filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Easily make 3D animation with powerful features.
  • Supports 3D/2D animation
  • Export with transparency
  • Smooth keyframes to make animation

Aplikasi Animasi 3D Terbaik untuk Android dan iPhone (Unduh Gratis)

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Anda tidak perlu menggunakan desktop untuk membuat animasi 3D yang menarik, menyenangkan, dan menggugah pikiran.

Faktanya, semakin banyak orang yang beralih dari menggunakanperangkat lunak animasi di desktopdan menghasilkan video animasi 3D yang luar biasa melalui aplikasi mereka.

Ada banyak alasan bagus untukmembuat foto video kartun 3Ddi ponsel atau tablet Anda. Anda tidak perlu membawa laptop sepanjang waktu atau menggunakan desktop untuk mendapatkan hasil yang Anda butuhkan.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang enam aplikasianimasi 3D terbaikuntuk ponsel Anda.

Perangkat lunak animasi 3D yang direkomendasikan - Filmora

Memang benar bahwa Anda dapat membuat animasi di ponsel Anda, tetapi mengedit animasi 3D di desktop diperlukan jika Anda ingin memiliki lebih banyak kontrol pada video animasi. Di sini kami merekomendasikan menggunakan Filmora.

Anda dapat menggunakannya untuk membuat animasi 3D atau animasi 2D dengan menambahkanbingkai utama, sehingga animasi akan halus dan natural. Anda hanya perlu membuat bidang putih untuk mulai membuat animasi dengan mudah.

Selain itu,koreksi/penilaian warnadan pencampur audio akan meningkatkan video animasi Anda ke level yang baru.

Unduh gratis untuk mencoba!

Catatan: Efek cahaya pijar Filmora akan membuat animasi 3D ke level baru.

Download Win Version Download Mac Version

Di bawah ini adalah tabel perbandingan aplikasi animasi 3D. Ini adalah pengenalan singkat dari 6 perangkat lunak animasi 3D ini di Android dan iPhone. Lihatlah.

Mendukung OS Fitur Kelebihan Kekurangan
Bot3D Editor iPhone Buat pose 3D sesuai keinginan; Sinkronisasi bibir dengan suara yang direkam Antarmuka yang ramah pengguna; Anda dapat membuat semua jenis gerakan Tidak mungkin mengunduh karakter
Toontastic 3D iPhone/Android Disukai oleh Common Sense Media; Campur audio dengan lagu Anda dapat menyesuaikan warna karakter Pengguna menginginkan lebih banyak alat peraga
Maya For 3D Animation Android Integrasikan pekerjaan Anda dengan Maya Unggah karya Anda ke Maya untuk pengeditan di masa mendatang Beberapa bug akan muncul
Animate It! iPhone/Android Ubah kecepatan pemutaran sesuai keinginan Onion Skinning menyenangkan untuk digunakan bagi kami Tidak semua karakter gratis untuk digunakan
Animate Me iPhone/Android Mudah digunakan untuk pemula dan pengguna akhir yang lebih tinggi Pembaruan audio reguler; Bagikan animasi 3D tanpa batas Ikon yang tidak jelas dapat menyebabkan kesalahpahaman
Anim8 iPhone/Android Mudah digunakan dengan antarmuka yang ramah Buat animasi seluruh tubuh sekaligus Tersedia hanya dua karakter

Bagian 1: Aplikasi Animasi 3D Terbaik untuk iPhone

1. Bot3D Editor

Aplikasi animasi 3D terbaik ini berjanji untuk memberi Anda "semua yang Anda butuhkan di ujung jari Anda" dan merupakan salah satu editor animasi 3D smartphone dan tablet paling efisien di pasaran.

Sangat mudah untuk mengekspor dan membagikan pekerjaan Anda setelah selesai, dan aplikasi ini kompatibel dengan iPhone dan iPad.

Anda dapat membuat pose dalam beberapa saat dan langsung menganimasikannya. Fitur utama termasuk Full Body Inverse Kinematics Algorithm, pengimporan data suara dan HandEditor, Editor Wajah, dan SceneEditor.

