Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA

Filmora - Video Editor Didukung AI, Mudah & Efisien

Download Gratis
Download Gratis
Download Gratis

Berapa Banyak YouTube akan Membayar Sebuah Video

Berapa Banyak YouTube akan Membayar Sebuah Video untuk 1 Juta Penonton Sebagai seorang YouTuber, Youtube menjadi sebuah ladang bisnis Anda, dan penting untuk mengetahui bahwa jumlah penonton di YouTube berhubungan dengan pendapatan yang akan Anda dapatkan.

Jika Anda sedang mencoba mencari penghasilan dari YouTube, salah satu tanda keberhasilan bagi seorang kreator seringkali adalah mencapai 1 juta penonton di platform tersebut. Biasanya, video yang mencapai 1 juta penonton dianggap sebagai titik tolak di mana suatu saluran relatif memiliki potensi berkelanjutan. Namun, daripada diartikan sebagai sukses, mencapai 1 juta penonton cenderung menunjukkan bahwa Youtuber tersebut dapat berharap untuk mulai mendapatkan penghasilan.

Ketika video Anda mencapai 1 juta penonton di YouTube, Anda akan mendapatkan pemasukan yang baik. Anda mungkin harus mencapai 1 juta penonton pada setidaknya beberapa video sebelum Anda dapat mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan penuh waktu Anda dan menjadikan YouTube sebagai sumber utama pendapatan Anda. Artikel ini akan menjelaskan apa arti dari 1 juta penonton di dalam saluran YouTube Anda. Kita akan belajar untuk memahami bagaimana pendapatan Anda dihitung di YouTube dan berapa yang bisa Anda harapkan untuk diperoleh dari sebuah video yang memiliki 1 juta penonton.

$2000 untuk 1 Juta Penonton

Dari sebuah studi kasus yang dilakukan oleh StandUpBits dan Josef Holm, seorang komedian dan aktor stand up, saluran YouTube mereka telah menghasilkan lebih dari 3500 klip komedi yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun. Klip-klip YouTube memerlukan waktu yang sangat banyak untuk dapat diupload, dan perpustakaannya juga populer. Pendapatan iklan di YouTube hanya sekitar $2000.

Meskipun StandUpBits telah mengupload ribuan klip dan menerima lebih dari 1 juta penonton di saluran mereka, perpustakaan mereka hanya mampu menghasilkan sekitar $2000 dari pembagian pendapatan iklan. Diperkirakan tim mereka telah menghabiskan sekitar $25.000 untuk membuat klip-klip tersebut, mengeditnya, dan mengunggahnya, yang berarti mereka menginvestasikan jauh lebih banyak pada saluran tersebut daripada yang mereka hasilkan.

Jika Anda sedang mempertimbangkan karier di dunia YouTube, mencapai 1 juta penonton mungkin tampak seperti target yang sangat baik untuk menciptakan sebuah halaman yang sukses, dan memang benar begitu, namun mencapai 1 juta penonton tidak dapat secara ajaib akan menjamin kesuksesan finansial Anda.

Bagaimana Cara Pendapatan itu Dihitung

Untuk memahami bagaimana pendapatan dihitung di YouTube, seorang pengguna YouTube perlu terlebih dahulu memahami apa yang dimaksud dengan program kemitraan. Secara dasar, seorang mitra YouTube memiliki kemampuan untuk mendapatkan penghasilan dari video mereka dan menampilkan iklan pada konten mereka.

Untuk bergabung dengan program ini, Anda perlu berkomitmen untuk mengupload konten yang ramah iklan (tidak kontroversial), sepenuhnya asli dan berkualitas tinggi, serta mematuhi semua pedoman komunitas dan Ketentuan Layanan YouTube (YouTube sebenarnya baru saja memperkenalkan beberapa aturan yang lebih ketat.

Mulai Februari 2018, agar dapat memenuhi syarat untuk pendapatan iklan, saluran YouTube Anda harus memiliki:

1. Anda perlu memiliki 1.000 subscriber.

2. Anda perlu mengumpulkan 4.000 jam waktu tayang selama 12 bulan terakhir.

Pendapatan AdSense yang Anda peroleh melalui YouTube akan bervariasi tergantung pada banyak faktor yang terkait dengan iklan-iklan tertentu yang berjalan dan jenis konten yang Anda hasilkan.

Pemahaman CPM dan CPC

Apa itu CPM?

CPM singkatan dari 'cost per mille' atau 'cost per thousand.'

CPM adalah jumlah pendapatan yang Anda peroleh untuk setiap 1000 penonton iklan (1000 penonton yang mengklik iklan atau menonton iklan yang bisa dilewati). CPM Anda biasanya terkait dengan demografi pengguna Anda, konten yang secara rutin Anda upload, lamanya waktu pada video yang Anda upload, dan jenis kelamin penonton Anda. CPM YouTube dapat bervariasi tergantung pada tawaran iklan yang diajukan oleh perusahaan kepada Google. Penawaran terendah bisa sekitar 0,33 sen per seribu penonton, dan pengiklan lain bisa menghabiskan sebanyak $10 untuk 1000 penonton.

Contohnya, gaming adalah genre yang paling menonjol di YouTube, dan terdapat banyak iklan terkait game yang tersedia, namun sebagian besar dari mereka memiliki bayaran yang rendah (misalnya, iklan untuk game online gratis). Hanya para YouTuber gamer dengan basis pelanggan yang luas yang mendapatkan iklan dengan bayaran yang lebih tinggi.

