filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

Bagaimana Cara Membagikan VIdeo-video TIkTok ke facebook?

Pembuat Video Facebook - Wondershare Filmora

Memberikan efek video berlimpah - Editor video yang kreatif

Koreksi warna dan gradasi yang kuat

Tutorial yang jelas telah disediakan oleh saluran resmi

TikTok merupakan aplikasi yang berkembang dengan pesat di dunia yang telah menangkap semua gen Z ke whirlwind dengan konsep kreasi konten. Sebagian orang yang dekat dengan kita adalah para influencer atau pembuat konten yang tertarik untuk membuat video pendek guna menghibur orang-orang diseluruh dunia.

Dengan interface yang serupa untuk Snapchat, TikTok mengijinkan Anda untuk menambahkan filter-filter, suara-suara serta efek-efek ke TikTok Video Anda selama 15 detik. Meskipun Anda tidak mempunyai akun, Anda dapat menonton ribuan video-video di TikTok.

Tetapi yang terpenting, sebagai pembuat konten, Anda akan selalu dapat membagikan video-video kepada orang yang ada di platform media sosial Anda, seperti Facebook. Artikel ini, akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membagikan video TikTok di Facebook.

Bagian 1: Integrasi Media Sosial

Industri Media Sosial telah berkembang secara eksponesial dengan aplikasi yang baru setiap beberapa tahun atau lebih. Tapi, TikTok memperkenalkan trend yang baru yang belum pernah didengar. Sudut pembuatan konten menunjukkan keahlian setiap orang kepada dunia serta menghibur semua pengguna di setiap platform.

Apa yang membuat media sosial terlihat sangat kuat adalah integrasinya. Pengguna berada pada banyak aplikasi yang berbeda ini terasa seperti memasuki dunia virtual yang berbeda. Untuk mengatasi ini semua, pemirsa harus bisa untuk membuat konten yang berpengaruh sehingga dapat mencapai jumlah maksimal dari orang.

Cara yang tepat untuk melakukannya adalah dengan integrasi media sosial. Satu file media, dapat dibagikan pada banyak platform untuk memastikan penyampaian yang baik dengan meningkatnya pengikut Anda. Sebagai contoh, jika Anda membagikan TikTok ke Facebook, orang yang tidak berada di TikTok juga dapat menikmatinya. Dengan kehadiran integrasi media sosial yang baik, pengikut Anda akan bertumbuh selama bertahun-tahun.

Jika Anda baru dalam pembutan konten, artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara Anda dapat membagikan TikTok ke Facebook stories atau news feed.

Bagian 2: Bagaimana Anda dapat Membagikan Video-video TikTok ke Facebook di iPhone atau iPad?

Jika Anda adalah pengguna Apple, Anda mungkin akan suka dengan metode yang berbeda untuk membagikan video-video TikTok Anda daripada pengguna Android. Untuk memastikan Anda dapat membagikan video-video Anda dengan lancar dan cepat, kami sudah membuat daftar langkah-langkah dibawah ini. Jadi, Mari dimulai:

1. Buka TikTok:

Klik pada aplikasi TikTok pada iPhone atau tablet Anda untuk dibuka.

Buka TikTok

2. Pilih Video:

Sekarang, pada langkah selanjutnya, Anda butuh untuk memilih video yang ingin dibagikan. Anda dapat membagikan semua video dari halaman yang ditemukan, news feed, dan profil penguna.

3. Bagikan Video:

Klik di video untuk mulai diputar. Ketika video diputar, Anda akan menemukan panah kecil berwarna putih di sisi kanan. Klik panah tersebut untuk membagikan video TikTok ke Facebook.

Bagikan Video

4. Pilih Facebook dari opsi bagikan:

Sekarang, iPhone akan memberikan Anda opsi untuk aplikasi yang video Anda ingin dibagikan. Ketuk di Facebook untuk membagikan video ke Facebook.

Ketika Anda mengetuk ikon Facebook, Jika Anda pertama kali membagikan TikTok ke Facebook maka untuk pertama kali Anda akan diminta untuk membuka Facebook. Klik buka untuk meneruskan.

Aplikasi Facebook akan terbuka, dan Anda dapat memilih video TikTok yang akan tampil di layar posting yang baru.

Pilih Facebook dari opsi bagikan

5. Pilih dimana Anda ingin memposting:

Di layar bagian atas, Anda akan melihat kalimat "Your Timeline". Ketuk disana untuk merubah dimana Anda ingin memposting video. Anda dapat memilih untuk memposting di grup, time line teman-teman, atau Facebook news feed.

Jika Anda juga mengatur halaman, Anda juga dapat memposting video disana dengan memilih halaman Anda. Ini akan memposting video di halaman-halaman timeline.

