filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Versatile YouTube Video Editor
  • Super intuitive interface yet powerful enough to create various types of YouTube videos.
  • Provide abundant visually appealing templates & effects.
  • Burn to DVD or upload to YouTube instantly.

10 Penata Rias YouTube Terbaik yang Harus Anda Ikuti

Dec 26, 2022• Proven solutions

Beberapa orang mungkin suka memakai riasan, namun terdapat pula orang-orang yang tidak menyukainya. Anda pasti cukup sering menemukan sebuah meme yang menertawakan orang-orang yang berada dalam kategori pertama. Teruntuk mereka semua, kami ingin berkata, “BERHENTILAH MENGHAKIMI WANITA!” Ini merupakan masalah pilihan masing-masing individu dan tidak ada satupun hal yang perlu dihindari. Anda akan terkejut saat mengetahui bahwa banyak dari mereka yang mendapatkan penghasilan harian mereka dengan membagikan kiat dan cara untuk melakukan tren riasan terbaru dengan baik. Baiklah, kami akui bahwa tahun ini memang bukan waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan penampilan baru. Tetapi dengan segala kesuraman yang bermunculan di sekeliling, sedikit riasan dan sesi selfie singkat untuk Instagram mungkin dapat membuat Anda merasa senang dan mengubah suasana hati Anda. Selain itu, dengan begitu banyak waktu tersedia, Anda mungkin saja akan memutuskan untuk menyempurnakan keterampilan Anda dan meluncurkan channel tutorial tata rias Anda suatu hari nanti.

Tidak peduli hal apa yang telah membuat Anda kemari dan membaca artikel ini hari ini, temukanlah penata rias YouTube terbaik yang pasti pernah Anda dengar sebelumnya di sini. Akhiri kesulitan pemilahan daftar yang panjang karena kami telah mengumpulkannya untuk Anda. Jadi, tanpa berbasa basi, mari kita mulai.

10 Penata Rias YouTube Teratas

Berikut merupakan ikhtisar dari daftar yang telah kami buat tanpa adanya urutan tertentu.

1. Rachel Claire Levin

Internet personality ini dikenal dengan channel YouTube-nya RCLBeauty101. Seorang warga asli dari Philadelphia, yang bergabung dengan channel ini pada 14 Desember 2010, telah berhasil mengumpulkan 14,6 juta subscriber dari seluruh dunia. Dan kenapa tidak? Bagaimanapun itu, channelnya menampilkan beragam video mengenai kiat kehidupan, sandiwara, komedi, dan hal-hal yang berkaitan selain tutorial tata rias DIY. Pada Juli 2020, channel YouTubenya telah mengumpulkan 3,71 miliar views video, menunjukkan seberapa cepat dia menjangkau orang-orang yang sedang mencari saran kecantikan.

2. Jeffree Star

Jeffree Star, yang dikenal di YouTube sebagai 'jeffreestar', adalah seorang internet personality yang multi-talenta. Influencer yang terobsesi dengan fashion ini telah memulai perjalanannya sebagai seorang penata rias pada 15 Februari 2006. Sejak saat itu, ia telah membuat dan membagikan video-video mengenai kolaborasi, kehidupan, musik, berbagai macam ulasan, dan tentu saja riasan. Channelnya sangat populer dan telah mengumpulkan 17,4 juta subscriber dengan jumlah views video yang melonjak hingga lebih dari 2,35 miliar. Anda akan terkejut saat mengetahui bahwa dia juga merupakan pendiri Jeffree Star Cosmetics, yang diluncurkan pada November 2014. Pembagian tip dan tutorial kecantikan telah meningkat di channelnya sejak awal berdirinya perusahaannya.

3. Nikkie de Jager

Dan bagaimana mungkin kita bisa melupakan vlogger kecantikan asal Belanda, yang memiliki channel YouTube dengan nama NikkieTutorials? Dia merupakan seorang sensasi YouTube dengan kurang lebih 13,5 juta subscriber dan lebih dari 1,33 miliar views. Ia meraih kesuksesan pada tahun 2015 ketika dia merilis video YouTube "The Power of Makeup" dan menginspirasi orang-orang untuk menunjukkan wajah mereka dengan dan tanpa riasan. Channelnya menampilkan bintang-bintang seperti Drew Barrymore dan Kim Kardashian, yang merupakan orang-orang yang turut berkontribusi pada popularitas channel YouTube-nya.

