Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA

Toturial Animasi

Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

8 Perangkat Lunak Animasi Gerakan Best Stop untuk Mac dan Windows

author

Dec 08, 2023• Solusi yang sudah terbukti

Download Win VersionDownload Mac Version

Animasi stop motion menjadisemakin populerdari tahun ke tahun, dan itu tidak mengherankan. Gaya pembuatan film animasi ini dilakukan dengan mengambil benda-benda, baik boneka yang memiliki sendi atau benda-benda dari tanah liat lunak, kemudian memanipulasinya. Manipulasi dan perubahan fisik kemudian difoto. Setiap foto bertindak sebagai frame, dan saat Anda memainkan frame bersama-sama dengan cepat, objek terlihat seperti digerakkan.

Jika Anda ingin membuat jenis animasi ini, Anda perlu mencari software animasi stop motion terbaikyang dapat Anda temukan. Beberapa opsi di luar sana bahkan gratis! Dalam artikel ini, kami akan membagikan 8 opsi terbaik software animasi stop motion, dan memisahkannya berdasarkan apakah software itu untuk Mac atau PC.

  1. Wondershare Filmora
  2. Dragonframe
  3. Stop Motion Studio
  4. Boinx iStopMotion
  5. Stop Motion Pro
  6. Frames
  7. iKITMovie
  8. MonkeyJam

Software Animasi Stop Motion Terbaik untuk Mac

1. Filmora

Filmora adalah salah satu pilihan paling terkenal untuk animasi stop motion dan jenis pembuatan film lainnya. Software pembuatan video ini memiliki alat yang mudah digunakan untuk semua jenis project animasi yang mungkin sedang Anda pilah. Software ini juga menawarkan opsi yang disebutkeyframing, yang membantu animasi stop-motion Anda terlihat jauh lebih mulus. Anda dapat menggunakannya secara gratis jika Anda tidak berkeberatan dengan watermark Filmora. Mereka juga memiliki paket seumur hidup dan tahunan.

Download Win Version Download Mac Version

2. Dragonframe

Dragonframe dibuat khusus untuk animasi stop-motion, jadi sangat berguna jika hanya itu yang Anda rencanakan. Jika Anda ingin melakukan jenis pembuatan film lainnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa opsi lain dalam daftar ini. Dragonframe memiliki sejumlah alat yang mudah digunakan dan telah digunakan untuk fitur animasi stop motion teratas seperti Kubo & The Two Strings, dan Isle of Dogs.

Dragonframe

3. Stop Motion Studio

Stop Motion Studio mungkin adalah yang paling serbaguna dari semua pilihan ini. Software ini bukan hanya untuk Mac – Anda juga dapat menggunakannya di ponsel atau tablet Anda jika Anda mengedit saat dalam perjalanan. Stop Motion Studio melakukan segalanya, mulai dari membantu Anda mengambil gambar yang bagus hingga membuat green screen langsung saat Anda bepergian. Tersedia uji coba gratis, dan harganya masuk akal.

Stop Motion Studio

4. Boinx iStopMotion

iStopMotion dari Boinx memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mempelajari cara membuat animasi stop motion sendiri. Mereka memiliki pengaturan yang mudah digunakan dan banyak sekolah menggunakan iStopMotion untuk mengajari siswa mereka tentang pengeditan video karena sistemnya yang sederhana namun lengkap. Software ini memiliki biaya lisensi paling terjangkau dari semua pilihan ini, dan mereka dapat bekerja sama dengan Anda jika Anda perlu mendapatkan beberapa lisensi untuk kelas Anda.

Boinx iStopMotion

Software Animasi Stop Motion Terbaik untuk Windows

5.Eclipse -Stop Motion Pro

Stop Motion Pro memiliki beberapa software terbaik di dunia untuk membuat semua jenis film animasi, dan mudah untuk menghubungkannya ke webcam atau kamera digital Anda. Tidak hanya dapat membuat dan mengedit video, saat Anda menghubungkannya ke kamera, Anda pun dapat mengontrol sudut, zoom, dan banyak lagi. Software ini bahkan memiliki kemampuan lip-sync dan editor multi-track, yang memudahkan untuk menambahkan musik dan suara.

Stop Motion Pro

6. Frames

Frames adalah pembangkit tenaga animasi karena menawarkan alat yang diperlukan untuk setiap jenis animasi. Dari kartun tradisional hingga opsi animasi stop-motion, Frames memiliki semuanya dan sangat mudah untuk menavigasi dan mempelajari software ini dengan cepat. Frames telah memenangkan sejumlah penghargaan dan tersedia dalam berbagai bahasa. Software ini memang memiliki biaya lisensi satu kali (yang cukup masuk akal untuk apa yang tercakup), jadi ingatlah itu ketika Anda mempertimbangkannya sebagai opsi.

Frames

7. iKITMovie

iKITMovie berjalan cukup baik di Windows 7/8/10. Software ini memiliki lebih dari 2000 efek musik untuk digunakan. Anda dapat menggunakan gambar berkualitas HD untuk mulai membuat video stop motion. Anda juga dapat menggunakan efek green screen untuk membebaskan lebih banyak imajinasi jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut. Persyaratan sistemnya rendah, dengan hanya 2GB RAM. Setelah membuat animasi stop motion, Anda dapat langsung mengupload ke YouTube.

iKITMovie

8. MonkeyJam

MonkeyJam adalah opsi gratis open-source bagi orang-orang yang ingin mencoba animasi stop-motion untuk pertama kalinya. Meskipun tidak memiliki banyak fitur seperti yang mungkin Anda temukan di opsi lain yang kami miliki di artikel ini, Anda akan menemukan bahwa software ini bisa menjadi awal yang baik bagi orang-orang yang tidak sepenuhnya yakin untuk terjun sepenuhnya di bidang ini. Software ini sangat mudah dinavigasi dan tidak perlu waktu lama untuk beralih dari mengambil gambar ke menonton untuk pertama kalinya animasi stop-motion baru dan unik milik Anda.

MonkeyJam

Kesimpulan

Animasi stop-motion adalah sebuah seni, dan dengan semua akses yang kita miliki ke teknologi tersebut melalui komputer kita, memulai semuanya adalah keputusan yang cukup besar. Itulah sebabnya, Anda ingin memastikan bahwa Anda melihat semuanya secara mendalam dan melihat apa yang Anda sukai. Tentukan produk mana yang terbaik untuk tujuan Anda, dan lihat mengapa hal itu membuat perbedaan besar bagi Anda dan semua yang ingin Anda capai dalam jangka panjang.

Anda mungkin juga tertarik untu membacaIde Kreatif untuk Tips Pencahayaan Stop Motion.

Download Win VersionDownload Mac Version

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.
author

Shanoon Cox

staff Editor

(Klik untuk menilai posting ini)

Nilai umum4.5(105berpartisipasi)