filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

5 Kamera Canon Terbaik untuk Videografi

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Pengedit Video Serbaguna - Wondershare Filmora

Pengedit yang sederhana namun tangguh

Terdapat beragam efek untuk dipilih

Tutorial terperinci disediakan oleh official channel

Apakah Anda terkadang dibuat terpesona oleh bidikan video yang indah yang bahkan memperlihatkan detil terkecil sekalipun? Yah, itu merupakan karya dari seorang seniman dengan perlengkapan yang tak terkalahkan dan pengeditan yang mempesona. Semua faktor ini bersatu untuk menghasilkan video yang seakan mampu memindahkan penontonnya ke sebuah tempat yang berbeda.

Jadi, untuk menghasilkan video seperti ini, Anda dapat menggunakan merek Canon yang terkenal, yang merupakan produk unggulan di bidang ini. Kamera videografi Canon merupakan salah satu kamera terbaik untuk videografi. Jadi, lanjut membaca untuk mengetahui mengenai kamera videografi Canon terbaik, spesifikasinya, serta kelebihan dan kekurangannya. Terdapat juga beberapa rekomendasi software pengeditan teratas untuk videografi Canon.

Jadi, mari kita lihat!

Bagian 1: Mengapa Kamera Canon?

Terdapat banyak alasan untuk memilih sebuah DSLR Canon untuk videografi. Bagaimanapun juga, kamera Canon merupakan pilihan terbaik khususnya untuk seseorang yang memiliki hobi mengambil video karena kamera ini memiliki lebih banyak pengalaman sebagai alat perekam video profesional.

kamera videografi canon

Sebagai tambahan, kamera videografi Canon memiliki autofokus yang lebih baik sehingga menghasilkan video berkualitas tinggi. Perlengkapan, desain, fungsi, stabilisasi, dan fiturnya adalah yang terbaik bagi para videografer. Beberapa DSLR Canon terbaik untuk videografi memiliki pelacakan hewan dan subjek, serta sejumlah lensa kompatibel.

Canon menawarkan daya tahan baterai yang sangat bagus dan memungkinkan penggunanya untuk terus mengambil gambar pada 20fps. Selain itu, Canon terkenal dalam memberikan hasil terbaik dalam kondisi pencahayaan yang sangat minim di antara semua kamera yang ada. Ia juga memiliki kedalaman warna yang sangat bagus. Jadi, jika Anda sedang mencari sebuah kamera yang memberikan hasil terbaik untuk video yang menakjubkan, Canon-lah pilihan Anda!

Sejumlah alasan mempertimbangkan kamera Canon untuk videografi:

  • Kompatibel dengan berbagai jenis lensa.

  • Autofokus pada semua modelnya adalah nomor wahid.

  • Kamera yang paling tahan lama dan praktis untuk videografi.

  • Canon menawarkan spesifikasi untuk setiap gaya videografi.

  • Terjangkau dan memiliki semua fitur terbaru.

Bagian 2: Kamera Canon Terbaik untuk Videografi

Jika Anda sedang mencari faktor-faktor dengan fitur videografi yang menakjubkan, Anda dapat menghentikannya. Berikut ini merupakan beberapa model Canon yang unggul, masing-masing memiliki fitur dan kualitas pembuatan video yang luar biasa. Jadi, mari kita intip beberapa DSLR Canon terbaik untuk videografi.

1.Canon EOS 6D Mark II (Harga $1.399)

canon eos 6d mark 2

Canon EOS 6D Mark II adalah kamera Canon terbaik untuk videografer pemula karena merupakan yang terbaik. Resolusi perekaman videonya sebesar 1080p dengan 4.3x optical zoom, dengan kecepatan pengambilan gambar sebesar 6.5fps. Ukuran layarnya adalah 3 inci dengan ISO hingga 102400. Dengan berat 10,43 pon, kamera ini memiliki fitur remote kontrol dan sharing.

Sebagai tambahan, kamera ini memiliki sebuah sensor dengan CMOS full-frame yang memungkinkan untuk mengambil gambar yang luar biasa dengan warna terang. Kamera ini sangat luar biasa untuk videografi dengan kondisi minim cahaya, dan secara keseluruhan merupakan pilihan yang bagus untuk videografi.

Kelebihan

Sensor CMOS full-frame 26.2 Megapiksel.

