filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

50+ Hashtag TikTok yang Sedang Ngetren untuk Mendapatkan Lebih Banyak View dan Like

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Aplikasi Pengedit Video Serbaguna - Wondershare Filmora

Aplikasi pengedit yang sederhana namun luar biasa

Terdapat berbagai efek yang bisa dipilih

Tutorial terperinci diberikan oleh saluran resmi

TikTok adalah sebuah platform media sosial yang terkenal dan memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif. Platform ini berkembang dengan sangat cepat. Platform tersebut bisa memberikan visibilitas yang diperlukan pada brand Anda. Namun, menjadi terkenal di TikTok tidak semudah yang dikatakan. Karena kompetisinya sengit, konten Anda bisa saja tidak terlihat. Tapi hashtag terbukti berguna dalam kasus ini. Dengan menggunakan hashtag yang tepat, Anda dapat memastikan postingan Anda akan muncul di pencarian terkait. Dengan visibilitas yang lebih baik dari postingan Anda, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengikut dan like.

Di artikel ini, Anda akan mengetahui hashtag TikTok yang sedang ngetren yang bisa Anda gunakan untuk menambah like dan view.

Bagian 1: Kenapa Hashtag TikTok yang Sedang Ngetren Penting?

Hashtag TikTok terbaik penting untuk digunakan di TikTok karena dapat memperluas jangkauan Anda. Hal ini membantu algoritma platform untuk menentukan siapa yang lebih tertarik dengan konten yang kamu berikan dan akan menunjukkannya di For You Page milik mereka.

Dan lagi, hashtag viral TikTok dapat membuat konten tersebut ditemukan oleh orang-orang yang tidak memiliki ketertarikan pada topik tertentu dan mungkin sedang mencari tag atau kata-kata khusus. Misalnya, jika Anda menonton video dinosaurus, Anda tinggal mencari '#dinosaurus' lalu Anda dapat nikmati berbagai video dengan topik yang sama.

hashtag tiktok yang sedang ngetren

Para pengguna dapat mengikuti hashtag tertentu dan video-video bersangkutan akan muncul di feed TikTok mereka walaupun mereka tidak mengikuti akunnya.

Alasan lain untuk menggunakan hashtag yang sedang ngetren di TikTok adalah karena ini merupakan cara yang efektif untuk membangun sebuah komunitas. Anda harus mendorong orang lain untuk menggunakan hashtag buatan sendiri, atau mencari dan mengomentari konten orang lain yang sedang populer, yang memasang hashtag yang berkaitan, untuk membaurkan diri Anda dengan orang-orang yang berpengaruh di luar sana.

Berikut adalah daftar dari 50 hashtag TikTok terpopuler yang bisa Anda gunakan.

Bagian 2: Hashtag TikTok Apa yang Paling Viral?

Hashtag Terpopuler

  1. #TikTok
  2. #fyp
  3. #foryoupage
  4. #viral
  5. #funny
  6. #music
  7. #fashion
  8. #follow
  9. #memes
  10. #TikTok4fun

Hashtag untuk Konten Lucu

hashtag tiktok

  1. #comedy
  2. #blooper
  3. #featureme
  4. #trending
  5. #prank

Hashtag untuk Konten Makanan

hashtag tiktok makanan

  1. #TikTokrecipe
  2. #myrecipe
  3. #newrecipe
  4. #veganrecipe
  5. #easyrecipe

Hashtag untuk Konten Kecantikan

  1. #beautyhacks
  2. #unlockbeauty
  3. #sleepingbeauty
  4. #beautyblogger
  5. #beautytips
  6. #beauty challenge
  7. #showyourbeauty
  8. #beautytt
  9. #homebeautyhacks
  10. #beautychallenge

Hashtag untuk Konten Menari

hashtag tiktok menari

  1. #danceinpublic
  2. #dancecover
  3. #dancechallenge
  4. #dancekpop
  5. #dancevideo
  6. #dancelove
  7. #dancetutorial
  8. #dancemoves

Hashtag untuk Konten Motivasi

hashtag tiktok motivasi

  1. #myvoice
  2. #talk
  3. #inspirational
  4. #decision
  5. #life
  6. #edutok
  7. #livemorechallenge

Hashtag untuk Konten yang Berkaitan dengan Kerajinan Tangan

hashtag tiktok kerajinan tangan

  1. #crafty
  2. #mycraft
  3. #craftchallenge
  4. #easycraft
  5. #5_min_craft

Bagian 3: Bagaimana Cara untuk Menggunakan Hashtag Tiktok yang Sedang Ngetren?

Menggunakan hashtag di TikTok bisa jadi gampang-gampang sulit. Karenanya, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cari Hashtag yang Berkaitan

Saat Anda menelusuri konten kompetitor Anda, cek hashtag yang mereka gunakan untuk postingan mereka yang viral atau populer. Jika ini tampak ribet, Anda bisa menggunakan bantuan alat generator hashtag untuk mencari hashtag yang tepat untuk konten Anda.