Anda juga dapat mengimpor foto Anda sendiri dan membuat karakter yang dapat menyinkronkan bibir dengan suara. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video vertikal dan horizontal.

Kelebihan:

  • Kostumisasi bagus untuk digunakan
  • Mudah digunakan dan membuat pose Anda
  • Berbagai emosi untuk digunakan

Kekurangan:

  • Anda tidak dapat mengunduh karakter Anda sendiri
  • Kombinasi terbatas dan tidak dapat dicampur

2. Toontastic 3D

Aplikasi ini memungkinkan Anda menggambar, menghidupkan, dan menceritakan kartun. Toontastic adalah aplikasi animasi 3D terbaik yang dapat merekam suara dan animasi Anda serta menyimpan animasi Anda di perangkat Anda.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk membuat album foto, menyusun laporan berita, dan membuat petualangan, dan banyak lagi.

3d animation app

Pembuat animasi telah menerima ulasan cemerlang dari banyak media terkemuka dan bahkan dinobatkan sebagai Aplikasi Anak Terbaik Tahun Ini untuk 2017. Unduh aplikasi untuk membuat bajak laut, penjahat, robot, dan segala macam karakter yang berbeda. Lagu bawaan tersedia, dan ada tiga Arc Cerita untuk dipilih. Anda bahkan dapat menambahkan diri Anda ke cerita Anda.

Kelebihan:

  • Memiliki Parents' Choice Gold Award
  • Anda dapat mendesain alat menggambar 3D Anda sendiri
  • Unggah langsung ke perpustakaan Foto

Kekurangan:

  • Membutuhkan lebih banyak karakter dalam satu adegan
  • Lebih banyak alat peraga atau efek suara tambahan diperlukan

Bagian 2: Aplikasi Animasi 3D Terbaik untuk Android

1. Maya Untuk Animasi 3D

Maya dikembangkan oleh Autodesk, Inc dan dapat digunakan untuk menghasilkan aplikasi 3D interaktif seperti efek visual, film animasi, video game, dan lainnya.

Aktiva 3D yang dibuat di Maya telah terlihat di berbagai film, serial TV, dan game. Mereka yang mencari solusi pemodelan 3D, animasi, rendering, dan pencitraan yang andal harus merasa dilayani dengan baik oleh Maya.

Kelebihan:

  • Pembuat animasi 3D ini mudah dibuat
  • Anda dapat mengimpor pekerjaan Anda ke Maya

Kekurangan:

  • Beberapa bug muncul berkali-kali

3d animation app Maya

2. Animate It!

Animate it! Muncul dengan sejumlah fitur yang berguna untuk animator ambisius hari ini. Aplikasi animasi memungkinkan Anda membuat sketsa dan pose di tablet dan ponsel pintar Anda kapanpun inspirasi datang.

menawarkan kontrol intuitif yang sederhana, dan Anda dapat melakukan berbagai tindakan dengan menyentuh jari, menyentuh dan menyeret, dan banyak lagi.

Aplikasi ini bahkan dapat digunakan oleh anak-anak untuk membuat animasi, meskipun juga menjadi favorit siswa, pengembang game, dan animator profesional.

Ada berbagai kulit yang tersedia untuk karakter Anda, serta alat peraga dan fasilitas pembuatan tanah.

Kelebihan:

  • Anda dapat memilih karakter Anda dengan mudah
  • Anda dapat menambahkan kulit pengguna hingga 10 gambar PNG

Kekurangan:

  • Tidak ada tutorial atau instruksi yang ditawarkan
  • Ikon tidak jelas

3d animation apps Animate It

3. Animate Me

Aplikasi animasi 3D ini sangat cocok untuk anak-anak pada khususnya tetapi juga ideal untuk orang dewasa. Anak-anak di seluruh dunia telah menggunakan Animate Me untuk membuat animasi 3D yang menarik dan mengunggahnya ke YouTube.