4. Wayne Goss

Channel YouTube Wayne Goss merupakan sebuah channel yang membahas segala hal mengenai tip kecantikan untuk meningkatkan keterampilan merias, ulasan jujur ​​​​berbagai merek, dan panduan bagi semua orang yang bercita-cita untuk menjadi seorang penata rias. Channel yang diluncurkan pada tanggal 5 Agustus tahun 2008, kini telah memiliki 3,79 juta subscriber dan lebih dari 508 juta views. Bagian terbaik dari menonton tutorial tata rias di channelnya adalah ia menguraikan bahkan riasan-riasan yang rumit menjadi beberapa bagian yang mudah dan dapat dikelola, menyederhanakan pembelajaran bagi semua orang.

5. Desi Perkins

Masuknya Desi Perkins ke dalam komunitas YouTube terjadi pada 18 Agustus 2013, ketika dia memposting tutorial berjudul 'Soft Warm Sultry Eye' dan sejak saat itu channel miliknya pun telah melejit. Seorang spesialis dalam gaya rias pengantin, pesta, dan kasual, sebagian besar ketenarannya berasal dari kedua video miliknya 'Husband Does My Makeup' dan 'Eyebrow Tutorial'. Kini, dia menarik perhatian hampir 3,34 juta subscriber dan 250 juta views.

6. Zoe Elizebeth Sugg

Dia juga dikenal sebagai Zoella, channel YouTube Zoe Sugg merupakan hasil dari kesuksesannya sebagai seorang blogger, dan hal tersebut menyebabkannya untuk memulai karirnya dan bergabung dengan YouTube pada tanggal 4 September 2012. Sejak saat itu dia telah menetapkan posisinya di antara beauty influencer teratas dan fashionista internet. Kolaborasinya dengan beberapa merek kecantikan terbaik seperti ColourPop telah memberikannya fasilitas lebih lanjut untuk meraih kesuksesan yang lebih besar. Kini, channel YouTube-nya memiliki 4,81 juta subscriber dan lebih dari 870 juta views.

7. Tati Westbrook

Dia merupakan seorang beauty influencer yang cantik dan sukses serta salah satu YouTuber kecantikan paling luar biasa dan berpengalaman, yang bergabung dengan industri ini pada 8 November 2010. Para pecinta tata rias dapat menemukan tutorial, vlog kehidupan, ulasan produk yang objektif, dan berbagai tantangan tata rias dalam channelnya, yang dirubah namanya menjadi 'Tati' dari yang sebelumnya bernama 'GlamLifeGuru' pada 7 November 2010. Dia juga membagikan tips mengenai produk-produk yang berasal dari Toko Obat & Produk Kecantikan Mewah setiap dua kali seminggu. Semua ini dan berbagai macam hal lainnya telah membantunya mendapatkan jumlah subscriber yang mengejutkan yaitu mencapai 9,28 juta dan 1,4 miliar views di YouTube.

8. Michelle Phan

Hanya menyebutnya sebagai seorang pengusaha dan aktris pengisi suara saja akan menjadi suatu pernyataan yang bersifat cukup merendahkan karena dia merupakan seorang YouTuber terkenal sekaligus penata rias asal Amerika, yang bergabung dengan komunitas YouTube pada tanggal 9 Juli 2006. Channel YouTube-nya 'Michelle Phan' menampilkan rangkaian tutorial kecantikan yang transformatif serta ulasan produk kecantikan. Dia mungkin telah rehat dari YouTube selama 3 tahun lamanya dari tahun 2016 hingga 2019, tetapi dia tetap berhasil mendapatkan 8,89 juta subscriber dan 1,03 miliar views. Tonton videonya untuk mempelajari tips kecantikan yang penting.