Gabungkan Hashtag Populer dengan yang Kurang Populer di TikTok

Salah satu keuntungan utama dari menggunakan hashtag adalah banyak orang yang mencarinya. Namun, akan terjadi kompetisi sengit antara hashtag-hashtag populer. Jadi, Anda akan cenderung lebih diperhatikan di tempat kecil jika Anda menggunakan hashtag yang tidak begitu kompetitif dan tidak banyak dipakai.

gabungkan hashtag tiktok yang sedang tren

Begitu Anda mulai menjadi populer dengan hashtag yang tidak banyak dipakai, feed Anda akan cenderung mudah naik dengan hashtag yang lebih besar. Inilah alasan mengapa Anda harus menggabungkan kedua jenis hashtag.

Ikuti Tren dan Gunakan Hashtag Saat Ini

Jadi, jika Anda menggunakan hashtag di bulan Desember, maka '#merrychristmas' adalah hashtag yang populer untuk digunakan. Namun, tidak ada gunanya untuk menggunakan hashtag yang sama di bulan Februari. Tren hashtag selalu bangkit dan jatuh, tapi penting untuk memastikan hashtag yang Anda gunakan untuk konten Anda agar mengikuti arus.

Gunakan Hashtag buatan sendiri

Saat Anda membuat hashtag buatan Anda sendiri, hal itu akan membantu pengikut Anda menemukan Anda. Faktanya, Anda bisa menjangkau lebih banyak pengguna dengan hashtag buatan Anda di platform ini dibandingkan platform media sosial lainnya.

hashtag buatan sendiri tiktok

Sebenarnya, jika Anda ingin, Anda bisa membuat tantangan hashtag Anda sendiri. Anda bisa menantang para pengguna untuk mengembangkan konten dan tag mereka dengan hashtag buatan Anda. Tantangan ini bekerja dengan sangat baik di TikTok karena mereka dapat membuat para pengguna menginspirasi satu sama lain untuk mengembangkan konten.

Semakin banyak semakin baik

Tidak akan berguna jika hanya menggunakan satu hashtag. Setiap hashtag yang Anda gunakan akan menunjukkan Anda pada kelompok penonton yang berbeda-beda. Jadi, gunakan hashtag sebanyak-banyaknya.

TikTok membatasi jumlah karakter hingga 100 huruf. Ini berarti Anda harus membuat hashtagnya sesingkat dan sesederhana mungkin agar Anda dapat menaruh hashtag sebanyak-banyaknya.

Beberapa pengguna cenderung menggunakan #hashtag di kolom komentar mereka saat mereka kehabisan limit huruf untuk caption. Hashtag-hashtag ini mungkin berguna, tapi tidak seefektif yang Anda masukkan di caption. Jadi, pastikan Anda menambahkan hashtag penting ke caption.

Saat Anda menggunakan hashtag TikTok terbaik Anda dengan strategis, Anda bisa memanfaatkan konten tersebut sebaik mungkin.

Bagian 4: Bonus tips- Gunakan Editor Video Canggih untuk Membuat Video TikTok

Terkadang, bahkan hashtag TikTok yang sedang populer pun tidak berguna. Hal ini mungkin dikarenakan kualitas video yang buruk. Untuk kasus ini, Anda bisa menggunakan pengedit dan pembuat video yang luar biasa untuk membuat video Anda. Salah satu pembuat video yang efektif adalah Filmora. Dengan aplikasi pengedit video ini, Anda bisa menggunakan motion element, transisi, filter, dan masih banyak lagi.

Filmora memastikan setiap frame pada video Anda tampak sebagus aslinya. Filmora menyediakan pengeditan 4k yang terintegritas penuh. Software ini dapat merender video Anda bahkan saat Anda sedang tidak bekerja.

Wondershare Filmora

Anda dapat menggunakan aplikasi dengan performa luar biasa, tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, serta efek yang tidak terhitung jumlahnya dari Filmora dengan mudah!

kotak filmora

Anda bisa mentransformasi video horizontal menjadi vertikal dengan menggunakan fitur Auto-Reframe. Filmora memiliki banyak fitur unik untuk membantu Anda dalam mengedit video.

Saat Anda selesai mengedit video dengan Filmora, akan muncul opsi untuk pratinjau. Faktanya, Anda bisa melakukan pratinjau video dalam kualitas penuh. Ini memastikan bahwa Anda memiliki pengalaman digital yang lebih baik. Filmora menawarkan proses impor dan ekspor yang cepat.

Aplikasi pengedit video ini dilengkapi dengan fitur yang Anda cari. Aplikasi tersebut memiliki semua yang Anda perlukan untuk membuat video yang Anda sukai.

Anda bisa mendownload versi gratis dari alat-alatnya untuk mulai mengedit video.

Kesimpulan

Hashtag sangat berguna untuk menjangkau penonton Anda. Dengan menggunakan hashtag viral TikTok untuk menjadi viral, Anda akan bisa membangun sebuah media sosial yang kuat. Hashtag TikTok yang sedang ngetren sama pentingnya seperti hashtag pada platform media sosial lainnya. Di postingan ini, Anda akan menemukan beberapa hashtag terkait yang bisa Anda gunakan untuk konten TikTok Anda. Dengan menggunakan hashtag yang tepat, Anda bisa meningkatkan engagement konten Anda. Anda juga bisa membuat hashtag Anda sendiri menggunakan alat pembuat hashtag. Namun jika tidak ada satupun yang bekerja, Anda bisa mencoba untuk sedikit mengutak-atik video Anda menggunakan Filmora. Mungkin saja video Anda kekurangan kualitas yang dicari oleh penonton Anda.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.