filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Panduan untuk Berbagi Video YouTube di Facebook 2022

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Membuat Video Berkualitas Tinggi - Wondershare Filmora

Pengedit video YouTube yang mudah dan canggih

Banyak efek video dan audio yang dapat dipilih

Tutorial terperinci disediakan oleh saluran resmi

YouTube melaporkan bahwa Facebook merupakan platform yang paling banyak digunakan oleh penggemar untuk menonton konten online. Bahkan hingga 40% dari mereka yang menonton konten akan membagikan tautan dengan teman mereka secara online – cara inilah yang mempercepat promosi konten YouTube pada Facebook. Cukup dengan membuat konten YouTube terbaru Anda terlihat pada halaman Facebook Anda, dapat dipastikan bahwa akan ada ribuan penonton yang akan melihatnya sekilas. Anda pasti sudah bertanya-tanya tentang bagaimana caranya memposting video YouTube pada halaman Facebook. Nah, kami akan memberikan Anda beberapa cara untuk melakukannya dan juga cara agar membuat konten YouTube Anda dapat diakses di Facebook.

cara membagikan video youtube di facebook

Bagaimana cara memposting video YouTube di Facebook?

Banyak pengguna yang memiliki akses lebih banyak pada Facebook dibandingkan pada platform media sosial lainnya, ini karena Facebook mudah diakses. Bahkan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan penonton Anda melalui foto, video, grafik, teks, dan juga konten-konten multimedia lainnya. Anda bahkan tidak memerlukan keahlian pemrograman untuk mengoperasikannya. Berikut adalah cara untuk memposting konten YouTube ke Facebook.

Cara membagikan video YouTube di Facebook menggunakan komputer

Jika Anda perangkat yang mendukung di tempat kerja Anda, yaitu komputer, Anda dapat membagikan video YouTube Anda langsung melalui komputer tersebut.

Langkah 1. Pertama, kunjungi situs YouTube pada https://www.youtube.com. Situs ini dapat dibuka dari penelusur web apapun.

Langkah 2. Pilih satu video YouTube Anda yang ingin Anda bagikan di Facebook.

Langkah 3. Kemudian cari ikon "Bagikan" yang terletak tepat di bawah video yang ingin Anda bagikan. Klik pada video dan tekan tombol "Bagikan" di bawah video.

Langkah 4. Dari opsi-opsi berbagi yang muncul, pilihlah "Facebook".

membagikan video youtube di facebook menggunakan komputer

Langkah 5. Selanjutnya, masuk ke "Facebook" pada desktop Anda. Kemudian pilih titik tujuan yang Anda inginkan untuk mendaratkan video Anda dengan menggunakan menu drop-down pada bagian atas layar desktop Anda. Pilih “Bagikan ke Beranda” atau mungkin bagikan ke “Cerita.”

Langkah 6. Terakhir, klik tab “Post ke Facebook” untuk membagikan konten YouTube Anda ke Facebook.

Cara membagikan video YouTube di Facebook menggunakan perangkat seluler

Apakah Anda sedang bepergian dan ingin penggemar Facebook Anda mengetahui konten apa yang Anda miliki di saluran YouTube Anda? Berikut adalah langkah-langkah sederhana tentang cara memposting video YouTube di Facebook langsung dari telapak tangan Anda – melalui perangkat seluler.

Langkah 1. Gunakan penelusur web apapun pada perangkat seluler Anda untuk membuka aplikasi YouTube dari situs web resmi.

Langkah 2. Cari video YouTube Anda dengan teliti dan pilihlah video yang ingin Anda bagikan di Facebook.

Langkah 3. Periksa bagian bawah video dan klik ikon "Bagikan".

Langkah 4. Cari dan pilih Facebook melalui opsi aplikasi. Selain itu, pastikan aplikasi "Facebook" sudah terinstal pada perangkat seluler Anda agar video Anda dapat dibagikan.

Langkah 5. Klik opsi "Selanjutnya" pada sudut kanan atas layar ponsel Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk berbagi video.

membagikan video youtube di facebook menggunakan perangkat seluler

Langkah 6. Kemudian pilih tujuan postingan video YouTube Anda ke Facebook. Video bisa dibagikan pada lini masa, cerita, atau halaman grup Facebook Anda.

Langkah 7. Terakhir, klik tab "Bagikan" agar video Anda dapat dilihat di Facebook.

cara membagikan video youtube di facebook menggunakan perangkat seluler

Cara memposting video YouTube di Facebook

Posting video YouTube Anda dengan mudah di Facebook agar penonton dapat mengaksesnya langsung dari beranda Facebook Anda. Dengan ini, penggemar Anda tidak perlu mengklik tab lain dan akan langsung terakses pada video.

Langkah 1. Salin tautan video YouTube
Pertama, buka saluran YouTube Anda dan salin tautan video yang ingin Anda posting ke Facebook. Anda juga dapat menyalin kode sematan.

Langkah 2. Sematkan tautan video yang Anda salin
Tautan ini harus disematkan ke dalam postingan Facebook. Anda harus masuk ke dalam akun Facebook Anda terlebih dahulu. Lalu pergi ke bagian atas "Beranda Facebook" Anda dan klik kotak "Apa yang Anda Pikirkan".

Langkah 3. Tempelkan tautan Anda
Klik kanan pada kotak "Apa yang Anda Pikirkan", lalu pilih opsi "Tempel".

Langkah 4. Pratinjau video
Facebook akan membiarkan Anda untuk melihat video yang baru saja Anda posting. Periksa apakah Anda telah menempelkan video yang benar sebelum Anda mempostingnya.