6. Tambahkan keterangan untuk video Anda:

Untuk menambahkan keterangan pada posting Anda, ketuk pada box "Say something about this" dan tulis apa yang Anda suka. Anda dapat juga menambahkan lokasi Anda, tambahkan emoji atau sesuaikan posting Anda sebelum dipost.

7. Ketuk untuk membagikan:

Sekarang ketuk tombol bagikan di pojok kanan atas untuk membagikan video dengan teman-teman Anda.

Point penting untuk di catat jika Anda sudah memilih tujuan seperti time line Anda, Anda akan diminta untuk memilih jika Anda menginginkan untuk memposting TikTok pada Facebook story atau Facebook News feed Anda. Pilih opsi yang Anda inginkan kemudian klik bagikan sekarang.

Bagian 3: Bagaimana Anda dapat Membagikan Video-video TikTok ke Facebook tanpa tanda

Terkadang Anda mungkin membagikan video-video dari TikTok ke Facebook, atau di waktu lain Anda mungkin menginginkan unutk memposting video yang sama di Facebook tanpa terhubung kembali dengan akun TikTok Anda. Ini biasanya berguna jika Anda akan memposting video yang sama di Akun Facebook atau Instagram Anda.

Bagaimanapun, ini akan sedikit sulit dengan tanda TikTok diatas video. Tetapi, jangan khawatir, kami mempunyai cara untuk menutupinya. Kami akan membimbing Anda dengan jelas tentang bagaimana untuk menghapus tanda dari video dan kemudian membagikan ke akun Facebook Anda. Mari menggali tepat disini:

Untuk menghapus tanda dari Video-video TikTok di iPhone dan Android

Saat ini kebanyakan software mengijinkan Anda untuk menghapus tanda pada versi premium, dimana Anda harus membayar ekstra uang untuk fitur-fitur yang tersedia. Tetapi Recorder Apowersoft mengijinkan Anda untuk melakukannya secara gratis.

Software ini sangat mudah untuk digunakan, dan Anda dapat menghapus teks, logo-logo atau objek-objek yang tidak diperlukan dari Video Anda. Anda dapat menyimpan video dari TikTok tanpa logo dan nama pengguna. Hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini untuk menghapus tanda dari video Anda.

1. Download Apower REC aplikasi akan ada di telepon Anda.

2. Ketuk tombol ikon pengaturan di pojok kanan atas pada layar Anda.

Ketuk ikon setting

3. Pastikan Anda menyalakan Recording Overlay dan Screenshot overlay. Ini akan membantu Anda untuk merekam dan mengambil screenshoot dari video bersamaan.

Nyalakan Recording Overlay

4. Secara default, video-video TikTok ada pada format vertikal, jadi Anda mungkin membutuhkan pengaturan perekam dalam gaya potrait.

Atur perekaman dengan gaya potrait

5. Mulai merekam sekarang untuk merekam video. Jika Anda menginginkan untuk screenshoot video, klik pada ikon kamera di tepi kiri layar Anda.

Klik ikon kamera

6. Untuk menemukan opsi yang lain ketika Anda sedang merekam video, Anda dapat mengetuk pada tombol overlay. Ini akan memberikan Anda opsi untuk jeda, berhenti atau menyembunyikan menu. Anda bahkan dapat menambahkan gambar.

Ketuk tombol overlay

7. Berhenti merekam ketika sudah selesai. Anda akan menemukan video yang direkam pada app ApowerRec, dan Anda dapat melakukan pra tinjau.

Berhenti merekam

8. Ketika Anda berhenti merekam video tanpa tanda, langkah selanjutnya adalah membagikan pada media sosial Anda. ApowerREC mengijinkan Anda untuk membagikan rekaman secara langsung ke Facebook dari aplikasi.

Dan voila! Anda telah melakukannya. Anda dapat membagikan video TikTok ke Facebook tanpa kerumitan pada tanda.

Bagaimana menghapus tanda dari video-video di PC

Jika Anda ingin merekam dan mengedit pada PC Anda, maka kami merekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan Wondershare Democreator. Wondershare Democreator merupakan software dengan peralatan gamut pada pembuangan untuk mengedit video Anda dengan lancar.

Anda dapat menambahkan variasi efek-efek, grafik, dan filter-filter untuk memberikan kepada Anda video-video dengan sentuhan unik. Kemudian video-video Anda akan siap untuk diposting di TikTok, Facebook, atau Instagram. Ayo lihat bagaimana Anda dapat menghapus tanda di Wondershare Democreator:

Perekaman dan penyimpanan video TikTok Anda

1. Unduh dan Install Wondershare Democreator dari situs web resmi. Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan sistem operasi yang sesuai dengan jenis PC Anda sendiri.

