Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Tips YouTube Dicari
1. Tips AI YouTube+
2. Tips Record Screen YouTube+
3. Tips Youtube Marketing+
4. Download Video YouTube+
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Bahaya Membeli Subscriber Palsu di YouTube

author

Dec 29, 2023• Solusi yang sudah terbukti

Sukses di YouTube itu sulit (meskipun bisa dimulai dengan cara yang sederhana dan gratis). Anda bisa saja terdorong untuk membeli subscriber bagi kanal YouTube Anda karena melihat begitu banyak kanal yang memiliki jutaan subscriber atau video yang memiliki begitu banyak tampilan harian.

Masih banyak perdebatan terkait apakah ini cara yang legal untuk mempromosikan pertumbuhan channel Anda secara organik. Masyarakat meyakini membeli subscriber dan viewer lebih berbahaya dibandingkan memberikan manfaat bagi sang YouTuber.

Sebelum Anda membeli subscriber atau views, pastikan penyedia jasa yang Anda pertimbangkan tersebut dapat dipercaya. Bisa jadi layanan tempat Anda membeli subscriber adalah bentuk penipuan yang dapat mencuri uang Anda. Ada masalah besar lainnya selain penipuan yang menjadikan opsi membeli subscriber untuk kanal YouTube Anda sebagai pilihan yang meragukan.

Mari kita simak mengapa membeli subscriber dapat menghancurkan kanal Anda dan merusak peluang Anda untuk meraih kesuksesan di YouTube.

Kemungkinan Mendapat Pelarangan

Jika Anda mempertimbangkan membeli subscriber, pertanyaan terpentingnya adalah "Apakah saya akan dilarang?" Pertanyaan ini masuk akal karena hal pertama yang Anda harus perhatikan adalah menghindari penalti dari YouTube.

Jika algoritma YouTube menangkap basah Anda membeli view palsu, maka video Anda akan dihapus. Secara khusus yang dimaksud "fake views" berarti "view yang diproduksi oleh bot".

Membeli view manusia sungguhan mengandung legalitas yang tidak jelas - secara teknis memang tidak melanggar aturan, tetapi tidak direkomendasikan dan berpotensi berisiko jika menyampaikan hasil view yang membuat YouTube menduga Anda adalah pengguna bot.

Bagaimana Jika Anda Ketahuan Akibat Subcriber dan View Palsu

Jika video Anda dihapus akibat peningkatan jumlah view secara palsu, Anda dapat mencoba memulihkan video tersebut dengan mengisi Formulir YouTube View Abuse Appeal. Meski Anda berhasil memulihkan video Anda, kanal Anda akan mendapat peringatan keras — bukan karena Anda melakukan pelanggaran hak cipta, tetapi peringatan internal dari YouTube yang membuat algoritma YouTube menjadi waspada seandainya Anda mengulangi perbuatan tersebut.

Jika Anda ketahuan lebih dari sekali mengakali sistem, maka video Anda akan dihapus secara permanen atau kanal Anda ditangguhkan. Ketika penyedia view dan subscriber mengiklankan layanan mereka sebagai layanan aman, maka para penyedia tersebut sebenarnya menyampaikan kalau layanan mereka tidak akan meningkatkan peringatan pada algoritma YouTube.

Satu-satunya cara para penyedia dapat menjamin layanan adalah jika para penyedia berniat memberikan view dengan retensi tinggi, berarti bahwa manusia sungguhan akan memilih video Anda dan menonton video sampai selesai. Ada jasa pelayanan yang telah teruji memberikan tingkat kualitas baik seperti ini dan jika Anda tertarik, Anda dapat mengunjungiBuy Views Review, yaitu situs yang melakukan pengujian dan penilaian jasa layanan tersebut.

Membeli subscriber lebih berisiko dibandingkan membeli view, tetapi ada beberapa jasa pelayanan yang lebih baik.

Pertimbangan Hal Ini Sebelum Membeli Subscriber YouTube

Meskipun membeli subscriber untuk kanal YouTube yang tidak terlalu menghasilkan uang dianggap relatif biasa, membeli view atau subscriber demi keuntungan adalah hal yang berbeda.

Seperti yang telah Anda ketahui, video YouTube yang telah dimonetisasi dengan AdSense, memiliki aturan yang jauh lebih ketat mengenai upaya dalam mengakali sistem. Jika Anda ketahuan oleh AdSense, maka Anda akan dilarang menggunakan AdSense, akun Anda pun akan ditangguhkan dan Anda tidak akan diizinkan membuka akun AdSense lain.

Membeli view dan subscriber palsu demi keuntungan mengandung banyak risiko, khususnya karena keuntungan finansial yang Anda peroleh tidak akan signifikan. Terdapat cara lain untuk menghasilkan uang dari YouTube ketimbang menggapai subscriber.

