filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Bagaimana Impor Musik ke Aplikasi InShot?

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Merekam video estetika dan klasik itu tidaklah pernah cukup. Merekam konten apapun selalu perlu pengeditan untuk membuatnya lebih bersinar. Saat ini, mengedit dan konten yang atraktif sudah bukan jadi satu-satunya persyaratan. Justru, mempertahankan ketertarikan dari penonton anda merupakan permintaan yang krusial di era media sosial yang fantastis ini. Yang seharusnya cukup dengan tambahkan efek suara atau musik pada video anda.

Editor video InShot membantu pengguna tambahkan musik ke konten yang bisa dibagikan ke dalam program media sosial manapun. Fitur ini membuat pengguna bekerja dengan mudah. Hanya tersisa pertanyaan yang belum terjawab adalah bagaimana cara untuk tambahkan musik ke Inshot di perangkat iPhone dan Android. Artikel ini akan bagikan jawaban dari pertanyaan tersebut secara detail.

Bagian 1. Bagaimana Impor Musik dari Spotify ke InShot?

Anda bisa tambahkan musik dan efek suara ke video anda dengan InShot. Aplikasi musik yang beragam bia digunakan untuk tujuan ini, namun fitur Spotify tidak mendukungnya. Spotify hanya tersedia untuk streaming online pada aplikasi dan pemutaran di web. Anda tidak bisa impor musik dari Spotify ke InShot secara langsung, tapi lewat perantara, baru bisa dilakukan.

Jawaban untuk cara impor musik dari Spotify ke InShot dengan menggunakan perangkat pihak ketiga untuk konversi musik Spotify ke format file yang bisa diterima oleh InShot. Konverter Musik Tunelf Spotibeat bisa dipergunakan untuk konversi musik Spotify. Sekarang mari kita bicarakan tentang langkah-langkah yang akan membimbing anda saat konversi musik Spotify untuk di impor ke InShot.

Langkah ke 1: Terlebih dahulu, jalankan Tunelf dan cari musik atau album yang anda ingin konversi dari konverter musik. Lalu, anda harus klik kanan pada item Spotify dan salin URL-nya. Pindah ke antarmuka Tunelf dan tempel URLnya di bilah pencarian, dan tekan tombol "+".

tambahkan lagu spotify anda

Langkah ke 2: Anda bisa sesuaikan parameter dari lagu dengan memilih opsi "Menu" dan kemudian pindahkan ke "Preferensi." Dari sana, anda harus tekan pilihan "Konversi" dan atur parameternya.

atur format lagu keluarannya

Langkah ke 3: Setelah anda telah atur parameter keluarannya, anda bisa download lagu spotify sekarang ke format download apa saja yang tersedia dengan cukup pada klik tombol "Konversi".

lagu di spotify telah di konversi

Langkah ke 4: Untuk pengguna Android, hubungkan perangkat ponsel anda ke laptop dengan menggunakan kabel USB dan kemudian transfer musik hasil download ke perangkat ponsel. Sebagai perbandingan, pengguna iOS bisa gunakan fitur iTunes untuk transfer musik ke iPhone mereka.

Langkah ke 5: Sekarang, buat projek baru di InShot. Tekan judul "Video" untuk buat atau muat video apa saja ketika anda masuk ke pengeditan antarmuka, masuk ke label "Musik" dari bilah alat yang tersedia di bagian bawah layar.

Langkah ke 6: Pada tahap ini, tekan tombol "Lacak" dan pindahkan ke sesi "Musik Saya". Sekarang telusuri lagu yang anda konversikan dari Spotify dan klik tombol "Guna" untuk memuatnya.

gunakan lagu spotify pada inshot

Bagian 2. Bagaimana Impor Musik dari Apple Musik ke InShot?

Apple Musik menawarkan lagu yang bervariasi untuk penggunanya. Satu-satunya kekurangan dari menggunakan trek Apple Musik adalah perlindungan dari DRM. Karena adanya perlindungan ini, track dari Apple Musik tidak akan bisa dipergunakan ke program lainnya seperti InShot. Disini, muncul pertanyaan mengenai cara untuk impor musik ke InShot jika anda tidak bisa dipergunakan secara langsung dari Apple Musik.

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah Konverter Apple Musik DRmare. Alat ini digunakan untuk konversi trek Apple Musik ke dalam format audio umum yang didukung oleh editor InShot. Jika anda tidak pernah menggunakan konverter sebelumnya, maka ikuti langkah-langkah ini untuk membantu anda mempelajarinya.

