filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

10 Video VR Terbaik di YouTube untuk Mendapatkan Pengalaman Mendalam

Editor Video YouTube Serbaguna - Filmora

Editor yang mudah digunakan namun kuat

Memiliki banyak efek untuk dipilih

Tutorial selengkapnya disediakan oleh channel resmi

Pandemi pada tahun 2020 adalah peristiwa penting yang mengacaukan semua orang secara global. Melakukan panggilan video dan mengadakan acara virtual menjadi hal yang biasa bagi sebagian besar pekerja. Hal ini menyebabkan banyak orang untuk menganut ide-ide tentang virtualisasi.

Para penonton membutuhkan cara baru untuk menikmati pertunjukan dan pameran. Kemudian, headset virtual reality (VR) baru memasuki pasar, membuat banyak orang kagum karena mereka melakukan yang terbaik dari apa yang bisa dilakukan oleh headset mandiri biasa. Video VR memberikan efek visual yang terlihat nyata, yang akan memukau dan membuat Anda merasa sedang berada di lingkungan yang sama seperti di latar belakang video. Dan dengan kedatangan Youtuber yang membuat video VR futuristik, video kreatif mulai bermunculan di mana-mana. Melalui artikel ini, kita akan melihat Video YouTube VR terbaik dan memahami bagaimana video YouTube VR 360 berbeda satu sama lain.

Bagian 1: Apa itu video VR di YouTube?

Pertama, penting untuk memahami tentang Video VR di YouTube dan apa yang membedakannya dengan video 360?

Video VR YouTube – Untuk Video VR dengan menggunakan aplikasi seluler YouTube, Anda bisa menonton video VR menggunakan kardusnya. Anda akan mendapatkan perasaan yang mendalam saat menonton videonya karena Anda merasa hadir dalam adegan tersebut berlangsung meskipun bidang penglihatan Anda ditutupi dengan perangkatnya.

Meskipun YouTube VR dan 360 memberikan pengalaman menonton yang imersif dengan cakupan 360 derajat, video YouTube 360 tetap mencerminkan keadaan yang nyata dengan kamera yang dimodifikasi, yang bisa diakses melalui perangkat yang kompatibel dengan video 360 derajat. Video YouTube 360 juga bisa dilihat di perangkat lain seperti ponsel cerdas, komputer, dll., yang kompatibel. Namun, di sini perkembangan videonya tidak berada dalam kendali yang menonton.

Di sisi lain, video VR dengan menggunakan headset VR memberikan opsi untuk mengontrol pengalaman menontonnya, seperti berinteraksi, berlari, berjalan dengan videonya dari bagian yang menonton.

Bagian 2: 10 Video VR Terbaik di YouTube tahun 2021

Anda pasti bersemangat untuk memulai perjalanan Anda ke video VR YouTube. Jadi mari kita lanjutkan dengan opsi yang akan disebutkan di bawah ini, yang mencakup sepuluh Video VR YouTuber terbaik.

1. 360° VR GALACTUS EVENT | The End of season Fortnite Event

Produksi untuk video VR dari dunia game 360 menjadi model acara langsung, membuat si kreator video merayakan pengalaman yang luar biasa ini dengan acara Fortnite pada akhir musim ini.

2. Around the Planet in 2 Minutes

Video ini menawarkan kepada penonton sekilas tentang video perjalanan lainnya di channel ini sambil mengarahkan mereka ke berbagai lokasi di seluruh dunia.

3. Ascension by David Blaine (YouTube 360 Video)

Versi dari video YouTube 360 ini memberikan kepada penonton penglihatan dari sudut pandang orang pertama. Video ini memecahkan rekor dari YouTube dengan ditonton sebanyak 22+ juta kali dalam waktu singkat.

4. Beautifully Broken by Warren Haynes and Danny Louis

Dalam video ini, Warren Haynes dan Danny Louis mencerminkan kendala mereka pada saat itu secara tidak langsung, membawa pekerjaan mereka ke luar ruangan.

5. China, One week before Coronavirus Lockdown

Pengalaman ini memberikan pandangan kepada penonton tentang struktur yang berbeda seperti tanaman, manusia, dan alam pada umumnya.

6. The Dawn of Art; AVirtual Journey inside Chauvet Cave

Tur animasi ini diceritakan oleh Daisy Ridley yang mengarahkan ke dalam gua. Video ini dikenal karena memiliki lukisan gua figuratif terbaik di dunia yang sudah disimpan selama 36,000 tahun.

7. Guardians of the Kingdom

Video ini menjelaskan tentang hubungan antara paus dan manusia melalui insiden antara dua ibu; seorang manusia dan seekor paus.

8. How Volcanoes Affect Earth's Climate over Millions of Years

Di sini, penonton bisa melihat bagaimana gunung berapi memuntahkan karbon dioksida dan gas lainnya ke udara, mengubah iklim bumi melalui hal tersebut.

9. Inside NYC's Skinniest Supertall Skyscraper

Dalam video ini, penonton akan melihat pemandangan dari the central park dan kota metropolitan AS yang ikonik ini.

10. Lockdown Around the World | National Geographic

Video ini dari National Geographic. Video ini memperlihatkan pemandangan dari kota-kota yang ramai pada saat masa yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti saat lockdown.

Bagian 3: Dimana Tempat untuk Menonton Video VR selain YouTube?

Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada platform lain untuk Anda bisa menonton video VR.

Kabar baiknya adalah: Ada! Selain YouTube, kami memiliki platform dimana penonton bisa menonton video VR dan mendapatkan pengalaman yang mendalam. Baca terus untuk mengetahuinya.