Aplikasi ini dilengkapi dengan karakter kartun bawaan yang membantu anak-anak dan mereka yang baru mengenal dunia animasi untuk memahami dasar-dasarnya. Dimungkinkan untuk membuat karakter melakukan berbagai tindakan, termasuk berjalan, berlari, melompat, dan berbicara dengan aplikasi.

Ada juga tutorial video yang akan membantu Anda memaksimalkan aplikasi. Fitur Everyplay memungkinkan Anda untuk berbagi pekerjaan di semua jenis platform online, termasuk tidak hanya YouTube tetapi juga Facebook dan Twitter.

Kelebihan:

  • Membuat kartun 3D bergerak dengan cepat dan mudah
  • Sertakan video tutorial untuk pemula

Kekurangan:

  • Anda harus membeli karakter lain

animation apps Animate me

4. Anim8

Jika Anda mencari alat yang memungkinkan Anda mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang 3D dan animasi karakter, Anim8 mungkin merupakan solusi yang tepat.

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menampilkan lima karakter yang ada dalam lingkungan 3D, dengan kontrol yang sangat intuitif dan efisien. Banyak orang tertarik pada aplikasi ini karena kesederhanaannya.

Aplikasi ini telah dirancang oleh animator karakter terkemuka, dan Anda dapat mulai membuat animasi hanya dalam beberapa menit setelah Anda mengunduhnya. Animasi seluruh tubuh dimungkinkan berkat artikulasi canggih yang ditawarkan, dan Anda dapat membuat sketsa pose kunci dengan alat gambar.

Fitur onion skin akan membantu Anda merencanakan pose dan waktu dengan tepat, dan Anda dapat dengan mudah mengunggah karya Anda ke banyak platform online, termasuk Facebook, Twitter, dan YouTube. Ada lebih dari 30 titik artikulasi, dan Anda juga dapat mengimpor audio dengan mudah.

Kelebihan:

  • Antarmuka yang mudah digunakan di Anim8
  • Anda dapat membuat sketsa pose kunci Anda setiap saat

Kekurangan:

  • Terkadang Anda dapat membagikan animasi 3D Anda
  • Tidak semua karakter gratis untuk digunakan

3d animation apps Anim8

Bagian 3: FAQ tentang Aplikasi Animasi 3D

1. Apa aplikasi terbaik untuk animasi?

Untuk aplikasi animasi 3D, kami sarankan menggunakan Editor Bot3D. Ini adalah editor anime yang mudah digunakan yang hanya perlu menyeret untuk menyelesaikan pengeditan Anda. Jika Anda tahu cara menggunakan bingkai utama, itu akan memberi Anda lebih banyak kontrol atas animasi. Misalnya, Anda dapat membuat pose dalam banyak cara dengan bingkai utama.

2. Bagaimana cara menganimasikan objek 3D?

Cara terbaik untuk menganimasikan objek 3D adalah dengan menggunakan bingkai utama dan template bawaan. Sebagai pemula, Anda mungkin tidak tahu cara membuat objek 3D, tetapi dengan template, Anda hanya perlu memilih salah satu dan mulai menyesuaikannya.

3. Di mana saya bisa menganimasikan secara gratis?

Ada begitu banyak software animasi gratis yang bisa digunakan. Pencil2D adalah alat yang andal untuk membuat animasi menjadi mudah. Anda hanya perlu mengunduhnya di desktop untuk menganimasikan objek. Namun, akan lebih baik jika Anda memiliki pemahaman dasar tentang cara membuat animasi. Jika tidak, Anda mungkin perlu waktu untuk mempelajarinya terlebih dahulu.

Kesimpulan

Aplikasi animasi 3D sangat ideal bagi mereka yang ingin mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan kreativitas mereka. Apa pun yang Anda cari, kami yakin Anda akan menemukan aplikasi yang memenuhi kebutuhan Anda di atas. Anda juga dapat menggunakan alat-alat terkemuka sepertiFilmoraGountuk mengedit video Anda dan menambahkan efek ekstra untuk menambahkan sentuhan ajaib ekstra pada pekerjaan Anda. Mengapa tidak memulai sekarang juga?

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.