Apa itu CPC?

CPC (Cost Per Click) berarti 'biaya per klik' Sebuah iklan CPC mengartikan 'tayangan iklan' sebagai suatu klik pada iklan, bukan penonton yang hanya melihat iklan tersebut. Sebagian besar iklan di YouTube adalah iklan CPC (biaya per klik), namun iklan video yang dapat dilewati adalah CPV (biaya per penonton), dan jumlah penonton yang dihitung didasarkan pada penonton yang menonton iklan tersebut dan tidak melewatinya.

Perubahan di YouTube dan Cara Menghasilkan Lebih Banyak Pendapatan

Perubahan yang telah mempengaruhi cara pendapatan dihitung adalah kemampuan untuk melewati iklan dan tingkat klik yang lebih rendah pada iklan melalui YouTube. Sebagian besar penonton menggunakan ad blocker, yang menghilangkan potensi sumber pendapatan Anda melalui iklan.

Pada akhirnya, memperoleh pendapatan dari iklan adalah sebuah permainan besar untuk dapat mencapai demografi target dan mendapatkan pemirsa terus menerus untuk video Anda. Lokasi dari mana pemirsa Anda akan menonton sangatlah memegang peran yang penting, begitu juga dengan audiens dari penonton Anda (penonton dari wilayah dengan pendapatan yang lebih tinggi yang memiliki daya beli pada produk yang diiklankan memiliki nilai lebih bagi pengiklan, begitu pula pada penonton yang tertarik pada produk-produk yang berharga lebih tinggi).

Membangun suatu hubungan dengan suatu merek dan melakukan pengiklanan produk atau video yang disponsori dapat menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada pendapatan yang Anda dapatkan melalui AdSense. Pastikan untuk membangun hubungan dengan merek-merek yang relevan dengan audiens Anda dan Anda dapat menyertakan iklan dengan cara yang tidak mengganggu penonton Anda.

Gunakan kata kunci yang tepat dalam judul, deskripsi, dan tag video Anda. Tanpa informasi kata kunci ini, YouTube mungkin akan memasangkan video Anda kepada pengiklan yang tidak cocok untuk audiens Anda. Pertama-tama, penggunaan kata kunci yang salah tidak akan menempatkan konten Anda ke pemirsa yang ingin melihatnya, dan kedua, iklan yang ditampilkan tidak akan sesuai, dan karena itu kemungkinan video Anda akan menjadi kurang banyak diklik. Sangat penting untuk dapat fokus pada metadata dari setiap video. Memang memerlukan waktu ekstra untuk menambahkan semua informasi ini untuk setiap video Anda, tetapi hal itu menjadi sangat berharga jika Anda ingin mencoba untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Jadi, berapa YouTube membayar untuk 1 juta penonton? Tidak sebanyak yang mungkin Anda kira. Tapi jangan menyerah, karena pendapatan dari iklan bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang melalui YouTube. Di sini terdapat 4 cara alternatif untuk menghasilkan uang sebagai YouTuber.

Wondershare Filmora

Mulailah gunakan aplikasi Filmora, aplikasi dengan penggunaan yang mudah, kinerja yang baik, antarmuka yang intuitif, dan berbagai efek yang tak terhitung jumlahnya!

filmora

Artikel Rekomendasi:

Tingkatkan Deskripsi YouTube Anda dengan Menggunakan Template yang Luar Biasa

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menulis deskripsi yang bagus untuk video YouTube? Mengapa tidak menggunakan template? Berikut ini adalah panduan tentang bagaimana cara melakukannya.

Bagaimana cara untuk Menghapus Playlist yang akan Ditonton Nanti di YouTube

Penasaran bagaimana cara menghapus video yang akan Ditonton Nanti di Youtube web dan juga di aplikasi? Berikut adalah panduan yang cepat dan juga mudah dapat diikuti tentang cara untuk melakukannya dengan mudah.

Panduan tentang YouTube Music Mix

Pelajari tentang apa itu YouTube Music Mix dan juga bagaimana cara untuk menemukan playlist di YouTube dengan panduan kami yang komprehensif.

Hashtag Terbaik untuk Video Game YouTube

Apakah Anda mencari hashtag terbaik untuk video Game YouTube Anda? Silakan baca panduan lengkap kami untuk meraih jumlah penonton semaksimal mungkin.

Memaksimalkan Jangkauan Anda dengan Template YouTube Shorts

Pelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang Template YouTube Shorts, termasuk tip dan trik untuk membuat konten video yang menarik dan meningkatkan jangkauan Anda dengan bantuan dari panduan terbaik kami.

Monetisasi YouTube: Pendapatan YouTube Techno Gamerz 2023

Artikel ini membahas orang di balik saluran YouTube Techno Gamerz yang populer. Anda akan mengetahui pendapatan, usia, jenis kelamin, kewarganegaraan, dan informasi lainnya tentang Techno Gamerz.

Cara Para Pemula Membuat Sebuah Video Keren untuk YouTube di Mac

Tidak ada orang yang ingin penonton berkomentar, "Video ini agak norak, perbaikilah dengan benar", karena komentar ini pasti akan menyakiti hati Anda. Oleh karena itu, pahamilah teknik terbaik yang cocok untuk Anda serta software yang sesuai dengan kebutuhan Anda berdasarkan tingkat keahlian Anda.