filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

6 Apliksi Pengedit Audio Open-Source Gratis Terbaik pada tahun 2022

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Audio adalah bagian penting dalam hidup kita sebagai alat media komunikasi. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari audio Anda, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pengedit audio open-source yang sesuai. Bagian terbaik dari software pengedit audio open-source adalah ketersediaan kode sumber yang gratis. Dengan demikian, Anda dapat mempelajari dan mengubahnya sendiri untuk meningkatkan aksesibilitasnya.

Butuh aplikasi yang sempurna untuk kebutuhan pengeditan audio? Tidak usah jauh-jauh. Di sini, Anda dapat menemukan 6 aplikasi pengeditan audio open-source terbaik untuk membuat file audio Anda menonjol. Pelajari lebih lanjut mengenai aplikasi pengedit audio ini dan apa yang dapat Anda capai dengannya di bawah ini. Mari kita mulai dengan aplikasi-aplikasinya!

Bagian 1: 6 Aplikasi Pengeditan Audio Open-Source Terbaik untuk Pengguna Windows

Sedang mencari aplikasi yang sempurna untuk mengedit file audio Anda? Berikut adalah daftar teratas beberapa software pengeditan audio open-source yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan hasil file audio Anda. Alat-alat ini hadir dengan berbagai fungsi yang dapat membantu membuat file audio Anda terdengar menonjol. Mari kita mulai! Kami jamin Anda tidak akan kecewa!

1. Audacity

Audacity adalah salah satu aplikasi pengedit audio open-source terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Tersedia untuk Windows 7 dan versi yang lebih barunya. Audacity juga didukung oleh Mac dan Linux. Software ini hadir dengan berbagai fitur yang mudah untuk digunakan. Hal ini membuat proses pengeditan pun mudah bagi para pemula. Aplikasi ini benar-benar bagus.

Audacity adalah aplikasi pengedit audio yang luar biasa. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan semua fungsi pengeditan dasar pada audio Anda. Hal ini mencakup merekam, mengedit, memangkas, dan splitting file. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan efek-efek audio tingkat atas. Hasilnya, Anda dapat menganalisis file audio Anda secara mendalam. Apakah Anda dibuat terkesan olehnya?

audacity aplikasi pengedit audio open-source

Fitur Utama

  • Memperkenalkan berbagai jenis noise dan efek suara lainnya untuk audio Anda.

  • Pratinjau dan quick-play klip audio Anda dengan mudah.

  • Gabungkan atau susun trek dengan posisi pilihan Anda.

  • Berbagai format yang didukung termasuk MP3, WMA, WAV, AC3, OGG, dan lainnya.

  • Shortcut keyboard sederhana untuk mempermudah segalanya.

2. WaveShop

WaveShop adalah aplikasi pengedit audio open-source yang luar biasa lain. Ini adalah aplikasi pengedit audio yang gratis dan simpel yang cocok untuk pengguna Windows. WaveShop juga hadir dalam paket portabel untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi ini?

WaveShop menawarkan banyak fitur bermanfaat untuk pengeditan audio. Anda dapat mengimpor file audio Anda ke sistem antarmuka program dan kemudian Anda dapat menerapkan berbagai fungsi. Dari pemangkasan sampai memperkuat dan memutar balik audio, WaveShop dapat membantu Anda melakukan semuanya. Lihat fitur-fiturnya untuk tahu lebih banyak.

waveshop untuk windows

Fitur Utama

  • Antarmuka multi-tab yang memungkinkan Anda untuk mengedit soundtrack berbeda pada jendela yang berbeda.

  • Sebuah timeline disediakan, yang dapat mudah menghapus, menyisipkan, atau mengedit trek audio dengan mudah.

  • Efek audio dan filter seperti fade, reverse, amplify, dan lain-lain.

  • Simpan file output dalam beberapa format seperti RAW, WAV, AVR, FLAC, dan lain-lain.

  • Berbagai opsi penyesuaian seperti mengubah ukuran sampel serta waveform, dan lain-lain.

3. SoundEditor

Aplikasi pengedit audio open-source selanjutnya dalam daftar kami adalah SoundEditor. Seperti pengedit audio lainnya, SoundEditor hadir dengan berbagai opsi pengeditan. Opsi ini termasuk fungsi tempel/salin dan merekam soundtrack. Aplikasi pengedit tersebut juga mendukung pengeditan beberapa file pada sebanyak mungkin jendela yang Anda inginkan. Bukankah ini hebat?

Meskipun SoundEditor hadir dengan alat pengeditan yang lengkap, SoundEditor hanya mendukung format file WAV. Namun, software ini adalah salah satu pilihan yang baik dengan alat yang lengkap dan fungsi yang mudah digunakan. Anda dapat melihat fitur-fitur utamanya untuk memastikan pilihan Anda.

soundeditor aplikasi pengedit open-source

Fitur Utama

  • Perekam suara bawaan dalam software.

  • Opsi untuk menyisipkan keheningan pada durasi yang ditentukan dalam audio.

  • Mengubah kecepatan pemutaran untuk seluruh trek atau pada bagian tertentu.

  • Opsi penyintesis gelombang dan sampel ulang untuk file audio.

  • Antarmuka yang menampilkan beberapa dokumen untuk memungkinkan Anda membuka banyak jendela sekaligus.