Prosesor Gambar DIGIC 7, GPS, WiFi, NFC, dan Bluetooth rendah energi.

Layar sentuh berbagai sudut, LCD 3.0 inci.

Mudah digunakan untuk pemula dan sangat tangguh.

Kekurangan

Ketidakhadiran fitur video 4K.

Ukurannya sedikit terlalu besar.

2.Canon XA40 (Harga $1.599)

canon xa40 

Kamera ini dilengkapi dengan 4K UHD CMOS Pro Image Sensor tingkat profesional dan DIG kelas atas! Prosesor gambar C DV 6. Fitur-fitur tersebut membuatnya menjadi kamera Canon terbaik untuk videografi di antara semuanya. Sebagai tambahan, ia memiliki lensa 20x HD optical zoom berkualitas tinggi yang sangat bagus untuk melakukan zoom dalam video.

Berkat desainnya yang praktis, kamera ini memiliki gagang yang mudah dilepas, dan Anda dapat mengambil gambar video berposisi rendah. Selain itu, Anda tidak perlu membeli tripod karena kameranya cukup portabel dan bagus untuk videografi.

Kelebihan

Tahan debu dan air.

Slot kartu ganda.

Mode IR.

Terbaik untuk video 4K dan Ultra HD.

Kekurangan

Tidak mendukung WiFi.

Performa layar sentuh yang terkadang kurang baik.

3.Canon EOS R5 (Harga $3.899)

canon eos r5

Salah satu kamera Canon terbaik untuk videografi yang memiliki kemampuan menangkap hasil rekaman 8K DCI atau gambar 35.4MP yang luar biasa. Kamera ini memiliki fokus yang tepat dengan kecepatan luar biasa dan mode pengambilan gambar berkelanjutan pada 20 fps.

Ia juga memiliki 1053 zona AF yang sangat bagus untuk mendeteksi mata, wajah, hewan, dan melacak objek yang bergerak. Jadi, Canon EOS R5 dapat menjadi pilihan terbaik untuk seseorang yang suka merekam subjek yang bergerak cepat.

Sebagai tambahan, terdapat stabilisasi gambar 5-axis di bodi kamera yang memungkinkan Anda untuk meminimalisir goyangan kamera dengan sekitar delapan stop stabilisasi. Stabilisasi gambarnya sangat luar biasa dan patut dipuji

Kelebihan

Bodi yang kuat.

Sensor CMOS full frame 45MP.

Auto Fokus yang cepat dan tepat.

Kekurangan

Ketidakhadiran Optical Zoom.

Kemungkinan menghadapi isu pendinginan yang lambat.

4.Canon EOS M6 Mark II ($1.099)

canon eos m6 mark 2

Ia memiliki sensor beresolusi tinggi 32.5MP dengan Dual Pixel autofokus. Kecepatan maksimal untuk pengambilan gambar berkelanjutan adalah 30 fps dan menangkap video 4K. Terdapat juga layar sentuh LCD yang dapat dimiringkan ke tiga arah. Kamera ini memiliki auto ISO 100-25600 dan dapat ditingkatkan hingga 51200.

Kelebihan

Sensor CMOS (APS-C) 32.5 Megapiksel.

Burst 14 fps/30 fps yang menakjubkan.

Kontrol layar sentuh yang sangat baik.

Deteksi wajah dan Eye AF.

Kekurangan

Tidak memiliki jendela bidik.

Isu noise pada beberapa foto dan video.

Lensa EF-M masih terbatas

5.Canon EOS M200 (Harga $599)

canon eos m200

Kamera ini merupakan kamera mirrorless pertama yang menghasilkan video dengan format 4K dengan autofokus yang menakjubkan. Selain itu, opsi berbaginya tidak rumit, seperti berbagi melalui Bluetooth, WiFi, atau NFC. Sebagai tambahan, kamera ini memiliki sensor APS-C yang bagus dengan perekaman video 4K 24p / 25p.

Anda juga dapat mengambil gambar dari berbagai sudut dan membuat konten yang kreatif. Selain itu, berkat pengambilan gambar vertikal yang dimilikinya, Anda dapat membuat video-video menarik. Dengan demikian, ia dapat dianggap sebagai salah satu kamera DSLR Canon terbaik untuk fotografi dan videografi.

Kelebihan

Mendukung Bluetooth dan WiFi.

Dual Pixel CMOS AF yang cepat.