Saran terbaik bagi para kreator YouTube yang ingin membeli view dan subscriber adalah menggunakan kanal yang resmi. Alasan untuk membeli view dari manusia betulan secara teknis tidak melanggar aturan apa pun karena Google pun menjual view melalui layanan iklan. Membayar Google demi view YouTube pasti tidak akan membahayakan Anda, selain itu Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mempekerjakan pekerja lepas untuk meningkatkan subscriber dan views secara legal, kualitas layanan para pekerja tersebut mencapai kisaran sangat baik sampai buruk dan akan sulit untuk menemukan ulasan yang andal.

Risiko Lain Akibat Membeli Subscriber

Selain bermasalah dengan YouTube, ada risiko lain saat Anda memutuskan membeli subscriber.

Pembelian subscriber palsu sejatinya ditujukan agar kanal Anda terlihat lebih populer sehingga menarik subscriber yang nyata. Akan tetapi, untuk menarik para subscriber, video Anda harus menempati di posisi peringkat pada mesin pencarian YouTube. Anda dapat menggunakan taktik optimisasi yang legal guna membantu meningkatkan peringkat, tetapi cara ini membutuhkan kesabaran ekstra.

Jumlah waktu yang dihabiskan viewer untuk menonton video Anda merupakan statistik terpenting dalam menentukan tingkatan peringkat video Anda dalam pencarian di YouTube dan jika Anda membeli view atau subscriber palsu, tingkat retensi viewer akan tetap sama.

Alasan Subscriber YouTube Palsu Itu Hanya Buang-buang Uang

Membeli subscriber palsu tidak akan membantu memunculkan video Anda kepada viewer yang sesungguhnya.

Kanal dan video Anda akan terus menampilkan performa yang buruk pada hasil pencarian selama tingkat retensi viewer tetap rendah. Hal ini terjadi karena membeli subscriber tidak berarti Anda membeli view atau waktu menonton.

Biasanya, subscriber yang Anda telah bayar tidak akan menonton video Anda. Jika jumlah subscriber Anda mendadak meningkat, tetapi jumlah view dan waktu menonton Anda tidak menggambarkan pertumbuhan itu, algoritma YouTube akan membaca fenomena tersebut. Anda mungkin tidak akan menghadapi tindakan pendisiplinan secara resmi, tetapi algoritma tersebut akan memastikan video Anda berada di peringkat sangat rendah dalam hasil pencarian sehingga kanal Anda tidak mungkin berkembang.

Cara Lain Selain Membeli Subscriber YouTube Palsu

Strategi terbaik meningkatkan kanal YouTube adalah mengembangkan kanal Anda secara organik, meskipun proses itu akan memakan banyak waktu. Ciptakan komunitas yang menyukai dan mengikuti karya Anda sehingga Anda tidak perlu memikirkan cara memperoleh subscriber palsu.

Jika Anda ingin menghindari kemungkinan terkecil kanal Anda dirugikan, maka Anda harus membuat konten yang disukai viewer YouTube atau konten bermanfaat, dan buatlah konten secara konsisten. Mungkin cara ini akan memakan waktu lama, tetapi Anda akan mulai melihat pertumbuhan secara organik.

Cara ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan komunitas penggemar setia yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak subscriber. View dan subscriber yang Anda dapat dari produksi bot, sebagai tempat asal sebagian besar subscriber dan view yang telah dibeli, mungkin ahli dalam meniru perilaku manusia secara online, tetapi jika tertangkap basah Anda akan menerima konsekuensinya.

Membeli subscriber sepertinya tidak akan berdampak signifikan pada pertumbuhan channel Anda. Selain itu, metode meningkatkan traffic pada kanal Anda ini tidak akan mendekatkan Anda pada komunitas subscriber yang selalu menantikan video Anda berikutnya. Padahal, itulah seharusnya yang menjadi tujuan akhir bagi setiap pembuat konten YouTube yang bermimpi tinggi.

Kesimpulannya adalah kami tidak menyarankan Anda membeli subscriber YouTube palsu.

Ciptakan Video YouTube yang Berkesan dengan Filmora agar Subscriber Anda Naik

Video Anda-lah yang menarik subscriber Anda karena YouTube adalah sebuah platform video. Oleh karena itu, Anda harus memastikan video Anda berkualitas tinggi. Namun, tidak semua orang ahli dalam melakukan penyuntingan video. Kita butuh perangkat untuk membantu hal tersebut. Lalu, mengapa tidak mencoba Filmora? Filmora sebagai perangkat lunak penyuntingan video, memiliki fitur yang dapat membantu Anda menciptakan video yang berkesan.

Fitur utama:

  • Pelacak Gerakan: Menambah elemen pada objek yang bergerak dengan mudah.
  • Audio Ducking: Mengurangi volume musik latar dan membuat dialog Anda terdengar.
  • Green Screen: Ubah latar belakang Anda dan buat efek secara ajaib dengan instan.
  • Split Screen: Menyunting tutorial atau video game Anda dengan Split Screen.

Download Filmora9 Versi Windows Download Filmora9 Versi Mac

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.
Anda Mungkin Berminat
author

Richard Bennett

staff Editor

(Klik untuk menilai posting ini)

Nilai umum4.5(105berpartisipasi)