filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best YouTube Video Editor for Beginners
  • Easy-to-use while powerful enough to create YouTube videos
  • Large collection of great Title & Text & overlays
  • Burn to DVD or upload to YouTube instantly

Harus Seberapa Sering Anda Mengunggah Video ke YouTube untuk Mendapatkan Lebih Banyak Penayangan

Dec 26, 2022• Proven solutions

Harus seberapa sering Anda mengunggah Video ke YouTube?

Penjadwalan bukanlah bagian yang paling menarik untuk pembuat konten YouTube, tetapi hal ini begitu penting. Dengan memiliki jadwal dan mengikutinya adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan subscriber utama Anda, tetap mempertahankan subscriber Anda, dan menjaga agar Anda tidak jauh dari YouTube.

  1. Buatlah Jadwal yang Spesifik Mengenai Waktu Posting Video YouTube Anda
  2. Buatlah Jadwal Unggah Video Anda ke Publik
  3. Ingatlah Bahwa Butuh Waktu untuk Memposting ke YouTube
  4. Bank Video YouTube
  5. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Perbaiki Video YouTube Anda dengan Filmora

Sebagai salah satu software pengeditan video yang paling banyak digunakan untuk mengedit video YouTube, Filmora menyediakan begitu bayak template dan efek dengan antarmuka yang intuitif, sehingga menghemat banyak waktu. Download versi uji coba gratis dan mulailah sekarang.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

Orang-orang kreatif tidak selalu menyukai ide tentang penjadwalan. Anda merasa terinspirasi atau tidak (Klik di sini untuk mempelajari cara menjadi lebih baik degan ide video). Jika dalam waktu sebulan Anda pergi dan tidak memposting sama sekali, kemudian Anda memposting 3 kali dalam satu minggu, apakah hal itu salah?

Kerugiannya adalah channel Anda akan berkembang lebih lambat, dan Anda tidak akan mendapatkan banyak penayangan ketika Anda memposting video Anda. Selai itu, jika Anda berhasil mendapatkan subscriber baru, maka mereka mungkin sudah melupakan Anda pada saat Anda mendapatkan inspirasi. Membuat konten yang menarik yang sangat Anda perhatikan sangatlah penting agar Anda sukses di YouTube, tetapi itu bukanlah satu-satunya hal yang penting.

Menepati jadwal untuk memposting adalah salah satu tips terpenting dari Phil untuk mendapatkan subscriber!

Berikut adalah 5 tips tentang cara agar Anda dapat membuat jadwal untuk diri Anda sendiri dan benar-benar menaatinya. Bacalah sampai akhir untuk mengetahui hari yang sangat baik untuk memposting video ke YouTube!

Orang yang membaca artikel ini juga membaca:
5 Tips Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Penayangan Dengan Mengoptimalkan Video YouTube [Daftar Periksa Gratis] >>

1. Buatlah Jadwal Spesifik mengenai Postingan Anda ke YouTube

Jangan hanya mengatakan bahwa Anda akan mengirim video baru setiap minggu, tetapi ambillah keputusan pada hari dan waktu tertentu. Jika subscriber Anda mengharapkan Anda memposting video baru pada hari Kamis pukul 4 sore, maka mereka akan mengunjungi channel Anda untuk memeriksa kiriman baru tersebut setiap hari Kamis pukul 4 sore. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menjaga jumlah penayangan agar mendekati jumlah subscriber Anda.

Manfaat lain dari membuat waktu pengiriman Anda yang spesifik adalah Anda semakin istimewa, dan semakin sedikit kebebasan untuk diri Anda sendiri. Menetapkan tenggat waktu yang jelas pada diri Anda sendiri akan membuat Anda lebih sulit untuk menunda-nunda waktu.

2. Buatlah Jadwal Unggah YouTube Anda ke Publik

Posting jadwal upload video Anda di tempat yang bisa dilihat oleh calon subscriber Anda, seperti di spanduk channel, intro, atau di deskripsi video Anda. Alasan mengapa jadwal berfungsi sebagai alat untuk pengembangan channel Ada adalah karena jadwal memungkinkan audiens Anda untuk menunggu video terbaru Anda. Akan lebih mudah bagi subscriber baru di channel Anda untuk menunggu, jika Anda mulai menetapkan harapan untuk mereka pada kunjungan pertamanya.

Berkomitmen secara publik pada jadwal pengiriman postingan berarti membuat janji kepada penonton Anda. Namun jika Anda melanggar janji itu, maka mereka akan kecewa. Tekanan sosial ini akan membantu Anda untuk tetap mengirim postingan secara konsisten.

3. Ingatlah Bahwa Butuh Waktu untuk Memposting ke YouTube

Ketika Anda sudah memutuskan pada hari apa Anda ingin memposting video Anda, pastikan bahwa itu adalah hari di mana Anda memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal seperti menulis deskripsi, mempromosikan video, dan menjawab komentar.

Hal ini mungkin berguna untuk menetapkan tenggat waktu untuk diri Anda sendiri sehari sebelum Anda mengunggah video untuk YouTube Anda dan memasukkan semua metadata Anda (judul, deskripsi, tag). Kemudian Anda dapat memprivat video Anda hingga tiba waktunya bagi Anda memposting video Anda tersebut. Mungkin Anda juga tertarik untuk melihat tips tentang cara mengekspor dan mengunggah lebih cepat.

4. Bank YouTube Videos

Mungkin saja Anda memiliki berbagai ide dan energi selama satu minggu, sehingga membuat video semakin mudah. Mungkin Anda tergoda untuk membatalkan jadwal Anda dan mengirim lebih dari biasanya, tetapi Anda harus menahan keinginan itu. Jangan buang semua energi itu – buatlah video – tetapi jangan langsung memposting semuanya. Anda harus menyimpannya selama berminggu-minggu untuk mengantisipasi saat di mana Anda tidak memiliki semangat yang sama.

5. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Seharusnya Jadwal Anda tidak membuat Anda merasa lelah. Saat Anda membuat jadwal, pikirkan secara realistis tentang berapa banyak waktu yang harus Anda habiskan untuk YouTube dan berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menonton video. Buat diri Anda memiliki waktu yang cukup, sehingga Anda bisa mengikuti jadwal Anda tanpa merasa terburu-buru.

Jangan pernah membuat jadwal berdasarkan apa yang dilakukan oleh YouTuber lain. Kehidupan Anda berbeda dengan mereka.

Mengirim seminggu sekali adalah jadwal standar yang baik, tetapi jika Anda butuh banyak waktu untuk mengedit video dan bekerja penuh waktu, mungkin seminggu sekali tidak wajar untuk Anda. Mungkin sebaiknya Anda mengirim setiap dua minggu sekali.

Hari dan Waktu Terbaik untuk Mengirim ke YouTube

Waktu terbaik untuk memposting video adalah pada hari Kamis dan Jumat antara pukul 12 dan 3 sore (di zona waktu mayoritas subscriber Anda – cukup periksa analytics di Creator Studio Anda). Ini adalah saat-saat di mana paling banyak penonton yang siap untuk menonton video Anda. Senin dan Selasa adalah hari yang paling buruk untuk memposting.

Saran penjadwalan dari Amy: Janganlah mengambil semua kesempatan yang ada karena akan sulit untuk menyelesaikannya!

Jadi, berapa kali Anda akan mengunggah video per minggu atau per bulan? Harus seberapa sering Anda mengunggah video ke YouTube?

author avatar
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Richard Bennett Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Richard Bennett Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Richard Bennett Dec 28, 2022 16:54 PM

Richard Bennett

staff Editor

0 Comment(s)