Kualitas yang sangat tinggi.

Sensor CMOS (APS-C) 24.1 MP.

Kekurangan

Isu overheating

Bagian 3: Software Pengeditan untuk videografi Canon [rekomendasi]

Setelah membuat keajaiban dengan kamera videografi Canon, tibalah saatnya untuk mengekstrak hasil rekamannya. Setelah itu, Anda dapat mengirim video tersebut ke sistem Anda melalui kabel, Wi-Fi, Bluetooth, dll. Terakhir, Anda membutuhkan sarana pengeditan video yang tangguh untuk membuat hasil akhir video. Jadi, cobalah beberapa aplikasi luar biasa berikut ini, terutama untuk mengedit video dari DSLR Canon terbaik untuk videografi milik Anda.

Mari kita lihat!

1. Sony Vegas

Sony Vegas buatan Sony corporation memiliki Vegas edit, Vegas Pro, dan Vegas Stack sebagai beberapa versinya. Alat pengeditannya bagus untuk memoles video dari DSLR Canon untuk videografi. Peralatannya memungkinkan Anda untuk melakukan pengeditan film 3D, stabilisasi gambar, track management, dll.

sony vegas

Sebagai tambahan, terdapat sangat banyak efek spesial, subtitel, dll. Anda dapat dengan mudah mengunggah video, masing-masing klip dengan sejumlah efek, audio, dan transisi. Aplikasi ini mendukung koreksi warna HDR, AI AIDS, dan kunci kroma. Jadi, paket berlangganan manapun yang Anda beli, Anda harus menginstalnya setelah memeriksa persyaratan minimum sistem untuk aplikasinya.

Setelah itu, impor file dan mulai mengedit. Aplikasinya cukup stabil dan memiliki sejumlah besar fitur. Namun, para pengguna mengeluh tentang subtitelnya yang tidak akurat dan terkadang mengalami crash. Tapi, Anda harus mempertimbangkan harganya karena harga paket-paketnya cukup mahal.

2. Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi lain untuk mengedit video dari kamera Canon terbaik untuk videografi. Anda dapat mengimpor file dengan format apapun, memangkas, menambahkan audio, efek video, dan sejumlah besar transisi. Auto Colour dipersembahkan oleh Adobe Sensei dan memiliki fitur dari kamera ke cloud.

adobe premiere pro 

Aplikasi ini juga mengeklaim penyampaian cerita yang mudah dengan timeline yang sempurna. Hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilihnya adalah fitur autosave-nya yang terkadang mengalami crash. Dan juga, akan dibutuhkan waktu untuk memahami semua fiturnya. Di samping itu, biaya langganan bulanannya mungkin akan memberatkan Anda.

Dalam versi barunya, Speech to Text tersedia dalam 14 bahasa. Jadi, Anda harus mendownload softwarenya di PC Anda setelah memeriksa kompatibilitas, mengimpor file, dan mengerjakannya.

3. Filmora

Wondershare Filmora adalah solusi lengkap untuk memperluas penyampaian cerita dari video Anda dengan fitur pengeditan yang luar biasa. Aplikasi ini sangat ramah bagi pemula, dengan platform yang ringkas dan sebuah perpustakaan yang lengkap. Fitur pencocokan warna untuk video sangat istimewa dan memberikan perhatian pada detil-detil yang sangat kecil pada setiap video.

Wondershare Filmora

Mulailah secara mudah dengan performa Filmora yang tangguh, tampilan antarmuka yang intuitif dan efek yang tak terhingga!

download

Untuk menggunakan Wondershare Filmora, Anda harus mendownloadnya pada sistem Anda. Lalu, impor semua hasil rekaman Anda dari perangkat DSLR Canon terbaik untuk videografi ke Wondershare Filmora. Setelah itu, Anda cukup mengedit dan mengatur elemen-elemennya di Timeline. Terakhir, ekspor video untuk mengunggahnya ke akun sosial Anda.

Inilah beberapa DSLR Canon terbaik untuk videografi yang memiliki fitur bersaing. Videografi merupakan sejenis meditasi yang memerlukan kesabaran dan kecintaan, dan hasilnya akan sangat memuaskan. Jadi, pilihlah kamera videografi Canon terbaik sesuai kebutuhan Anda dan gunakan software pengeditan terbaik untuk membuat video Anda menjadi luar biasa.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.