketika Anda sedang sedih atau putus asa.

Lagu tarian Tik Tok baru yang populer tahun 2022 dari Megan Thee Stallion, Kid Laroi, Justin Bieber, Doja Cat, Cardi B, dan Travis Barker bergema untuk semua orang. Video TikTok memungkinkan Anda menemukan suara Anda dan mengekspresikan diri Anda sesuai dengan keunikan yang Anda miliki.

Jadi, mari lihat kelima tarian TikTok 2022 yang mudah ini jika Anda mencari beberapa lagu untuk membuat Anda tersenyum!

1. Renegade

tarian tiktok 2021 renegade

Jalaiah Harmon memperkenalkan sebuah dunia tari dari sudut pandang yang berbeda melalui koneksi browser.

Dia berlatih dengan semua cara yang modern, mengikuti kelas hip-hop, liris, balet, tumbling, jazz, dan tap setelah pulang sekolah di sebuah studio tari di samping rumahnya di pinggiran Atlanta. Dia juga membangun karir secara online, mempelajari tarian yang sedang viral, berkolaborasi dengan teman-teman, dan mengepos koreografi asli.

Belakangan ini, sederetan video miliknya berubah menjadi salah satu tarian online yang paling viral: the Renegade.

2. Pressley Hosbach

Pressley Hosbach adalah penari remaja di TikTok asal Amerika dengan jutaan penonton yang menonton tariannya. Dia juga pernah melakukan beberapa tarian pengiring yang mudah dalam Justin Bieber Purpose Tour.

3. Twerking

Terdapat sebuah suara TikTok, yakni lagu Twerking yang menjadi sangat terkenal sebagai tren lagu tarian TikTok 2022.

4. Fancy Like

tarian tiktok fancy like

Artis Country, Walker Hayes terus menjadi viral di TikTok berkat lagunya 'Fancy Like' dan tarian pengiring yang dia rancang bersama anak perempuannya.

5. Toosie Slide dengan Musik oleh Drake

Jadi, lagu ini menjadi populer bersama Drake. Dan, ini adalah lagu yang paling membuat ketagihan dalam kompilasi tarian TikTok yang pernah kami lihat.

Bagian 4: Bagaimana Cara Membuat Video Tarian Viral di TikTok?

Saat ini, mungkin Anda adalah seorang follower, influencer atau pengkritik di TikTok!

Jaringan sosial China yang revolusioner ini mengumpulkan klip video selama 60 detik, direkam di ponsel sederhana sesuai keinginan, dibuat dan dipos secara bebas.

Saat ini TikTok seolah-olah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang melalui tarian TikTok paling populer 2022, video sinkronisasi bibir, resep 1 menit, rutinitas tarian satu babak, klip lucu, dan hal seperti tantangan tutup botol.

Setidaknya hati dan jiwa orang dewasa muda dan anak remaja saat ini, dan terkadang bahkan orang tua, saat ini TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dan telah menjadi aplikasi yang paling banyak di download nomor 7 di Dunia, semuanya dalam durasi 3 tahun sejak aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2018.

Jadi, bagaimana cara agar Anda juga ikut terlibat dalam tarian TikTok populer dengan membuat versi Anda sendiri?

Sekarang, mari kita pelajari tentang solusi pengeditan canggih dari WondershareFilmora, yang ingin kami rekomendasikan sebagai pengedit video terbaik untuk mengedit video TikTok Anda selain menggunakan pengedit TikTok yang telah tersedia. Hampir semua influencer yang kami analisa biasanya menggunakan pengedit video eksternal untuk membuat video menjadi lebih menonjol.

Selain itu, versi yang telah ditingkatkan dipenuhi dengan efek bawaan baru yang patut dipertimbangkan. Baik itu perjalanan, musik, game, bisnis, keluarga, vlog, dan edukasi, WondershareFilmora hadir untuk membantu dengan solusi pengeditan yang canggih namun sederhana.

Wondershare Filmora

Mulai secara mudah dengan performa Filmora yang tangguh, tampilan antarmuka yang intuitif, dan efek yang tidak terhingga!

filmorax boxpng

Fitur

• Ia menyediakan berbagai filter dan overlay yang cantik untuk pengeditan yang luar biasa.

• Mereka memperkenalkan Filmstock dengan sejumlah file audio bebas royalti, efek video, file video, stock photo, dan sebagainya. Secara keseluruhan, ini adalah sebuah alat pembuat video TikTok yang praktis.

• Jika Anda ingin mempelajari tentang fotografi dan kemampuan mengedit, kunjungi dan berlanggananlah pada Video Editing Academy mereka.

• Platform tersebut menyediakan bantuan 24/7 yang mudah digunakan dengan tips bernilai mengenai perkembangan dan saluran pendukung lainnya.

TikTok tidak hanya terbatas pada smartphone Anda. Anda bahkan dapat mengedit video dari laptop Anda baik Mac/Windows dan mengeposnya di TikTok dan bahkan platform media sosial lainnya.

Jangan khawatir jika Anda bukan seorang ahli video yang profesional karena Filmora dapat membantu Anda.

Dalam dunia media sosial yang dinamis dan serba cepat ini, Filmora membantu siapapun yang bukan profesional tetapi membutuhkan cara yang sederhana untuk menunjukkan bakat mereka di TikTok.

<p class="ws-artic

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.