9. Bunny Meyer

Pembagi pengalaman paranormal yang mengubah haluan karirnya menjadi seorang penata rias YouTube ini, mendaftar di platform ini pada 3 Desember 2010, dengan menggunakan channel bernama grav3yardgirl. Kepribadiannya yang periang dan kebiasaannya yang aneh merupakan alasan mengapa para penonton, atau orang-orang yang disebut sebagai 'Swamp Family', suka mengunjungi channel miliknya. Selain mengajarkan kiat riasan kecantikan yang tidak biasa, ia juga memposting ulasan mengenai produk-produk kosmetik. Perilakunya yang aneh dan kolaborasinya yang sukses dengan Tarte Cosmetics telah membantu Swamp Queen ini mengumpulkan 8,35 juta pelanggan dan 1,56 miliar views di YouTube.

10. Huda Kattan

Salah satu penata rias YouTube terbaik yang pasti pernah Anda dengar tentu adalah Huda Kattan, seorang YouTuber Irak-Amerika, yang memiliki lini produk kosmetik dengan merek bernama Huda Beauty. Selain merupakan seorang pendiri dan CEO dari perusahaan tersebut, ia juga menampilkan sejumlah kiat kecantikan dan tutorial tata rias DIY di channel YouTube-nya dengan menggunakan nama yang sama. Pengaruhnya pada orang-orang dalam bidang kiat kecantikan telah membantunya mendapatkan 4,04 juta subscriber dan 175 juta views. Jika Anda merasa bosan di rumah, lihatlah solusi kecantikan rumahan ini yang menampilkan sebuah Kiat Ekstensi Bulu Mata DIY dari video di atas.

Bagaimana Cara Melakukan Persiapan Sebelum Membuat Video Tata Rias Pertama Anda?

Kami berasumsi bahwa semua ini pasti telah memicu keinginan tersembunyi dalam diri Anda untuk membuat video tata rias pertama Anda. Tidak ada yang perlu dicemaskan jika Anda memiliki sejumlah tips yang ulung mengenai bagaimana caranya agar Anda dapat merekam tutorial tata rias yang sempurna:

  1. Pastikan Anda duduk menghadapi sebuah jendela yang terkena paparan sinar matahari agar Anda mendapatkan tampilan kulit wajah yang cerah dan berseri secara alami.
  2. Pastikan terdapat aliran cahaya yang terus berlangsung, cahaya yang hampir tidak berkedip atau terdistorsi. Siapkan ring light untuk meniru cahaya alami.
  3. Untuk menunjukkan warna proyek Anda yang tepat dan membuatnya menonjol di kulit Anda, kelilingi diri Anda dengan penerangan LED yang dipasang dengan reflektor untuk menyebarkan sorot cahaya pada seluruh ruangan secara merata. Hal ini dilakukan agar Anda tidak tertutup oleh bayangan.
  4. Pastikan audio Anda berkualitas dengan menggunakan mikrofon kamera atau cukup beralih pada software audio yang andal untuk menghasilkan hasil yang diinginkan.
  5. Edit dan hapus momen canggung dari rekaman tersebut, tambahkan transisi dan efek yang menarik dengan cara beralih pada software pengedit video yang andal. Filmora dapat menjadi alat yang luar biasa untuk menyempurnakan video Anda, menambahkan sejumlah efek yang tak terbatas, menghapus kebisingan yang terdapat pada latar (jika ada) dan menyediakan Anda dengan dukungan 4K penuh. Dan hal terbaik darinya adalah software ini gratis bagi para pemula!

Setel Video Tata Rias Anda Agar Sesuai Keinginan Anda dengan Menggunakan Alat Pengedit Video yang Luar Biasa

Download Versi Windows Download Versi Mac

Kesimpulannya

Yang harus Anda lakukan adalah subscribe channel semua penata rias YouTube yang telah dikompilasi untuk mendapatkan info-info terkini. Walau sulit dipercaya, namun mereka telah menginspirasi banyak orang untuk meluncurkan channel YouTube mereka sendiri dan membagikan sebuah perspektif baru dengan para penonton. Di antaranya, beberapa telah menjadi populer di kalangan penonton. Ingat, terdapat banyak orang yang tengah berjuang untuk menyempurnakan penampilan mereka dan berburu kiat kecantikan. Jika Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka melalui tutorial tata rias yang mudah diikuti, maka Anda bisa menjadi seorang 'bintang' di dunia Internet. Dan suatu hari nanti, Anda mungkin saja akan membuat kami bangga saat kami menulis mengenai Anda di kolom artikel kami.

author avatar
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like

Richard Bennett

staff Editor

0 Comment(s)