2. Buka browser pada komputer Anda dan buka video yang Anda inginkan untuk menghapus tanda.

Jika Video Anda sudah di unggah di TikTok, ikuti langkah-langkah berikut ini; jika tidak, Anda juga dapat langsung mengimpor video ke software jika ini sudah ada di PC Anda.

3. Buka Wondershare Democreator di Desktop Anda dan mulai untuk merekam dengan klik di New Recording.

Buka Wondershare Democreator

4. Cek pengaturan sebelum mulai merekam. Pastikan Anda menonaktifkan kamera dan mikrofon, jadi recorder hanya merekam suara pada sistem. Selain itu, Anda dapat dengan bebas memilih margin pada layar, jadi hanya video Anda yang ditampilkan dalam rekaman.

Cek pengaturan

5. Klik pada titik warna merah untuk memulai merekam.

Klik pada titik merah

6. Sekarang, putar video TikTok dan rekam pada layar. Ketika video selesai, berhenti merekam dan buka video editor.

7. Pada jendela video editing, rekaman yang baru akan tampil di Media Library Klik kanan di video dan pilih Fast Ekspor. Pastikan bahwa video memiliki durasi dibawah 3 menit serta belum diedit dan akan di ekspor ke Fast Ekspor.

ekspor video melalui Fast ekspor

8. Ulasan spesifikasi video Anda, berikan nama dan pilih lokasi yang diinginkan untuk menyimpannya. Kemudian tekan Fast ekspor, dan file Anda akan terekspor.

pilih lokasi untuk menyimpan video Anda

Bagikan rekaman ke Facebook

  1. Ketika file sudah diekspor, Anda dapat klik pada Open Folder untuk menemukan file Anda.
  2. Dari sini, Anda dapat masuk ke Facebook Anda di browser atau aplikasi dari PC Anda. Pergi ke News feed dan buat new post. Klik Unggah video, kemudian pilih rekam.
  3. Tulis keterangan di bawah video Anda dan klik post.
  4. Video sekarang akan dibagikan di time line Anda.

Buat video-video dengan Wondershare Filmora

Bagikan video-video tiktok Anda di media sosial Anda ini akan mendorong profil TikTok, tetapi ada faktor-faktor lain yang akan membantu Anda untuk mendapatkan pengikut-pengikut. Hanya mempunyai ide yang bagus tidaklah cukup. Video Anda harus mempunyai kualitas yang fantastis agar orang tertarik pada konten Anda.

Jika Anda suka membuat video-video yang unik atau ingin memulai video-video dengan lancar untuk diposting di sosial media Anda, maka Filmora Wondershare adalah awal yang baik untuk memulai. Filmora merupakan peralatan yang bagus untuk amatir dan profesional.

Ketika aplikasi TikTok juga menawarkan filter-filter dan efek-efek yang bagus, tidak ada yang seperti real deal. Filmora Wondershare mempunya interface yang intuitif dan peralatan yang memiliki kekuatan serta dapat membantu Anda untuk membuat video-video yang bagus bahkan ketika Anda hanya mengetahui sedikit tentang video editing.

Ada yang berbeda dari Wondershare Filmora dengan aplikasi yang lain ini merupakan peralatan video editing yang dinamis dan pasti gratis. Anda dapat mengunduh dengan mudah dan memulai editing video Anda disini. Dengan ratusan filter-filter dan efek-efek, Anda mempunyai jangkauan luas dapat memilih darimana akan memulai. Selain itu, Anda juga mempunyai akses untuk royaliti serta mendapatkan musik secara gratis juga!

Ketika Filmora tidak dapat dijalankan, Anda mungkin dapat menghapus latar yang berisik, memperbesar area yang khusus, mengganti latar, dan masih banyak lagi!

Jadi, dari semua aktivitas membuat konten, pastikan video Anda ekstra spesial dengan peralatan pengeditan yang baik dari Filmora Wondershare. Kualitas video yang baik tidak akan diragukan lagi dan akan menarik pengikut-pengikut Anda.

Kesimpulan

Tiktok mengambil dunia dengan kilatannya, dan pembuat konten mencari cara untuk membagikan video-video mereka kepada para pengikut di setiap media sosial yang mereka miliki. Anda dapat membuat video-video TikTok dengan mudah melalui Filmora atau Democreator, lancar dalam pengeditan, serta membagikan kepada mereka tanpa tanda.

Jangan membatasi kreativitas Anda dengan peralatan pengeditan dan musik di TikTok, dan membuat kualitas konten dengan Wondershare Filmora. Pengalaman dengan filter-filter yang baru, peralatan pengeditan, dan efek-efek profesional, tingkatan software yang mempunyai interface sempurna untuk semua orang. Anda dapat membagikan video-video Anda dengan mudah dari TikTok ke Facebook, Instagram, atau Twitter.