4. Ardour

Pengedit audio open-source hebat lainnya yang khusus ditujukan untuk pengguna Windows adalah Ardour. Musisi, insinyur audio, pengedit soundtrack, dan komposer di seluruh dunia sangat mempercayai Ardour. Ardour menawarkan seperangkat alat pengeditan audio lengkap yang dapat digunakan untuk membuat audio Anda pun bersinar. Aplikasi ini sangat luar biasa!

Terlepas dari fitur-fiturnya yang unik, Ardour masih cukup mudah untuk digunakan. Siapa pun yang memiliki kemampuan dasar dalam pengeditan dapat menggunakannya untuk menciptakan mahakarya audio. Dari trek multichannel hingga mixing dan panning, Ardour mempunyai semuanya. Lihat fitur-fiturnya untuk mengetahui mengapa aplikasi ini termasuk yang terbaik!

ardour aplikasi pengedit audio untuk windows

Fitur Utama

  • Tidak ada batasan untuk jumlah trek yang dapat diedit secara bersamaan.

  • Ekspor file multichannel untuk menyimpan file output pada format dan sample rate yang berbeda-beda.

  • Gaya perekaman yang fleksibel tanpa persyaratan setup apa pun.

  • Mengimpor video dan mengekstraksi audio dari video tersebut.

  • Berbagai opsi routing dan panning bersama dengan otomasi sampel yang akurat.

5. Jokosher

Apakah Anda sedang mencari aplikasi yang mudah digunakan pemula? Jokosher solusinya. Jokosher adalah software pengeditan audio open-source yang simpel dan mudah. Berbeda dengan pengedit rumit lainnya, Jokosher menawarkan tampilan antarmuka yang polos dan mudah digunakan. Bagi orang yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam bidang ini, Jokosher adalah pilihan yang terbaik.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat soundtrack musik yang keren, podcast, dan lainnya. Timeline pada tampilan antarmuka Jokosher ini cenderung simpel. Anda dapat mempelajari semua aspek dasar pengeditan audio, termasuk mixing audio dan splitting. Kenapa ini adalah pilihan yang bagus? Fitur-fitur di bawah ini dapat menjelaskannya!

jokosher software pengeditan audio

Fitur Utama

  • Tampilan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan.

  • Dukungan untuk format file audio yang luas, termasuk MP3, OGG, FLAC, WAV, dan lain-lain.

  • Dukungan penggabungan dan pengeditan audio multi-track overlay.

  • Menambahkan instrumental pada audio, termasuk gitar bass, saksofon, terompet, dan lainnya.

  • Menu Ekstensi untuk fitur tambahan seperti mengelola instrumen dan mengatur tempo.

6. Traverso DAW

Traverso adalah alat pengedit audio open-source luar biasa yang tersedia untuk Windows OS. Ini adalah software bebas biaya yang dapat digunakan dengan tujuan untuk perekaman dan pengeditan audio. Traverso memiliki tampilan antarmuka pengguna yang bersih dan interaktif. Software ini cocok untuk para pemula dan profesional. Cukup menarik!

Traverso menawarkan semua teknik mixing dan pengeditan audio dasar. Selain itu, Anda dapat menggunakan Traverso untuk memperbaiki trek audio Anda. Software ini menawarkan dukungan untuk beberapa format file. Anda juga dapat melakukan penyesuaian pada berbagai aspek file audio ketika mengekspornya. Ini tentunya sangat hebat! Jelajahi fitur-fiturnya untuk mengetahui lebih banyak tentang Traverso.

traverso aplikasi pengedit open-source

Fitur Utama

  • Dukungan yang luas untuk berbagai driver backend, termasuk Jack, ALSA, dan PortAudio.

  • Filter kreatif untuk membuat trek audio Anda menonjol.

  • Opsi batalkan dan balikkan untuk melacak perubahan trek Anda.

  • Tarik dan lepaskan soundtrack dengan mudah ke tampilan antarmuka program.

  • Edit berbagai fitur dari audio Anda dengan daftar fitur yang luas. Ini termasuk Gain, Split, Magnetic Cut, Normalize, Fade In/Out, dan banyak lagi.

Kesimpulan

Mencari aplikasi yang tepat untuk setiap kebutuhan bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, dengan panduan yang benar, Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai berdasarkan kebutuhan Anda.

Aplikasi-aplikasi yang disebut di atas dapat membuat Anda mengembangkan file audio dengan baik. Anda dapat memangkas, menggabungkan, menghapus, atau split file audio hanya dalam beberapa klik. Anda juga dapat menggunakan aplikasi-aplikasi pengedit audio open-source ini untuk mengubah kecepatan pemutaran dan lainnya. Anda pun sekarang dapat menyalurkan kemampuan kreatif Anda. Ada begitu banyak hal yang dapat Anda dapat lakukan!

Jika Anda ingin mengedit file video, sudah tidak diragukan lagi untuk memilih aplikasi pengedit video Wondershare Filmora. Aplikasi pengedit yang berbeda dengan yang lain ini memungkinkan Anda untuk membuat dan mengedit konten video berkualitas tanpa stres. Filmora tentunya adalah pilihan pertama bagi setiap konten kreator untuk pengeditan videonya yang terbaik. Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya!

Coba Gratis

Untuk Windows 7 atau versi di atasnya (64-bit)

Coba Gratis

Untuk macOS 10.12 atau versi di atasnya

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.