1. Vimeo 360

Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, memutar, dan bahkan membagikan video VR buatan mereka kepada teman-teman mereka di aplikasi seperti Facebook dan YouTube.

2. Oculus Gear VR store

Penggunanya bisa menonton video YouTube VR Oculus yang mereka mau melalui platform ini menggunakan aplikasi seperti Samsung XR, Skybox VR video player, dll. Mereka juga diperbolehkan untuk mendownload aplikasi game.

3. Steam Powered

Steam Powered dikenal untuk judul-judul VR-nya dan mendapat dukungan dari headset VR yang bagus.

Bagian 4: Pilih Headset VR Berkualitas Tinggi

Ada cukup banyak pilihan untuk Headset VR, tetapi kami memiliki opsi dalam memilih headset VR berkualitas tinggi yang seharusnya bisa memberikan pengalaman yang luar biasa. Inilah yang diinginkan oleh setiap pengguna. Mari kita lihat beberapa di antaranya.

1. Oculus Quest 2

Headset VR ini adalah yang terbaik. Fleksibilitasnya yang mengesankan, didukung lagi dengan harganya yang mengejutkan, akan membuat seseorang tidak mau melihat yang lain.

Tidak perlu khawatir tentang efek pintu kasa karena headset ini memiliki resolusi per mata yang tinggi—kecepatan refresh 90Hz yang mulus seperti Rift CV1 Oculus. Berdasarkan pada chipset Qualcomm Snapdragon, XR2 mampu menghasilkan kinerja mandiri yang sangat baik. Headset ini juga mampu untuk terhubung dengan PC gaming untuk mendapatkan pengalaman desktop.

oculus quest 2

2. PlayStation VR

Banyak game VR yang dihadirkan di PlayStation VR. PlayStation VR memberikan pengalaman yang luar biasa dan berkualitas bagi pengguna PS4. Namun, headset ini tidak memiliki tampilan resolusi tertinggi dan tidak bisa melakukan pelacakan skala ruangan yang liar.

Headset ini memiliki resolusi 960 x 1,080 per mata dan memberikan kecepatan refresh 120Hz untuk pengalaman yang berkualitas. Dengan bidang pandang sampai 100 derajat, pengontrol gerakan, dan kamera yang terpisah membuatnya cocok untuk membuka kunci pada gameplay yang lebih imersif. Hal fantastis tentang headset ini adalah meskipun headset ini ditunjukkan untuk PS4 dan PS4 Pro, Sony memastikan headset ini juga bisa digunakan di PS5.

play station vr

3. HTC Vive Cosmos

HTC Vive Cosmos adalah headset dari HTC terbaru di kalangannya. Secara keseluruhan, gabungan resolusi 2,880 x 1,700 memberikan resolusi tajam yang optimal bagi mata yaitu 1,440 x 1,700.

Headset ini memiliki ikat kepala bergaya halo yang mudah dipakai dan headphone yang terpasang untuk audio spasial. Ini adalah headset yang sangat serbaguna, yang memungkinkan penggunanya untuk mengganti versi Cosmos yang akan mereka gunakan hanya dengan menukar faceplate, pengontrol, dan tracking base station apa pun.

HTC Vive cosmos

Bagian 5: FAQ tentang Video VR

Mari kita lihat beberapa pertanyaan dari para pengguna VR.

Siapa YouTuber VR yang Paling Populer?

'Nathie' merupakan YouTuber VR paling populer saat ini. Dia adalah pembuat konten dari Belanda yang berfokus dalam teknologi VR. Channelnya dengan mengagumkan sudah memiliki 600 ribu subscriber.

Apakah VR Buruk untuk Mata Anda?

Menurut penelitian, ada bukti yang mengatakan bahwa memakai Headset VR bisa menyebabkan penglihatan yang memburuk, menyebabkan ketegangan pada mata, ketidaknyamanan, dan membuat penglihatan kabur.

Apa yang menjadi Masa Depan VR?

VR dikenal untuk memberikan pengalaman yang mendalam dalam berbagai aspek kehidupan dan juga karier. Pendidikan, acara Olahraga, teknologi, dan masih banyak lagi menjadi bidang di mana VR digunakan dengan kecerdasan buatan.

Seiring waktu berjalan, VR sudah menjadi penyelamat, membantu banyak orang di berbagai lokasi di seluruh dunia dan bahkan lebih mudah diakses daripada yang sebelumnya. Masa depan dari VR memegang lebih banyak peluang bagi kami seiring dengan perkembangannya setiap hari.

Jadi, masanya untuk berakhir tidak akan datang dalam waktu dekat.

Kesimpulan

Di dunia saat ini, setiap orang memiliki kesempatan untuk merasakan teknologi yang terbaik melalui VR, dan yang menjadi hal baiknya adalah bahwa perkembangannya yang cepat menjadi jaminan bahwa hal itu tidak akan segera berakhir. Setiap orang dan bisnis memerlukan VR untuk tumbuh karena peluangnya masih sangat besar. Baik dengan menggunakan YouTube VR Oculus atau platform lainnya, mendapatkan esensi visualisasi yang sebenarnya akan menciptakan perbedaan yang besar.

Masa depan memiliki lebih banyak cara dan peluang yang hebat untuk memudahkan kami dengan menggunakan VR. Dengan demikian, melalui artikel ini, Anda akan mengenal lebih banyak tentang video YouTube 360 dan Video VR pada platform YouTube, sehingga hiburan Anda tidak terhenti dengan video sederhana tetapi juga dengan yang melampaui harapan.