Langkah 1: Untuk mulai prosesnya, atur konverter Apple Musik DRmare di komputer anda. Buka konverter dan mulai mengimpor file Apple Musik yang sudah di download. Ini bisa dilakukan dengan menekan tombol "Tambahkan File".

impor musik apple

Langkah 2: Anda bisa atur keluaran format audio untuk filenya. Untuk ini, pindahkan ke ikon "Format" dan klik di atasnya. Sebuah jendela baru akan muncul di hadapan anda. Anda bisa ganti format audio, sesuaikan ukuran bit, saluran audio, dll. Setelah puas, tekan tombol "OK" untuk simpan perubahannya.

atur keluaran apple musik

Langkah 3: Terakhir, untuk download file yang sudah dikonversi dari Konverter DRmare Apple Musik, tekan tombol "Konversi". Anda bisa cari file yang telah di konversi di komputer anda.

konversikan apple musik

Langkah 4: Untuk Impor file ke InShot, pertama-tama sambungkan ponsel Android anda atau iPhone anda ke komputer menggunakan kabel USB. Lalu cari dan transfer file musik yang sudah dikonversi ke ponsel anda.

Langkah 5: Di titik ini, jalankan aplikasi InShot di ponsel anda dan mulai projek baru. Ketika buka pengeditan antarmuka, pindah ke label "Musik" dari bawah.

Langkah 6: Klik pada tombol "Lacak" dan pilih opsi dari "Musik Saya" Anda sekarang bisa pilih file Apple Musik yang sudah dikonversi untuk ditambahkan ke dalam perpustakaan InShot lalu pilih opsi "Guna" untuk di tambah ke dalam video.

tambahkan musik apple anda ke inshot

Bagian 3. Bagaimana Tambahkan Musik ke Video aplikasi InShot?

Aplikasi pengeditan InShot yang cemerlang tersedia dalam ponsel Android dan iPhone. Anda bisa edit video anda dari program Inshot dan juga tambahkan lagu agar konten anda jadi semakin menarik. Pemula dalam hal ini akan berpikir mengenai bagaimana caranya tambahkan musik ke video InShot. Jadi, kami disini untuk menjelaskan semua pertanyaan dan kebingungan yang anda alami.

Bagian berikut dari artikel ini akan membagikan langkah-langkah yang akan menuntun anda cara menambahkan musik ke video InShot anda dalam hitungan menit dan dengan sangat mudah.

Langkah 1: Untuk memulai prosesnya, anda terlebih dahulu perlu pasang aplikasi InShot pada ponsel Android atau iPhone anda. Lalu, buka aplikasinya.

Langkah 2: Dari layar utama, anda harus pilih menu "Video". Setelah memilih, maka segera buat pengeditan proyek baru.

pilih opsi dari video

Langkah 3: Setelah anda di pengeditan antarmuka, cari dan kemudian impor video yang anda inginkan untuk di edit dan tambahkan lagunya.

pilih video anda

Langkah 4: Sekarang, dari opsi di bawah layar, pindahkan ke label "Musik". Lalu klik pada menu "Trek" untuk pilih lagu yang ingin anda tambahkan ke video anda.

ketuk pada opsi musik

Langkah ke 5: Anda bisa juga pergunakan musik yang disediakan oleh aplikasi InShot dengan memilih label "Fitur". Atau, dengan memilih label "Musik Saya", anda bisa impor musik favorit anda dari perangkat anda langsung ke aplikasi.

pilih musik anda

Langkah 6: Setelah anda memilih musik anda, tekan tombol "Gunakan" itu adalah caranya untuk menambahkan ke video anda. Terakhir, anda bisa sesuaikan dan atur lagu dengan cara yang anda sukai.

masukkan musik ke dalam video anda

Klik disini untuk pelajari bagaimana tambahkan transisi di Inshot.

Garis Bawah

Artikel ini membahas mengenai InShot secara musikal dan juga mengajarkan anda bagaimana caranya tambahkan musik ke video InShot pada kedua ponsel, iPhone dan Android. Artikel ini mendiskusikan secara detail mengenai bagaimana pergunakan InShot tapi jika anda mencari perangkat editor lainnya, maka mari kami bagikan tentang Wondershare Filmora.

Wondershare Filmora merupakan software pengeditan video yang sangat tangguh yang disediakan untuk Windows dan macOS. Anda bisa download software ini secara mudah dan pergunakan semua fiturnya secara gratis. Software ini bukan hanya editor saja; tetapi sebaliknya, lebih seperti program mengajar dimana anda bisa belajar dan poles kemampuan anda agar menjadi yang terbaik.

Filmora memiliki perpustakaan aset yang sangat besar mencakup ratusan efek, penyaringan, efek suara, stiker, dan masih banyak elemen yang menyenangkan yang bisa bawakan fitur keindahan pada konten anda setelah pengeditan. Wondershare Filmora telah terbukti sebagai software pengeditan terbaik.

Wondershare Filmora

Mari mulai secara mudah dengan performa yang menakjubkan dari Filmora, antarmuka yang intuitif, dan efek yang tidak terhitung jumlahnya!

filmora
author
Max Wales
Max Wales is a writer and a lover of all things video.