Langkah 5. Posting video Anda
Sekarang, gulir ke bawah dan klik tab "Posting". Anda juga dapat menambahkan pesan ke dalam postingan Anda. Cukup tempatkan kursor pada ujung URL video dan tekan tombol "Enter" pada keyboard Anda. Terakhir, gulir ke bawah dan tekan tab "Posting" untuk membuat video Anda dibagikan ke publik di Facebook.

Tip Ekstra: Tips Video Facebook agar memiliki lebih banyak jumlah Penayangan dan Dibagikan

Anda harus pintar dalam hal memposting dan membagikan video Anda di Facebook. Ini adalah tips-tips yang Anda butuhkan.

- Tarik perhatian penonton dalam waktu sesingkat mungkin

Di sini, tujuan utama Anda adalah untuk meyakinkan para penonton. Jadi, jangan biarkan mereka menghabiskan begitu banyak waktu sebelum Anda akhirnya menarik perhatian mereka. Anda dapat langsung menceritakan poin penting tentang berita atau petualangan terbaru yang dapat membuat penonton Anda langsung tertarik.

- Tambahkan teks pada video

Para penonton belum tentu akan menyalakan suara saat menonton video Anda. Beberapa penonton suka menonton dalam mode senyap dan mereka mungkin menonaktifkan pemutar suara otomatis. Tambahkan beberapa teks sehingga penonton dapat memahami video Anda, bahkan dalam mode senyap sekali pun.

- Tekankan poin utamanya

Fokus pada satu poin utama sehingga penonton Anda tidak terpengaruh oleh yang lainnya. Video Anda dapat dibagikan oleh banyak orang jika mudah dipahami.

- Tambahkan Ajakan untuk Melakukan Sesuatu (Call To Action)

Menyertakan ajakan untuk melakukan sesuatu akan mendorong penonton untuk berlangganan di saluran Anda. Pastikan Anda menyertakannya pada akhir video untuk memberi tahu penonton apa yang harus dilakukan selanjutnya. Anda juga dapat menyertakan tautan ke postingan blog Anda agar penonton membacanya dan menemukan lebih banyak konten lain dari saluran Anda.

- Iklan Facebook dapat membuat perbedaan yang besar

Facebook adalah tempat yang bagus untuk menjalankan iklan untuk menjangkau lebih banyak audiens. Iklan adalah cara yang bagus untuk menargetkan audiens tertentu. Mereka dapat menjelaskan produk dan layanan Anda dengan lebih lugas.

- Sematkan video Anda di postingan blog

Ada banyak orang dapat mengakses postingan tamu dan postingan blog. Anda dapat menyematkan video Facebook Anda pada postingan tersebut untuk menjangkau lebih banyak orang. Cukup dapatkan kode sematan dari video Anda, lalu salin dan tempel pada sebuah postingan tamu atau blog.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang video Facebook

Baik penonton maupun pembuat konten pasti memiliki beberapa kekhawatiran tentang video YouTube dan Facebook. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda.

1) Apakah membagikan video YouTube itu adalah hal yang legal?

YouTube hanyalah sebuah platform tempat pembuat konten memamerkan hasil produksi mereka. Ya, merupakan hal yang legal untuk membagikan konten Anda pada forum lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

2) Kapan waktu terbaik untuk memposting pada halaman Facebook Anda?

Waktu terbaik untuk memposting pada halaman Facebook tergantung pada zona waktu Anda. Umumnya, penonton akan mengakses Facebook pada larut malam dan dini hari. Mungkin karena mereka yang telah selesai bekerja ingin bersantai dengan memeriksa kabar tentang hari ini.

3) Apa itu akun bisnis dan akun pribadi Facebook?

Akun bisnis Facebook dirancang untuk pengguna yang ingin menggunakan Facebook untuk mengelola halaman dan kampanye iklan mereka. Akun ini tidak dapat ditemukan dalam pencarian atau menerima permintaan pertemanan. Meskipun demikian, akun pribadi dapat digunakan untuk tingkatan dasar dan kasual. Anda dapat mencari teman dan mengirim permintaan pertemanan. Akun pribadi juga mudah untuk dikelola.

4) Bisakah saya mengerahkan orang untuk membagikan konten yang saya posting di Facebook?

Ya, merupakan hal yang memungkinkan untuk membiarkan orang lain membagikan postingan Anda. Pastikan mereka tahu apa niat Anda dengan pengingat terus-menerus. Beberapa cara populer yang terbukti efektif yaitu dengan penggunaan "Call to Action," menggunakan gambar atau video pada pembaruan status Facebook Anda dan menawarkan beberapa tawaran insentif kepada penggemar Anda untuk membagikannya.

5) Apakah kualitas konten YouTube saya menurun saat saya membagikannya di Facebook?

Tentu tidak! Apa yang Anda ambil dari saluran YouTube Anda adalah jenis video yang akan ditonton dari Facebook. Kualitas tidak akan menurun. Namun, ada baiknya untuk memastikan jika Anda membuat video yang berkualitas di YouTube sebelum membagikannya. Beberapa aplikasi pengeditan video seperti Filmora dapat membantu Anda membuat video berkualitas dengan resolusi tinggi.

Kesimpulan:

● Facebook adalah platform hebat yang dapat diakses oleh khalayak luas. Bahkan Anda dapat membagikan konten Anda dari platform lain dengan mudah. Artikel ini telah membahas cara berbagi video YouTube di Facebook dan cara menarik audiens. Anda dapat menggunakan komputer atau membagikannya langsung dari perangkat seluler Anda dengan langkah-langkah sederhana di atas. Akan lebih baik lagi jika Anda dapat memainkan beberapa trik sederhana agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas. Trik-trik ini termasuk CTA, menyematkan video Facebook Anda pada postingan blog, dan berbagai opsi lainnya.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.